Langsung ke konten utama

About Narasilia

Assalaamualaikum, wr, wb.

Halo, apa kabar?

Perkenalkan nama saya Lia.



Blog ini awalnya bernama www.lialathifa.blogspot, kemudian beralih menjadi www.narasilia.com agar lebih profesional. JAdi jangan heran jika sebagian foto masih berwatermark lialathifa.blogspot. 

Nama Narasilia dipilih setelah hampir dua minggu lamanya konsul pada ahlinya, hihi. Memiliki makna sebagai berikut:



  • Narasi Lia : Yap, blog ini merupakan narasi penyampaian sudut pandang Lia Lathifa, seorang ibu rumah tangga yang tidak bisa meninggalkan rumah tanpa anak-anak. Everywhere with kids. Narasinya tentu seputar kehidupan, keluarga, pengalaman pribadi, anak-anak, opini, review, dan testimoni. (Disclaimer). 
  • Nara Silia : Nara adalah sebuah kota historis di Jepang yang berarti kampung/negara dan Silia adalah alat gerak sel. Lia berharap agar blog ini menjadi tempat yang baik dalam mengerakkan bermacam-macam manfaat bagi para pembaca. Pembaca ingin balik ke kampung narasilia karena rasa rindu. Amiin..
  • Nara Si Lia : jika dihimpun, arti Nara dalam berbagai bahasa adalah orang, manusia, bahagia, senang, merasa puas, kuat seperti kayu oak, terdekat, Timur. So, si Lia memang ingin menjadi orang yang dekat dengan manusia dan Tuhan, bahagia, puas, dan teguh pendirian seperti kayu yang bermanfaat, dan memang berasal dari wilayah timur. Cocok ya?
Terlihat, Semua kesempatan baik, saya usahakan untuk diraih, seperti:

- Menulis:

Menulis di beberapa buku antalogi Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). 
Tulisannya ada di 4 buku berbeda dengan nama pena BundaShidqi Lia.
  • [2012]: Curhat Bisnis, hal 33, terbitan Indie Publishing
  • [2012]: 270 Mutiara Inspirasi Bagi Ibu Hamil, hal 165, terbitan Pustaka Rama
  • [2013]: Panjangkan Umur dengan Silaturahmi, hal 163, terbitan Pustaka Albana
  • [2013]: StoryCake For Your Life "Keajaiban Rezeki", hal 122, terbitan Gramedia Pustaka Utama
Bergabung di berbagai komunitas online seperti: Komunitas Emak-Emak Blogger, Warung Blogger, dan lain-lain.



- Bisnis:
  1. Memulai bisnis onlineshop di facebook pada tahun 2010.
  2. Mengelola situs onlineshop hingga sekarang.
  3. Staff Admin Sosial Media Popok Bayi Pempem & Bebibum Clothdiaper.
  4. Partner review, iklan, afiliasi, endorsment. 

- Pengalaman Ngeblog:
  1. Partisipan acara Nova Ladies Fair tahun 2012 dan 2013, salah satunya menjadi anggota penari dan peragawati on the street Gelora Bung Karno.
  2. Bergabung menjadi bagian peserta di acara Rangking 1 TransTV tahun 2013
  3. Bergabung dalam kelompok untuk acara Hypermart Show Indosiar.
  4. Bergabung bersama Ibu Roza Nursetia, Ibu Rahmi Mulyani, dan Ibu Pegiani mengisi acara siaran Ibu-ibu Doyan Bisnis di Radio 94,7 UFM.
  5. Bergabung dalam acara Komunitas Ibu-ibu Doyan Bisnis yang diliput oleh AlifTV
  6. Peserta undangan launching produk dan seminar seperti Uni Eropa, Wyeth, Kraft, Asean Blogger, Phillips, Dufan, Aqua, BioOil, Dulux, Downy, Paddle Pop, Anmum, Fiesta Nugget, Kiranti, Paradontax, Zwitsal, Tupperware, Pampers, Kamillosan, Transpulmin, Mother&Baby Indonesia, Mommiesdaily, Sunlife, Tommee Tippee, Cerelac, mamypoko dan lain-lain.
  7. Menjadi partner review dan testimoni produk ber-merk.
  8. Sebagai ibu yang menyukai menulis, tak lupa ikut lomba menulis yang berhubungan dengan niche blog ini. Meskipun tidak sering menang, tapi alhamdulillah sudah merasakan nikmatnya hadiah-hadiah yang didapat. Anda bisa membaca pengalamanku di laman Awards.


- Akun Sosial Media:

(jangan lupa difollow ya):
  • Twitter: @BundaShidqi_Lia
  • Facebook: BundaShidqi.Lia
  • Instagram: lia_lathifa
  • Email: bunda.shidqi@gmail.com
  • Femaledaily: lialathifatur
  • Vivalog: bundashidqilia


- Pengunjung blog ini, alhamdulillah
  • Perhari: 800
  • Perbulan: 17000 
Jika anda berminat kerjasama dengan saya, dengan senang hati kami pelajari jika anda kirimkan tawaran melalui email. Bisa dibaca Ketentuan Kerjasama Iklan dalam blog ini.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini. Semoga betah dan bermanfaat ya.
Sebarkan jika dianggap bermanfaat, pahalanya bukan buat di sini saja kok, hehe..

-Salam Sukses dan Bahagia-
Wassalamualaikum...


Komentar

Pos populer dari blog ini

Terapi Uap di Rumah Saja

Shidqi itu anak yang paling sering terserang penyakit. Kadang batuk, muntaber, pilek, lama-lama sesak nafas, dahaknya terdengar becek namun sulit keluar, akhirnya keluar dengan sering disertai muntah. Sebalnya jika ini bersamaan ketika dia sedang makan. Setiap makan, batuk, lalu muntah. Sedih dan gregetan melihat badannya makin kurus saja, nafasnya juga tersengal-sengal diiringi demam. 
Sudah tiga hari Shidqi demam tinggi, batuk, pilek berat, dan keliatan sesak nafas. Perut, dada, lehernya kembang kempis, terlihat cekung dalam dan naik turun. Tak tega lihatnya.
"Anak ibu terkena asma", jawab seorang dokter ketika kami membawa Shidqi berobat ke dokter anak.
Ahhh, semudah itukah anakku dibilang asma?
Kaget, bingung, dan penasaran. "Kan cuma batuk pilek, dok. Kayanya gak ada keturunan asma deh", sanggahku.
"Asma bisa jadi karena alergi debu, dingin, dan kuman", kata dokter sambil menuliskan surat rujukan pada secarik kertas dan memberikannya kepada suster. "…

Mari Belanja di Koperasi Pabrik Khong Guan

Jika anda pernah tinggal di kawasan Cibubur-Ciracas Jakarta Timur, pasti tahu kan pabrik Khong Guan yang bertempat di jalan Raya Bogor km.26, posisinya persis di samping swalayan Naga. Di halaman depan terpasang baliho berbentuk kaleng biskuit yang fenomenal.

Setiap melewatinya pada sore hari, pasti tercium aroma biskuit yang harum dan manis semerbak keluar dari sana. Pertanda biskuit sedang diproduksi. Cukup membuat kenyang walaupun perut masih keroncongan.

Seingatku, tahun 80-an dan aku belum bersekolah, pabrik itu sudah ada. Jika pulang kantor, Ayah sering membawa oleh-oleh berupa biskuit remahan di dalam kaleng besar, isinya banyak. Katanya beli di koperasi pabrik Khog Guan. Kenapa disebut remahan? karena di dalamnya terdapat aneka biskuit yang sudah patah, remuk, tidak layak bentuknya, dikumpulkan dan dijual kembali dengan harga cukup terjangkau.



Namanya anak-anak, meskipun bentuk biskuitnya jelek, tetapi tetap senang makan biskuit. Campuran antara remahan biskuit dan krimnya te…