Mengulik Manfaat Asuransi Jiwa Dengan Premi Murah dan Fleksibel


Masih ada rasa kaget dan tak percaya begitu mendengar kabar teman sekolah di masa SMA, mendadak dikabarkan meninggal dunia. Lho, kok bisa? Padahal usianya belum genap 35 tahun, lho. 

Ternyata dia sakit kawan. Katanya sih sudah komplikasi. Diabetes, stroke, dan jantung. Membuat dirinya sudah tak sanggup lagi menahan rasa sakitnya.

Duh, kasihan deh kedua anak dan istrinya, ditinggalkan dalam keadaan lemah dan payah. Tidak punya tabungan lagi katanya, sudah habis untuk biaya berobat ke sana kemari, apalagi bisnis istrinya terbengkalai karena fokus mengurus suaminya di rumah.




Yah, mau bagaimana lagi? Temanku itu kan memang sebagai kepala rumah tangga, tetapi malah sakit, lemah, mana mungkin bisa menghasilkan, gaji dari mana coba jika tidak masuk karena sakit? 

Bantuan donasi yang kami berikan pun sudah tidak bisa terus menanggung beban hidup mereka selanjutnya. 

Jadi kepikiran aja deh..

Terus ada lagi nih, temanku, suaminya meninggal, kecelakaan, motornya tertabrak truk, hancur sebagian, dan meninggalkan dia serta ketiga anaknya yang masih kecil-kecil.

Ya Allah, kalau begini kematian berasa dekat yaa.. 😭

Namun alhamdulillah, suaminya itu mempunyai asuransi jiwa. Uang asuransi kecelakaan dan kematiannya diberikan penuh kepada temanku itu.

Bagusnya lagi, dana yang diterima itu dia jadikan modal ladang usaha. Sehingga dia mampu bangkit dari kesedihan dan keterpurukan.

Cobaa, kalau suaminya juga gak punya asuransi jiwa seperti cerita pertama, gimana nasibnya? Wallaahu a'lam..



Seberapa pedulinya kita pada keluarga?


Kedua kisah nyata itu membuatku jadi banyak berfikir dan merenung. Gimana kalau hal tersebut menimpa kita? Naudzubillahi min dzalik, semoga tidak terjadi, ah..

Tapi, mau menolak dengan cara apa pun, tetap saja kematian tidak bisa dihindari. Sekarang pertanyaannya, seberapa pedulinya sih kamu pada masa depan pada keluarga? 


Kenali Asuransi Jiwa Dengan Premi Murah dan Fleksibel Sesuai Usia


Sudahkah kita memiliki proteksi keuangan atau kesehatan? Hayo, coba tanyakan kembali pada diri kamu sendiri secara jujur yaa..

Yaa, memang sih, tak salah juga jika beranggapan begitu, tapi kan umur siapa yang tahu? Sejujurnya nih yaa, makin bertambah usia aku tuh semakin berpikir bahwa hidup itu sudah semakin dekat dengan penyakit, musibah dan kematian. Betul?

Aku cuma ingin membahas bagaimana caranya membahagiakan keluarga untuk hari ini, hari esok dan hari yang akan datang. 

Sepertinya punya persiapan asuransi jiwa itu penting banget ya, friend..

Sejak kejadian itu, pikiranku makin terbuka. Sudah saatnya aku harus punya asuransi jiwa sendiri, mau tidak mau harus menyisihkan dananya. 

Apalagi aku enggak ngantor, suami saja yang bekerja di perusahaan swasta. Setidaknya jika sudah ada niat seperti ini, aku bisa mempersiapkan bekal untuk anak-anak saat sepeninggalan kami nanti. Umur kan tidak ada yang tahu kapan habisnya?




Tapi kendalanya, banyak yang tak mau membuat asuransi jiwa karena dibebanin oleh premi yang mahal dan klaimnya yang ribet. Jujur, termasuk aku tidak akan tertarik kalau preminya tak terjangkau dengan isi dompet, bakalan aku tolak deh. 

Maklum, kami tak kaya-kaya amat, apalagi masih banyak keperluan buat cicilan rumah, anak sekolah, ngepelin uang bulanan buat mertua. *Tuh kan malah jadi curhat, wakakak..

Padahal sudah lama kami tahu seberapa pentingnya asuransi jiwa. Yaitu untuk membantu kita mempersiapkan dana untuk orang-orang yang dicintai, terutama anggota keluarga, apabila terjadi risiko kecelakaan atau meninggal dunia dalam kehidupan kita, mereka akan berhak menerima 100%.

Asuransi itu seperti mempersiapkan safety net sebagai tabungan masa depan, dan membuat kita juga tenang lahir batin, ibaratnya untuk jaga-jaga agar merasa siap kapan pun. Betul begitu?

Jadi, aku ingin ada asuransi yang flexibel, apalagi preminya murah, kalau bisa dibawah seratus ribu. Dan bukan saja buat berobat tapi sekaligus punya manfaat asuransi jiwa untuk kecelakaan dan kematian. Ingat, Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi pada hari esok.

Tapi dimana ya ada asuransi jiwa yang murah dan fleksibel seperti yang kuinginkan? Setelah banyak membaca dan mencari informasi, beruntung aku diberitahu teman kalau ada asuransi jiwa yang murah dan fleksibel.

Manfaat dan Kelebihan Asuransi Jiwa


Ada nih, namanya Flexi Life, ”Asuransi Jiwa dari Astra Life”. Flexi Life merupakan asuransi jiwa yang murni mengcover jiwa. Mau tahu lebih jelasnya? Yuk baca terus uraianku sampai selesai ya!


Manfaat dan Kelebihan Asuransi Jiwa Flexi Life dari Asuransi Astra Life


Manfaat Astra Life adalah dapat membantu mempersiapkan dana untuk orang yang kita cintai. 

Salah satunya Flexi Life yang memberikan 100% Uang Pertanggungan kepada Penerima Manfaat yang namanya tertulis di Polis, apabila orang yang diasuransikan (Tertanggung) wafat karena sakit ataupun kecelakaan.

Lalu apa kelebihannya? 

Kelebihan Asuransi Jiwa Flexi Life dari Astra Life adalah asuransi jiwa ultra murni yang flexibel pertama di Indonesia, murni yang pertanggungan dan preminya bisa ditentukan oleh nasabahnya sendiri. 

Maksudnya saking fleksibelnya kita bisa mengubah premi secara online sesuai kebutuhan dan kemampuan saat itu.

Manfaat dan Kelebihan Asuransi Jiwa


Sebagai contoh misalkan bulan ini kita harus bayar Rp 300.000, tetapi karena bulan depan mendadak harus benerin genteng bocor, mau tak mau harus disisihkan sebagian. Nah, flexibel-nya premi bisa kita turunkan menjadi Rp 150.000,-. 

Tuh, asyik kan?

Lalu, apalagi kelebihannya? Sini, aku jelasin lagi satu persatu:

• Satu polis seumur hidup, kita bisa menaikkan atau menurunkan uang pertanggungan tanpa harus menambah polis baru atau menutupnya.

• Jangka waktu produk (durasi masa berlaku) mulai 1 tahun, jadi kita tidak perlu takut komitmen panjang dan polisnya bisa otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun.

• Kita bisa memilih, misalkan:

1. Uang Pertanggungan yang sesuai kebutuhan, mulai dari 50juta hingga 5Miliar. Semuanya bisa dilakukan online tanpa harus repot melakukan medical check
up.
DAN JUGA BISA PILIH

2. Frekuensi Pembayaran Premi, bisa pilih bulanan, kuartalan, semesteran, atau sekalian tahunan (ssttt... ini lebih hemat 2 bulan lho, karena cukup bayar premi 10 bulan saja!)

• Cukup bayar sesuai risiko saat ini atau usia saat mendaftar. Misalnya usia kita masih muda, masih sehat, risikonya lebih kecil dibanding dengan orang tua, premi pun bisa dibayar lebih murah dan disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya.

• Pembayaran premi dapat dilakukan secara per-bulan atau per-tahun. Bahkan aku coba-coba hitung untuk 6 bulan saja nantinya, di “usia” aku cukup mengeluarkan dana hampir 80 ribu saja!

• Bisa melakukan pembelian online tanpa harus mondar-mandir, bahkan 100% bisa klaim online. Dimana tuh? Kamu bisa cek di website https://ilovelife.co.id/


Cara Mendaftar Asuransi Jiwa Flexi Life Yang Mudah


Kalau kalian penasaran bagaimana caranya, coba ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Buka website ilove.co.id dan lihat detail

2. Klik 'Cek Sekarang'

3. Klik Ayo Mulai

4. Isi dan pilih pertanyaan: YA atau tidak

Manfaat dan Kelebihan Asuransi Jiwa


5. Lengkapi dan pilih dana pertanggunganmu

6. Klik pembayaran tahunan dan klik ambil

7. Isi data dan upload KTP

8. Isi alamat dan nomor telepon, lanjut

Manfaat dan Kelebihan Asuransi Jiwa


9. Lengkapi semua datanya, nanti kita akan mendapati hasil perhitungannya. Contohnya ada pada foto dibawah ini ya. 

Cara pembayarannya pun mudah, cukup menggunakan bank online, misalkan di Bank Permata, kita tinggal pilih virtual account bank tersebut.

Manfaat dan Kelebihan Asuransi Jiwa


Sekarang aku merasa yakin kalau asuransi Flexi Life dari Astra Life sangat membantu mewujudkan perasaan tenang untuk masa depan keluarga. 

Tertarik mau daftar? Yuk, segera daftar.  Kusarankan masukkan kode refferal: BLOGLIA69 ya, supaya kamu dapat promonya. 

Selamat mencoba, semoga jiwa kita selalu dalam keselamatan dan lindunganNya, aamiin 🙂

14 komentar:

  1. Mudah sekali nih ya Mbak untuk mendaftar di asuransi jiwa premi yang satu ini

    BalasHapus
  2. Banyak banget nih ya kelebihan yang ada pada asuransi jiwa premi ini

    BalasHapus
  3. Wah asuransi yang satu ini memang sangat rekomendasi banget nih ya

    BalasHapus
  4. makasih banyak kak informasinya, jadi tau sekarang manfaat dari asuransi jiwa sehebat itu hehe salam kenal sebelumnya..

    BalasHapus
  5. Wuiih bener2 fleksible ya sesuai kebutuhan customernya. Bayar premi pun bisa dipilih gitu. Bahkan ada diskon ya kalau bayar 12 bulan. Cocok sama namanya flexi live.

    BalasHapus
  6. Ohhhh..pertanggungan dan preminya bisa ditentukan oeh nasabahnya sendiri? Enak sepertinya ya. Memang deh penting asuransi jiwa ini buat keadaan darurat seperti meninggal dunia dll. Bisa online juga bayarnya, praktis.

    BalasHapus
  7. Wah murah banget ya gak nyampe 100 ribu tuh preminya. Aku belum punya asuransi Jiwa nih. Kasih tau suami ah.

    BalasHapus
  8. Premi murah dan fleksible itu memang nyaman banget lho makkum kan dalam rumah tangga kebutuhan banyak ya.Aku pakai asuransi pokoknya pas hamil jadi aman deh

    BalasHapus
  9. Semakin banyak kemudahan ya Mba untuk kita buka Asuransi, dengan Premi yang terjangkau, kita bisa mendapatkan manfaat yang besar. Saat kita membuka Asuransi, dengan tidak langsung kita juga sudah "membeli" rasa aman dan nyaman dalam menjalani hidup, bisa jadi sugesti yang tanpa kita sadari membuat hidup lebih berkualitas :)

    BalasHapus
  10. Aku juga udah kulik kulik website ini mba. Dan pilihan juga karna harganya juga terjangkau ya mba :) TRus juga perlindungan maksimal

    BalasHapus
  11. Beneran nih mbak? Murah banget ya. Saya blm ada nih asuransi krn selama ini mikirnya ntar bayarnya mahal. Kalau terjangkau spt ini, saya sih mau banget

    BalasHapus
  12. Klo aku pribadi merasa klo asuransi cukup penting utk perlindungan diri dan keluarga. Krn menurutku lebih baik kita ada persiapan drpd tdk sama sekali. Apalagi klo preminya terjangkau, ya gak ada alasan utk tdk berasuransi

    BalasHapus
  13. Premi murah tuh banyak yang nyari ya karena masyarakat pengen punya asuransi, tapi sering terkendala dengan premi mahal

    BalasHapus
  14. Mbak ambil premi yang berapa dapat 50 juta? Ini sudah terdaftar di OJK juga kan? Yang penting asuransinya terdaftar jadi aman dan legal

    BalasHapus