NarasiLia.com

Berbagi Pengalaman Gaya Hidup, Keluarga, Kesehatan, Wisata, Kereta, dan Kucing

29.9.23

ASUS Zenfone 10, Dukung Kinerjamu Dalam Satu Genggaman Tangan

ASUS Zenfone 10, Dukung Kinerjamu Dalam Satu Genggaman Tangan

Beberapa tahun belakangan ini, aku sedang gemar-gemarnya nonton youtube milik Dzawin Nur. Seorang stand up komedian yang juga punya hobi mendaki gunung dan free diving berlisensi. Pembawaannya asik, santai, humoris, namun tetap menyuguhi sisi humanis dan kedekatan sosial dengan masyarakat setempat selama perjalanannya. Seru aja nontonnya, ketawanya bikin nular.

Meski pun dirinya suka becanda, tetapi Dzawin tidak pernah main-main dalam mempersiapkan segalanya, termasuk peralatan vlog yang dibawa untuk memaksimalkan kualitas video. Di salah satu episode Ulas Produk (dibaca: Produq, pakai pantulan Qolqolah Qubro), Dzawin memberi bocoran type kamera yang dibawanya selama traveling. Kalau diintip sih harganya minimal 15 jutaan. Ya iyalah sekelas Sony, wow banget gak tuh!

Selain kamera dan peralatan pendakian, Dzawin juga membawa laptop (yang pernah aku lihat di IG Dzawin pernah bawa ASUS Vivobook), drone, power bank, berikut baterai-baterai cadangan, dan handphone. Bisa dibayangkan berapa berat beban yang dipikul di pundaknya demi mendapatkan konten berkualitas. Penontonnya makin banyak, subscriber melonjak hingga 2 jutaan, follower sosmednya ikut meningkat, selalu setia menanti video terbaru di setiap Senin, termasuk aku.

ASUS Zenfone 10 ringkas tangguh
Credit photo: @dzawin_nur
Serupa dengan kanal youtube Fiersa Besari tak luput dari tontonanku. Temanya sama, mendaki gunung, namun bedanya selalu disisipkan nuansa romantisme dan puitis. Tak cuma perjalanan, beberapa review barang pendukung yang dibawa untuk pengambilan video pun ikut diulasnya. Tak tanggung-tanggung, laptop ASUS Zenbook Flip sempat dibawa ke puncak gunung, agar bisa langsung mengedit video dan segera menayangkannya. Dan hasilnya? Semakin banyak penonton yang bisa ikut menikmati perjalanannya.

Emang ya, kalau sudah serius menjadi content creator harus totalitas seperti mereka, biar terus dikenal, membentuk personal branding, hasilnya semakin menambah pundi-pundi sampingan. Siapa sih yang tak mau seperti mereka? Punya hobi yang menghasilkan, tak cuma bersenang-senang. Tapi kalau dipikir-pikir kok bisa se-effort itu ya bawa peralatan konten, memangnya gak bisa pakai handphone aja, kan lebih praktis?

Logikanya memang seperti itu, ngapain repot, kan bisa pakai Handphone Compact, biar ringkas dan tangguh dalam situasi apa pun. Apalagi mereka naik gunung. Tapi ya mungkin itu pilihan terbaik mereka. Toh kalau sudah cinta, apa pun terasa ringan. Saat mengawali ini semua, mereka juga berbekal ponsel dan peralatan seadanya. Meski begitu hasil video yang ditampilkan tetap keren dan menarik.

Sekarang bagaimana dengan kita, sudah mulai belum? Jika masih pemula minimal bisa pakai yang ada aja dulu, seperti ponsel yang komplit dukung semua dan harga terjangkau. Nih, aku kasih tau, coba deh pakai ponsel keluaran terbaru ASUS Zenfone 10. Si Handphone Compact yang pas di genggaman tangan dan tangguh. Cocok buat kamu yang mau praktis-praktis aja.


Zenfone 10 Mighty On Hand, Si Kecil Cabe Rawit Dukung Kinerjamu Dalam Genggaman Tangan


Mumpung masih hangat, langsung bahas aja yuk! Sejujurnya begitu ASUS Zenfone 10 masuk ke Indonesia dan tahu spesifikasinya, aku langsung pengen punya, karena kebutuhan vlog dan ngeblog sudah komplit di dalamnya. Kamera sekelas Sony, memory gede, daya baterai tahan lama, body ringkas, udah anti guncangan, anti air, anti lemot. Mantap kaan? Iya, ASUS makin mengembangkan Zenfone 10 ini dari type sebelumnya agar mudah dioperasikan dalam genggaman tangan. Sesuai tagar Mighty On Hand, membuat kinerja kita semakin mudah dan gesit, di mana dan kapan pun.

ASUS Zenfone 10 resmi diluncurkan pada tanggal 29 September 2023 pukul 19.00 WIB melalui streaming Youtube ASUS Indonesia. Sudah banyak penjelasan kenapa harus punya Zenfone 10, si ponsel kecil-kecil cabe rawit ini?


Compact Design, Ringkas dalam Genggaman Tanganmu
 
ASUS Zenfone 10 dirancang sebagai handphone compact dengan desain berukuran layar dibawah 6 inchi. Ukurannya pas dalam genggaman tangan, tidak bikin pegal, ringkas dan praktis. Berukuran 68.1 x 146.5 x 9.4 mm, lebar layar 5,9 inchi dan ringan cuma 172 gram. Bisa masuk kantong celana dan dibawa kemana-mana tanpa ribet.

Review zenfone 10
 
Ditambah Edge Tool 2.0 yang memudahkan pengoperasian layar, menambah akses panel kontrol dan berbagai aplikasi semakin cepat hanya dengan menggunakan jempol. Ini pun berkat layar AMOLED berkecepatan 144Hz dan aman dari goresan karena sudah dilapisi pelindung Corning® Gorila®  Kaca Victus®.

ASUS Zenfone 10 spek Zentouch 2.0

Saking compact-nya dalam satu tangan, lengkap dengan tombol Zentouch Key 2.0 yang terpasang di sisi samping rangka, dengan hanya menekan tombol ini kita bisa langsung membuka kunci password, membaca notifikasi, mengontrol pemutaran video, menelusuri website dan internet. 

Ditambah fitur Quick Shot, bisa menjepret moment apa pun yang tersambung ke kamera dengan cuma menekan 2x tombol volume tanpa perlu menyalakan layar ponsel dulu. Dan sudah ada NFC buat transaksi cashless. Beneran praktis ya!


Makin Bertenaga Dan Kapasitas Memory Besar
 
Galau mau punya ponsel yang ringkas atau bertenaga? Ya ini, Zenfone 10 menjawab keduanya. Meskipun sebagai handphone compact namun tenaganya tetap seperti handphone layar besar. Prosesornya ditenagai Snapdragon® 8 Gen 2 platform seluler Qualcomm® terbaru. Ditambah fitur Snapdragon Elite Gaming™-nya menambah kelancaran kemampuan bermain gaming mobile dan multitasking dalam menghadapi setiap tantangan level.

Kapasitas penyimpanan juga besar dan optimal. Dengan RAM LPDDR5X hingga 16 GB sedangkan ROM UFS 4.0 hingga 512 GB. Ada peningkatan kinerja CPU6 sebesar 15%, performa GPU sebesar 20%, dan daya semakin efisien sebesar 15%. Mantap banget, semakin ngebut dalam kondisi apa pun! Main games, merekam gambar, mengedit video, membuka aplikasi, dan lainnya ya asik-asik aja gak pakai lemot-lemot klub.

 
Kapasitas Baterai Besar, Hemat Daya dan Pengisian Cepat

ASUS Zenfone 10 Battery

Gak perlu khawatir dengan HP Compact ini, meski body-nya mini tetapi kapasitas
 baterai tetap besar 4300 mAh, daya tahan meningkat hingga 12,9% sehingga masa pemakaian baterai Zenfone 10 tidak akan bikin kecewa. HyperCharge 30 watt membuat ngecas makin cepat. Apalagi sudah lengkap dengan pengisian daya wireless maksimum 15W berstandar Qi Extended Power Profile (EPP). Jadi gak perlu repot harus ngecas bolak balik atau panik karena HP lowbat dan belum ketemu colokan listrik.


Sistem Kamera Yang Sempurna Dan Rekam Video Stabil Bebas Getaran

Nah,  ini yang dicari buat para pencari konten. Di mana pun posisi kamu berada, pasti ingin segera mengabadikan moment. Kamera depan dan belakang yang disematkan pada Zenfone 10 ini sudah mengalami peningkatan. Kamera belakangnya menggunakan lensa Sony® IMX766 beresolusi 50MP dengan sensor ultrawide 13MP sehingga dapat mengambil objek semakin luas dari berbagai sudut.

ASUS Zenfone 10, Dukung Kinerjamu Dalam Satu Genggaman Tangan
 
Mempunyai pilihan mode zoom dilengkapi AI Object Sense dan Hyper Clarity yang membuat gambar yang jauh terasa lebih dekat, jelas, dan tidak pecah walaupun hasilnya dibesarkan, juga adanya mode Light Trail, bisa bikin gaya fotomu makin profesional.

Sedangkan kamera depan beresolusi 32MP, pas banget buat kamu yang suka selfie. Menggunakan teknologi sensor RGBW, menghasilkan kualitas foto selfie lebih baik meskipun dalam kondisi gelap, malam temaram, dan minim cahaya. Ini karena penambahan White piksel ke piksel RGB tradisional, membuat kualitas seluruh gambar meningkat meskipun saat berada di suasana yang redup.

ASUS Zenfone 10 Kamera depan

ASUS Zenfone 10 diusung dengan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 membuat rekaman gambar atau tangkapan objek jadi lebih stabil, bebas getaran dan guncangan, hasilnya terlihat semakin jelas,
 lebih halus meski sedang bergerak cepat. Ditambah adanya OIS sebagai perangkat keras anti-guncangan, peningkatan algoritma perangkat lunak Electronic Image Stabilization (EIS), dan Auto Focus yang cepat. Dengan EIS adaptif baru yang menggunakan gyro mampu mendeteksi gerakan, penyesuaian ukuran bidang pandang yang dinamis, sehinga menjaga video tetap stabil.

Ditambah surround 3D yang cerdas menangkap suara, teknologi OZO Audio yang dapat menghilangkan suara bising angin, sehingga menghasilkan suara rekaman sangat jernih. Cocok banget buat kamu yang juga suka membuat video dengan voice over sendiri. Aku rasa jadi tak perlu microphone dinamyc. Maybe..


Theater Portable Dengan Layar dan Audio Yang Memanjakan Mata Telinga

Zenfone 10 dipersiapkan layaknya theater portable dalam genggaman tangan. Memiliki layar AMOLED beresolusi Full HD+ akurasi warna Delta E <1 yang luar biasa, didukung kecepatan refresh rate 144Hz, rentang warna sRGB sebesar 151,9% dan rentang warna gamut DCI-P3 sebesar 112% setara standar bioskop sinema. Warna gambar semakin hidup dan tambah unggul berkat kolaborasi dengan Pixelworks® selaku perusahaan pemrosesan visual terpercaya. 

Didukung speaker stereo ganda dengan dukungan Dirac Virtuo™, Snapdragon Sound, membuat suara semakin powerful dan mengagumkan layaknya suara teater. Sempurna banget untuk nonton video, film, dan main game yang imersif. Dan masih dibekali 3.5mm headphone jack yang bisa kamu sambungkan pada kabel earphone kesayanganmu.


Eco-Friendly Material

Design ASUS Zenfone 10 Eco Friendly

Ikut menjaga sustainable lingkungan, ASUS mendesign produk Zenfone 10 dengan mengusung eco-friendly material. Bagian tutup belakangnya berbahan polikarbonat berbasis bio, efek baiknya dapat mengurangi penggunaan kimia, emisi dan jejak karbon. 

Sedangkan kemasan dusnya dibuat dari 100% kertas daur ulang, tulisannya menggunakan tinta berbahan dasar kedelai, semua bisa didaur ulang kembali, bertujuan agar tidak menyumbang sampah pada bumi. Luar biasa ini sih..


Water Resistance IP68

ASUS Zenfone 10 water resistence

Ini nih penting banget, Zenfone 10 memiliki keunggulan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68. Gak perlu panik lagi jika ponsel tiba-tiba kena tumpahan, cipratan air, maupun kena debu. Namun bukan berarti dibiarkan terendam air juga sih, setidaknya dengan keunggulan ini kita bisa terhindar dari ancaman kerusakan layar sentuh maupun ghost touch. Cocok banget buat dibawa naik gunung.


Banyak Pilihan Warna Sesuai Karaktermu
 
ASUS Zenfone 10 warna

Zenfone 10 dihadirkan dalam lima pilihan warna yang segar, terinspirasi alam kosmos yang trend di era generasi baru, seperti:
• Midnight Black, 
• Eclipse Red, 
• Aurora Green, 
• Starry Blue, dan 
• Comet White. 
Warna-warna pastel yang bisa dipilih sesuai karakter pribadimu yang penuh semangat dan peduli lingkungan.
 

Buruan Cek Harga Promo Zenfone 10

 
Penasaran gak dengan harga si kecil-kecil cabe rawit ini? Handphone Compact ini membawa kabar gembira buat para pecinta ASUS Zenfone series. Dapatkan "Zenfone 10 Launch Sales Promo", khusus hanya pada periode launch mulai tanggal 29 September - 15 Oktober 2023 ya!

ASUS Zenfone 10 Harga dan spesifikasi
 
👉 Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.

👉 Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K. Casing lengkap ada tempat menyimpan kartu nama dan Connex Smart Stand sebagai penyangga.

Buruan segera cek sebelum lewat waktunya. Oiya, promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS, antara lain 👇 :
Toko penjualan ASUS Zenfone 10
ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer (Offline)

Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store (Online)

Informasi ini bisa kamu cek juga di instagram dan tiktok @asus.id dengan tagar #Zenfone10ID #MightyOnHand. Gimana, sepakat kan jika ASUS Zenfone 10 ini layak dijadikan teman baru dalam berpetualangan menyalurkan hobi? Ya dong, ringkas, padat, tangguh, Mighty On Hand, semua beres. Ya udahlah yaa, gak usah bingung lagi, buruan langsung pesan aja di toko kesayangan, mumpung masih banyak promo dan segera raihlah impianmu bersama Zenfone 10. Nah, kamu sudah incar warna apa nih? Tulis di kolom komentar ya!
 
 

8 komentar:

  1. Dulu pernah sih punya HP ASUS ZENFONE.... Gila sih, kuat banget... BAndel poll. Sayangnya si HP raib entah kemana. Percaya banget sih sama performa Zenfone 10... Kuat banget pasti

    BalasHapus
  2. Saya pernah megang dan mencoba Zenfone 9 (adik di seri 10) ini. Yang begitu berkesan adalah masalah ukurannya. Nyaman banget merasakan HP segenggam di tangan. Apalagi dengan border yang aman dan kokoh, HP nya jadi gak gampang delongsor (lepas dari genggaman). Dan seukuran itu tuh bisa banget masuk ke tas yang kecil. Khas emak2 banget lah pokoknya. Jadi kalau kemudian muncul tipe baru, saya hakul yakin, pasti kualitasnya lebih bagus dari seri sebelumnya. Apalagi lihat warna-warna yang menarik hati. Aaaiihh. Naksir berat sama yang ijo.

    BalasHapus
  3. Kalau udah totalitas gitu ya, mendaki gunung pun bawa-bawa laptop. Kalau buat saya bawa badan aja berat. jadi ya pilih perlengkapan yang ringan dan bisa dimasukkan saku, tapi tetap bisa mengabadikan momen sepanjang pendakian, terutama pas udah sampai di puncak. Kayak ASUS Zenfone 10 ini

    BalasHapus
  4. sebagai content creator, ASUS Zenfone 10 pilihan tepat ya?
    Gak semahal punya Dzawin tapi speknya gahar dan memberi semua yang kita butuhkan
    Termasuk tahan air sehingga tetap bisa ambil foto/video ketika hujan turun

    BalasHapus
  5. melihat designnya, nyaman ya digenggaman. Bisa diandalkan sih ini untuk bikin konten, apalagi urusannya bikin video yang bisa lebih stabil

    BalasHapus
  6. Naksir banget sama Zenfone 10 ini, udah lah designnya kece dan nyaman pula dalam genggaman tangan. Mana kameranya sangat oke untuk kebutuhan mengabadikan semua momen terbaik.

    BalasHapus
  7. zenfone 10 sih sudah pasti keren banget no debat, saya aslinya naksir banget seri zenfone ini kak hasil fotonya bagus cocok buat para konten kreator

    BalasHapus
  8. Kebayang kalau langsung edit video dan menyediakan konten yang fresh, vibesnya juga bakalan beda ke follower sii...
    Aku seneng nih, karena ternyata ASUS mendukung sekali para content creator yang kreatif.

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge