6 Manfaat Mandi Menggunakan GENIE Hand Shower

Akhir-akhir ini, ada satu masalah di rumah yang membuatku sering senewen pada anak-anak, yaitu masalah mandi. Mungkin karena sedang libur sekolah, mereka jadi malas mandi.


Kalau disuruh mandi, susahnya minta ampun dan malah bertanya, "memang kita mau kemana?". Yeah, kok mandi karena cuma mau pergi.

Tapi begitu sudah masuk ke dalam, lamanya bukan main, seperti semedi saja. Ketika disuruh cepat, mereka malah byur-byur sekenanya, kadang-kadang sisa busa sabunnya masih menempel di kulit, shamponya masih ada disela-sela rambut. *Yassalaam.. 😑

Itu kan tandanya air disiram tapi gak sampai ke permukaan badan dan rambut. Sudah buang-buang air, mandinya tetap gak bersih. "Kalian gak tahu saja ya, bunda ketar-ketir kalau airnya dibuang-buang percuma, bayar PAM itu mahal, nak".

Kalau disuruh ulang, pasti mengeluh capek, gayungnya berat, tangannya tak sampai menggosok punggung. Aduh, banyak ya alasannya.. 🙄

"Makanya bunda pasang shower lagi dong, kaya waktu itu tuuh. Jadi aku gampang keramasnya, tanganku gak repot, mandiku bersih. Kan seru kalau mandi pakai shower", usul Selma.


https://www.narasilia.com/2018/12/manfaat-mandi-bersama-genie-hand-shower.html
Mandi dengan shower itu banyak manfaatnya

Oalah, aku pun tersenyum mendengar jawabannya sambil berkata dalam hati: "Tunggu ya nak, sabar. Memang akan pasang shower lagi kok, tapi nanti".

Iya, nanti, kalau sudah ada shower yang tidak cepat rusak dan bisa dibersihkan dengan mudah tanpa harus dibongkar menggunakan obeng. Aku tak mau pakai shower yang berlumut dan kotor karena sulit dibersihkan hingga ke dalam.

Membayangkannya saja membuatku tergidik, gimana kalau ada kotoran lengket dan berlendir yang menempel di kulit? Bukannya jadi bersih, tapi malah gatal-gatal, hiyy..


Manfaat mandi menggunakan shower


Sebenarnya sudah lama aku menyadari bahwa menggunakan shower itu lebih efektif dan bermanfaat dibandingkan dengan memakai bak mandi.

Antara lain:

🚿 Hemat 50% air, karena air mengalir tepat menjangkau sela-sela tubuh, cepat bersih dengan sempurna tanpa harus mengguyur air berkali-kali.


🚿 Menghemat tempat karena tak perlu ada bak mandi, toilet pun jadi tidak sempit.


🚿 Pancaran air shower memiliki manfaat seperti memijat tubuh, merefleksi syaraf dan otot yang kaku sehingga menjadi rileks dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.


🚿 Pancaran air shower dipercaya dapat memecah ion positif dan ion negatif. Ion positif yang lebih berat akan cepat jatuh sedangkan ion negatif dapat melayang di udara. Manfaatnya kita seperti menghirup udara bersih dari alam, kulit pun menjadi lembab dan bercahaya.


🚿 Memudahkan orang tua yang lemah maupun orang sakit untuk tetap bisa mandi, tak perlu menyiduk air menggunakan gayung, cukup duduk sambil menggosok-gosok badan.


Yaaah, tetapi tetap saja aku belum mau memasang karena belum juga menemukan shower yang cocok, akhirnya kutunda lagi dan lagi. Sorry, kids!

Nah, kalau temanku lain lagi ceritanya, dia malas memasang shower karena air di rumahnya tidak kencang dan susah keluar, malah jadi tidak terpakai, deh.



6 Manfaat Mandi Menggunakan GENIE Hand Shower.


Tapi Alhamdulillah, cinta dipucuk ulam pun tiba. Hari Sabtu lalu aku main ke Gandaria City Mall, Jakarta. Di sana sedang ada pameran produk dari American Standard, mempromosikan peluncuran produk barunya, yaitu GENIE Hand Shower. Wah, kebetulan, seperti apa ya?


https://www.narasilia.com/2018/12/manfaat-mandi-bersama-genie-hand-shower.html
Bapak Arfindi Batubara

Menurut Marketing Director LIXIL Water Technology IndonesiaArfindi Batubara, GENIE Hand Shower diperkenalkan mulai sekarang untuk menjawab keluhan konsumen yang mengalami masalah tekanan air yang rendah

Lho, itu kan masalah yang temanku keluhkan. Ternyata shower ini bisa jadi solusi problem ini.


Bapak Arfindi bilang, American Standard Indonesia yang dinaungi LIXIL selalu berinovasi agar produk-produknya bisa diterima oleh semua kalangan. Dengan menggunakan GENIE Hand Shower, masyarakat diharapkan bisa merasakan mandi dengan nyaman dan tetap bersih.


https://www.narasilia.com/2018/12/manfaat-mandi-bersama-genie-hand-shower.html
Jatuh cinta pada pandangan pertama

Memang iya sih, begitu memegangnya aku langsung cinta pada pandangan pertama. Rasanya inilah jawaban atas kegundahanku yang lalu.

GENIE Hand Shower ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan shower sejenis lainnya. Apa saja itu? #AllAboutGENIE, antara lain:



1. Easy Clean dan Selalu Jernih


https://www.narasilia.com/2018/12/manfaat-mandi-bersama-genie-hand-shower.html
Bisa dibuka dan dibersihkan dengan mudah

Permukaan kepala lubang pancuran GENIE Hand Shower dibuat transparan secara modern. Tujuannya agar kita dapat melihat kondisi di dalamnya sehingga jika sudah terlihat kotor, shower ini langsung bisa dibuka dan dibersihkan. Dilengkapi penutup yang fleksibel, bisa dibuka dan ditutup dengan mudah menggunakan kuncinya. Cukup dengan 4 langkah mudah shower langsung bisa dibersihkan.

Pada kesempatan yang sama, Ramdan Abdul Rosyid, selaku Product Manager American Standard Indonesia memperlihatkan cara membersihkannya. Ternyata gampang banget, guys! Lengkapnya tonton caranya di sini ya:




Bagian dalamnya bisa dibersihkan menggunakan lap bersih, tissue, dan lubang-lubangnya pun bisa digosok menggunakan sikat gigi atau jarum sehingga kotoran yang menyumbat mudah rontok sampai bersih.

Kalau seperti ini, tak akan ada lagi deh drama jijik sama lumut dan jamur yang nempel di pancuran kamar mandi, ya kaaan? 😅



2. Petal Pressure, Airnya Lembut di Kulit.

GENIE Hand Shower ini unik, meskipun pancaran airnya kuat namun tetap lembut di kulit, tanpa ada rasa sakit. Lihat saja pada foto dibawah ini, kencang seperti tajam kan? Tapi sebenarnya gak tuh..






Begitu jari-jariku menyentuh pancaran airnya, rasanya lembut seperti terkena kucuran air keran biasa. Ini karena adanya 120 lubang mikro pada kepala pancuran. Sehingga membuat air memancar dengan sempurna dan tidak menimbulkan rasa seperti tertusuk. Dan ini sangat baik digunakan oleh seluruh anggota keluarga kita terutama untuk kulit anak-anak dan kakek nenek yang biasanya lebih sensitif.


https://www.narasilia.com/2018/12/manfaat-mandi-bersama-genie-hand-shower.html
Lihatlah ada 120 lubang mikro

Seperti yang dikatakan moms Tanya Larasati bahwa dengan menggunakan GENIE Hand Shower dia merasa rileks dan kulitnya bersih tanpa rasa sakit. Kini mandi menjadi salah satu kegiatan 'me time' setelah dia melakukan pekerjaan yang melelahkan.


3. Hemat Air (Water Saving)

Tapi bagaimana jika malah keenakan mandi dan kelamaan? Sama saja boros dong? Begini jawabannya, ternyata GENIE hand shower ini mampu meningkatkan tekanan air secara optimal tanpa harus menambah banyaknya air, sehingga kita bisa menghemat air. Rahasianya ada di bagian regulator yang bisa diatur sesuai tekanan air.


Regulator pengatur tekanan air


Hal ini tentunya menjadi angin segar buat kita yang selalu pusing dengan bengkaknya tagihan PAM, Seperti aku ini, tagihan air bisa sampai 150 ribu lebih. Padahal jika bisa menghemat air, itu justru lebih penting untuk kepentingan generasi yang akan datang. 


4. Design Modern, Awet Tahan Lama 

Seringkali shower terbuat dari bahan metal, memegangnya saja jadi malas, berat, lebih panas dan seringkali rusak dan pecah. Berbeda dengan GENIE, Hand Shower ini pas digenggam, ringan, tahan panas dan tahan banting.


https://www.narasilia.com/2018/12/manfaat-mandi-bersama-genie-hand-shower.html
Pas dan nyaman digenggam

Ini karena bagian kepala pancuran terbuat dari frosted plastic (plastik buram) yang ringan, sedangkan bagian gagangnya terbuat dari polikarbonat yang daya tahannya tinggi, jadi kalau pun jatuh ke lantai tidak mudah pecah, pastinya awet tahan lama kan? 

Terbukti produk ini telah memenangkan penghargaan ajang bergengsi RedDot Design Award 2018 lho, karena designnya yang revolusioner di industri sanitier. Tersedia 3 pilihan warna yang bisa kita pilih sesuai warna keramik kamar mandi, ada Petal Pink, Steel Grey, dan Aquamarine.

Tersedia 3 pilihan warna: Aquamarine, Petal Pink, Steel Grey


5. Harga yang terjangkau

Siapa sih yang tak kenal American Standar? Produk mewah yang selama 35 tahun terkenal di Indonesia, bahkan selama 140 tahun seluruh dunia sudah mengakui kualitas produk-produk anak perusahaan LIXIL ini.

Jadi awalnya aku mengira harganya mahal, tapi ternyata terjangkau kok. Cukup mengeluarkan kocek Rp. 135.000 kita sudah bisa memiliki GENIE Hand Shower tanpa selang (hose) dan bisa gunakan selang yang sudah ada di rumah saja.

Buruan deh langsung klik harga diskon GENIE Hand Shower di sini jika ingin membeli satu set berikut dengan selang, kamu bisa membelinya di Shopee dengan harga 260 ribuan dari harga 400 ribuan. Murah kan?


6. Shower For Good

Jadi tunggu apa lagi? Jangan tunda lagi ah, karena jika kamu menjadi 1000 pembeli pertama, maka kamu juga ikut dalam program donasi 'Make A Splash !' yang digawangi oleh LIXIL dan UNICEF.


6 Manfaat Mandi Bersama GENIE Hand Shower
Penyerahan donasi kerjasama LIXIL-UNICEF

Hasil penjualan produk ini akan disumbangkan kepada pihak Unicef untuk keperluan membangun sarana sanitasi dan pengadaan air bersih di beberapa negara seperti Indonesia, India, Filipina, dan Thailand.

Masih banyak masyarakat yang kekurangan air bersih sehingga menyebabkan anak-anak mudah terkena diare. Lebih fatalnya lagi banyak yang meninggal karenanya, begitu fakta yang diungkapkan oleh ibu Gibthi Ihda Suryani perwakilan dari UNICEF Indonesia. 
Maka dari itu, dengan membeli produk dari American Standar ini kita bisa ikut mendukung kehidupan anak-anak di dunia lebih baik lagi.

Untuk informasi lainnya ada di facebook dan Youtube: American Standard Indonesia
Instagram : @americanstandardid
Twitter: @amstandard_id

***

Sepulang dari Gandaria City Mall, aku segera memasang Genie Hand Shower di kamar mandi.  Di dalam paketnya sudah tersedia mur, anchor, holder, dan selangnya.

Cara pasangnya gampang banget,  cepat, tinggal sambungkan pada keran yang memiliki ukuran ulir yang sama dengan ulir selangnya. Dan begitu siap dinyalakan, anak-anak tertawa senang melihat pancaran air yang keluar. "Asyiiik, ada shower lagiii..."



6 Manfaat Mandi Bersama GENIE Hand Shower
Hose (selang)

Kini, anak-anakku jadi rajin mandi, tak ada lagi sisa sabun shampo yang menempel. Mereka suka banget kamar mandinya sudah ada shower baru. "Ya, nak. Shower seperti ini yang bunda mau. Tak perlu khawatir lagi rusak dan cepat kotor, toh gampang dibersihkan sampai ke dalam-dalamnya".

Terimakasih GENIE Hand Shower, acara mandi kami jadi nyaman dan segar!



38 komentar:

  1. Ternyata drama anak2 susah mandi sama semua yaa...untung untung banget ada GENIE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbak, Genie Hand Shower bikin mereka semangat mandi lagi

      Hapus
  2. Waah jadi pengen ganti dengan genie hand shower. Sudah bertahun - tahun selalu pakai shower. Cuma susah bersihinnya. Baru tau kalau ada shower yg mudah dibersihkan kayak Genie Hand Shower

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga seneng banget modelnya gampang dibersihkan bagian dalamnya, jadi gak jijik lagi

      Hapus
  3. di kampung saya gk ada rumah tetangga yag pake shower, satu-satunya yang pake shower hanya kantor kepala desa.

    ternyata dengan pake shower bisa menghemat air ya! sepertinya perlu dipertimbangkan nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, coba deh, banyak kok manfaatnya, bukan cuma buat gaya-gayaan 😊

      Hapus
  4. Apalagi kalau sudah malam harus mandi, Mpo suka mandi air hangat. Enaknya pancuran shower genie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mpok, angin hangat dan semburan shower bikin kepala dan badan jadi rileks

      Hapus
  5. Jd pgn mandi pake shower btw shower dirumah malah jarang dipake abis baca blognya mba Lia jd tau ternyata byk jg ya manfaat mandi dgn shower

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe ayo mbak dipasang lagi showernya

      Hapus
  6. Memang lebih hemat air mandi pake shower ya mba, lebih bersih juga anak-anak mandinya. Kamar mandi juga jadi lega tak perlu bak mandi & kita juga ga perlu nguras kamar mandi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini, gak perlu nguras bak mandi yg lumayan menjengkelkan 😁

      Hapus
  7. Apalagi pas lihat ada 3 warna menarik dan lembut nih Genie hand shower... aw aw aw aku langsung jatuh hati 😍😍🤩 Terjangkau juga harganya dapat 1 set khaan 😘 Udah ga susah nyuruh anak2 mandi pagi deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya 1 set lagi ada diskonnya nih, lumayan bikin hemat

      Hapus
  8. Duhduhduh...... GENIE hand showernya bikin naksir banget ya, cakep.... aku jadi memikirkan ini untuk renovasi rumah nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk kak, bikin toilet jadi legaan, skip aja bak mandinya hehe

      Hapus
  9. Musim liburan ini anak-anak makin malas mandi. Tapi begitu masuk kamar mandi, malas keluar, main air.

    Perlu dipertimbangkan untuk ganti shower di rumah agar hemat air.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hemat air karena pancarannya pas langsung kena ke kulit

      Hapus
  10. Aku punya shower Genie ini mba dan senang banget karena desainnya simple dan modern. Dan memang bener deh bikin rileks saat mandi pakai shower Genie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap ya mbak, alhamdulillaah 😊

      Hapus
  11. setuju, saya juga kalo disuruh milih pasti pake shower, lebih terasa enak gitu deh pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, nambah lagi penggemar shower

      Hapus
  12. Nah ini, shower idaman emak-emak masa kini yang semuanya dituntut mandiri dan modern ya. Membersihkannya pun mudah ya tinggal dibuka dan di lap deh, praktis karena bisa membersihkan sendiri pun bisa ya tanpa tunggu suami pulang hehe. Apalagi mandi pakai shower bisa bikin kita hemat waktu dan yang pasti hemat air.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahaha iya mbak, kita langsung bisa ngebuka dan ngebersihin sendiri dengan mudah tanpa harus minta tolong suami

      Hapus
  13. Banyak terobosan baru nih Genie, terutama mudah dibersihkan, jadi nggak nunggu sampai ngga bisa dipakai lagi, ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya kak, gak nunggu sampe rusak 🤣

      Hapus
  14. Anak-anak juga males mandi dirumah huhu.. ada aja alasan kalo saatnya mandi.. tapi semenjak pakai genie anak-anak jadi seneng mandi.. handlingnya mudah dipegang dan aliran airnya bisa dilihat.. anak-anak suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah toss kita mbak.. samaan ya problemanya 😁

      Hapus
  15. Pake Genie Shower ini mandi jadi menyenangkan sekali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups bener banget, mandi pakai Genie Shower sangat menyenangkan

      Hapus
  16. tadi liat reviewnya, bagus ya genie karena showernya bisa dibersihkan. penting ini biar klo ada yang tersumbat kotoran bisa dibersihkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, itu problem yg sering kutemui kalau pakai shower, sejak pakai Genie hand shower gak lagi deh jijik sama lumut di shower

      Hapus
  17. Kadang mandi pkai shower kesannya malah boros, tp pas lihat Genie Shower kok beda ya hehehe. Banyak lg ya keunggulannya, selain warnanya yg soft juga mudah dibersihkan yang paling penting sih kucuran airnya nda kenceng jd nda sakit karena adanya 120 lubang mikro pada kepala pancuran itu ya.

    Bisa jd rekomendasi nih ntr ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap karena lubangnya Genie itu bener2 bisa menjangkau tubuh dengan baik, jadi cepat bersihnya

      Hapus
  18. Aku pun punya shower ini, lembut ya airnya. Jadi ga sakit ke kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi kaya mandi pakai keran aja

      Hapus
  19. Dirumah tu sebenarnya pakai shower tapi anak2ku sukanya pakai gayung. Mungkin harus ganti ini ya showernya lucu. Dirumah shower biasa yg silver itu.

    BalasHapus
  20. Duhhhhh naksir banget deh sama Genie Hand Shower ini. Pilihan warnanya cakep, harga terjangkau,kualitas bagus dan yang terpenting mudah dibersihkan yaa....

    Thanks for sharing ya mbaaa

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com