Serunya Naik Mola-Mola Jet Spinner, Wahana Baru di Ocean Dream Samudra Ancol



"Bunda..", sapa putri keduaku itu. Seperti biasa deh, sapaan yang menggantung, ragu-ragu ingin meneruskan.

"Ada apa? Mau ngomong apa?", tanyaku sambil meneruskan ngetik tugas artikel yang harus diselesaikan segera.

"Liburan nanti ke Ancol, yuk. Kita lihat lumba-lumba, lihat pantai, naik roller coaster, " ujarnya. "Mahal gak ongkosnya?".


"Hahaha, ya sudah gak usah nanya ongkos, insyaallah nanti kita ke Ocean Dream Samudra. Di sana lengkap, ada pertunjukan lumba-lumba, juga Mola Mola Jet Spinner, seperti roller coaster," jawabku.

"Bener nih? Asyiiikk, terimakasih bunda. Ihh Selma sudah gak sabar", soraknya sambil memelukku.

Memang sih sudah ada rencana ingin mengajak mereka ke sana. Menurutku Ocean Dream Samudra Ancol itu adalah tempat yang sangat cocok untuk anak-anak, apalagi untuk adiknya, si bungsu Syadid yang baru berusia 4 tahun.

Selain bisa mengenalkan aneka satwa laut seperti atraksi lumba-lumba, anjing laut, pinguin, berang-berang. Di sini juga ada berbagai macam permainan seru yang bisa memacu adrenalin kita, tak kalah seru seperti naik roller coaster di Dufan.



Serunya Naik Mola-Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra Ancol


Selain pertunjukan satwa laut, di Ocean Dream Samudra juga menghadirkan aneka wahana permainan yang mengasyikkan dan seru, bisa numpang teriak-teriak gitu lho. Salah satunya ada Mola Mola Jet Spinner, semacam roller coaster yang ada di Dufan seperti yang aku sebutkan tadi.







Mola Mola Jet Spinner lokasinya berada di dekat pintu atraksi lumba-lumba (wahana Dolphin Advanture), agak memojok ke kiri dari pintu gerbang, tapi sudah keliatan dari depan jika kita ingin masuk ke dalam gerbang Ocean Dream Samudra.



Dari kejauhan sudah terlihat warna ungu dan kuning yang cerah dengan corak dongeng 1001 nuansa timur tengah. Dipasangi lampu-lampu yang terlihat makin menarik.





Wahana ini bisa dinikmati oleh anak-anak hingga dewasa. Dengan syarat minimal tinggi badan (TB) 95cm - 190 cm dan maksimal berat badan (BB) 100kg. Mola Mola berkapasitas dari 5 rangkaian kereta dengan kapasitas 20 bangku yang akan berputar 360° jika sedang berjalan menyusuri rel yang berliku-liku dan tinggi 8.5 meter.




Tadinya aku hampir tak mau mengajak Syadid naik ke sana, usianya masih 4 tahun tapi tingginya sudah mencapai 100 cm. Aku khawatir dia ketakutan setelah naik nanti. Tapi mau bagaimana? Anaknya sudah sabar mengantri, masa harus dilarang?



Begitu naik, dia duduk dengan percaya diri. Saat safety bell dipasang juga dia tetap tenang. Begitu bangku yang kami duduki bergerak maju, naik, turun, meluncur kencang, dia justru berteriak-teriak kesenangan. Dia berani, malah ketagihan, yeaay good job..!

Memang sih menurutku Mola Mola Jet Spinner ini masih termasuk nyaman untuk anak-anak, tidak terlalu ekstrim seperti roller coaster yang ada di Dufan. Aku pun merasakannya tidak terlalu pusing, deg-degan sih pasti tapi tidak terlalu nyeri, makanya aku lebih menyarankan untuk main di sini saja.

Oiya, nama Mola Mola Jet Spinner ini diinspirasi dari ikan unik yang hanya di negara tropis, tepatnya di Indonesia. Ikan yang bertulang besar dan berdiameter hingga 3 meter ini hanya ada di perairan Nusa Penida, Bali.

Ikan unik besar Mola Mola dikenal dengan sebutan Sunfish, karena setelah lama menyelam di kedalaman laut 120 meter, Mola Mola akan naik ke atas dan berjemur mencari sinar matahari. Kebetulan tanggal 4 Desember 2019 kemarin sudah diresmikan dan diluncurkan oleh bapak Rika Sudranto, selaku Vice of President Ocean Dream Samudra Ancol.


Main dan Nonton Aneka Atraksi di Ocean Dream Samudra Ancol


Seperti yang sudah aku bahas sedikti di atas, selain wahana Mola-Mola Jet Spinner, Ocean Dream Samudra juga dilengkapi wahana Dolphin Advanture, Istana Penguin, Cinema 5 Dimensi dan Karausel. 

Selain Mola-Mola di Ocean Dream Samudra, Ancol juga sedang mempersiapkan inovasi baru lainnya antara lain Kereta Misteri di Dunia Fantasi dan juga revitalisasi kawasan rekreasi di tepi pantai yaitu Symphony of The Sea. 

Jadi kemarin kami naik apa saja di sana? 

👉 Ubur-ubur, yaitu komidi puter berbentuk balon udara yang berputar kencang 180° ke atas.

👉 Pertunjukan singa laut yang lucu banget, kami malah bisa melihatnya bersantai di kandangnya. Dia seperti menunggu perintah tuannya untuk tampil di panggung.

👉 Cinema 5D, bioskop tentang aneka satwa yang berada di laut dan hutan menggunakan kacamata 3D, dengan kursi yang bergerak, ditambah dengan hembusan angin dan air. Syadid suka banget.

👉 Boto Boto seperti komidi putar yang naik melayang di udara seperti pesawat.

👉 Carousell aneka satwa yang cocok banget untuk anak-anak karena seperti naik kuda-kudaan yang berputar pelan.

Kalau diceritakan semua gak seru lagi dong. Kalian bisa ke sana langsung ya. Sistem keamanannya bagus banget lho, aku sempat terpisah dengan ketiga anakku.

Sudah berkeliling malah tidak ketemu juga, akhirnya aku menuju pusat informasi, meminta bantuan agar mereka bertiga ditemukan. Aku tinggal menunggu saja di situ. Capek bangeeeet kakiku...!



Dengan menyebutkan ciri-ciri ketiga anakku dan memberikan foto, hanya 15 menit saja anak-anak langsung bisa ditemukan. Dengan sistem kontak handy talkie, mas Dicky dan team keamanan langsung berkoordinasi cepat. Keren banget deh, terimakasih banyak yaa, four thumb for you all.. 😊👍

Nah, untuk tiketnya masuknya, kalian bisa mempersiapkannya sebagai berikut:

• Tiket masuk Ancol : Rp. 25.000/orang, belum termasuk kendaraan.

• Tiket Ocean Dream Samudra: 
Weekday : Rp. 95.000/orang
Weekend : Rp. 125.000/orang

• Annual Pass : Rp. 195.000/orang, gratis selama setahun. Bikinnya di kantor dekat pusat informasi, cuma 5 menit saja jadi kartunya.



• Tiket Bundling Sea World Ancol - Ocean Dream Samudra
Weekday : Rp 135,000
Weekend : Rp 180,000

• Annual Pass Bundling Sea World Ancol - Ocean Dream Samudra : Rp 295,000

Untuk kuliner di sana juga banyak tersedia aneka minuman, air mineral seharga Rp. 6000, jus jeruk Rp. 15000, bakso isi 4 Rp. 33.000, soto, hophop, dan lainnya juga ada.


Cara Naik Kendaraan Umum dari Bogor ke Ocean Dream Samudra Ancol


Kalau diceritakan semua gak seru lagi dong. Kalian bisa ke sana langsung ya. Untuk wilayah Jabodetabek, aku sarankan sih naik busway atau kereta commuterline

Kalau dari Depok atau Bogor, turun di stasiun Cawang, lalu naik Busway jurusan PGC atau Pinang Ranti, transit pindah busway jurusan Ancol.

Nah, kemarin aku dan anak-anak memilih berangkat dari stasiun Bojong Gede, kami naik commuterline menuju stasiun Jakarta Kota saja. Sepertinya lebih praktis.

Begitu sudah di stasiun Jakarta Kota, tadinya mau langsung naik Grabcar menuju Ocean Dream Samudra Ancol, karena menurut keterangan yang ada naik Grabcar itu tidak lagi dikenai biaya tiket mobil jika masuk gerbang Ancol.

Tapi ternyata pukul 09.20 WIB kereta commuterline menuju Tanjung Priok masuk ke stasiun Jakarta Kota. Jurusan ini bisa melewati stasiun Ancol, wah kebetulan nih langsung saja kami naik. Pukul 09.31 WIB kereta pun berangkat.

Sekitar 15 menit commuterline tiba di stasiun Ancol, suasana stasiunnya kecil tapi bersih. Pintu keluarnya juga gampang langsung bisa naik angkot ke Ancol, atau bisa pesan Grabcar di sana.

Pulangnya juga bisa pesan Grabcar, pesan di aplikasi Grab sejak kalian keluar dekat gerbang Sea World, agar mobilnya segera meluncur tidak harus lama menunggu.

Bagaimana? Tertarik untuk jalan-jalan liburan sekolah dan akhir tahun ke sini? Yuk, ke Taman Impian Jaya Ancol..!!

Tidak ada komentar