NarasiLia.com

Berbagi Pengalaman dan Tips Gaya Hidup

12.3.24

Mabar Dengan ASUS ROG Phone 8 Sebagai Upaya Mencegah Fatherless

Mabar with ASUS ROG Phone 8


Hati saya sedih ketika membaca berbagai berita yang mengerikan di Indonesia sekarang ini. Pembunuhan, perceraian, tawuran, kenakalan remaja, narkoba, bahkan pergaulan bebas. Entah mau sampai kapan berita ini terus bergulir. Indonesia darurat kasih sayang dan empati.

Ibu psikolog Elly Risman pernah mengulas dan menggambarkan hal ini sejak bertahun-tahun lalu. Penyebab awalnya bisa terjadi dari keluarga yang tidak harmonis, adanya ketidakseimbangan peranan orangtua dalam mendidik anak. Salah satunya adalah Fatherless.

Banyak penelitian mengatakan bahwa Indonesia telah mengalami Fenomena Fatherless, dimana kehadiran sosok seorang ayah tidak bisa dirasakan dalam hubungan antar keluarga. Bisa karena perceraian, meninggal, kerja di luar kota, maupun budaya patriarki juga masih mengental di Indonesia. 

Masih banyak yang menganggap bahwa seorang tugas ayah hanyalah mencari nafkah, kegiatannya tidak boleh diganggu, tidak harus mengurus rumah, termasuk mendidik anak, itu adalah urusan ibu, bukan ayah, padahal tidaklah demikian.

Akhirnya sosok ayah dianggap ada tapi tiada. Tubuh tegapnya tidak bisa melindungi, kehangatan sapaannya tidak pernah ditemui, malah merasa takut jika ayah pulang, gak bisa ngobrol, gak bisa curhat. Dampaknya dapat membuat sosial emosional anak terganggu.

Ketidakhadiran ayah pun dapat memicu kemarahan pada ibu yang hanya bisa melampiaskan kekesalannya pada anak, sehingga beban perasaan anak-anak semakin berat.

Tak heran banyak netizen yang iri melihat keakraban influencer Fadil Jaidi dengan papanya. Mereka itu super kompak. Banyak yang ingin punya ayah seperti itu, bisa bercanda, main bareng, bahkan sekarang bisa menghasilkan cuan bareng. 

Pun ketika bapak Anies Baswedan live tiktok selalu dibanjiri penonton, netizen memanggil beliau dengan sebutan abah, mereka bebas curhat, bercerita di kolom komentar, membayarkan rasa haus kasih sayang dan perhatian sosok ayah.


Mabar Menjadi Upaya Mencegah Fatherless


Yap, anak jaman now banyak kehilangan waktu bersama ayahnya. Jika fenomena 
Fatherless ini terus dibiarkan, akibatnya bisa fatal, dunia makin menyeramkan, anak tidak punya figur. Sebaiknya kita cegah dampaknya mulai sekarang. Kita bisa putus fenomena ini. Semua bisa diubah perlahan-lahan. 

Mari ubah pola pikir, jika urusan rumah dan keluarga itu adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas ibu tapi juga harus melibatkan peranan ayah. Banyak alasan mengapa kontribusi dan peranan ayah dianggap sangat penting dalam mendampingi tumbuh kembang, pendidikan, maupun kejiwaan anak.

Sifat hangat ayah, kepeduliannya, perlindungannya, nasihatnya, akan menumbuhkan rasa percaya diri pada anak. Menjadi ayah yang hangat di mata anak-anak adalah idaman dan sebenarnya tidak sulit dilakukan, asalkan mau. Banyak hal-hal sederhana yang bisa dilakukan bersama anak dan dampaknya bisa bikin bahagia lahir batin. Antara lain: MABAR!

fenomena Fatherless


Yes..! Ayah dan anak bisa mabar, seperti main bareng, makan bareng, masak bareng, bahkan mandi bareng. Eh, kok mandi bareng? Hehe, tentu saja ini dilakukan waktu anak-anak masih kecil, dimandiin ayah gitu lho, bukan ketika sudah besar mandi bareng ayah, malu kali ah. Maksudnya ayah dan anak bisa berenang bareng, main busa di kolam karet bareng, gituuu.. 😊

Artinya kegiatan mabar-mabar bukan hal sepele, namun bisa membuat bonding antara ayah dan anak semakin kuat, sentuhan dan interaksi ayah dapat membuat anak semakin cerdas berfikir,
senang belajar, berkarya, berempati dan kelak mereka akan tumbuh menjadi generasi emas di masa mendatang.

Mabar with ASUS ROG Phone 8

Selama ini mabar cuma terjadi antara anak dan temannya. Nah, mengapa tidak dengan ayahnya? Padahal bisa juga kan ayah mengambil peran ini. Gak ada salahnya main games bareng anak, bisa menjadi hal baik yang dapat membuka jalan hubungan ayah dan anak semakin dekat dan hangat. Coba dulu deh, sebagai ayah jangan gengsi, main bareng dengan anak tidak mengurangi kewibawaan.

Buktinya sudah dirasakan oleh saya dan keluarga. Alhamdulillah, saya memiliki suami yang mau membantu urusan rumah, termasuk yang suka mengajak anak-anak bermain bareng, bersepeda bareng, berenang, main games bareng, sampai nonton bareng.

Mabar main bareng di kolam renang
Mabar (main air, berenang dan berfoto bareng)
Bahkan mainan kesukaan anak-anak difasilitasi, tentunya yang mendidik ya, karena ada anakku cita-citanya mau jadi masinis makanya dibelikan mainan fisik, diinstalin games simulator bus atau kereta di laptop maupun hape. Kebetulan ayahnya juga seneng main games sih, klop deh! 😆

Awalnya saya kurang setuju jika ayahnya memberikan peluang bermain games ini, gimana nanti kalau anak-anak malah kecanduan? Lebih bahaya akibatnya, saya juga yang repot. Namun setelah melalui kesepakatan bersama, boleh mabar jika semua kewajiban sudah dilakukan, semua jadi terasa baik-baik saja. 

Urusan main, belajar, ibadah, tetap berjalan selaras sesuai jadwalnya. Anak-anak juga lebih suka ngobrol sama ayahnya, apa aja diceritain, kalau ayah belum pulang kantor, selalu ditanyain. Alhamdulillah, hubungan mereka akrab.


Mabar With ASUS ROG Phone 8 Smartphone Beyond Gaming


Byuhhh, tak bahaya tah malah mengajak mabar pakai smartphone beginian? Enggak bahaya kok kalau diambil manfaat positifnya. Mengasuh anak di era digital, mau gak mau kita harus mengikuti trend anak sekarang. Salah satunya mabar games yang paling digandrungi, seperti PUBG mobile, Minecraft, atau Mobile Legends.

Mengapa ini bisa dilakukan? Menurut ulasan diatas, siapa tau kalau mabar dengan ASUS ROG Phone 8 Series bisa membuat hubungan ayah dan anak semakin lengket kaya perangko. Seperti kisah suami dan anakku itu lho. Ini bisa memberikan kenangan manis yang indah bagi anak-anak dan benar-benar mengurangi dampak fenomena Fatherless.

Memang ada hubungannya?

Ada dong, mabar with ASUS ROG Phone 8 menjadi pilihan tepat saat ayah butuh ruang gerak cepat bekerja sambil momong anak-anak. Bisa dimana saja, di dalam maupun di luar ruangan, tanpa batas. 

Ayah bisa mengajak anak-anak mabar di alam terbuka sambil menghirup udara segar, menonton, mendengarkan musik sambil berolahraga, bahkan mengabadikan moment kebersamaan melalui kamera video dan foto. Seru banget kan? Main bareng bisa membuka awal percakapan yang 'nyambung' antara anak dan ayah.

Dan mungkin saja ayah bisa menggunakan ASUS ROG Phone 8 terbaru. Ada beberapa keunggulan ASUS Republic of Gamers Reveals (ROG) Phone 8 at CES 2024 yang dirancang menjadi smartphone Beyond Gaming dengan perangkat premium yang bisa ayah miliki sebagai gaya hidup dalam rangka mengurangi Fatherless. Antara lain:

1. Didesign Ulang Semakin Ramping, Ringan, Praktis, dan Aman

Mabar Bareng ASUS ROG Phone 8 Sebagai Upaya Mencegah Fatherless

ASUS ROG Phone 8 adalah smartphone premium ini yang didesain ulang agar memenuhi kebutuhan pengguna semakin kuat dan praktis. Sehingga bentuknya menjadi lebih ramping, lebih ringan, dan
futuristik. Ukurannya 17% lebih kecil, Bezelnya 15% lebih tipis, dan 9% lebih ringan dari design ROG Phone 7 dan series sebelumnya. Membuat gaya hidup lebih terasa ringkas dan sempurna. Smartphone ini jadi mudah dikantongi dan dibawa kemana pun berada. 

Mabar With ASUS ROG Phone 8 Sebagai Upaya Mengurangi Fenomena Fatherless

Dan meskipun bezel dikurangi, namun rasio display-to-body ROG Phone 8 sebesar 94% dan panelnya telah terlindungi  Gorilla®Glass Victus™ 2 sehingga tahan dan aman tanpa gores. Apalagi sudah memiliki 2 ketahanan debu dan air berperingkat IP68, main games atau nonton bersama ROG Phone 8 tidak menghalangi kondisi jika ayah dan anak-anak sedang berada di luar rumah, gak perlu teriak-teriak: "bubar, bubar!", jika gerimis mulai turun.


2. Tetap Dingin dengan Termal GameCool

ASUS ROG Phone 8

Meskipun designnya lebih ramping ROG Phone 8 tetap didukung desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner, ini adalah bagian desain termal GameCool yang canggih, mengadopsi design sistem pendingin ditempatkan antara SoC dan logam dekat penutup belakang membuat panas langsung bisa dialirkan
secara merata. Dari semua lapisan termal SoC 360° Gen 2 yang inovatif sehingga efisiensi termal meningkat hingga 22%.

Ditambah dukungan pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru berukuran 29% lebih kecil, namun chip pendingin termoelektriknya 2.6x lebih besar, putaran kipas 1.1x lebih cepat, kinerja pendinginan hingga 1.3x lebih baik, sehingga suhu penutup belakang bisa tetap dingin hingga 36°C dan lebih efisiensi termal 20% lebih bertenaga.


3. Baterai Tahan Lama dan HyperCharge

Mabar Bareng ASUS ROG Phone 8 Sebagai Upaya Mencegah Fatherless

Baterainya bisa dikatakan seperti monster, kuat tanpa batas, sebesar 5500mAh, setara untuk 3.4 jam bermain games berat, 23 jam streaming, 17 scrolling Instagram, ini cocok banget buat ayah yang suka ngajak anak-anak mabar, bikin konten saat traveling,  membidik objek video dan foto, sambil menjalankan tugas online.


Dengan adanya system charging USB PD HyperCharge 65 watt, ditambah pengisian daya nirkabel 15 watt, ayah bisa mengisi daya smartphone super cepat dari nol hingga 100% selama 39 menit saja, sehingga jadi fleksibel saat pergi-pergi. Waktu bersama anak-anak jadi tidak terbuang gara-gara nungguin hape dicolok ke listrik.


4. Performa Makin Bertenaga Ugal-ugalan dan Sulit Terkendali

Mabar Bareng ASUS ROG Phone 8 Sebagai Upaya Mencegah Fatherless

Udah designnya ringkas, baterai tahan lama, tahan panas, juga d
itenagai oleh Snapdragon 3,3GHz® Platform Seluler Generasi ke-8 Performa CPU 30% dan GPU 25% lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Dibekali RAM LPDDR5X 8533 Mbps sebesar 16 GB dan ROM UFS 4.0 sebesar 512GB. Kebayang gak tuh gimana ugal-ugalan dan sulit terkendalinya smartphone ini? Mantap banget kan, dijamin kemenangan di depan mata. Gak bakalan ada drama ngelag-ngelag lagi. Buat anak-anak yang hobi main games bisa saja diikut sertakan dalam berbagai kegiatan lomba online.

5. Ultra-bright Display

Layar display ROG Phone 8 dilengkapi dengan panel AMOLED (fleksibel) E6 6,78” baru,  mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LPTO sehingga tidak menyedot banyak daya dan ayah bisa memilih kecepatan hingga 165 Hz agar permainan lancar, dan kecepatan sampel sentuh mencapai 720 Hz respons instan yang sangat halus.

Ukuran kecerahan layar tertinggi ditingkat sampai 2500 nits, sehingga tampilan gambar saat bermain game atau menonton film tetap jelas, enggak ada masalah meskipun di luar ruangan terkena sinar matahari langsung, dan tidak merusak mata karena ada Eye Care Display. Akurasi warna Delta-E <1 untuk visual yang luar biasa berkolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks®.


6. AI Kamera Tingkat Pro dan Berteknologi OZO Audio Anti Bising

sensor gambar Sony IMX890 terbaru 50 MP

ROG Phone 8 memiliki sistem 3 kamera canggih untuk hal-hal yang tak terbatas.
Bidikan gambar dijamin semakin jernih karena kamera utama dibekali sensor gambar Sony IMX890 terbaru sebesar 50MP. Sudut lebar lensa 24mm membuat bidikan jalanan makin sempurna.

Terdapat mode zoom 2x lossless setara dengan lensa 50 mm, cocok memotret benda kecil maupun makanan. Fotografi dan videografi dijamin mulus tanpa getaran dengan dukungan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, dan adanya peningkatan perangkat keras anti-guncangan OIS serta algoritme perangkat lunak EIS sehingga bisa mendeteksi gerakan dengan menggunakan data giroskopis.

Hasil foto ASUS ROG Phone 8
Credits: Techijau.com

Dan untuk pertama kali seri ROG Phone 8 ini memasang lensa telefoto 3 kali untuk pengambilan gambar objek jauh. Lensa dilengkapi dengan OIS internal sehingga hasil tetap jernih dan tajam, meskipun saat kondisi minim cahaya kita bisa gunakan mode Night Photography.


Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW) setiap detail dalam foto dipertahankan sehingga memberikan gambar yang lebih jelas padahal sudah zoom hingga 30 kali. Dan selama merekaman video. Dan untuk menghasilkan gambar yang stabil hingga 10 kali zoom, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif.

Untuk menghasilkan gambar yang natural menakjubkan, ayah bisa gunakan kamera ultrawide 13 MP karena memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa.

Dan kalau mau swafoto grup, ayah bisa gunakan kamera depan dengan ultrawide 32 MP dan Field of View (FoV bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya makin sempurna. Lensa ini juga ada sensor RGBW membuat gambar jadi bersih dengan noise yang lebih sedikit bahkan dalam keadaan temaram.

Dengan teknologi OZO Audio pada smartphone ayah dapat memilih untuk menghilangkan kebisingan angin, sehingga rekaman sejernih kristal, atau menangkap suara surround 3D dengan fidelitas tinggi.


7. Suara Jernih Berkat Teknologi AI Noise Cancellation terbaru

Adanya fitur Dirac Virtuo™ Headphone ASUS ROG Phone 8 hadirkan suara spasial ke semua headphone berkabel, Bluetooth® maupun USB-C, jadi ayah dan anak-anak bisa mendengarkan suara games, film, musik, layaknya seperti menonton bioskop. Kebisingan yang tidak diinginkan bisa dihilangkan menjadi jernih dengan mengadopsi teknologi AI Noise Cancellation terbaru. Qualcomm®  aptX™ adaptif dan aptX Lossless pun didukung agar audio Bluetooth latensi super rendah dan fidelitas tinggi.


8. Banyak Fitur yang disempurnakan AI

Selain AI Noise-cancelation ada beberapa fitur yang juga disempurnakan AI. Empat fitur AI bermain game di seri ROG Phone 8 meningkatkan permainan game ke tingkat yang lebih tinggi. Gamer dapat mengubah game ke latar belakang dengan Background Mode dengan mudah atau menangkap momen penting dengan fitur X-Capture.

Ada AI Grabber yang gercep menangkap teks dan X-Sense sehingga bisa memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan saat bermain games. Juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X-Capture serta X-Sense 2.0 mendukung game terbaru lebih banyak berkat teknologi AI Pattern Recognition.

Bidikan Quick Shot ASUS ROG Phone 8





Termasuk ada teknologi Quick Shotayah bisa abadikan moment kebersamaan anak dan keluarga dengan cepat bahkan bisa ambil 3 foto sekaligus secara instan dengan menekan 2 kali tombol volume. Sehingga tidak perlu kelamaan buka display dulu baru klik kamera. 

Ada Semantic Search yang membantu ayah dan anak-anak bisa mencari foto di galeri, pengaturan dan launcher dengan memakai bahasa alami. Misalnya ayah bisa bilang: "Foto saat matahari terbenam di pantai Bali". Maka otomatis sistem AI akan menemukan foto paling pas. Bahkan untuk tayangan wallpaper, dengan menggunakan AI Wallpaper ayah bisa membuat wallpaper keliatan lebih revolusioner, keren, karena menggunakan teknologi Stable Diffusion.


9. AniMe Vision

ASUS ROG Phone 8

Pada ROG Phone 8 Series terbaru ada elemen unik yang dapat disesuaikan sesuai gaya aura kita, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro atau Pro Edition). Ayah dan anak-anak bisa berekspresi sesuai kreativitas masing-masing.


Oiya, sekedar informasi AniMe Vision ini adalah layar 341 elemen tampilan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh kita sendiri. Bahkan sesama pengguna ROG Phone 8 Pro atau Pro Edition pun dapat membuka kunci rahasia animasi, cukup menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. *Wow, keren banget, smartphone bisa tos-tosan gitu yak!


10. Kontrol AirTrigger Yang Maksimal

Kontrol AirTrigger bawaan pada ASUS ROG Phone 8 sangat maksimal membuat jari-jarimu nyaman tak tertandingi layaknya menggunakan konsol pada berbagai gerakan, termasuk Aksi Ganda, Tekan dan Angkat, dan Bidik Giroskop. Permainan menjadi lebih terkendali.


Spesifikasi, Harga dan Ketersediaan ASUS ROG Phone 8 Smartphone Beyond Gaming


Gimana nih para ayah? tertarik ingin memiliki smartphone ini sebagai upaya mencegah Fatherless agar lebih dekat dengan anak-anak kan. Ayah dan bunda bisa membaca spesikasi ASUS ROG Phone 8 series di bawah ini:

Dimensions / Weight

163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g

Color

     ROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black

      ROG Phone 8: Rebel Grey & Phantom Black

Rear Camera

      Main: 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 1/1.56”, f/1.9

     Wide: 13 MP, f/2.2, Free-form Lens

•    Tele: 32 MP, f/2.4, OIS, 3X optical zoom, pixel binning 1.4ΞmActual output photo: 8 MP

Front Camera

32 MP RGBW,pixel binning 1.4 ΞmActual output photo: 8 MP

Screen

6.78” flexible AMOLED, FHD+, up to 165 Hz refresh rate, LTPO 1~1 20 Hz, peak brightness 2500 nits

Battery / Charging

5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging

Memory

• 12 GB + 256 GB

 16 GB +512 GB

• 24 GB +1 TB

Frequency

👉 5G SA&NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n18 / n20 / n25 / n26 / n28 / n38 / n40 / n41 / n48 / n66 / n77 / n78 / n79

👉 4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B25 / B26 / B28 / B32 / B66

👉 4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42 / B43 / B48

👉 WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

👉 GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900 Mhz

Others

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC


Oya, ROG Phone 8 Series sudah diluncurkan di FX Sudirman pada tanggal 20 Maret 2024, lho. Sudah dibocorin harganya!

Launching ROG Phone 8
Credit by @travelerien

Ada warna apa saja dan harganya berapa sih? Nih, bocorannya:

• ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black : Rp. 10.999.000
• ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey : Rp. 10.999.000
• ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black : Rp. 14.999.000
• ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black : Rp. 19.999.000

Harga ASUS ROG Phone 8


Di acara launching ini ROG dan PUBG Mobile juga bersama merayakan 6th Anniversary PUBG Mobile, sekaligus peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1 Skyhigh Spectacle. 

Hadir pula Guest Stars seperti BTR7, Coach Justin, BTR Ryzen. Ada juga kegiatan kompetisi Cosplay, WOW Tournament, PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community. Sebagai penggemar, ayah dan kita semua bisa sekalian menyaksikan dan mengunjungi booth serta mencoba langsung sebelum membelinya. Apalagi banyak Quiz berhadiah, Giveaway berhadiah smartphone ASUS ROG Phone 8, juga ada Consumer Launch Sales Promo!

Booth ROG Phone 8
Credit by @travelerien

Iya, 
Consumer Launch Sales Promo ini buat kita dan para ayah yang datang ke acara event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024 dan membeli produknya langsung di sini. Untuk pembelian mulai harga Rp. 10.999.000 maka ayah akan mendapatkan gratis Aero Cooler Fan ditambah gratis Exclusive merchandise, juga kolaborasi ROG X PUBGM plus Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik. 

Wow, ayo ayah jangan ketinggalan!

Nah, buat ayah yang gak sempat ke FX Sudirman, masih bisa kok dapat First Sale Promo dan mendapat Aero Cooler Fan gratis setiap membeli ROG Phone 8 mulai harga Rp. 10.999.999. Promo ini berlaku mulai tanggal 20 Maret sampai 30 April 2024.

Ayah bisa beli di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. Antara lain di toko Online seperti Eraspace, Bibli, Tokopedia, dan Asus Online Store, sedangkan di toko offline ayah bisa beli di Urban Republic, Erafone, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Informasi lanjut bisa ayah lihat di sosial media Instagram dan tiktok @asusrog.id serta twitter di @ASUS_ROG_ID. Dan jadilah ayah yang dikagumi anak-anak. Semangat!


☆☆☆

 "Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien"

Sumber informasi dan foto: 
https://rog.asus.com/phones/rog-phone-8/
Diedit menggunakan Canva dan Snapseed


25 komentar:

  1. Mabar sama anak, aman jadinya karena anak akan selalu dalam pengawasan. Mabarnya pakai ROG aduh, impian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, seenggaknya anak harus lebih deket sama orangtua dimulai dengan mabar

      Hapus
  2. Ketika hubungan ayah dan anak begitu dekat maka tercipta keharmonisan dan kenyamanan oleh si anak. Bisa main bareng dengan gadget mumpuni gini sih buat anaknya makin happy juga. ASUS ROG Phone 8 memang the best banget sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak supportnya kak, setuju banget sama statement kamu

      Hapus
  3. Wuah kabarnya pakai ROG Phone jadi cadas banget sih ini, karena punya sistem pendingin yang ciamiik. Dengan begitu hubungan dalam keluarga juga makin menghangat

    BalasHapus
  4. Hubungan anak dan ayah makin terjalin nih dengan Mabar , apalagi pakenya ASUS ROG Phone 8, wah smartphone impian nih.. jadi inspirasi nih kak buat anakku sama ayahnya

    BalasHapus
  5. orang tua keduanya harus berperan serta, baik ayah maupun ibu, saat anak laki laki yang harus dibimbing maka peran ayah akan lebih banyak, tentu saja ayah harus dapat menyelami apa yang diinginkan oleh anak dn kalau bisa ikut juga didalam dunianya termasuk mabar yah. pasti seru banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, terimakasih banyak ya atas supportnya

      Hapus
  6. Keren sekali ya ROG Phone 8 ini
    Saya jadi pengen banget punya
    Buat dukung content creator

    BalasHapus
  7. waw bener banget
    Kalo ada penghubung seperti ASUS ROG Phone 8 bonding antara ayah dan anak pastinya lebih seru dan intens
    Saya juga sering iri ngeliat hubungan Fadil dan ayahnya, Pak Muh, yang mesra banget
    Juga antara mutiara dan ayahnya Pak Anies Baswedan

    BalasHapus
  8. Wah bener juga ya konsepnya. Mabar dengan anak jadi salah satu cara untuk membangun bonding dengan orang tua. Kebersamaan jadi semakin seru karena toh anak-anak sekarang aktivitas dominannya adalah main game. Apalagi selama liburan. Salah satu sudut entertaining yang bisa diterapkan bersama ASUS ROG PHONE 8.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lewat kegiatan yang sama² menyenangkan jadi merekatkan hubungan, karena memang komunikasi antar anggota keluarga kalau gak dijaga bisa gak harmonis ya kak

      Hapus
  9. Insya Allah soal fatherless tidak akan terjadi, bila ayah dan ibu bersama ada dalam masa tumbuh kembang anak. Karena anak pastinya butuh sosok figur ayah. Dan ternyata cara sederhana dan mudah saja ya, Mbak. Makan bareng, bermain, bereng, membantu anak belajar dan lain-lain. Intinya manfaatkan kebersamaan, agar sosok ayah tak hilang dari kehidupan anak.

    BalasHapus
  10. Mabar bisa jadi alternatif untuk membangun bounding antara anak dengan orang tua ya, Kka. Apalagi kegiatannya pakai HP ROG Phone, makin seru kebersamaannya. Sekalian main, sekalian mendokumentasikannya dengan Handphone kece

    BalasHapus
  11. Soal hp gamer, ASUS ini emang selalu terdepan ya kak. Apalagi sekarang udah ROG Phone 8. Banyak banget inovasinya, dari tahun ke tahun makin canggih aja ASUS ROG

    BalasHapus
  12. Punya hp ASUS ROG Phone 8 gini tuh, terlebih lagi kalau ayah dan anak doyan gaming, pasti makin seru yaa.. Kebayang kalau punya, bisa dipake gaming, pas ada kebutuhan dokumentasi pun kameranya gak kaleng-kaleng, bisa banget diandalkan. Bismillah..pengen yang kek gini ya Allah..

    BalasHapus
  13. Insight yg sangat menarik dan on poing mbaa
    karena menjalin hubungan antara ayah dan anak itu beneran kudu diupayakan
    gadget ini bs jd solusinya

    BalasHapus
  14. Isu perihal Fatherless terakhir belakangan ini tengah ramai dibahas, sibling antara orang tua dan anak mestinya memang harus lengkap baik itu ayah ataupun ibu. Seneng ya klo liat quality time antara ayah dan anak apalagi klo bisa mabar game mobile dgn perangkat keren kaya ASUS ROG phone 8

    BalasHapus
  15. Sedih ya, bahkan dikatakan Indonesia negara fatherless paling tinggi
    Padahal kehadiran ayah penting dalam kehidupan anak
    Main game bareng bisa jadi aktivitas seru untuk meningkatkan bonding antara ayah dan anak

    BalasHapus
  16. Dan saya termasuk anak yang fatherless kak ahaha (lha malah curhat). Bener sih kayak daripada ayahnya maen hape sendiri anaknya main hape sendiri, mending mabar aja tuh biar jadi lengket hubungan antara keduanya. Ini ASUS ROG Phone ponsel premium idaman banget sih soalnya ada game coolernya, dah gitu prosesornya udah snapdragon generasi 3. Dayanya 5500 mAh pula

    BalasHapus
  17. wah bener juga nih kalo mabar tuh sebagai cara untuk bonding antara ayah dan anak ya, apalagi kalo pake hp yang satu ini duh mantap jiwa pasti seru banget

    BalasHapus
  18. Wah, keren nih..
    Orangtua ga hanya memberi fasilitas, tapi juga turut mendalami sehingga bisa gawl sama anak tanpa gap. ASUS Rog Phone 8 memang sekeren itu.. dan pengasuhan keluarga ka Lia juga mengagumkan.

    BalasHapus
  19. Wah seru banget mabar bareng anak. Kalau aku nyerah deh paling dampingin aja sambil ngerecokin hihihi

    BalasHapus
  20. Seru banget yah mabar bareng anak apalagi pake HP bagus kayak Asus ROG Phone 8 jadi pengen deh punya

    BalasHapus
  21. fatherless itu gak enak banget, pernah ngalamin soalnya. hehe mabar bisa jd kegiatan seru bareng anak biar ciptain bonding yang erat. btw spesifikasinya ini keren, harganya juga mantap sesuai kualitasnya.

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge