Pengalaman Belanja Barang Elektronik Online Dikirim Pakai JDL Express Indonesia

Saat pandemi, banyak yang butuh barang elektronik, termasuk aku. Menurut survey hampir 87% orang belanja barang elektronik melalui online. Aman kah?


Yap, sebagian mereka itu ada yang membeli televisi, mesin cuci, laptop, kamera, 
handphone, blender, oven dan sebagainya. Wajar sih, namanya juga banyak yang "dirumahkan", pasti lebih banyak orang yang bikin kegiatan produktif di rumah dan butuh barang-barang tersebut.

Aku juga mau ganti mesin cuci jadi satu tabung, kebetulan mesin cuci dua tabung sudah sering ngadat, karena cucian di rumah selalu menggunung. Anak-anak dan suami sering mengganti baju setiap masuk rumah, jika dihitung bisa lebih dari tiga kali untuk mencegah penyebaran virus dan kuman yang menempel dari luar.

Pengalaman Belanja Barang Elektronik Online Dikirim Pakai JDL Express Indonesia

Ndilalah, selain mesin cuci, si sulung juga ikut merengek minta dibelikan handphone baru. HP lama sudah sering nge-hang, belajar online-nya terganggu, pernah telat masuk Zoom. Dia memohon sambil menahan tangis, ternyata selama ini dia takut gurunya marah dan nilainya dikurangi. Ya Allah kasihan, ada-ada saja!

Pikiran mendadak mumet, mana yang harus didahulukan, gak bisa secepat itu membeli barang elektronik sekaligus. Apalagi sedang PPKM, keluar rumah terbatas. Saya meminta agar si sulung bisa sabar sebentar. Toh masih bisa pakai laptop walau memang harus gantian dengan adiknya dan sesekali menggunakan handphone milik bundanya.


Belanja Barang Elektronik Online Dikirim Pakai JDL Express Indonesia


Di saat mendesak seperti ini, aku tetap dahulukan membeli mesin cuci, badan sudah capek banget. Supaya tidak keluar rumah, kucoba memesan melalui toko online, biar lebih praktis. Setelah survei di beberapa e-commerce, ada tipe yang cocok dan harganya lebih murah.

Tapi sayang, ongkos kirimnya mahal banget, padahal dari Depok ke Bogor, konsumen dibebankan dengan menambah 125 ribu. Waduh, itu sih kalau ditotal sama saja dengan harga di toko mall. Gak hemat namanya..

Dengan sabar aku searching kembali. Akhirnya kutemukan mesin cuci satu tabung tipe top loading 9 kg di JD.ID, harganya sesuai budget, dan tidak dikenakan ongkos kirim, alias free ongkir, asik banget kan? Ini yang ditunggu-tunggu. 

Tanpa pikir panjang segera kubayar menggunakan m-banking. Dan begitu cek lacak pengiriman, esok harinya barang pesanan mesin cuci dikirim. Woah, geraknya cepat juga nih!

Jujur, walau begitu, sebenarnya aku agak ketar ketir, ini pertama kali belanja barang elektronik senilai dua juta lebih melalui online. Kira-kira aman gak ya, keguncang-guncang gak ya, atau barang bakal rusak gak ya? 

Dulu pernah dapat hadiah mesin cuci, kaget bukan main ketika datang malah dikirim menggunakan motor, kebayang gak sih bagaimana kesalnya hati, barang mahal kok diantarnya asal-asalan. Hih, bikin trauma.

Akhirnya supaya tidak penasaran, aku cek tracking-nya, ternyata dikirim oleh jasa pengiriman JDL Express Indonesia. Leher berasa panjang, melongok ke setiap mobil atau motor kurir lewat. Ada perasaan pengen cepat sampai. 

Pengalaman Belanja Barang Elektronik Online Dikirim Pakai JDL Express Indonesia

Alhamdulillah ternyata dalam dua hari, pengiriman tiba juga.  Ada dua petugas kurir turun dari mobil, mereka bersamaan mengangkat mesin cuci idaman ke dalam rumah, komplit tanpa kekurangan apa pun. Mereka baik banget, menjelaskan jika ada kendala bisa hubungi customer service. Bikin hati tenang. Pantas deh mendapat julukan Smiling Warrior.

Pengalaman Belanja Barang Elektronik Online Dikirim Pakai JDL Express Indonesia

Setelah dilayani begitu baik, tanpa pikir panjang, aku segera kabulkan harapan si sulung. "Kak, mau beli handphone yang mana, budget-nya segini aja ya!", ajakku sambil scrolling. Tentu saja bikin dia terkaget-kaget. "Beneran ya, Bunda. Terima kasih", ujarnya dengan wajah berbinar-binar dan langsung mendekatiku ikut memilih.

Begitu deal, aku langsung membayar melalui e-wallet hari itu juga. Dan esok harinya handphone Infinix Hot 10 datang ke rumah. Lagi-lagi dikirim oleh JDL Express Indonesia dengan selamat, mulus tanpa cacat. Wah, lebih cepat dibanding mesin cuci. Apa karena barangnya tidak berat banget kali, ya?


Mengenal Jasa Pengiriman JDL Express Indonesia


Ternyata bukan barang elektronik saja, belanja bulanan kebutuhan dapur seperti beras, gula, tepung, mie instan, sabun, seberat lebih dari 5 kg juga diantar JDL Express Indonesia tanpa ongkos kirim, lho. 

Beli pakaian dan kosmetik juga sama, karena selain JD.ID, JDL Express Indonesia juga bekerjasama dengan: 
  • Sociolla, 
  • Matahari.com, 
  • Bilna.com, 
  • Lazada, 
  • Hijup, 
  • Berrybenka, 
  • Hijabenka, 
  • Acommerce
Banyak juga yaaa.. jadi praktis dan hemat. Buat emak-emak mageran seperti diriku, ini jadi andalan banget. Buat kita yang gak bisa bayar melalui e-wallet atau m-banking, pengennya COD (Cash on Delivery) aja, JDL Express Indonesia juga melayani, kok. Pembayarannya bisa tunai maupun gesek kartu, karena kurirnya bawa mesin EDC ke rumah kita. 

Selain pengiriman B2B (Business to Business), JDL Express Indonesia juga melayani  B2C (Business to Customer) dengan menyediakan produk pengiriman berupa: regular delivery (maksimal paket berdimensi P. 39 cm x T. 39 cm x L. 39 cm) dan kargo (pengiriman barang berat mulai dari 10 kg).

By the way, saking keponya, aku jadi penasaran sama kurir pengiriman dan logistik ini. Ternyata sejak berdiri tahun 2015, JDL Express Indonesia sudah dikenal dan berpengalaman menjadi partner kurir JD.ID gitu. Pantas saja..

Semakin berkembang hingga kini, JDL Express Indonesia menjadi #PartnerLogistikTepercaya. Sudah memiliki 8 warehouse, 250 lebih drop point, dan 3.000 lebih kurir terlatih dan tersebar di seluruh Indonesia.

Saking tepercaya, #JDLExpressIndonesia kini sudah bekerja sama dengan 28 logistik e-commerce di Indonesia, seperti yang sudah kusebutkan sebelumnya. Atau mungkin selanjutnya usaha kamu bisa bekerjasama? JDL Express Indonesia mengajak kita untuk bergabung menjadi #TemanOnlineSeller.

Pengalaman Belanja Barang Elektronik Online Dikirim Pakai JDL Express Indonesia

Pengalaman Belanja Barang Elektronik Online Dikirim Pakai JDL Express Indonesia

Ada promo ongkos kirimnya pengiriman cukup enam ribu. Murah banget dan masih banyak keuntungan lainnya. Periode #SERBU ini mulai Maret hingga akhir April nanti..!

Buat yang penasaran bisa daftar dan baca syarat ketentuannya di https://www.jdlexpress.co.id/business-register. Biayanya GRATIS dan praktis. Cukup isi nama, email, no. HP, nama toko online, jenis jualan. Nanti akan dihubungi pihak JDL Express Indonesia.

Gak pede mau jualan online? Tenang, JDL Express Indonesia juga akan memberi tips dan trik yang bermanfaat buat pengembangan bisnis kita di media sosialnya. 

Coba cek di:
• Instagram dan Tiktok: @jdlexpressid
• Facebook: JDL Express Indonesia
• YouTube: JDL Express Indonesia
• LinkedIn: PT. Jaya Express Transindo

Nah, begitulah pengalamanku menggunakan jasa pengiriman JDL Express Indonesia yang aman dan tepercaya mengantarkan paket barang elektronik sampai ke rumah. Bagaimana dengan pengalamanmu?






74 komentar:

  1. Baru tahu kalau ada jasa pengiriman ini, JDL express mantep ini apalagi kalau butuh belanja barang elektronik bisa dicoba. Kebanyakan sih kalau kurir malah kesulitan kirim barang, gak aman dan ribet gitu. Bisa dicobalah ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, apalagi lagi lebaran gini, banyak pembelian barang elektronik online, kurir pengiriman harus ekstra hati-hati

      Hapus
  2. Setuju, kalau dulu orang malas belanja elektronik karena asumsi barang akan mudah rusak di perjalanan, ukuran barang besar dan biaya ongkir mahal. Tapi sekarang penanganan pengiriman semakin bagus, barang besar gak jadi masalah kalau bisa dapat potongan ongkir atau bahkan gratis ongkir.

    Asyik juga ini ada JDL, mana banyak kerjasama dengan marketplace. Jadi makin mempermudah belanja online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya awalnya aku pun takut belanja barang gede-gede melalui online

      Hapus
  3. Aku belum pernah pakai jasa JDL Ekpress Indonesia saat belanja online.Penasaran juga nih dengan pelayanannya yang baik setelah baca review ini.Mudah-mudah JDL bekerja sama dengan banyak online shoping ya atau hanya dengan JDID saja?
    Salam:Dennise Sihomnbing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau baca dengan seksama JDL juga bekerjasama dengan Berrybenka, Lazada, Mataharimall, dll

      Hapus
  4. Waah baru tahu saya JDL Express Indonesia ini. Dan sepertinya belum ada di dekat perumahan saya. Padahal pengen banget deh nyoba. Layanannya terlihat professional, aman dan terpercaya ya Mbak. Apalagi dipercaya dan banyak bekerjasama dengan e-commerce yang ada di Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, emang kurang gaungnya aja nih

      Hapus
  5. Temenku pernah beli blender, oven di JD.ID loh, mba
    Enak karena gratis ongkir!
    Kalau aku pernahnya beli popok, hihihi... Suka ada diskon dan gratis ongkir juga via JDL, soalnya beli popoknya 1 bal jadinya klo kena ongkir biasa lumayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama mbak, gak nyangka baik banget ngasih free ongkir utk barang yg volumetrik

      Hapus
  6. Wah, bisa menjadi salah satu rekomendasi jasa pengiriman untuk barang-barang elektronik ini. Saya juga dulu beli AC dan mesin cuci dikirimkannya pakai motor. Bikin deg-degan emang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya kesel ya ngirim barang mahal tapi pake motor yg keselamatannya sangat riskan

      Hapus
  7. Jasa pengiriman semakin beragam dan kompetitif, salah satunya tulisan review artikel ini

    BalasHapus
  8. Mbak Lia, di atas mbak tulis : Belanja kebutuhan dapur seperti beras,....dll seberat lebih dari 5kg juga diantar JDL Express Indonesia tanpa ongkos kirim.
    Itu maksudnya gratis dari JDL nya, apa gratis dari aplikasi ecommerce-nya?

    Ohya saya baru tahu ada jasa kurir JDL ini. Masih baru kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku belanja di JD.ID mbak, dan dikirim pakai JDL Express juga. Kalau pakai yang lain kena ongkir

      Hapus
  9. Barang elektronik nih emang agak risky ya klo mau beli online jadi memang hrs pilih ekspedisi yg trusted biar barang sampai dengan aman

    BalasHapus
  10. Selama ini paling hp dan tablet aja yang saya beli secara online. Mau barang elektronik gedhe, mikir ongkirnya bisa ratusan ribu. ternyata kalau pakai jasa pengiriman JDL express bisa gratis ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gratis tis, seneng deh gak nambah-nambah lagi

      Hapus
  11. Wah, aku sering nih belanja alat elektronik di JD.ID. Tapi belom pernah pake pengiriman yang ini. Alhamdulillah selama ini baik-baik aja. Nanti kalo belanja lagi, nyobain ah pengiriman yang itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya adq beberapa kurir juga, tapi sekarang sudah fokus ke JDL Express Indonesia

      Hapus
  12. Alhamdulillah lancar ya akhirnya banyak juga pilihan kita menggunakan jasa kirim barang kalau pas belanja online. Terimakasih informasi dan reviewnya ya Kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama ya, semoga bermanfaat reviewnya

      Hapus
  13. hepi banget ya?

    menggunakan layanan JDLExpressIndonesia yang aman dan biaya terjangkau

    kini jadi tau layanan logistik terbaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, terimakasih sudah mampir ke blog aku

      Hapus
  14. Saya dari dulu tim yang anti belanja gadget secara online karena takut, wah tahu sekarang ada JDL Express begini jadi gak takut lagilah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, beberapa sodara juga gak percayaan, malah repot-repot ke mall yg malah jadi nambah bujet karena banyak jajannya hehe

      Hapus
  15. Wah ini mah layanan prima, Kak. Apalagi tawaran di paragraf terakhir, ini diluar pikirna kita kadang, tapi JDL mau kasih tips mengembangkan bisnis juga. keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa sama-sama bekerjasama mengembangkan bisnis online yang luar biasa

      Hapus
  16. Saya belum pernah nih pakai JD ID.. Apalagi kalo beli barang gede atau elektronik saya biasanya ke tokonya langsung. Masih takut beli online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu saya juga gitu.. pandemi emang mengubah segalanya deh

      Hapus
  17. Belum pernah euy pake jasa jdl Express..bisa dicoba nih kalo beli barang eletronik ntar kirimnya pake JDL Express..

    BalasHapus
  18. Saya belum pernah nih mb beli elektronik online. Kalau ada rekomendasi jasa pengiriman yg oke seperti JDL Express ini, boleh lain waktu dicoba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya boleh banget dicoba, terimakasih banyak sudah mampir ke blog aku

      Hapus
  19. JDL express ini dulunya JX Indonesia ya namanya? Pantas saja terpercaya, sudah lama menangani ekapedisi di JD.ID juga ya.. Jd rekomen mmg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener bangeeet, namanya udah berubah dari JX jadi JDL Express Indonesia

      Hapus
  20. Ada layanan B2C juga,ya mbak.
    Ini berlaku juga untuk kiriman antar kota begitu kah?
    Soalnya belum pernah pakai jasa JDL Express, tapi penasaran pingin nyoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja deh informasi lengkapnya bisa di cek di sosial medianya kak

      Hapus
  21. Semakin banyak.aplikasi pengiriman ya,tapi kalau baca testimoninya mba Lia jadi penasaran pengen.coba deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya boleh kak, terimakasih sudah mampir ke blog aku

      Hapus
  22. Baru tau ada ekspedisi JDL. Di area Deket rumah belum ada kayanya. Enak sih jadi banyak pilihan buat kirim2 barang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, jadi tenang mau kirim barang elektronik

      Hapus
  23. Asyik ya, sekarang makin banyak jasa pengiriman, jadi kalau mau beli atau kirim apa-apa tinggal colek yang paling dekat di hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang, cari ekspedisi yang memahami kebutuhan kita

      Hapus
  24. Busyeeeettt kirim mesin cuci pake motor? Ngga rusak tuh mesin2nya? Kebangetan banget tuh kalo pake motor. Hehe..Untungnya masih aman2 aja ya kak. Apalagi pake JDL.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah aku loakin tuh mesin cuci yg dikirim motor, kesel banget emang. Gak lagi-lagi deh. Udah percaya sama JDL Express Indonesia aja

      Hapus
  25. Emang mesti hati-hati banget memilih ekspedisi untuk bawa pesanan barang elektronik. Nah, pilihan yang tepat ni pake JDL Express.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sebelnya sampe sekarang barang dikirim motor, wkwk. Untung JDL Express Indonesia mah pake mobil

      Hapus
  26. Selama pandemi mulai malas mau keluar beli perlengkapan di rumah ya,kak. Memang syukurnya semua sudah dipermudah dengan online gini. Makin asik dan merasa aman deh belanja online nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PPKM bikin mager kemana-mana, untung jadi banyak kemudahan termasuk belanja dan kirim barang online ya

      Hapus
  27. Aku belum pernah pakai jasa pengiriman JDL Express Indonesia.Beberapa temanku yang sudah pakai cerita ini bagus cepat sampai dan terjamin barang yang dikirim aman.Jadi penasaran mau mencobanya mom.
    Salam:Dennise Sihombing

    BalasHapus
  28. Waahh keren banget jasa pengirimannya. Bisa jadi rekomendasi nih soalnya akhir-akhir ini jasa pengiriman langgananku lagi ada masalah. Bahkan barang bisa sampe hilang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun, nyesek banget dong kak kalo sampe hilang, huhu.. semoga tidak begitu lagi ya

      Hapus
  29. Woww pernah dapat mesin cuci ka? Kereennnnn.
    JDL Ekspress Indonesia ini sebenarnya aku belum pernah sih beli di sana. Kalau aman, next bisa dicoba nih ka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi sering banyak diskon, boleh dicoba hehehe

      Hapus
  30. Saat ini makin mudah ya cara belanja perlengkapan rumah. Barang elektronikpun bisa dibeli secara online. Namaun saya belum punya pengalaman belanja barang2 elektronik secara online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semua aspek kebutuhan sudah semakin mudah didapat melalui online, tentunya dengan kurir yg terpercaya ya

      Hapus
  31. Layanan ini ngebantu banged ya Mbak, jadi nggak perlu repot2 ceki2 ke toko. Jadi tau dech harus pakai jasa apa kalau mau beli barang elektronik by online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, terimakasih yaa sudah mampir ke sini

      Hapus
  32. Aku gak segitu detailnya sama kurir apa yg antar barang pesanan aku kalau belanja online, malah baru tahu ada JDL, jd kurir JDL ini selain cepat sampainya ongkirnya juga terjangkau ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saking traumanya liat mesin cuci dikirim pake motor wkwk. Jadi lebih teliti lagi soal kurir

      Hapus
  33. Aku baru denger ekspedisi ini, mbak. Wajib cobain nih ekspedisi ya, supaya barang yang kita butuhkan bisa sampai dengan cepat dan aman 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kerjaan di rumah juga jadi lancar gak bikin bete

      Hapus
  34. baru denger ada JDL express sebagai pengusaha online makasii yaa kak sugest ekspedisinya sangat membantu next mau coba pakai ah siapa tau usahaku makin lancar aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama terimakasih sudah mampir ke blog dan baca review aku

      Hapus
  35. Paket sampai tujuan sesuai estimasi, menyenangkan pastinya dengan tim ekspedisi ini, apalagi kalau misalnya yang dikirimkan itu untuk kado

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, kalau buat kado kudu lebih kece kan, pasti harus pilih kurir terbaik

      Hapus
  36. Boleh juga nih kak pengalamannya belana online produk elektronik.. Karena emang butuh penanganan khusus ya kalo elektronik..Pan kapan kalo aku belanja barang eketronik bisa nih cobain aja pake jasa JDL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya silahkan, seru juga belanja elektronik via online, tentunya free ongkir dan pelayanannya memuaskan

      Hapus
  37. Aku serig sih belanja di JD ID, tapi jujur ga merhatiin siapa logistik yang mengirim barangnya mba. JDL juga kali yaaa. So far memang selalu puas kalo belanja di sana, Krn barang saat sampai selalu cepat, dan packaging rapi juga aman. Jadi ga kuatir rusak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beberapa waktu lalu namanya masih JX, sekarang JDL Express Indonesia. Coba deh cek kak.. aku juga ketagihan jadinya belanja di situ

      Hapus

Gunakan akun google untuk komentar atau silahkan kirim email ke: info.narasilia@gmail.com