NarasiLia.com

Berbagi Pengalaman Gaya Hidup, Keluarga, Kesehatan, Wisata, Kereta, dan Kucing

28.12.23

4 Pilihan Laptop Untuk Pekerja Mobile: Tipis, Ringan dan Performa Gahar

4 Pilihan Laptop Untuk Pekerja Mobile: Tipis, Ringan dan Performa Gahar


Siapa nih yang masih meragukan kalau teknologi modern itu memudahkan kita dalam bekerja dari mana saja dan kapan saja? Duh, jangan sampai ketinggalan jaman deh. Justru dengan teknologi ini, peluang kerja dari situs-situs terpercaya di luar negeri maupun dalam negeri makin bertebaran, mencari para pekerja mobile jarak jauh, seperti virtual assistant, copy writing, data analysis, dan sebagainya.

Pekerjaan ini tidak membatasi syarat usia, bisa dikerjakan dimana saja tanpa harus ke kantor, dan yang paling penting mempunyai laptop dan kuota internet. Sangat mudah bukan? 

Nah, sebuah laptop adalah media yang masih menjadi salah satu perangkat teknologi yang sangat penting bagi pekerja mobile untuk bisa membantu kita menyelesaikan tugas dengan efektif dan efisien. Bisa dikerjakan di rumah, di kendaraan pribadi, kereta, di kafe, bahkan bisa sambil traveling.

Namun, dengan banyaknya pilihan laptop yang tersedia di pasaran, membuat sulit bagi pekerja mobile untuk menemukan laptop yang tepat. Sini aku beritahu seperti apa laptop yang cocok untuk para pekerja mobile yang memiliki portabilitas tinggi?

Ciri khas laptop yang cocok untuk para pekerja mobile adalah memiliki body tipis, ringan dan performanya gahar, tahan banting, dan tentu saja memiliki battery yang tahan lama. Mengapa?

Alasannya laptop yang portable dan ringan akan memudahkan pekerja mobile untuk membawa laptop mereka ke mana saja, sementara daya tahan baterai yang lama memungkinkan para pekerja untuk bekerja tanpa khawatir baterai laptop akan cepat habis dan buru-buru cari colokan listrik.

Berikut adalah beberapa pilihan laptop terbaru terbaik yang dapat menjadi rekomendasi pilihan untuk pekerja mobile, antara lain:

• ASUS Vivobook Go 14


4 Pilihan Laptop Untuk Pekerja Mobile: Tipis, Ringan dan Performa Gahar



ASUS Vivobook Go 14 adalah salah satu laptop terbaru yang dikeluarkan oleh ASUS seperti yang pernah kubahas di artikel sebelumnya. Laptop ini memiliki layar 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) yang memungkinkan pengguna menikmati visual yang jernih dan detail serta layar yang fleksibel 
bisa ditekuk hingga 180°. 

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N4020 atau Intel Pentium N5030 dan dengan RAM 4GB atau 8GB serta penyimpanan internal SSD 128GB, 256GB, atau 512GB.

ASUS Vivobook Go 14 juga memiliki desain yang kompak dan ringan, sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Selain itu, laptop ini juga memiliki ketebalan hanya 19,9mm dan bobot 1,6kg saja, sehingga nyaman digunakan untuk membuat pekerjaan lebih produktif.

Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung kebutuhan seorang pekerja seperti, koneksi WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.2, port USB-C dan HDMI, serta baterai dengan daya tahan hingga 12 jam.
 

• Asus Zenbook S13 OLED UM5302


4 Pilihan Laptop Untuk Pekerja Mobile: Tipis, Ringan dan Performa Gahar

Asus Zenbook S13 OLED UM5302 adalah salah satu laptop premium terbaru dari ASUS yang dibekali dengan berbagai fitur unggulan. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 atau i7 dengan kecepatan hingga 4,2GHz dan didukung oleh RAM 8GB atau 16GB serta memori penyimpanan internal SSD dengan kapasitas 512GB atau 1TB.


Salah satu fitur andalan dari laptop ini adalah layarnya yang mengusung teknologi OLED 4K UHD dengan ukuran 13,9 inci, menghasilkan visual yang tajam serta warna yang kaya dan akurat. Selain itu, laptop ini juga memiliki desain yang elegan dan ramping dengan ketebalan hanya 13,9mm dan berat hanya 1,1kg.

Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur unggulan seperti koneksi WiFi 6 802.11ax, Bluetooth, port HDMI, port USB Type-A dan Type-C, serta memiliki baterai berdaya tahan hingga 16 jam.


• ASUS Zenbook 13 UX325EA


Laptop ASUS Zenbook 13 UX325EA adalah laptop ultra-portable terbaru dari ASUS dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang sangat menarik. Laptop ini memadukan desain elegan dengan daya tahan baterai yang lama, cocok banget buat kamu yang butuh gerak sat set sat set dan membutuhkan waktu singkat.

ASUS Zenbook 13 UX325EA juga didukung oleh prosesor Intel Core i5 atau i7 dengan RAM 8GB atau 16GB serta penyimpanan internal SSD dengan kapasitas 512GB atau 1TB. ASUS Zenbook 13 UX325EA hadir dengan desain yang ringkas dan ramping dengan ketebalan hanya 13,9mm dan berat hanya 1,07kg. Laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang lama hingga 22 jam, cukup untuk digunakan sepanjang hari tanpa perlu mengisi daya lagi sampai seharian.
 

• Lenovo ThinkPad X1 Carbon


ThinkPad X1 Carbon

Lenovo ThinkPad X1 Carbon adalah laptop bisnis ultra ringan dan tahan lama yang memiliki daya tahan baterai cukup lama. Laptop ini telah dirancang untuk kebutuhan bisnis, dan memiliki fitur dan spesifikasi yang sangat baik guna mendukung produktivitas pengguna. Laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core i5 atau i7, menghasilkan kinerja yang sangat cepat dan responsif. 


Laptop yang tipis dan bisa ditekuk 180° ini juga telah diuji untuk kekuatan tahan air dan tahan debu serta memiliki ketahanan militer yang tinggi. Lenovo ThinkPad X1 Carbon menjadi pilihan tepat bagi Anda pekerja mobile dengan spesifikasi yang sangat bertenaga dan tahan lama. Laptop ini cocok untuk mereka yang membutuhkan alat kerja ringkas, portabel, dengan daya tahan baterai yang optimal dan teruji jangka panjang.

Bagaimana, sudah terbayang dan tertarik memiliki salah satunya?

Kesimpulannya, dengan beragam laptop yang tersedia di pasaran, menemukan laptop yang tepat untuk pekerja mobile bisa menjadi tugas yang menantang, namun dengan pemilihan laptop yang tepat, pekerja mobile dapat dengan mudah bekerja dari mana saja dan kapan saja tanpa khawatir kehabisan daya.

Dari beberapa pilihan laptop terbaik yang sudah kurekomendasikan, semoga kamu dapat menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhanmu ya, semangat bekerja..!


2 komentar:

  1. Sepertinya aku tertarik untuk beli lenovo apa lagi baterainya tahan lama secara aku tuh kalau udah kerja malas banget untuk bangun lagi...jadi...sukanya cash terus laptopnya..
    Tapi kayanya gini juga nggak bagus

    BalasHapus
  2. Aduuuuh aduuuh, asus cakepnya ngga ada lawan deh.
    Jadi insecure sama asus jadul yang di rumah, hihii
    Pokoknya masih setia deh sama asus, laptop dari jaman aku kuliah

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge