NarasiLia.com

Berbagi Pengalaman Gaya Hidup, Keluarga, Kesehatan, Wisata, Kereta, dan Kucing

18.7.23

Keunggulan ROG Phone 7 Series Buat Gamers Sejati

Keunggulan ROG Phone 7 Series Buat Gamers Sejati

Minggu siang, aku hanya bisa terdiam saat menguping keluhan si kakak tidak bisa menjalankan program Euro Truck Simulator 2 di laptop kepada ayahnya. Padahal dia sudah menyisihkan uang tabungannya untuk membeli program tersebut, tapi malah ngelagSaat itu ayahnya hanya bisa menghiburnya supaya main supir truk aja di smartphone. Atau mabar COC sekalian dengannya. 

Keduanya memang sama-sama lagi senang main games. Meskipun begitu, untungnya masih tau waktu, itu pun cuma disela waktu agar tidak suntuk, kata mereka. "Hmm, dasar lelaki, mau muda mau tua, sama aja hobinya. Tapi ya sudah lah, daripada main yang enggak-enggak, lebih baik main games aja di rumah, bikin bonding semakin kuat dan akrab," pikirku.

Aku tahu kakak kecewa, tapi mau gimana lagi, untungnya dia cukup mengerti keterbatasan kami, akhirnya cuma bisa mengalihkan pembicaraan dengan membahas hal lain, "HP kakak mah kentang, yah. Sekarang tuh paling oke kalau pakai ASUS ROG Phone 7, udah mau rilis lagi bulan Juli besok. Speknya makin mantep dari series sebelumnya".


ROG Phone 7 Series Rilis Di Indonesia


Keunggulan ROG Phone 7 Series Buat Gamers Sejati

Wah, gak sangka dia sebut-sebut merk ponsel ASUS ROG. Mungkin sambil membayangkan andaikan bisa punya smartphone games terbaik dan sekeren itu, pasti main games favoritnya lancar tanpa hambatan, tanpa kompromi. Tapi yaah masih hanya dalam angan-angan. 

"Hufft, maafin kami ya kak. Kita nabung dulu, kalo sudah rejeki juga gak kemana. Siapa tau nanti punya, aamiin", gumamku dalam hati sekaligus mendoakannya. Biasanya doa ibu kan makbul, ehehe..

Salut juga sih, dia sudah tau perkembangan tehnologi. Gak salah menilai barang ternama. Buat kamu yang belum tahu, ROG (Republic of Gamers) itu adalah merek yang dinaungi ASUS sejak tahun 2006 dengan tujuan menghasilkan perangkat PC games tercanggih untuk para gamers sejati. 

Dengan menawarkan rangkaian produk inovatif yang lengkap, performa dan kualitasnya sudah dikenal mantap, mulai dari kartu grafis, komponen sistem, motherboard, laptop, desktop, monitor, smartphone, peralatan audio, router, periferal, dan aksesori.

Keunggulan ROG Phone 7 Series Buat Gamers Sejati

ROG ini sudah sering berpartisipasi dan mensponsori berbagai acara games skala internasional. Sudah bekerjasama dengan
MOONTON bertujuan untuk meningkatkan pengalaman bermain game bagi pengguna di seluruh dunia dan mengoptimalkan kinerja seri ROG Phone untuk penggunaan berbagai turnamen esports internasional meningkat seperti Mobile Legends, Bang Bang, Piala Asia Tenggara 2023 dan 2024, serta Kejuaraan Dunia M-Series M5 dan M6.

Nah, kabarnya ASUS memang akan hadirkan ROG Phone 7 Series di Indonesia melalui perhelatan Consumer Launch event pada 18 - 23 Juli 2023 di Mini Atrium Mall  Gandaria City, Jakarta Selatan. Terdapat dua model smartphone yaitu ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Keduanya disebut sebagai langkah terbaru dalam tahapan perkembangan performa tinggi ponsel gaming terhebat di dunia.

Menurut berita yang kubaca, acara ini akan dikemas dengan berbagai tema dan konsep yang menarik, seperti Cosplay Competition, Fun Match Activity, Meet and Greet dengan  Profesional Player dan Tech Reviewer, juga ROG Phone Master Class, ada pula berbagai macam kuis yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung dari berbagai usia. Asyik banget!


Keunggulan ROG Phone 7 Series


Diam-diam aku jadi kepo, memang apa aja sih keunggulan ROG Phone 7 yang kakak sebut tadi? Setelah mencari berbagai informasi terbaru, berikut adalah rangkuman spek yang dimiliki, antara lain:

• Body Futuristik Yang Tahan Gores, Debu dan Percikan Air.

Keunggulan ROG Phone 7 Series Buat Gamers Sejati

Ponsel berbalut gaya futuristik ini akan hadir dalam dua warna baru, lebih terlihat strong dan elegan. M
emiliki kualitas body yang baik karena memakai material aluminium pada rangka, Gorilla Glass Victus pada bagian depan dan Gorilla Glass 3 pada penutup belakang serta vantibacterial glass screen protector.

Dan menurut informasi, ROG Phone 7 sudah memiliki sertifikasi IP54, bukan lagi IPX4 sehingga dapat menjamin body setiap ponsel jadi tahan terhadap debu dan percikan air, dan tentu tidak jika kena guyuran air hujan bahkan kecemplung di kolam ya, tetap masih ada kekurangannya. Penting banget ini diingat!

• Gunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

Sepertinya sudah paham kan dengan unggulan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform? Oke, kusinggung sedikit. Dengan menggunakan chipset cerdas ini membuat ponsel menjadi lebih bertenaga, gak ngelag, gak ngehang, cepat mengunggah maupun mendownload, sehingga main games semakin efisien, ngebut tanpa kompromi.

Snapdragon 8 Gen 2 juga menghadirkan terobosan Artificial Intelligence (AI) yang lebih cerdas dan memiliki efisiensi daya hingga 60%. Ditopang GPU 25 persen lebih cepat dan CPU yang diklaim lebih hemat daya mencapai 40%. Memiliki konektivitas 5G, WiFi 7, dan NFC.

• Fitur Ray Racing untuk efek cahaya yang lebih realistis

Keunggulan lain dalam ponsel yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 adalah teknologi ray racing pada fitur Snapdragon Elite Gaming yang mampu menyajikan grafis semakin nyata, imersif, dan realistik seperti sungguhan pada sebuah games.

• Speaker Portable Theater On The Go

Tim ROG Gaming telah meningkatkan volume efektif speaker seri ROG Phone 7 sebesar 50%, menyetel sistem bekerja sama dengan spesialis audio Dirac agar suara menjadikan bagai teater portabel yang handal, semakin seru dan nyata tanpa distorsi, menggelegar. 

Jelas, ada dua speaker stereo front facing disematkan dalam ASUS ROG Phone 7 menghadap ke arah pengguna. Letaknya di bezel atas dan bezel bawah layar.

Seri ROG Phone 7 juga menghadirkan channel suara 2.1 yang luar biasa, terdapat juga kipas AeroActive Cooler 7 terbaru sehingga dapat menghasilkan subwoofer yang kuat, lantang, stereo, dan bass yang memuaskan, layaknya nonton bioskop atau teater di mana pun berada.

• Layar Samsung AMOLED 800-1500 nits

Demi kenyamanan pemain, ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat kecerahan 800-1500 nits yang jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya di dalam ruangan maupun outdoor. 

Seri ROG Phone 7 juga menampilkan tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan dan pembaruan pengaturan game selanjutnya, membuat nyaman para games tanpa kompromi. Tancap terus!

Layar Amoled ROG Phone ini bukan cuma bisa dinikmati para Gamers tetapi buat para penikmat film cocok banget nih, tampilan film dan drama semakin berkualitas full HD. Pastinya wajah Oppa kesayangan semakin jelas tanpa buram, hihi. 

Oya, layar AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) ini juga memiliki sensor pemindai sidik jari optik yang baik dan anti gores karena dilengkapi Corning Gorilla Glass Victus pada layar permukaannya.

• Gamecool 7, Penurun Suhu Yang Cepat

Keunggulan ROG Phone 7 Series Buat Gamers Sejati

Seri ROG phone 7 memiliki Rapid cycle vapor chamber cooling system terbaru bernama Gamecool 7 yang mampu menurunkan panas 2 x lebih cepat dari generasi sebelumnya,
meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%, jadi mau main game dengan kecepatan penuh, berat, dan berdurasi lama, dijamin ponsel tetap terasa adem.

Proses pendinginan chipset berlangsung dari segala arah, menggabungkan antara Rapid-Cycle vapor chamber dan graphite di sisi depan, Boron Nitride (BN) di sisi belakang, serta tambahan dari aksesori AeroActive Cooler 7 khusus bundling ROG Phone 7 Ultimate.

Kapasitas Baterai 6000 mAh Dual battery

ROG Phone 7 memiliki dua keping baterai yang masing-masing berdaya 3000 mAh, totalnya adalah 6000 mAh. Dengan spesifikasi tersebut, daya tahan baterainya kemungkinan besar berbeda, meraih skor ketahanan baterai 131 jam. Pengisian baterai pun cepat, dengan charger 65W bawaan dalam paket penjualan, baterai kosong bisa penuh dalam waktu 1 jam 1 menit.

Satu lagi hal menarik lainnya dari system daya ROG Phone 7 adalah fitur ada bypass charging sehingga listrik yang dihantarkan oleh charger tidak masuk ke baterai, melainkan langsung ke ponsel. Fitur bypass charging ini penting terutama para gamers yang suka main game sambil mengecas. 

Hayo siapa nih yang suka dimarahin gak boleh main kalau lagi ngecas? Ngaku deh, pernah kan, hehe.. Tapi sekarang sudah bisa tenang kan, secara teori, bypass charging tidak menimbulkan panas tambahan pada ponsel sehingga dapat memperpanjang usia baterai.

Kamera Jernih Yang Mumpuni

Keunggulan ROG Phone 7 Series Buat Gamers Sejati

Nah, bagaimana menurutmu mengenai keunggulan ASUS ROG Phone 7 ini? Keren banget kan, meskipun mengedepankan fungsinya untuk para Gamers dan penikmat film, tapi kamera-nya juga tetap mumpuni di segala moment di mana pun kita berada. Mau siang dan malam, dengan
50 MP (wide), f/1.9, PDAF, LED flash, HDR, panorama dan daya rekam video hingga 8K@24fps, gyro-EIS, yakin deh kamu gak akan menyesal jika memiliki smartphone ini.


Harga dan Launch Promo


Sepertinya ini pamungkas yang bikin penasaran, wani piro? Yap, mari intip harganya dibawah ini:

• ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000
• ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
• ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000

Gimana, gimana, sudah siap membobol tabungan kalian? Yakin dong kalau sudah ada jiwa gamers sejati, harga segini mah cingcay lah, masih bisa balik modal jika serius menekuni e-sports. 

Keunggulan ROG Phone 7 Series Buat Gamers Sejati

Dan kebetulan nih karena masih masa rilis, ada 2 promo untuk ROG Phone 7 untuk kalian, antara lain :


1. Early Bird Promo :

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan:
- eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase
- 2 tahun Garansi resmi, 
- dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. 

Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo :

Periodenya pada tanggal 18-23 Juli 2023 jika kamu datang ke Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: 
- ROG exclusive Jacket, 
- MLBB limited edition T-Shirt dan 
- 1000 MLBB diamonds, 
- dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. 

Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8-17 Juli 2023 secara offline di Erafone lalu mengambil produk di event venue. Ini juga berlaku untuk kamu yang membeli secara langsung di event venue.

Sebelumnya kita juga bisa cek informasi lainnya di website dan sosial media ASUS ROG Phone 7.

• IG: @asusrog.id
• Twitter: @asus_rog_id
• Facebook: @asusrog
• Youtube: ASUS ROG Indonesia

Oya, sedikit bocoran, ROG Phone 7 Consumer Launch Event tersebut dimeriahkan oleh para atlet dan selebriti Esports Indonesia, ada dua punggawa wanita dari BTR yaitu Vivian dan Chell. Mereka berdua akan bertanding Bersama para fans dalam ajang Fun Match Mobile Legends Ban Bang. Mereka juga bercerita pengalaman serunya di dunia esport dan menjadi pemain professional Wanita.

Hadir juga Evos dan Aura, Yupi dan Eca. Mereka akan datang dan bermain bersama para fans pada Sabtu, 22 Juli 2023. Tidak itu saja, kalian bisa ikuti kompetisi cosplay dengan tema ROGxMLBB pada Rabu, 19 Juli 2023, berhadiah ROG Phone 6, ROG G-Shock, dan ROG Ultimate Giftbox Collection senilai total Rp 15,000,000. Kompetisi ini akan dinilai oleh juri cosplay professional, yaitu Naru dan Janine Intansari.

Jika kalian ke sana, akan mendapatkan berbagai merchandise menarik. Ikuti Fun Match MLBB serta mencoba langsung ROG Phone 7 Series. Bahkan bisa mendapatkan Grand Prize berupa ROG Phone 7 di akhir rangkaian acara dengan cara mengikuti seluruh kegiatan seru di booth ROG. 

Wuih, mauuu..!

Tapi gimana nih yang tidak bisa hadir ke acara launching karena keterbatasan wilayah? Santai, peluncuran ROG Phone 7 Series ini juga bisa kok disaksikan oleh ROG Fans di seluruh Indonesia melalui ajang daring yang disebut ASUS ROG Phone 7 Series Virtual Launch Event di kanal Youtube ASUS ROG Indonesia dengan tema #ROGPhone7 (INDONESIA) Launch Event #ForThoseWhoDare.

Acara menarik yang dipandu oleh Jeanice Ang, Malvin Bestindotech, Punipun, dan BTR VYN ini juga tak kalah seru, ada hadiah berupa 2 unit ROG G-SHOCK Limited Edition yang akan diundi di akhir acara untuk 2 orang penonton. Wow, mantap! 👍

Caranya mudah, cukup berikan komentar terbaikmu mengenai fitur ROG Phone 7 yang paling disukai, sebanyak-banyaknya. Jangan lupa sertakan hashtag #ForThoseWhoDare #ROGPhone7ID dan @nama_akun Instagram kamu. Jawaban ditunggu sampai tanggal 23 Juli 2023 dan akan diundi oleh Tim ROG pada tanggal 31 Juli 2023. Tunggu pengumumannya secara resmi Instagram @asusrog.id. 
Yuk, ikutan, jangan sampai ketinggalan yaa!

Aku pun tak mau ketinggalan, segera memberitahu kakak supaya ikutan. Siapa tau dapat hadiahnya. Mudah-mudahan bisa menyenangkan hatinya kembali. Siapa sih yang enggak kepengen punya ASUS ROG Phone 7 ini? Semua pasti mau.. 😍









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge