NarasiLia.com

Berbagi pengalaman tentang keluarga, gaya hidup, kesehatan, hewan peliharaan, naik kereta, dan kegiatan anak.

5.8.23

Wajah Bersih dari Jerawat Dengan Rangkaian RDL Sabun Papaya

Wajah Bersih dari Jerawat Dengan Rangkaian RDL Sabun Papaya

Sebagai tante yang baik kepada keponakan, aku selalu ingat dengan pesan yang ada di konten tiktok. Kurang lebih begini, jika ketemu keluarga saat lebaran maupun acara besar, jangan basa-basi tentang pekerjaan, jodoh, anak, dan fisik. Itu tuh sensitif banget. Gak usah nanya-nanya!

Oke, intinya semua pengen ngobrol dengan pembahasan yang menyenangkan, bukan malah diintimidasi. Aku pun bakal sebel kalau ditanya-tanya begitu. Niatnya bergurau tapi bikin gak nyaman. Makanya pas ketemu keponakan lebaran tahun lalu, aku cuma nanya tentang kecantikannya saja. "Wih kamu makin cantik aja, Mira. Wajahmu jadi putih bersih, halus gak jerawatan lagi. Pakai apaan?".

Keponakanku spontan tersenyum, lesung di pipinya timbul, beneran tambah cantik. "Aih, Ammah bisa aja. Cuma pake sabun Papaya kok. Awalnya teman yang nyuruh pakai, eh beneran cocok. Jerawatnya gak muncul-muncul lagi, bekasnya juga nih, " ujarnya tersipu.

"Wah, sabun Papaya yang mana? Kan banyak banget merknya pada samaan", tanyaku penasaran dan masih terpesona melihat perubahannya. Makin besar anak ini makin mengurus diri agar tampil cantik. Malu jadinya, aku yang usianya bertambah tua malah makin kusam.

"Aku pakai merk RDL sabun Papaya. Coba Ammah cek deh di official store-nya di Shopee, aku beli di situ, harganya juga gak mahal-mahal amat. Dijamin asli, gak khawatir salah di kulit. Apalagi buat wajah sensitif seperti kita. Ingat ya Mah, yang ada logo RDL!", pesannya.


Mengenal RDL Sabun Papaya Made In Philippines


Wajah Bersih dari Jerawat Dengan Rangkaian RDL Sabun Papaya

Awalnya aku gak terlalu yakin, biasa saja menanggapi review keponakanku tadi. Soalnya aku masih trauma kalau pakai sabun sembarangan, wajahku sensitif, suka langsung muncul jerawat besar-besar, meradang, sampai keluar nanah, baru deh kempes. Bekas jerawat itu lho, lama banget hilangnya.


Sampai akhirnya lihat promo skin care di RDL Official Shopee Mall. Sudah ada tiga ribuan lebih review dan rata-rata berbintang 4.9 untuk produk RDL sabun Papaya. Wah, antusias warganet sebanyak itu berarti produknya memang bagus, dong! Harganya juga masih masuk akal.

Skin care ini diproduksi dari RDL Pharmaceutical Laboratory Inc, Philippines yang berkomitmen terus menghasilkan sabun dengan bahan dasar alami dan terbaik, produk-produknya diklaim telah menemani jutaan perempuan di Indonesia dan Filipina selama 20 tahun lebih dan menunjuk PT. RDL Distribusi Indonesia sebagai mitra bisnis.

Semua produk RDL sabun maupun Face Cleanser sudah Halal dan terdaftar di BPOM. Menunjuk Nita Gunawan sebagai Brand Ambassador. Artinya produk ini gak abal-abal dong. Hatiku makin yakin dengan produk pembersih kulit ini.

Kebetulan aku ingin menghilangkan bekas jerawat lebih dulu, jadi aku mencoba memilih rangkaian RDL Papaya Brightening Soap dan RDL Babyface Facial Cleanser Papaya Extract.

Wajah Bersih dari Jerawat Dengan Rangkaian RDL Sabun Papaya

Formulanya diklaim memiliki sunscreen yang berfungsi untuk melindungi dari sinar UV. Selain itu mengandung Ekstra pepaya, Vitamin A, C & E. Manfaatnya antara lain:


- Ekstrak pepaya dipercaya dapat mengatasi kulit berjerawat, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini, sehingga bisa buat anti aging ya, guys!

- Vitamin A, dapat membantu mencegah penuaan dini dan mengurangi kerutan di wajah, mencegah munculnya jerawat dan menghilangkan bekasnya.

- Vitamin C dapat mencerahkan wajah, melindungi kulit dari sinar UV, mengurangi kerutan dengan merangsang produksi kolagen.

- Vitamin E dapat melembabkan kulit wajah, mengatasi perubahan pigmen kulit, menyamarkan bekas jerawat, serta membuat kulit jadi lebih kenyal awet muda.

Selain RDL Sabun Papaya, produk RDL juga punya varian lain, antara lain RDL Sabun Avocado, Cucumber, jeruk Kalamansi, dan Kojic dengan manfaat berbeda:

• Avocado yang diformulasikan khusus dengan ekstrak alpukat yang membantu melembabkan, menghaluskan dan menutrisi kulit.

• Cucumber dengan ekstrak mentimun yang menyejukkan, menyegarkan, melembabkan dan melembutkan kulit, mengatasi radang pada jerawat dan iritasi, meningkatkan warna kulit, serta membuat kulit menjadi lebih kenyal.

• Jeruk Kalamansi mengandung jeruk nipis dan madu yang membantu mengurangi minyak, mengecilkan pori-pori kulit, melembabkan, membantu menyamarkan flek hitam pada wajah, sebagai antioksidan, mencegah keriput dan penuaan dini.


Review Menggunakan RDL Sabun Papaya


Akhirnya paket tiba, tak sabar ingin mencoba rangkaian RDL Sabun Papaya paket glowing ini. Supaya hemat dan praktis, sabunnya aku potong tipis-tipis seperlunya pemakaian. Sisa lainnya kusimpan. Tujuan lainnya supaya tidak cepat habis dimainin si kecil jika ada di kamar mandi. Tau sendiri kan, anak-anak tuh pasti penasaran sama sabun yang warnanya oren kekuningan menggemaskan ini. Apalagi aroma sabun yang berukuran 135 gram ini menyegarkan.


Cara pakainya cukup dibasuh air dan digosok-gosokan pada ujung jari-jari tangan sampai berbusa. Selanjutnya aku terus meratakan busa ke seluruh wajah sambil pijat-pijat arah melingkar searah jarum jam agar kotoran wajah maupun bekas makeup hilang. Saat menikmati sensasi memijat wajah, aku mencium aroma-aroma minyak kelapa selain aroma buah. Kemudian membasuhnya dengan air hingga wajahku terasa bersih dan sedikit kesat.


Awalnya aku agak khawatir, timbul rasa gatal dan muncul jerawat gak nih setelah pemakaian pertama? Biasanya reaksi wajahku begitu jika tidak cocok. Namun, beberapa jam kemudian, wajahku biasa-biasa saja, tidak merasakan efek apa pun, tidak terasa perih cekit-cekit, tidak ada reaksi gatal alergi . Dan sudah seminggu lebih sepanjang pemakaian RDL Sabun Papaya ini, alhamdulillah wajahku tetap aman damai gak ada reaksi apa pun, jerawat besar-besar pun tidak muncul. Wah, bisa dilanjut nih..


Review Menggunakan RDL Babyface Facial Cleanser Papaya Extract


Iyap, selain melanjutkan pemakaian RDL Sabun Papaya, aku pun mencoba membersihkan bekas makeup dengan RDL Babyface Facial Cleanser Papaya Extract ukuran 150 ml. Pembersih ini sekaligus kuanggap sebagai toner yang bermanfaat untuk menghidrasi, menghilangkan minyak berlebih, menetralkan PH kulit wajah, bisa meringkas pori-pori sehingga kulit menjadi cerah dan nampak muda.

Wajah Bersih dari Jerawat Dengan Rangkaian RDL Sabun Papaya

Cara pemakaiannya, tuang cairan encer 
RDL Facial Cleanser Papaya ke kapas pembersih, lalu usapkan pelan-pelan ke permukaan kulit wajah, terutama bagian hidung dan kulit yang berjerawat. Hindari bagian mata dan mulut karena jujur aroma alkoholnya agak menyengat.

Selebihnya RDL Facial Cleanser Papaya ini bisa aku gunakan sebagai masker, cukup tempelkan di bagian jerawat dan tunggu sampai mengering. Tidak perlu dibilas. Menurut para ahli kecantikan, membersihkan wajah dengan sabun tidaklah cukup. Jadi pemakaian facial cleanser ini menjadi lebih maksimal.

Alhamdulillah efeknya bagus di kulit sensitif ini. Tidak nampak tanda-tanda break out. Kulit wajahku tidak merasakan hal-hal yang tidak diinginkan. Malah lebih bersih dari sebelumnya, sisa make up juga terasa keangkat. Jadi kulit ini bisa bernafas. Cocok banget kalau dipakai sebelum tidur dan di pagi hari, agar kulit bisa meregenerasi kembali.


Hati-Hati Dengan Produk Yang Palsu


Seperti pesan keponakanku, jangan beli sembarangan agar tidak tertipu barang palsu atau tiruan. Jadi kusarankan pada kalian cek nomor BPOM dan semua informasinya di distributor maupun media sosial RDL Official terlebih dahulu. Termasuk bisa membelinya di 
RDL Official Shopee Mall. Harganya Rp. 30.000,- per item. Ini demi kesehatan kulit wajahmu juga kan.

Jangan lupa cek dan follow media sosialnya di sini untuk mengetahui informasi lainnya:
• @rdlofficialstore (Tiktok 1)
• @official.rdl (Tiktok 2)
• @rdlofficialstore (Instagram)

Itulah beauty tips yang bisa kalian coba. Be a smart buyer, guys! Daripada menyesal kemudian. Coba RDL Sabun dan Facial Cleanser Papaya dan varian lainnya sesuai kebutuhan kulit wajahmu!



26 komentar:

  1. menurutku RDL ini solusi banget buat emak-emak yang enggak mau ribet bersihin wajah. Aku juga memakainya mbak, masha allah luar biasa efek ke wajah. Jadi makin cerah.

    BalasHapus
  2. Sabun pepaya ini sudah ada sejak lama y kak.... disamping harganya yg bersahabat, manfaatnya juga banyak banget. Nggak hanya menghilangkan jerawat tapi bisa bikin kulit glowing dan sehat. Dulu aku pemakai sabun pepaya ini mbak.

    BalasHapus
  3. Kalo pas lagi traveling, saya juga bawa RDL Papaya Facial Cleanser nya. Praktis. Selalu saya gunakan sebelum mandi sore atau pas pulang dari kegiatan luar plus pagi hari menjelang mandi. Wajah rasanya bersih, terasa ringan dan lembut saat diusap.

    BalasHapus
  4. RDL sabun Papaya ini, sabun keluarga saya, Mbak. jadi dulu itu, satu batang sabun dibagi 6 oleh ibu saya. Jadi masing-masing satu kotak kecil hahaha.
    Saya suka pakai kalau pas habis naik motor. Itu wajah langsung bersih dan terasa ringan.

    BalasHapus
  5. saya juga pakai nih karena penasaran dengan extract papaya
    Ternyata cocok. jadi deh dipake terus
    Sayang sejak pindah ke Bandung coret ini saya harus berpisah
    Maklum gak ada minimarket di sini

    BalasHapus
  6. Rangkaian produk RDL ini nggak hanya bikin wajah cerah ya mbak
    Tapi juga bisa membantu hempaskan jerawat ya

    BalasHapus
  7. RDL sabun Papaya saya udah pernah mencoba. Tapi kalau sama cleansernya malah belum nih. Pasti hasilnya makin maksimal ya

    BalasHapus
  8. Wanginya ini sabun pepaya bikin bahagia jiwa. Jadinya tuh urusan bebersih wajah gak bikin mager, lebih semangat lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget ini, aku udah nyobain juga kak, nyaman deh dipakainya , kulit jadi halus lembab

      Hapus
  9. Harganya terjangkau dengan hasil yang wow..RDL sabun Papaya sudah ada sejak lama. Dan sama saya pun pakainya dipotong kecil-kecil..efektif bersihkan jerawat juga nih!

    BalasHapus
  10. Ooo jadi belinya di Shopee ya supaya yakin dapat yang aslinya. Menarik juga sih ya emang pepaya memiliki kandungan bagus buat kulit, jd keinget zaman dulu banyak yang maskeran pakai pepaya hehe. Jadi pengen nyoba pakai juga supaya gak muncul lagi jerawat bandel, deh.

    BalasHapus
  11. Sabun favorit saya juga nih. Harga ekonomis tapi kualitasnya gak kalah lah dengan facial wash lainnya. Apalagi sekarang juga ada facial cleansernya jadi bisa sekaligus double cleansing dan hasilnya di saya juga bikin wajah jadi lebih fresh dan cerah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar kak, asiknya gitu jadi bisa double cleansing. Tentunya pastikan dapat yang aslinya, biar kandungan manfaatnya bisa dirasakan untuk kulit

      Hapus
  12. Akutu salah berarti ya.. pas pakai RDL Sabun Papaya.
    Biasanya, sabunnya langsung aku gosokin ke wajah. HUhuh.. ternyata kudu dibusain dulu di tangan. Jadi lebih lembut dan gak bikin iritasi kulit wajah juga yaa..

    BalasHapus
  13. Ini aku juga pake, lho, Mbak. Bahkan, sabunnya ku potong 8, biar gampang makenya haha.. Sejauh ini muka jadi lebih bersih, lebih ringan, dana bikin adem.

    BalasHapus
  14. Produk ini sudah cukup populer, sepupuku ada yg udah biasa pake sabun pepaya RDL. Harganya cukul terjangkau tp bisa memberi manfaat enzim, mineral dan vitamin yang terkandung seperti buah pepaya. Enzim dan vitamin pada sabun rdl ini sangat membantu untuk mencerahkan dan membersihkan kulit wajah

    BalasHapus
  15. dan ternyata produk ini udah legend banget
    saudara sepupu aku udah pake lama
    yang aku suka dari sabun ini, sabunnya bikin lembab dikulit dan awet kalau di aku

    BalasHapus
  16. Rangkaian perawatan RDL sabun Papaya sekarang beneran lengkap ya. Aku baru tahu ada skincarenya juga, dulu tahunya cuman sabun aja. Kalo dipake rutin pasti bagus buat kulit

    BalasHapus
  17. Ini memang salah satu produk lokal yang worth it banget untuk dipakai, termasuk anak remaja hingga orang dewasa.

    BalasHapus
  18. Sabun RDL ini udah lama aku kenal. Murah tapi bikin glowing deh. Cocok aku pake RDL

    BalasHapus
  19. Udh tau lamaaaa ttg sabun ini, Krn sering liat di jual di salah satu swalayan langgananku mba. Tapi ga pernah coba. Cumaaaan, salah satu asisten pribadiku ada yg pake. Dan hasilnya cocok di muka dia. Bersiiih banget .

    Kulitku juga sensitif mba, skr sih udh pake facial cleanser yg cocok Ama kulit. Mau cobain ini, tapi kuatirnya kalo ga cocok aja, biar gimana cocok2an kalo udh bicara skincare.

    BalasHapus
  20. Aku juga dulu sempet pakai sabun dari RDL ini. Dulu sempet booming banget sabun Papaya ini karena bikin mencerahkan kulit dan memang bener, suka banget sama hasilnya

    BalasHapus
  21. RDL legend sih ini buat aku, dulu mama ku suka pakai rangkaian ini, wangi sabunnya enak, harum.

    BalasHapus
  22. Wuih ini bukannya dari zaman dulu ya? Sabun papaya? Kalau iya berarti kualitasnya udah terjamin ya, dan dipercaya sama konsumen, emang menjaga wajah tetep ok di usiaku yg udah 30++ kudu jadi prioritas nih, karena aku suka insekyur kalo wajahku lagi ga enak dipandang wkwkwkw

    BalasHapus
  23. Wah sabun papaya ini sudah jangan diragukan lagi manfaatnya karena bagi saya ini sabun legenda. Manfaatnya udah terbukti dan makin ke sini variasi produknya pun juga bertambah, makin keren pokoknya..

    BalasHapus
  24. pernah lihat saya sabun ini
    cuman belom pernah beli sih

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge