NarasiLia.com

Berbagi Pengalaman Gaya Hidup, Keluarga, Kesehatan, Wisata, Kereta, dan Kucing

28.3.24

Berkah! Ada 4 Menu Bento Ramadhan dan Program DAURI (Daur Untuk Negeri) Di Hokben

Menu Bento Ramadhan dan DAURI

Sore itu saya kembali jejakkan kaki di Atrium Senen, sudah berpuluh-puluh tahun absen tak pernah ke sini lagi. Banyak suasana yang berubah menjadi lebih nyaman dan mewah. Selain pengen cuci mata lihat baju-baju murah, saya juga niat mau bertemu kangen dengan beberapa teman blogger, sekalian bukber di HokBen.


Kenapa memilih bukber di Hokben Atrium Senen?

Pertama, kita merasa aman kalau mau makan makanan khas Jepang ini. Makanan minuman Hokben asli lokal Indonesia milik PT. Eka Bogainti, sudah bersertifikasi Halal MUI No.00160048830908 dan memiliki Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021.

Kedua, lokasinya strategis, bisa ditempuh dari berbagai penjuru, perjalanan ke sini tuh sangat mudah, cukup ditempuh dari stasiun Gondangdia lanjut naik Transjakarta 2P, langsung tiba di depan atrium, gak perlu naik gojek. Hitung-hitung ngabuburit..

Ketiga, katanya restoran Hokben di Atrium Senen yang berada di lantai 1 ini sudah direnovasi, berdinding kaca, semakin cozy, modern, menampung banyak pelanggan, namun tetap terasa nyaman. Dilengkapi ruang pertemuan yang privasi dan bisa dibooking untuk acara khusus seperti kami kemarin.

Keempat, bukber ini bukan sekedar bukber biasa, bersama kami hadir kak Irma Wulansari selaku Marketing Public Relations Manager PT. Eka Bogainti sebagai perusahaan Hokben, beliau memperkenalkan empat paket bento Ramadhan yang bisa kita pilih sesuai selera, bisa juga dapat free takjil es merah delima.

Kelima, Hokben mengajak kita berbagi kebaikan dan keberkahan melalui program peduli lingkungan yang bernama DAURI yang baru diluncurkan. Bahkan di usia ke 39 tahun ini, Hokben juga mengadakan kegiatan bukber bersama anak-anak di 39 panti Asuhan.

Untuk mengetahui apa keistimewaan Bento Ramadhan dan Program DAURI ini, akan saya jelaskan selanjutnya di bawah ini...👇


4 Paket Lengkap Bento Ramadhan, Sesuaikan Seleramu.


Sejak hadir pada tahun 1985 di kawasan Kebon Kacang Jakarta, HokBen setia menemani kita melewati berbagai momen termasuk bulan Ramadhan penuh keberkahan. Dengan tagline "menyatukan rasa", HokBen berusaha manjakan lidah para pelanggan setia dalam setiap menu-menunya.

Menu Bento Ramadhan dan DAURI

Jadi, selama bulan puasa tahun ini, Hokben menyediakan 4 paket lengkap Bento Ramadhan yang bisa dipesan sebagai hidangan buka puasa, ditambah takjilan es merah delima yang segar. Setiap paket bento sudah termasuk nasi, salad, soup dan teh kotak Sosro. Bedanya adalah pada lauk hewaninya.

Oya, saladnya tersedia untuk yang makan di restoran (dine in) ya, kalau pesan online mohon maaf katanya gak dikasih, huhu padahal saladnya enak banget kan. Makanya saran saya sih ajak makan keluarga atau teman di Hokben restoran, saladnya dikasih banyak lho, puas!

Nah, supaya tidak bingung mau pilih bento Ramadhan yang mana aja, kamu bisa baca referensi saya ini dulu:

• Bento Ramadan 1:

Terdiri dari: Beef Teriyaki, Kaarage Umakara, Tsumire Soup, Nasi, Salad, dan Teh Botol Sosro. Harganya Rp. 70.000/paket.

Menu Bento Ramadhan dan DAURI

Aku pilih Bento Ramadhan 1 ini karena sebenarnya kangen pengen makan Beef Yakiniku khas Hoka Hoka Bento yang menjadi favoritku sejak dulu. Namun karena adanya Beef Teriyaki, ya udah lah pesan saja, toh rasanya dan penampakannya mirip-mirip walau teriyaki ini agak terasa asin manis di lidah saya.


Lagipula aku penasaran sama Kaarage Umakara, ternyata enak banget. Daging ayam yang digoreng tepung dibalur bumbu, rasanya pedas-pedas manis, ditambah taburan wijen menambah nikmat. Sensasinya bertambah jika dimakan bersamaan dengan kuah sup Tsumire yang gurih, ditambah fish ball yang kenyal.

Bento Ramadan 2:

Terdiri dari: Chicken Teriyaki, Curry Minche Ball, Tsumire Soup, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro. Harganya Rp. 58.000/paket.

Menu Bento Ramadhan dan DAURI

Bento Ramadhan 2 bisa jadi pilihan kedua jika kamu lagi pengen makan teriyaki berbahan irisan daging ayam, tidak jauh berbeda rasanya dengan bento Ramadhan 1. 

Ditambah Minche Ball yaitu olahan daging sapi cincang dengan rasa kari jepang yang nikmat dibalur dengan tepung roti lalu digoreng, crunchy..

• Bento Ramadan 3:

Terdiri dari: Butter Miso Beef, Egg Chicken Roll, Tsumire Soup, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro, harganya Rp 70.000/paket.

Menu Bento Ramadhan dan DAURI

Butter Miso Beef ini juga merupakan produk baru andalan. Terbuat dari irisan daging sapi, namun tidak lagi pakai bumbu teriyaki. Butter Miso terasa lebih gurih asin yang kuat karena menggunakan butter dan miso sauce khas Hokben. Ditambah taburan wijen dan kacang polong. 

Menu ini cocok untuk anak-anak karena tidak terasa pedas sama sekali. Egg Chicken Roll-nya nikmat dikunyah. Menurutku paket ini bisa dimakan untuk dua anak karena porsinya cukup banyak.

• Bento Ramadan 4:

Terdiri dari: Chicken Katsu, Tori Ball, Creamy Ebi Korokke, Tsumire Soup, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro. Harganya Rp 58.000/paket.

Menu Bento Ramadhan dan DAURI

Lagi-lagi menu Bento Ramadhan 4 ini bisa dijadikan referensi bagi orang yang suka makan daging ayam dan tidak suka pedas. Cocok untuk menu pilihan bersama anak-anak. Tori Ball nih enak, ditambah Ebi Korokke yang gurih. Dan tentu saja sop Tsumire dengan bakso ikan bikin makan Hokben jadi mantap.


Menu Bento Ramadhan dan DAURI

Eh jangan lupa, kenikmatan acara makan bento Ramadhan semakin lengkap jika kalian juga pesan takjilan es merah delima. Cukup perlihatkan Flyer di bawah ini dan tukarkan dengan kode: ESMERAHDELIMA ini ke kasir, maka kamu akan mendapatkan satu mangkuk gelas, ini semacam es campur yang segar dan nikmat ini. Berlaku hingga tanggal 10 April ya!



Peluncuran DAURI, Program Daur Sampah Kemasan Hokben Untuk Negeri


Di bulan Ramadhan ini Hokben juga meluncurkan gerakan kepedulian lingkungan bernama DAURI alias Daur Untuk Negeri. Tepatnya pada awal Ramadhan tanggal 13 Maret 2024. Bekerjasama dengan PT Sinar Sosro Indonesia dan Tetra Pak Indonesia untuk mengusung berkelanjutan menjaga kelestarian lingkungan, bebas dari sampah kemasan agar bisa didaur ulang, dan dijadikan barang yang bermanfaat.

Berawal dari keresahan dan melihat fenomena bahwa sampah bekas makanan minuman Hokben itu jarang laku jika dijual di loakan, maka tercetuslah ide untuk mengajak masyarakat menyetorkan setiap sampah kotak teh, sumpit, sendok, dan mika yang sudah terpakai pada dropbox yang tersebar 100 lokasi restoran Hokben nasional.

Menu Bento Ramadhan dan DAURI

Tentunya dalam keadaan bersih ya, kita singkirkan sisa makanan dan cuci dulu supaya tidak bau busuk saat dikumpulkan. Nah, rewardsnya adalah mendapatkan poin yang bisa ditukarkan merchandise dan paket bento hemat. Semakin banyak semakin nambah poinnya tanpa batas dan tidak hangus.


Jangan salah sangka, kemasan daur ulang ini bukan untuk dipakai buat tempat makanan lagi kok, tapi semua kemasan karton bekas minum, gelas plastik, kotak mika, sendok, maupun sumpit kayu akan dikumpulkan dan dipilah sebelum dikirim ke pabrik daur ulang untuk diolah jadi produk kerajinan.

Di sana, sampah-sampah Hokben akan dibuat menjadi phone holder, notes book, dekorasi dinding panel, tatakan gelas. Bahkan kotak dropbox Hokben juga terbuat dari bahan daur ulang, lho. Tercipta dari bahan polimer dan aluminium (PolyAl) daur ulang bekas kemasan karton minuman.

Menu Bento Ramadhan dan DAURI

DAURI ini bukan program peduli lingkungan pertama dibuat, namun  sebelumnya Hokben sudah bekerjasama dengan Boolet dalam mengolah sampah sumpit sekali pakai menjadi barang rumah tangga yang berkualitas, sampai bisa menyerap 10 pengrajin lokal untuk pengerjaannya.

Pada 2023 kemarin, Hokben berhasil mengumpulkan 6 ton lebih limbah sumpit sekali pakai dari outlet Hokben di Jabodetabek secara mandiri. Setara dengan penyelamatan 1.500 pohon, pengurangan tumpukan sampah dan gas methane di area 6m³ tempat pembuangan akhir (TPA), serta sudah berhasil membuat barang daur ulang dari 2 ton lebih sampah.

HokBen juga berkolaborasi dengan Rebricks untuk mengolah 14.476 sampah plastik mika bekas HokBen menjadi bahan bangunan roster yang digunakan untuk beberapa gerai hokben di Indonesia. Sudah ada 45 gerai HokBen yang menggunakan eco-roaster untuk interior restoran.

Makanya, supaya makin banyak sampah Hokben yang dikumpulkan menjadi bahan daur ulang yang banyak manfaat, kita semua diajak ikut serta mendukung Gerakan DAURI ini. Dan kita bisa mulai setor sampah mulai pada tanggal 1 April 2024. Yuk, yuk!

Menu Bento Ramadhan dan DAURI

Oya, sebelum menyetorkan sampah wadah makan dan minum tadi ke Dropbox Hokben, kita pastikan dulu kepada petugasnya dan scan barcode agar tercatat poinnya. 
Setiap item sampah yang disetor akan mendapat 1 poin. Kotak teh sosro berlogo Hokben 1 poin, Sepasang sumpit 1 poin, Gelas plastik 1 poin, Sendok plastik 1 poin, dan Kotak mika 1 poin.

Jika terkumpul mulai 25 hingga 100 poin, kita bisa tukarkan dengan phone holder, notes book, atau menu bento hemat. Informasi lain bisa cek di @hokben_id.

 

18 komentar:

  1. Wah, ternyata HokBen hadir lebih dulu sebelum daku terbit ke dunia ini hehe. Inovasinya memang keren ya, mengikuti perkembangan jaman dengan memerhatikan pelestarian lingkungan. Cuss masih ada waktu nih menikmati es merah delima

    BalasHapus
  2. Duuh jadi pengen Bento Ramadhan 4 ahaha.. enak kayaknya. Inovasi setor sampah daur ulang keren jg ya. Membuat orang untuk belajar sayangi lingkungan sekaligus memberikan reward points yg bisa ditukerin

    BalasHapus
  3. Wah hokben ada program yang bagus banget Selama ramadhan ya kak, jadi pengen melipir ke hokben terdekat di Balikpapan pas bukber besok ah

    BalasHapus
  4. Harusnya aku baca ini menjelang buka puasa ya biar nggak keruyukan perutku liat menunya hokben huhu.

    BalasHapus
  5. Keren ih program DAURI nya. Mengumpulkan barang bekas pakai yang sudah dibersihkan untuk didaur ulang. Program kecintaan dan kepedulian akan lingkungan yang langsung dipraktekkan, nyata, dan konseptual. Respect sama Hokben. Patut ditiru oleh usaha-usaha lain sejenis.

    BalasHapus
  6. Kalau dengar Hokben keinget kota Bogor aku tuh.
    Terakhir makan Hokben disana 5 tahun silam, hikss...
    Keren yaa, Hpkben punya program Dauri.
    Ada peran dalam mendukung program lingkungan...

    BalasHapus
  7. Kalau dengar Hokben keinget kota Bogor aku tuh.
    Terakhir makan Hokben disana 5 tahun silam, hikss...
    Keren yaa, Hpkben punya program Dauri.
    Ada peran dalam mendukung program lingkungan...

    BalasHapus
  8. Bukber dan HokBen kayanya gak bisa dipisahin
    Dulu sewaktu anak-anak masih kecil, pasti minta tolong bawain HokBen aja untuk bukber
    karena pasti enaknya dan praktis
    Sesudah jadi blogger, ikutan bukber HokBen bareng anak yatim

    BalasHapus
  9. Seperti saya suka HokBen Ramadan 4 deh. Yg gak pedas jelas soalnya. Hehe...
    Keren ya idenya HokBen ini jadi sampahnya bisa membawa manfaat buat kita

    BalasHapus
  10. programnya semoga terus berlanjut ya. Yang mampir makan ke Hokben juga ikutan teredukasi, senang , karena tahu Hokben ikut bergerak menyelematkan bumi. Btw, saya kok penasaran dengan es delima merahnya, rasanya kayak gimana ya itu

    BalasHapus
  11. hokben tuh andalan banget saat lagi pusing mau makan apa. andalanku paket hoka hemat 3.

    udah lama banget nggak ketemu mba Irma. titip salam ya mba.

    BalasHapus
  12. Selalu senang mencoba paket bento ramadhan gini apalagi ada 4 ya pasti pengen semua deh. Dengan program yang dibuat dengan nama DAURI gini semoga semua makin peduli terhadap lingkungan dan limbah yang dihasilkan untuk didaur ulang ya.

    BalasHapus
  13. Bagus nih program DAURI dari Hokben. Semoga saja makin banyak pelanggan Hokben yang tahu program ini dan turut berpartisipasi ya. Karena sekeren apapun programnya, kalau konsumen yang berpartisipasi, ntar bingung juga, apa yang mau di daur ulang

    BalasHapus
  14. Keren program DAURI-nya, mbak. Eh aku pengin cobain menu bento ini. Keknya ada hokben di mall deket rumah. Jadi pengin cobain deh

    BalasHapus
  15. Keren banget sih ini Hokben ada program dauri nya yang peduli lingkungan terus ngadain buka bersama 39 anak yatim di ulang tahunnya yang ke-39. Kayaknya Saya suka paket Bento Ramadan yang dua kak soalnya ada minche ballnya. Paling murah pula

    BalasHapus
  16. Aku pilih Bento Ramadan 3.
    Rasanya semakin banyak pilihan menu yang bisa dinikmati ketika bukber di Hokben yaa.. Belum lagi turut mendukung kelestarian lingkungan dengan DAURI.

    BalasHapus
  17. Setelah sekian waktu akhirnya bisa dateng lagi ke hokben atrium yg nuansanya lebih nyaman dgn konsep modern minimalis. Suka deh sama inovasinya HokBen setiap ramadan rutin mengeluarkan menu spesial apalagi terbilang cukup sering mengadakan gerakan yg peduli lingkungan

    BalasHapus
  18. kalau ke hokben tuh pokoknya jangan lupa sama egg chicken roll-nya andalanku endul banget. khas hokben deh pokoknya. lama juga nih gak makan di hokben, padahal legend banget dari dulu ya

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge