Pengalaman Merawat Kulit Dengan ERHA21 Truwhite Activator Body Brightening

 Ingin Kulit Tubuh Cerah Dan Sehat Bebas Dehidrasi? Atasi Dengan Rangkaian ERHA21 Truwhite Activator Body Brightening
Kulit kusam dan kering? Rawat Dengan Rangkaian ERHA21 Truwhite Activator Body Brightening


Siang itu, sambil menunggu palang pintu rel kereta terbuka, sesekali mataku menatap tangan yang menggenggam stang motor. Terlihat kusam, kering, banyak guratan di kulitnya. Semakin diterangi sinar matahari, semakin terlihat jeleknya.


***

Fiuuhh.. Memang, ini salahku juga, aku sering kelupaan memakai sarung tangan saat mengendarai motor. Saking terburu-buru menjemput anakku pulang sekolah. Resiko jadi macan ternak (mama cantik anter anak), panasnya terik matahari tak kupedulikan lagi demi menghemat waktu agar tiba di sana lebih cepat. 

Apalagi kalau mereka minta berenang, tak peduli siang hari tuh panas, pokoknya harus jalan. Air kolamnya memang menyegarkan, tapi setelahnya pasti bikin kulit menghitam dan bersisik. Duh, kebayang kan? Bikin minder..

Beruntung, suami tak banyak protes dengan penampilan dan kulitku ini. Dia terima apa adanya, *uhuk. Tapi biar begitu, aku tetap ingin menjaga agar tak ada dusta.

Aku pernah luluran sendiri di kamar mandi, pakai produk seadanya, itu pun yang diskonan, ha..ha.. Dalam pikiranku sih yang penting bersih dan kesat. Pelembab pun tak kupakai, karena kulitku itu tidak kering, tak perlu lah repot usap-usap.


Jangan ditiru ya, guys! Padahal itu cara yang salah. 
Memakai produk perawatan tubuh sembarangan bisa membuat kulit tidak sehat, kusam, kering, bahkan iritasi, sama saja kita seperti mempercepat penuaan dini, karena tidak diberi nutrisi.

Mau kulit kering, berminyak, sensitif, bahkan dehidrasi, sebaiknya tetap menggunakan lotion pelembab agar terlindungi. Tapi syaratnya harus benar-benar sesuai dengan jenis kulit kita. 


Sayangnya, tidak semua orang mengerti jenis kulitnya sendiri, sering salah memilih produk perawatan tubuhnya. Kalau bingung mana yang benar, sebaiknya konsultasi ke klinik terpercaya deh, seperti ke ERHA Clinic. 

Termasuk aku tadi, selama ini salah menilai jenis kulitku sendiri. Aku menyangka jenis kulitku itu berminyak, makanya malas pakai moisturizer, padahal  kulitku butuh pelembab karena kulitku dehidrasi, akibatnya kusam dan kering.

 Ingin Kulit Tubuh Cerah Dan Sehat Bebas Dehidrasi? Atasi Dengan Rangkaian ERHA21 Truwhite Activator Body Brightening
Tangan penuh guratan tanda penuh perjuangan, ehem!

Apa tanda-tanda kulit dehidrasi? Kulitnya tidak cerah, kusam, mengalami penuaan dini, tidak kenyal, bahkan cenderung keriput. Penyebabnya bisa karena polusi, obat-obatan, salah memakai skin care, malas minum air putih, dan sering panas-panasan tanpa perlindungan.

Siapa pun bisa mengalami kulit dehidrasi, termasuk jenis kulit berminyak. Jika kulit kekurangan kadar airnya, kulit jadi memproduksi minyak berlebih, melapisi bagian terluar agar tak mengalami iritasi, apalagi jika sedang terkena panas.

Kulit dehidrasi itu perlu perawatan luar dalam, seperti:
- Cukup banyak minum air putih, minimal 8 gelas sehari.
- Kurangi asupan kafein dan gula yang dapat menyerap cairan tubuh dan kulit pun dehidrasi.
- Rutin makan buah dan sayur karena mengandung kadar air tinggi
- Rajin olahraga agar sirkulasi darah jadi lancar
- Pakai skin care yang cocok dengan jenis kulit.

Kita bisa merawat kulit dengan produk skin care yang bersifat humectant. Apa itu? Yaitu suatu zat yang digunakan untuk menjaga kelembaban kulit, contohnya seperti Hyaluronic Acid, Sodium hyaluronate, Shea Butter, Alpha Hydroxy Acid (AHA), Gliserin, dan Amino Acids.


 Ingin Kulit Tubuh Cerah Dan Sehat Bebas Dehidrasi? Atasi Dengan Rangkaian ERHA21 Truwhite Activator Body Brightening
ERHA21 Truwhite Activator Body Scrub and Body Moisturizer

Beruntung, bulan kemarin aku menerima paket
ERHA21 TRUWHITE ACTIVATOR BODY BRIGHTENING, yang terdiri dari body scrub dan krim pelembab pencerah kulit. Yeaayy, bisa kinclong nih...!! 

Keduanya semacam rangkaian pencerah kulit alami yang mengandung bahan-bahan humectant. Pas banget kan dengan keluhanku. Aku ingin punya kulit sehat lagi sebelum terlambat. Ibaratnya, aku bisa melakukan perawatan mewah walaupun di rumah saja.



Pengalaman menggunakan ERHA21 TRUWHITE ACTIVATOR BODY BRIGHTENING



👉 ACTIVATOR BODY SCRUB

Produk ini yang pertama kali aku pakai, butiran scrubnya lembut, tapi meski begitu bikin daki-daki di badan jadi rontok. Mungkin sel matinya terangkat sempurna ya.

 Ingin Kulit Tubuh Cerah Dan Sehat Bebas Dehidrasi? Atasi Dengan Rangkaian ERHA21 Truwhite Activator Body Brightening


Body scrub ini mengandung Niacinamide yang dapat meningkatkan sintesis kolagen dan membuat kulit jadi kenyal. Bisa mengurangi hiperpigmentasi secara alami dan meningkatkan fungsi barrier kulit, sehingga kulit jadi sehat dan double cerahnya.

Oiya, jangan harap kulit jadi kesat seperti pakai sabun biasa ya, justru jadi licin seperti pakai lotion pelembab yang kena air. Aku juga sempat merasa seperti tak bersih, mengguyur air berkali-kali, tetap saja kulit terasa licin. Tapi tenang, begitu handukan, tidak terasa lagi kok, malah terasa lembuuut banget. Yes..!


Ini karena mengandung Shea butter dan d-panthenol yang diklaim bisa meningkatkan kelembapan kulit, selain itu sekaligus berfungsi sebagai bahan anti inflamasi sehingga mengurangi iritasi.


Saking senangnya, aku sengaja berlama-lama menggosok tubuh dengan ERHA21 Truwhite Activator Body Scrub ini. Ternyata badan jadi terasa hangat, enak banget untuk tubuh sedang terasa capek, itu karena kandungan menthol yang pas.


Buat kamu yang penasaran, begini Ingredientsnya, antara lain: Aqua, Synthetic Wax, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, C12-15, Alkyl Benzoate, Dipropylene Glycol Dibenzoate, PPG-15, Stearyl Ether Benzoate, Niacinamide, Sodium PCA, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Sodium PEG-7, Olive Oil Carboxylate, Dimethyl Sulfone, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Sodium PCA, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Olive Oil PEG-7 Easters, Panthenol, Fragrance, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, BHT, Disodium EDTA, Menthyl Lactate, Menthol Crystal, Sodium Benzoate, dan Phenoxyethanol.

 Ingin Kulit Tubuh Cerah Dan Sehat Bebas Dehidrasi? Atasi Dengan Rangkaian ERHA21 Truwhite Activator Body Brightening
Butiran scrubnya lembut lho

Wanginya? Hmm, harum mewah namun tak menyengat, bikin nyaman saat
me time di kamar mandi. Ini yang aku suka, karena tidak beraroma kimia meski TruWhite Activator ini sebagai body scrub pencerah kulit.

Cara pakainya cukup digosokkan ke seluruh tubuh secara merata, buat gerakan melingkar agar peredaran darah juga jadi lancar. Bilas dengan air hingga bersih, apalagi jika menggunakan shower, kita tinggal mengusap-usap hingga bersih. Aku gunakan secara teratur sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.


Nah, untuk hasil lebih maksimal, sehabis mandi dan mengeringkan badan, aku lanjut menggunakan rangkaian produk TruWhite Activator Body Moisturizer ke seluruh tubuh, kecuali wajah.




👉 TRUWHITE ACTIVATOR BODY MOISTURIZER

Truwhite Activator Body Moisturizer ini dinyatakan cocok untuk semua jenis kulit, mengandung Sodium hyaluronate untuk meningkatkan kelembapan dan hidrasi kulit. Formulanya ringan sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

Meski lotionnya kurang cepat menyerap dan berasa berminyak di kulitku, tapi hasil sesudah pemakaian sangat nyata, kulit jadi keliatan lembab. 

Aku dan suami suka saling mengusap dan memijat tubuh dengan body moisturizer ini, saking licinnya. Tapi asyiklah, malah bikin badan jadi hilang capeknya.

 Ingin Kulit Tubuh Cerah Dan Sehat Bebas Dehidrasi? Atasi Dengan Rangkaian ERHA21 Truwhite Activator Body Brightening


Jika kita rutin menggunakannya, kulit menjadi halus, cerah bercahaya, karena mengandung Mulberry extract yang dapat menghambat pembentukan melanin dan kandungan AHA efektif mengangkat sel kulit mati. Dan asyiknya lagi sekaligus bisa membantu regenerasi sel kulit baru.

Tak hanya itu, di dalam Truwhite Activator Body Moisturizer ini juga terkandung Niacinamide, berfungsi meningkatkan kadar kolagen, menjaga elastisitas kulit, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit seperti body scrub tadi.


Dan tak perlu khawatir, ada Allantoin yang bisa mengurangi iritasi dan memberikan efek soothing pada kulit, jadi aman dan nyaman.



 Ingin Kulit Tubuh Cerah Dan Sehat Bebas Dehidrasi? Atasi Dengan Rangkaian ERHA21 Truwhite Activator Body Brightening
Lumayan kan gak kusam lagi

Usapkan secara merata pada seluruh bagian tubuh 2 kali sehari, pada pagi dan malam hari agar lebih sempurna. Jangan lupa, aplikasikan sunscreen setelah menggunakan TruWhite Activator Body Moisturizer pada pagi hari sebelum anda bepergian, karena ERHA Body Moisturizer ini tidak dilengkapi SPF.

Bagaimana hasilnya? Alhamdulillah, slowly but sure, menjelang dua minggu ini aku mendapatkan sedikit perubahan pada kulit ini, menjadi lebih sehat dan tidak kusam lagi. Terutama kulit suami yang super kering, sekarang jadi enak buat diusap-usap, eaaa..


Yang bikin tambah senang, aku jadi lebih percaya diri, tak mudah bau badan, suami juga tambah sayang, *ehem. Mungkin karena tumpukan dakinya hilang ya, kulit jadi bebas kuman.



Harga ERHA21 TRUWHITE ACTIVATOR BODY BRIGHTENING


Harga satuannya adalah Rp.199.000/tube untuk ukuran 220gr dan 250gr. Harga yang sebanding dengan hasilnya. Kalau mau hemat, kita bisa beli sepaket rangkaian Truwhite Activator Body Brightening dengan harga 
Rp. 359.000.

Oiya, aku lihat di www.erhastore.co.id lagi ada diskon lho, harganya jadi Rp. 287.200 saja. Hemat banget kan? Bahkan dapat pouch gratis untuk tempat saat travelling. 

Sebagian produk Erha ada yang dijual bebas tanpa resep dokter, kita bisa datang di Erha Apothecary terdekat. Di sini kita akan dapatkan bermacam produk sesuai kebutuhan kulit dan rambut. Hati-hati ya, jangan sampai kalap 😅

 Ingin Kulit Tubuh Cerah Dan Sehat Bebas Dehidrasi? Atasi Dengan Rangkaian ERHA21 Truwhite Activator Body Brightening



Alasan Memilih ERHA21 TRUWHITE ACTIVATOR BODY BRIGHTENING


Alasan memilih produk ERHA ini karena sudah terkenal dengan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik. Produk-produknya selalu inovatif, dan layanannya memuaskan dengan peralatan medis teknologi terkini.


Sejarahnya, Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. Terinspirasi dari keberhasilan dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968, praktek sebagai dokter spesialis kulit di tahun 1972. 


Dan kini telah tersebar di 39 kota dengan 95 lebih cabang-cabang di seluruh Indonesia, seperti:
- Erha DermaCenter, 
- Erha Clinic, 
- Erha Apothecary, dan 
- Erha Skin.

 Ingin Kulit Tubuh Cerah Dan Sehat Bebas Dehidrasi? Atasi Dengan Rangkaian ERHA21 Truwhite Activator Body Brightening


Di sana kita bisa mendapat layanan kesehatan dan treatment medis untuk berbagai aesthetic dermatology dan clinical dermatology. Seperti di Bintaro, Kemang, Cipinang, Pantai Indah Kapuk, Mangga Besar, Tebet, Depok, Bogor, Bandung, Denpasar, dan kota besar lainnya.

Kesimpulannya jika ingin memiliki kulit sehat, cerah bercahaya, lakukan hal ini:

1. Perbanyak minum air putih agar tidak dehidrasi
2. Kurangi minuman manis dan berkafein seperti teh, kopi, dan coklat
3. Konsumsi buah dan sayur agar pencernaan sehat, kulit pun ikut sehat
4. Hindari stress dengan banyak bersilaturahmi atau pergi piknik
5. Rajin berolahraga agar peredaran darah lancar dan mencegah penyakit
6. Mandi dengan ERHA21 Truewhite Activator Body Scrub 1-2 kali seminggu
7. Aplikasikan ERHA21 Truewhite Activator Body Moisturizer setiap hari, terutama pada pagi dan malam hari
8. Gunakan sarung tangan, masker, dan kaos kaki agar melindungi dari paparan sinar matahari.
9. Gunakan kosmetik yang tepat sesuai jenis kulit.
10. Sesekali konsultasikan kulit anda pada dokter spesialis dokter di Erha Clinic terdekat.


Oke, sampai di sini dulu cerita pengalamanku menggunakan produk Erha. Semoga ulasanku ini dapat memberikan solusi terbaik untuk anda yang sedang mengalami masalah kulit ya. Jika ingin tahu informasi lebih banyak, kunjungi websitenya di www.erha.co.id


Selamat mencoba.


Salam Kulit Cerah
-Lia Lathifa-

53 komentar:

  1. Wah jadi lumayan harganya ya kalau beli sepaket, jd pingin nyoba makasih infonya mba lia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lebih murah kalau beli sepaket. Selamat mencoba

      Hapus
  2. Lagi berenang dimana tuh mbak? Hihihi
    Problem ku juga tangan belang gara-gara males pake sarung tangan hahahaha.. pas mau dipajang di pelaminan baru deh mikir gimana biar ga belang. Sekarang bisa pake ini ya enak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya malu juga ya kalo sungkeman tangan belang hehe

      Hapus
  3. Sama, males kalau pakai sarung tangan. Udah makin putih pake Erha, jangan lupa sarung tangan tiap Naik motor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sekarang lebih perhatian lagi sama kulit tangan

      Hapus
  4. Penting banget ya sarung tangan untuk yang sering wara wiri naik motor. Jangan lupa gunakan krim pencerah agar kukit tetap cantik ya Macan eh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Macan, auuuum.. hihi. Terimakasih supportnya mbak

      Hapus
  5. Koq samaan aq jg lg mls perawatan nih tp baca blognya mba Lia jd semangat buat berubah lbh rajin perawatan apalagi mumpung ada diskon ya.. cusss ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kita berubah bareng jangan sampai menyesal

      Hapus
  6. memang pelembab, sayur dan buah penting untuk kulit. aku aja kulit berminyak. yang belum bisa dihilangi ya kopi dan teh, paling dikurangi aja. bagus moisturizer erha? biasanya produk erha memang bagus. pengen juga kulit jadi halus dan bercahaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kalo udah kebiasaan minum teh jadi malas minum air putih, yuk rajinin dari sekarang

      Hapus
  7. cocok ini buat istriku.

    BalasHapus
  8. Beli sepaket aja klo gitu ya, online di erhastore biar lebih hemat...ini tanganku juga belang hasil jadi gojekers krucils hiks.
    Seneng bisa beli erha online sekqrang, ga perlu nyari cabangnya di mol lagi. Jadi hemat energi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, di Erhastore juga ada, sekalian aja beli sepaket

      Hapus
  9. Produk Erha, memang sudah ternama.
    Adikku juga cocok.

    BalasHapus
  10. Daripada coba2 skincare buat wajah, aku lebih prefer coba2 bodycare kaya gini, karena kemungkinan nggak cocoknya kecil, aku jadi mupeng bgt sama scrubnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, bodycare itu juga perlu

      Hapus
  11. wah baru tahu merek ini

    BalasHapus
  12. Beli produknya bisa online ya? Nggak perlu datang ke kliniknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa beli online, enak gak perlu jauh jalan hehe

      Hapus
  13. Aku jg pake perawatan erha nih mba.. Aku suka sama sunblocknya sm perawatn anti agingnya. Jadi pengen nyoba yg ini deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aromanya aku suka nih mbak, elegan mewah 😊

      Hapus
  14. jadi pengen coba deh.. secara kmrn nyoba yg produk erha buat muka ajah cocok dan kelihatan hasilnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku malah belum pernah nyobain yang untuk muka nih

      Hapus
  15. aih enakeun kelihatannya jadi pengen nyoba. aku naksir scrubnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lembut di kulit dan bikin hangat mbak, jujur aku merasa rileks

      Hapus
  16. Saya juga sudah menggunakan rangkaian produk ini, terasa kulit lebih bersih dan lebih cerah

    BalasHapus
  17. Ternyata ini lengkap banget ya mbak Li, aku kira Erha tuh hanya untuk perawatan wajah dan rambut saja selama ini. Ternyata ini ada body scrubnya, aku tuh kadang suka cocok-cocokan pakai body scrub karena memang agak susah-susah gampang kulitku. Pengen ah nyobain juga si Erha Body Scrub ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada buat badan kak, kalo punya koleksi semuanya asyik juga ya merawat tubuh jadi sehat

      Hapus
  18. ku jadi penasaran ama produk ini. secara kulit badanku juga kusam bgt. gak ada bagus2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih mbak? Cantik lho mbak Lia ini 😊

      Hapus
  19. Baru ngeh kalau kulit bisa dehidrasi pas ngerasa waktu itu kulit kok kering banget.. ternyata gak aware sama kesehatan kulit. Hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli aku pun mulai sadar diri gak aware sama kulit badan

      Hapus
  20. aku juga pakai erha udah hampir 4 tahun dan diantara produknya aku belum pernah coba body scrubnya. pengen cobain deh nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hebat nih pemakai sejati, aku baru ini kak wkwk

      Hapus
  21. Aku pun sama, terutama di bagian tangankuuuu.. Duh kusam banget, tapi aku tau banget erha ini oke.. Mau cobain deh aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang malu juga sama mamak-mamak sosialita kalo liat tangan mereka muluuuss hihi

      Hapus
  22. Aku udah cobain Erha Scrub juga Mba, hamil tahun kemarin benar2 bikin jadi kurang perhatian ke kulit tubuh sampai jadi kusam, hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pernah juga habis lahiran kulit malah jadi kering kusam, hiks memang butuh perawatan deh

      Hapus
  23. Huhu, tanganku kering, enggak enak juga sih, kadang kaya mudah kena iritasi, jadi makin nggak banget deh kulit tangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, gak asik ya liat klit kaya kurang kenyal gitu

      Hapus
  24. Jadi pengen me time pake erha euy

    BalasHapus
  25. Aku suka produk Erha. Dan asik banget ada diskon

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss mbak, aku juga suka yang diskon-diskon hehe

      Hapus
  26. Jadi pengen nyobain pakai scrubnya nih mbak, udah lama gak perawatan.kukit. jadi bener mbak, kusam banget dan kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak mbak, bikin anget deh pas lagi mandi, biasaya yang lain kan adem aja, ini beda

      Hapus
  27. Apakah produk ini cocok klo di pakai cowok mbak?

    BalasHapus
  28. Bagus nih ya untuk menghaluskan parts yang kasar dan kering. Tumit dan siku aku butuh perhatian ekstraaa :)

    BalasHapus