Bika Bogor Talubi, Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Kekinian.

Bika Bogor Talubi, Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Kekinian.
Kalau kalian pergi berwisata ke Bogor, sepertinya sudah tak asing dengan kuliner Bogor yang khas ya. Seperti Asinan Bogor, Roti Unyil, Lapis Talas Bogor, Soto Mie Bogor, Tauge Goreng, dan banyak lagi deh. Rasanya semua pengen dicoba dan dibawa sebagai oleh-oleh khas Bogor, ya kan?
Nah, sekarang bukan itu saja. Sejak tahun 2014, kuliner khas Bogor bertambah lagi. Yaitu Bika Bogor, Banana Cheese Cake Bogor, dan Lapis Kekinian dari Talubi


Bika Bogor Talubi, Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Kekinian
doc.pribadi

Sudah pernah coba, belum?
Sesuai namanya, produk Talubi ini dibuat menggunakan bahan hasil bumi Bogor yang melimpah yaitu Talas dan Ubi. Gak salah deh, namanya unik dan mudah diingat, menjadi TAL-UBI.
Penasaran?
Sama, aku pun sangat penasaran. Biasanya kalau ngidam kue bika kan cuma bisa menunggu dikirim dari Medan. Nah, sekarang kalau mau makan bika ya atuh bisa beli di Bogor deh. Bahkan bisa dikirim menggunakan ojek online, wiih makin cepat saja.
Seperti malam itu, selepas isya, aku dikejutkan oleh dering telepon :
“Bu Lia?”.
“Iya, siapa ya?”.
“Saya dari Gojek mau nganterin kue dari Talubi. Rumah ibu, posisi blok DD dimana ya? Saya sudah tanya orang malah ga ketemu”.
“Oh, bapak sekarang di dekat apa?”
Percakapan lumayan lama. Namun akhirnya, terjadilah peristiwa happy ending, bapak Gojeknya sudah menemukan rumah mungil kami. Turun dari motor, menenteng kantong plastik kue, dan tersenyum menyerahkannya kepada Shidqi. Kemudian motor balik arah dan pergi berderu.
Yeayy, rejeki anak dan istri sholeh, nih. Akhirya datang juga pesanan kue Bika Bogor ini. Kami segera masuk, penasaran sama bungkusan kiriman tadi. Wajah anak-anak sumringah, langsung mengerubungi bungkusan ini.
Begitu satu persatu dus kue dibuka, hmmm.. aroma harum langsung menyeruak seperti kue yang baru keluar dari oven, membuat kami tak sabar ingin mencicipinya.


Bika Bogor Talubi, Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Kekinian
doc.pribadi

“Shidqi mau ini”.
“Selma mau yang itu”.
“Heeey.. gak usah berebut. Tenang ya, belum boleh ada yang nyomot. Foto dulu kuenya, baru deh boleh dimakan..!”
(Pstt, kan aku mah memang emak kekinian, semua difoto. Cakep dikit, cekrek. Lucu dikit, cekrek, baru boleh dimakan. Hihi..)
Balik lagi ke Bika Bogor, ya. Kemarin yang kami terima ada 3 varian, yaitu Bika Bogor Talas, Bogor Banana Bika, dan Bika Bogor Mini.

1. Bika Bogor Talas
Teksturnya lembut, kenyalnya pas, dan rasanya manis gurih. Tapi bagiku seperti agak kemanisan, untungnya bisa dinetralisir dengan teh tubruk pahit, sehingga kenikmatannya begitu terasa pas.
doc. pribadi

Komposisinya terbuat dari tepung sagu, gula, telur, santan, talas, ragi, dan sari pati talas. Kagum juga nih, ternyata talas pun bisa dijadikan inovasi makanan yang berkelas seperti ini.

2. Bogor Banana Bika
Sesuai namanya, Banana, pastinya lebih dominan rasa pisang. Uniknya bentuk bika ini seperti pisang yang dibelah, diberi topping parutan keju dan coklat, layaknya pisang bakar.
@lia_lathifa
Anak-anak lebih suka yang ini, karena paduan manisnya bika dengan asinnya keju serta lezatnya coklat membuat Banana Bika memang lebih terasa beda.
Tatanan penyimpanannya juga keren, membentuk lengkungan pisang. Cocok deh buat oleh-oleh, cantik banget kemasannya.

3. Bika Bogor Mini
Bika Bogor ini sebenarnya ada beberapa macam varian, yaitu Bika Bogor Talas, Bika Bogor Ubi Madu, Bika Bogor Cocopandan, dan Bika Bogor Nangka. Daripada bingung mau coba varian yang mana, lebih enak pilih Bika Bogor Mini ini saja. 
Bika Bogor Talubi, Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Kekinian

Di dalam dus Bika Bogor Mini terdapat 10 buah bika dengan berbagai macam varian tadi, dibuat membentuk mangkuk-mangkuk kecil, jadi gak bikin penasaran kan?
Bika Bogor Talubi, Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Kekinian


Produk Talubi Oleh-Oleh Khas Bogor


Menurutku, keistimewaan Bika Bogor ini tidak terlalu berminyak seperti bika pada umumnya. Aromanya juga tidak ada kesan daun jeruk, serai atau kunyit. Bika Bogor ini bebas pengawet, makanya cuma tahan sampai 4 hari saja.
Tapi tahukah kamu, kalau produk Talubi bukan cuma Bika saja ya, kebetulan aja aku mengulas bika. Ada lagi produk yang enak lainnya, seperti:

1. Lapis Kekinian
Lapis Bogor yang dibalut dengan remahan pastry. Aduh, gokil deh. Ini enak banget, kriuk-kriuk ditambah dalamnya lembut. 
Bika Bogor Talubi, Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Kekinian
@bikabogor (talubi)
Tersedia 5 rasa seperti :
- Talas Original,
- Talas Greentea,
- Talas Oreo,
- Talas Coklat, dan
- Vanilla Redvelvet
Lihat deh bentuknya menggoda banget kan? Yakin gak tertarik?

2. Banana Cheese Cake (New York Style)
Bika Bogor Talubi, Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Kekinian
@bikabogor (talubi)

Ya Allah, melihat fotonya aja bikin lapar mata. Bayangkan, kulit pastry yang kriuk ini diisi dengan adonan pisang asli terus ditambah coklat yang bakalan nagih dimulut. Pasti lezat banget kan, apalagi kalau didinginkan di dalam kulkas, aihh ajiiib..

3. New York Style Cheese Cake Classic
Bika Bogor Talubi, Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Kekinian
@bikabogor (talubi)
Ini lagi, duh menggoda sekalii. Hati-hati yang lagi program diet, sekali gigit, jadi pengen gigit terus-terusan.
4. Brownis Kukus Talas
5. Lapis Talubi Original, Lapis Peuyeum, Lapis Coklat


Outlet Talubi Oleh-Oleh Khas Bogor


Lagi enak menikmati kue Bika Bogor ini, jadi inget tetangga yang baru saja melahirkan, pasti lagi sedang laparnya karena menyusui. Ceritanya kami kirimkan beberapa potong, eh eh malah jadi penasaran :
“Bun, belinya dimana?”
Nah, kan. Akhirnya jadi deh tulisan ini, buat referensi kalian yang ingin mencicipi varian oleh-oleh khas Bogor yang baru.
Kamu juga penasaran pengen beli?
Harganya cukup terjangkau kok, mulai Rp. 25.000 – Rp. 35.000. Outlet Talubi hanya ada di kawasan Bogor saja. Tetapi tenang, sekarang produk Talubi bisa dipesan melalui Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Go-Food, dan Grab-Food. Wah, makin seneng aja deh buat penggemar kue-kue.
Bika Bogor Talubi, Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Kekinian
@bikabogor (talubi)

Menurut info, Talubi ini pertama kali berdiri di kawasan Jalan Raya Gadog Puncak Bogor (Sebelah Vimala Hills). Gak disangka jadi semakin banyak peminat, akhirnya bertambah lagi deh outletnya, antara lain ada di :
- Jalan Padjajaran 20M, Bogor dan 
- Sholeh Iskandar No.18B, Bogor.
Bika Bogor Talubi, Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Kekinian.
FB : Bika Bogor

Kalau mau tahu lebih lengkap coba cek di akun sosial medianya :
Instagram/line : @bikabogor
Facebook : Bika Bogor
BBM : TALUBI
Email: talubi@bikabogor.com
Call : 0888-482-9626
Talubi juga sudah mengantongi sertifikat halal MUI 01101116891114 dan izin Pirt No. 3063201020172-19. Jadi gak diragukan lagi manfaatnya, apalagi talas merupakan sumber serat yang baik dan mengandung gizi mineral seperti zink, magnesium, zat besi, mangan, potasium, kalium, dan tembaga.
Gimana? Mau mencoba bersama keluarga?
Talubi juga membuka reseller, lho. Siapa tau bisa jadi peluang usaha jualan online untukmu. Yuk ah, sok atuh kamari, beli oleh-oleh khas Bogor di Talubi. Dijamin nagih..

Bika Bogor Talubi, Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Kekinian



👇👇👇👇👇

18 komentar:

  1. Aku juga bika ini. Light dan kadar manisnya pas di lidah. Selera deh pokona mah ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe Bika Bogor emang passs

      Hapus
  2. wah menarik dan unik. biasanya cm ada bika ambon original. aq blm pernah nyobain bika aneka rasa kayak gini. bisa dikirim ke jogja ga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di Tokopedia, Shoppe, via JNE YES :)

      Hapus
  3. Bogor emang kreatif soal kuliner ya..ahhh bikin laper.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua kuliner dengan bahan talas dicoba jadi makanan unik ya :)
      ayo mbak, silahkan beli, haha

      Hapus
  4. klu Lapis Bogor Sangkuriang itu , masuk kategori yang mana ? sepertinya populer sampai ke Sumatera tempat saya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kue bolu itu, dan beda pengelola

      Hapus
  5. Bika ini lucu juga ya. maksud saya Talubi berani juga untuk bikin bika dimana branding yg kuat ya oleh2 dari Medan
    Btw, belum coba bika nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya, berani untuk ikut maju :)

      Hapus
  6. tampilannya menarik sekali.. sangatt menggugah selera....
    disini kga ada.. kirim kesini dong bang..^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe pesen ke abang ojol ya

      Hapus
  7. Aduh masuk sini jadi ngiler sendiri sm cake2 di atas. Sayangnya gak ada di Makassar :(

    BalasHapus
  8. Saya tertarik sama bika bogornya. Soalnya suka banget bika ambon. Sama gak nih rasanya :)

    BalasHapus
  9. Semuanya menggoda xD Apalagi bika bogor banananya bikin kepincut, lucu :D

    BalasHapus
  10. Bika dari talas dan ubi? Gimana ya rasanya, jadi pengen nyoba :D

    BalasHapus
  11. Di bogor makin cemacem aja ya, aku belum coba semua ni, palingan beli lapis talas di cibinong.

    BalasHapus
  12. Kalau ke Bogor nih ya mba, saya udah nggak betah ngendon si hotel aja, rasanya saya pengen jalan2 dan keliliiiiiiiing cari kuliner yang lagi hits2 ini

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com