Manfaat Hansaplast Salep Luka Untuk Berbagai Masalah Kulit dan Luka

Manfaat Hansaplast Salep Luka Untuk Berbagai Masalah Kulit dan Luka

Sejak pertama kali mencoba, rasanya aku mulai jatuh cinta deh sama Hansaplast Salep Luka ini. Yap, soalnya sudah hampir 3 tahun ini benar-benar menjadi andalan pertolongan pertama di saat kena berbagai luka, manfaatnya banyak, termasuk masalah kulit pun bisa tertangani. Kena panas, teriris pisau, jatuh, tergores, kecakar kucing, dan lainnya. Termasuk masalah kulit buat bayi hingga dewasa bisa lho pakai Hansaplast salep luka.

Sepertinya memang harus sedia setiap saat. Apalagi pas kena knalpot atau kena panas panci saat masak sendiri seperti cerita temanku di Blog Sunglow Mama. Biasanya spontan mengoleskan ludah atau apa pun yang ada di depan mata. Kata dokter hal ini sudah tidak diperbolehkan, khawatir tidak higienis dan terkontaminasi. Makanya dianjurkan pakai salep luka. Sekalian aku mau review nih..

Jadi ingat dulu, sebelum kenal Hansaplast Salep Luka ini, biasanya aku suka merendam di baskom atau air mengalir kemudian mengoleskan odol pada kulit yang kena panas tadi. Kamu gitu gak sih? Memang ya awalnya terasa nyaman tapi lama kelamaan jadi nyut-nyut kena. Bekas lukanya pun biasanya nanti keliatan.

Sejak sedia Hansaplast salep luka di bagasi motor, di laci obat, aku jadi langsung siap oles ke permukaan kulit yang terkena panas tadi. Rasanya bikin adem, nyaman, sedikit mengurangi rasa nyeri.

Jika dirawat dengan baik, luka kita lebih cepat sembuh dan bekas lukanya tidak terlalu kelihatan, alias samar-samar, kulit pun nampak lebih mulus tanpa banyak terlalu rusak, warna kulit pun tidak terlalu membekas menghitam. Termasuk bekas luka akibat gasrot jatuh di aspal, terlihat lebih mulus. 

Ini pernah kucoba saat merawat luka kaki suamiku yang jatuh saat bersepeda. Dan saking okenya, aku sudah repurchase beberapa kali, beli melalui online karena merasa lebih murah aja. Suka ada diskon di beberapa toko e-commerce untuk ukuran 20 gram. Oya, selain buat luka, Hansaplast Salep Luka ini bisa buat beberapa masalah kulit rusak lainnya lho..



Kegunaan Lainnya Hansaplast Salep Luka

Seperti yang aku bilang tadi, menurut informasi, Hansaplast Salep Luka ini bukan hanya merawat luka tapi bisa membantu sembuhkan luka dan kulit yang rusak, sebagai berikut:

• Luka lecet, dan abrasi
Ruam popok pada bayi
• Luka sayatan atau gores ringan
• Kulit dan bibir kering semacam lipbalm
• Luka setelah operasi dan sunat
• Luka bakar ringan
• Tangan yang kering dan kutikula
• Kulit tumit dan kaki yang pecah
• Perawatan setelah tato

Manfaat Hansaplast Salep Luka Untuk Berbagai Masalah Kulit dan Luka

Hansaplast Salep Luka mengandung bahan yang aman bagi semua jenis kulit termasuk untuk kulit sensitif, kulit berjerawat dan komedo, kulit anak-anak serta bayi. Kebetulan wajahku suka berjerawat pengaruh hormon, mirip jerawat batu, gede-gede bentuknya. Kadang-kadang tak sengaja suka pecah kegaruk lalu berdarah dan keluar cairan kuning. Kalau sudah begitu, aku cuci lukanya dan oles dengan salep luka Hansaplast.


Selain kosmetik, rasanya ini termasuk skincare di rumah wajib dicoba dan disimpan untuk jaga-jaga. Formulanya lembut, telah teruji secara dermatologi. Bebas dari bahan pewangi, pewarna, dan bahan hewani.


Kandungan Hansaplast Salep Luka


Hansaplast salep luka ini mengandung komposisi white petrolatum, Thin Parafin Oil, Glycerin, Ceresin Wax, Panthenol, Glyceryl Stearate. Manfaatnya melapisi kulit yang terluka agar terhindar dari kontaminasi, tetap membuat kulit bisa bernafas dan mempercepat pengeringan, melembabkan kulit, dan ramah di kulit. Jadi proses penyembuhan bisa 2x lebih cepat.

Manfaat Hansaplast Salep Luka Untuk Berbagai Masalah Kulit dan Luka

Dan inilah penjelasan manfaat kandungannya, seperti:


• 100% Petroleum Jelly / White Petrolatum: Pelindung kulit yang berguna untuk mengunci kelembapan dan mempercepat penyembuhan luka. Petroleum Jelly telah terbukti sejak dulu, efektif menangani kulit kering dan teriritasi, kulit pecah-pecah, bibir pecah-pecah, serta penyembuhan luka dan goresan kecil.

• Glycerin: Humektan yang bermanfaat menarik air dan mempertahankannya di dalam kulit. Merupakan bahan pelembab yang sangat efektif untuk memberikan efek lembab yang lama pada kulit kering. Bahan ini tidak berwarna dan tidak berbau.
Manfaat Hansaplast Salep Luka Untuk Berbagai Masalah Kulit dan Luka

• Panthenol: Pelembab yang efektif mempercepat regenerasi dan memperbaiki kulit serta penyembuhan luka. Jika dioles secara teratur, Panthenol juga terbukti dapat mengatasi dan meredakan gejala iritasi kulit seperti kulit kering, kasar, bersisik, dan kemerahan.


Cara Menggunakan Hansaplast Salep Luka


Manfaat Hansaplast Salep Luka Untuk Berbagai Masalah Kulit dan Luka

Seperti yang diulas sebelumnya, Hansaplast salep luka ini bisa digunakan secara langsung untuk luka maupun buat perawatan pasca luka. Seperti:


1. Saat Kena Panas

• Jika kondisinya darurat, tidak temukan air, langsung oleskan di permukaan kulit yang terkena panas
• Ulangi kembali jika sudah bertemu air. Cuci dengan mengaliri air ke permukaan kulit yang terkena panas
• Lalu oleskan kembali dengan Hansaplast salep luka.
• Bungkus dengan perban kasa roll jika memungkinkan
• Hubungi dokter jika kondisi luka meluas

2. Merawat Luka

Cuci luka dengan air mengalir ke permukaan kulit atau bisa gunakan Hansaplast Spray
• Oleskan salep luka
• Tutup luka dengan plester higienis
• Setelah kulit terluka tadi mulai merapat, lanjutkan pemakaian salep luka hingga muncul kulit baru yang lebih mulus

Hansaplast salep luka ini tersedia dua ukuran kecil 3.5 gram dan ukuran 20gram. Untuk informasi lebih banyak, boleh cek di instagram @hansaplast_id. Solusi praktis buat semua anggota keluarga. Mama pun jadi lebih tenang mengatasi masalah luka.




1 komentar:

  1. Baru tahu ada produk salep dari handsaplast, bisa jadi pilihan salep luka ini daripada hanya diolesi minyak kayu putih dan sejenisnya. Kalau parah seperti alergi dan luka bakar kadang lebih memilih ke dokter, ini bisa jadi solusi sih. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Untuk mencegah spam, gunakan akun google untuk berkomentar. Jika ada pertanyaan khusus, silahkan kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤