Rasanya Bertemu Artis Sholehah Bidadari Dunia

Pernahkah kamu membayangkan suasana surga yang tertuliskan dalam Al-Quran?

Indah penuh bunga, nuansanya serba hijau, makanan dan minuman lezat berlimpah, serta bidadari cantik yang beraroma wangi.

10 Cara Agar Hati dan Mulut Jadi Adem Bebas Bau Mulut Selama Bulan Puasa Ramadhan
Rasanya Bertemu Bidadari Yang Hati dan Mulutnya Adem Bebas Bau Mulut
Seneng dong sedekat gini sama bidadari Fitri Tropika dan Ayana Moon

Nah, hari Jum'at tanggal 26 April kemarin, di kawasan Seribu Rasa Menteng, aku merasa seperti berada di dalam surga. Bagaimana tidak? Di sana banyak bidadarinya, guys! Tak disangka ada Ayana Moon, Zaskia Mecca, Melody Prima, Fitri Tropica, dan para perempuan cantik berbusana hijab senada hijau lainnya.. ☺πŸ’–

Ya Allah, aku tuh deg-degan bisa dekat begini sama mereka. Aku merasa jomplang, gak sepadan. Aku hanyalah seorang rakyat jelata dengan wajah penuh noda, berbeda dengan para perempuan yang berwajah mulus bak porselen ini.. πŸ˜…

Tapi karena mereka itu ramah banget, aku jadi percaya diri lagi. Apalagi saat meminta izin ingin merangkul mereka, serta merta mereka menjawab: "Oh, ya boleh dwoong. Masa gak boleh? Sini, sini". 

Masyaallah, very humble. Bahagia banget rasanya. Apalagi di sini juga ada berbagai makanan dan minuman yang terhidang rapi, aneka bunga tersusun di meja, lampu-lampu hias gantung bercahaya temaram, jadi makin seperti surga duniawi. *So, wonderful..

Rasanya Bertemu Bidadari Yang Hati dan Mulutnya Adem Bebas Bau Mulut


Aku bersyukur bisa bergabung bersama Kumpulan Emak Blogger (KEB) dalam acara Pepsodent Herbal berbagi #SahurAmal 2019 ini. Pas banget temanya: "Mulut Adem, Hati Adem". Semua jadi membaur. Apalagi saat kami membuat scrapbook yang terbuat dari kertas origami dan guntingan kemasan Pepsodent Herbal. Hampir semuanya sibuk berkarya, gak ada yang bergosip. Beneran bikin hati adem.

Kami sama-sama membuat sebuah karya yang hasilnya nanti akan diberikan kepada anak-anak yatim di ratusan panti asuhan, bersamaan dengan penyerahan hasil donasi yang terkumpul dari kita-kita ini. 

Kita? Sejak kapan kita ikut berdonasi?

Eh, begini lho teman-teman. Setiap kita membeli 1 kemasan khusus Pepsodent Herbal ukuran 190 gram, otomatis kita akan menyumbang Rp. 1000 untuk mendukung program sahur amal anak-anak yatim tersebut.

Rasanya Bertemu Bidadari Yang Hati dan Mulutnya Adem Bebas Bau Mulut

Mengulang kesuksesan Sahur Amal sejak tahun 2013, Pepsodent Herbal kembali mengajak kita bergabung dalam program amalnya tersebut pada tahun ini. Agar semua umat muslim di Indonesia bisa menggapai berkah, hati jadi adem, mulut pun ikut adem, bebas bau mulut dan tercegah dari bicara hal-hal yang buruk.

Bahkan sejak pagi Pepsodent Herbal juga mengundang penyanyi rock cantik yang telah hijrah berhijab yaitu Tantri Syalindri vokalis Band Kotak yang turut mendukung program Sahur Amal 2019 ini. Tantri merasa dirinya sangat terbantu selama manggung, karena telah menggunakan produk herbal ini, dia merasa bebas dari masalah bau mulut sehingga lebih percaya diri.

Hadir pula Bapak Dr. Ir. H. Lukmanul Hakim, M.Si selaku Direktur LPPOM MUI yang menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi program yang telah berjalan selama tujuh tahun ini, apalagi Pepsodent Herbal ini sangat baik digunakan untuk kaum muslim karena telah mendapat sertifikat halal.

Dan pada sore hingga malam hari, hadir ustazah Lulu Susanti dan dokter gigi Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc, memberikan penjelasan beserta tips bagaimana cara kita menjaga hati dan mulut agar selalu adem, apalagi selama bulan puasa Ramadhan tahun ini.



Cara Agar Hati dan Mulut Jadi Adem Bebas Bau Mulut Selama Bulan Puasa Ramadhan


Ustadzah Lulu Susanti yang senang sekali berpantun menyampaikan pesan-pesan tausiyah yang sebaiknya kita lakukan sepanjang hari apalagi nanti jika sedang berpuasa. Sebaiknya mulut itu dijaga kebersihannya secara kasat mata maupun kiasannya. Karena mulut yang adem akan membuat hati juga adem, bisa menahan emosi, tidak julid.


Rasanya Bertemu Bidadari Yang Hati dan Mulutnya Adem Bebas Bau Mulut


Bagaimana caranya supaya hati juga adem?

1. Sumbernya Halalan Thoyyibah

Kita dianjurkan membersihkan diri dengan benda yang bersifat halalan thoyyiban. Halal zatnya, baik sifatnya. Termasuk bersiwak (menggosok gigi) menggunakan Pepsodent Herbal ini.

Jika badan ini bersih, bebas dari hal-hal yang diharamkan insyaallah hati pun ikut adem. Apalagi jika berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadhan nanti, kita akan diberikan keberkahan sahur dan nikmatnya berbuka puasa.


2. Jangan tinggalkan Sahur

Nabi Muhammad berpesan kepada umat Islam: jangan meninggalkan sahur karena banyak berkahnya dan hal inilah yang membedakan bentuk puasanya umat muslim dengan suku bangsa lainnya.

Seperti dalam sabdanya. Dari Anas bin Maalik Radhiyallahu anhu beliau berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda, “Bersahurlah kalian karena dalam sahur ada keberkahan.”


3. Banyak Beramal dan Sayangi Anak Yatim

Rasulullah SAW berpesan kepada kita jika ingin meraih hati yang lembut dan adem. Salah satunya beramal dan menyayangi anak yatim. Pas banget kan dengan program Sahur Amal ini?

Dari Abu Hurairah, bahwasanya ada seseorang yang mengeluhkan kerasnya hati kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, lalu berkata kepadanya: “Jika engkau ingin melembutkan hatimu, maka berilah makan kepada orang miskin dan usaplah kepala anak yatim".


4. Jaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

Namun gimana jika mulut sudah adem, tapi jari ini masih suka nyinyir, gossip, julid di sosial media? Nah, itu tandanya hati kita belum bersih, belum adem kan. Gosok giginya belum benar, hehe. Pastikan kita bisa menghindari perihal buruk, termasuk terhadap jempol ini pada sosial media.

Supaya hati selalu bersih, mulutnya juga harus dijaga kesehatannya. Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., juga memberi tips agar mulut tetap sehat, adem dan bebas dari masalah bau (halitosis) selama berpuasa nanti, bagaimana caranya?

Antara lain:

πŸ‘‰Menyikat gigi minimal 2 kali sehari, sebelum tidur malam dan sesudah sahur agar sisa-sisa makanan di gigi bisa dibersihkan dan tidak berubah menjadi asam yang dapat mengakibatkan bau mulut dan gigi berlubang.

πŸ‘‰Jika perlu gosok permukaan lidah, agar bakteri penyebab bau mulut bisa dikurangi dan tidak menumpuk.

πŸ‘‰Berkumur saat berwudhu. Meskipun saat sedang berpuasa hal ini tidak dianjurkan, karena khawatir ada yang tertelan, tapi berkumur-kumur saat wudhu itu dapat mengurangi jumlah bakteri jahat penyebab bau mulut, jadi lebih baik sih saat malam dan waktu sebelum subuh.

πŸ‘‰ Perbanyak minum air putih, terutama pada saat berbuka puasa, makan malam, dan sahur agar dapat mengikis partikel makanan yang menempel di sela-sela gigi, serta membasahi tenggorokan. Jika tubuh segar bebas dehidrasi, pikiran pun ikut sehat.

Rasanya Bertemu Bidadari Yang Hati dan Mulutnya Adem Bebas Bau Mulut



πŸ‘‰Hindari makanan dan minuman yang mengandung gula dan kafein, karena bisa menyebabkan dehidrasi. Menurut pakar gizi dan kesehatan, gula itu sifatnya menyerap air di dalam tubuh, bisa membuat kita cepat lemah. Sedangkan kafein bisa menghambat penyerapan zat besi sehingga membuat tubuh lelah karena kekurangan sel darah merah.

πŸ‘‰ Konsumsi kurma sesuai sunnah nabi, karena ternyata kurma itu mengandung fluoride alami lho, baik untuk kesehatan gigi dan mulut. Kandungan gula pada kurma itu juga aman, karena termasuk fruktosa (gula buah) yang tidak memiliki efek buruk pada gigi.

πŸ‘‰Pilihlah makanan yang mengandung serat tinggi, seperti oatmeal, sayuran, buah-buahan agar pencernaan tetap sehat selama puasa.

Rasanya Bertemu Bidadari Yang Hati dan Mulutnya Adem Bebas Bau Mulut

Serat pada buah dan sayur juga dipercaya dapat membantu membersihkan plak dan sisa makanan, juga mengandung antioksidan yang menjaga kesehatan gigi dan mulut. Jadi jangan lupa ya, siapkan buah jeruk, pepaya, semangka, bahkan jus buah sebagai menu sahur dan berbuka puasa supaya gigi dan mulut tetap sehat, badannya pun sehat.


Mendapat 2 Kali Penghargaan Halal Awards


Dengan manfaat begitu besar, aku jadi turut mengajarkan kebaikan-kebaikan kepada anggota keluarga, termasuk dengan mengajak anak-anak rajin sikat gigi menggunakan pasta gigi yang halal dan alami ini. Terutama setelah sarapan, sebelum berangkat sekolah.

Rasanya Bertemu Bidadari Yang Hati dan Mulutnya Adem Bebas Bau Mulut


Oiya, Pepsodent Herbal ini termasuk produk yang terbuat dari bahan alami, menggunakan ekstra jeruk nipis dan daun sirih yang dipercaya dapat mencegah kuman dan bakteri yang berkembang di mulut, sehingga aman digunakan.

Apalagi menurut ibu Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent, PT Unilever Indonesia Tbk, Pepsodent Herbal telah memenangkan 2 kali Halal Awards. Artinya sejak awal Pepsodent sangat memperhatikan kualitas untuk kebaikan jiwa raga masyarakat Indonesia, khususnya untuk para muslimin dan muslimat.

Rasanya Bertemu Bidadari Yang Hati dan Mulutnya Adem Bebas Bau Mulut


Jadi, jangan lupa ya, selama bulan Ramadhan nanti kita diharapkan ikut menjaga kesehatan mulut jadi adem serta berdonasi melalui Program Sahur Amal ini, agar  kita jadi sehat lahir batinnya. Adem mulutnya, adem hatinya, sehingga bisa mencapai ridho Allah SWT dan layak mendapatkan surgawi dunia akhirat, aamiin ya robbal aalamiin.

Bagaimana, sudah siap menyambut bulan puasa nan suci?


Salam Mulut Adem
-Lia Lathifa-

21 komentar:

  1. Dari kecil sampe skrg, pepsoden tetep jd andalan keluarga hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, nah sekarang pakai Pepsodent Herbal supaya mulut lebih adem

      Hapus
  2. Alhamdulillah datang ke event itu jadi dapat beberapa tausyiah yang menurutku pas untuk dilaksakan sehari hari ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tausiyahnya mengingatkan kita lagi untuk jaga mulut supaya gak julid dan jauh dari bau

      Hapus
  3. pas banget mo ramadhan produknya keluar. kadang klo lagi puasa suka ga pede karena bau dari mulut. jadi mo beli satu buat persiapan puasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya selama Ramadhan ini dibuat kemasan khusus sekalian bisa beramal

      Hapus
  4. Senengnya kalau ketemu artis yang humble. Mereka anggap kita semuabsama berarti. Ga sombong. Ga mentang2. Tapi tetep dijaga mulut biar seger yaa.. kayak pakai pasta gigi pepsodent herbal ini. Kalau ga seger, jangankan artis, org biasa aja ogah deket ya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, soalnya aku pernah minta foto sama artis film temennya Cinta, kok gimana gitu, hasilnya juga jelek wkwk. Nah ini mah asli jadi kece, berkat Pepsodent Herbal 😁

      Hapus
  5. hahahahaha Mba Lia lucu amat membayangkan surganya hehhe...tapi lihat cewek-cewek ketjeh dan Insya Allah sholehah itu memang berasa di surga ya.... Inget bulan Ramadhan, memang bikin inget sama Pepsodent ya, pasta gigi andalan yang bikin mulut adem.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mbak, aku yang perempuan aja takjub liat kecantikan mereka berbusana hijab, bikin adem

      Hapus
  6. Wah... Wah... Aku merasa ditampar dengan ulasan Kakak mengenai sikat gigi, apalagi soal bau mulut. Soalnya aku suka bilang entar-entaran. Ah, nggak lagi gitu deh. Takut... Takut jadi terlambat.
    Anyway, ulasannya lengkap, jadinya keren... Bisa nabook mereka yang suka males urusan gigi. Selain itu, ditambah kakak ketemu artis-artis, jadi senang ya Kak bisa ikutan acara pepsodent.

    Siap laksanakan urudsn gigi!

    Terima kasih Kakak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha aduh aku gak nabok kok kakak, cuma sama-sama diingatkan nih sama Pepsodent Herbal 😁

      Hapus
  7. Hi...hi... Siapa bilang jomplang mukanya gak ada noda gitu. Buat puasa kali ini mau coba ah pepsodent herbal, semoga mulut adem dan gak bau sampai buka puasa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari deket mukaku bernoda jerawat mbak, kalau Ayana Moon muluuuuss gak ada coak-coaknya wkwk

      Hapus
  8. Pas banget infonya, menjelang Ramadhan, kebersihan mulut harus diperhatikan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menjelang puasa mulut dan hati kudu bersih ya

      Hapus
  9. Wajib nih menjaga kesehatan gigi, waaaah membeli bisa berdonasi juga ya. Semangat puasanya, Kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya asik kan, beli Pepsodent Herbal bisa langsung berdonasi

      Hapus
  10. acara asyik dan merk ini mah sudah terkenal sejak dulu ya

    BalasHapus
  11. Idaman ku itu mbae...masuk ke surga"
    Kalo saya jarang gosok gigi mbae tapi seringnya siwakan...

    BalasHapus
  12. Pepsodent Herbal..alhamdulillah ada program yang mulia seperti ini, semoga sukses yaa

    BalasHapus