EMINA Cheese Stick, Solusi Praktis Untuk Bekal Anak Aktif Yang Susah Makan

EMINA Cheese Stick, Solusi Praktis Untuk Bekal Anak Aktif Yang Susah Makan

Selma, anak perempuanku itu tingkahnya sungguh aktif, gak bisa diam, gak betah berada di dalam rumah. Sejak kecil senangnya manjat pohon, sudah besar dikit maunya main roller blade, sudah jago eh sekarang senangnya main skateboard.

Sayangnya, keaktifannya itu tidak dibarengi makan yang banyak,  jadi keliatannya ceking, tapi alhamdulillah jarang sakit, sih. Kalau sudah asyik main, lupa makan, maunya cemilan saja, yang praktis gitu. Maklum, anak aktif kan jarang bisa berlama-lama duduk manis. 


Kalau bisa sih makan sambil diiringi main. Maunya seperti seruput minum susu, nyemil roti, makan buah, setelah itu sudah deh kabur lagi. Kalau disuruh makan nasi pasti bilangnya nanti saja, sudah kenyang. *Duh, nak, kalo kurus kan nanti dikatain kurang gizi.

Dokter spesialis nutrisi Juwalita Surapsari, Sp.GK, M.Gizi yang hadir sebagai narasumber pada acara #NgemilBarengEMINA, hari Sabtu 15 Juni 2019 lalu di Kopi Kalyan Kebayoran Jakarta juga bilang memang perlu tips dan trik agar anak mau makan dengan baik. Beliau memberi tahu alasan mengapa anak itu sering susah makan?

Jawabannya karena karakter anak itu berbeda-beda, senang bereksplorasi, senang yang baru, tidak suka berlama-lama menghabiskan makan, mudah bosan kalau makanannya begitu-begitu saja dan tidak bisa langsung diberikan dalam porsi yang besar.

Waduh, persis kaya Selma, bagaimana dong, memang aku tuh masaknya itu-itu saja, haghaghag.. Mau bikin menu varian baru kok ya gak sempat, banyak tugas lain. Selma jadi punya alasan malas makan, beda sama kedua saudara laki-lakinya, no problemo mau makan apa saja, sikat..! 😅

EMINA Cheese Stick, Solusi Praktis Untuk Bekal Anak Aktif Yang Susah Makan
Juwalita Surapsari, Sp.GK, M.Gizi 

Jadi, bagaimana solusi cara mengatasi anak  aktif yang susah makan? Menurut dokter sebaiknya pakai teori 3J: 
• Jadwal makan
• Jenis makanan
• Jumlah makan

Sebagai contoh:

- Berikan porsi sedikit tapi sering, atur jadwalnya 3 kali makanan utama dan 2-3 kali makan snack agar nutrisi tercukupi selama sehari. Salah satu cara praktis ya berikan cemilan yang mengandung keju. Gak apa-apa mereka tidak makan sekaligus banyak, yang penting tercukupi.

- Ajak anak terlibat dalam proses memasak dan memakannya, dampingi dan bikin suasana menyenangkan, bukan memaksa harus segera menghabiskan. Biasanya kalau diajak buat makanan atau minuman sendiri, mereka antusias kok. 
[BacaApa Isi Piringku Hari Ini, Bu?]

- Kenalkan berbagai macam makanan yang sehat dan bervariasi, beritahu jenis serta manfaatnya. Pastikan bukan makanan yang tinggi gula, garam, apalagi MSG. Kalau sudah begitu, anak pun akan pintar memilih makanan sehat untuk dimakan.

- Biasakan baca label kemasannya agar kita tahu jenis makanan tersebut, biar tahu kandungan makanan olahan yang akan dimakan anak-anak. Pastikan nilai gizinya sesuai dengan kebutuhan tumbuh kembangnya.

- Jadikan diri kita sebagai contoh yang baik. Anak itu biasanya mudah meniru gaya orangtuanya. Kalau orangnya aktif dan senangnya praktis, jangan bingung kalau anak juga maunya yang praktis tanpa ribet duduk di meja makan. [Baca: Saatnya Ciptakan Meja Makan Punya Cerita]

Alhamdulillah, biar bagaimana aktifnya, Selma tetap suka makan makanan yang sehat, salah satunya ngemil keju. Lumayan deh bikin hati tenang. Mengapa? Karena keju bisa menambah energi, kandungan kalsiumnya juga baik untuk tulang Selma.

Dan sekarang aku tambah senang, karena ada keju yang bentuknya stik. Praktis nih gak usah repot motong-motong lagi. Namanya EMINA Cheese stick. Keju baru yang bentuknya panjang seperti sosis. Cemilan keju ini cocok buat bekal anak-anak aktif di sekolah atau di perjalanan.

EMINA Cheese stick. Keju baru yang praktis dan bentuknya panjang seperti sosis

Oiya, Ibu-ibu sudah tahu belum keju ini? Eh, jangan bilang kalau mengira EMINA ini adalah nama kosmetik ya, please, jangan terkecoh, haha.. 😁

Ini adalah nama keju olahan yang berasal dari Jepang. Hasil kerjasama antara Mitsubishi dan Rocco Butter Co, LTd perusahaan yang sudah punya pengalaman hampir 60 tahun. 

Nama EMINA diambil dari kalimat “
Egao Wo Mina Ni” artinya membuat semua tersenyum dengan keju. Jadi, siapa pun yang ngemil bareng EMINA Cheese akan tersenyum bahagia, begitu yang disampaikan ibu Ika Budi Rahayu selaku Junior Brand Manager EMINA Cheese. 


EMINA Cheese Stick, Solusi Praktis Untuk Bekal Anak Aktif Yang Susah Makan
Chikara Morimoto

Meskipun keju ini berasal dari Jepang, tapi pabriknya sudah ada di Indonesia sejak tahun 2017. Bahkan dibuka untuk untuk kita yang ingin mengetahui proses pembuatan keju. Hayo, siapa yang tertarik nih?  Jangan lupa daftar dulu dong..
😊

Pada kesempatan yang sama, Chikara Morimoto selaku Salesman Manager PT. EMINA Cheese Indonesia memberi sambutan sekaligus menjelaskan bahwa karena semua orang suka keju, maka diharapkan keju EMINA  ini juga akan disukai masyarakat di Indonesia.

Wah, benar juga sih, siapa juga yang gak suka keju? Apalagi kalau dicampur dalam makana, buat isian risol, cake, salad, hmmm.. pasti kebayang nikmat gurihnya, saking enaknya dalam minuman juga sering pakai keju parut, ya kan? 🤤


Review EMINA Cheese Stick, Cemilan Keju Praktis



Oke, karena EMINA Cheese ini tersedia dalam bentuk stik, maka aku pilih jadi cemilan yang pas buat Selma dan adiknya. Bentuknya yang praktis, lebih simpel, gak perlu ribet memotong-motongnya sehingga gampang dibawa-bawa.


EMINA Cheese Stick, Solusi Praktis Untuk Bekal Anak Aktif Yang Susah Makan
keju EMINA praktis kan?

Kemasannya juga higienis, sekali buka garis merahnya, potek, langsung bisa gigit keju, bergizi lagi. Bisa menjadi pilihan sumber makanan yang tepat untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak sepanjang aktifitasnya.

Manfaat keju kan juga banyak, antara lain:

1. Sebagai sumber energi tambahan karena mengandung kalori yang cukup tinggi. Menurut penelitian di dalam 100 gram keju mengandung 326 kalori.

2. Mengandung protein yang bermanfaat meregenerasi jaringan tubuh, menambah tenaga, membentuk antibodi, berperan dalam pembentukan tulang, otot, kolagen, kulit, dan darah.

3. Sebagai sumber kalsium yang lebih baik daripada tablet multivitamin, karena lebih mudah dicerna untuk menunjang kekuatan tulang dan gigi.

4. Sebagai antioksidan dan sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan kulit.

5. Mengandung lactobacyllus yang baik untuk kesehatan pencernaan

6. Sebagai pengganti garam karena keju banyak mengandung sodium.

Mengapa EMINA Cheese stick ini sangat direkomendasikan? Karena EMINA Cheese stick mengandung:
- kalsium tinggi yang setara dengan 2 gelas susu, 
- tinggi vitamin D yang setara dengan 17 gelas susu, 
- mengandung protein dan kolesterol untuk membantu tubuh serta perkembangan otak anak.

EMINA Cheese Stick, Solusi Praktis Untuk Bekal Anak Aktif Yang Susah Makan
Kemasan EMINA Cheese Stick

Dokter menambahkan bahwa setiap hari anak membutuhkan minimal 20% protein yang berasal dari makanan. Jadi pemberian keju pada makanan pokok maupun snacknya bisa jadi alternatif yang mencukupi. 

Apalagi bentuknya yang praktis dan mudah digenggam, membuat anak jadi senang mengkonsumsinya. Dilengkapi 3 rasa yang berbeda bisa memberikan pengalaman makan keju yang berbeda, gak ngebosenin. Ada rasa: 
pizzapisang karamel, dan original.


EMINA Cheese Block, Keju Enak Buat Aneka Makanan


Oiya, selain ada EMINA Cheese Stick, tersedia juga dalam bentuk balok. Bunda-bunda bisa pakai untuk membuat kue dan aneka makanan sedap lainnya. 
EMINA Cheese Block seberat @170gr ini terdiri dari 3 rasa juga antara lain Mild, Rich, dan Mozza. Untuk apa saja? Antara lain:


EMINA Cheese Stick, Solusi Praktis Untuk Bekal Anak Aktif Yang Susah Makan

• EMINA Cheese Block Mild, memiliki rasa susu yang gurih asin, mudah diparut, mudah dilarutkan, dan tidak mudah kering. Cocok digunakan untuk saus keju, topping aneka kue dan minuman.

• 
EMINA Cheese Block Rich, memiliki rasa cheddar yang gurih, aromanya khas, lebih lembut. Cocok untuk bahan kue kering, isian roti, tambahan nasi goreng, sushi, dan makanan lainnya.

• 
EMINA Cheese Block Mozza, adalah kombinasi keju Mozzarella dan Cheddar yang mudah meleleh, rasanya kuat, teksturnya lembut dan kenyal. Aromanya lezat menggoda. Apalagi kalau dibalurkan ke lasagna, spageti, ayam geprek, olalaa.. *ngecesss!

Oiya, buat bunda yang penasaran, kedua produk EMINA Cheese ini sudah tersedia di supermarket dan minimarket terdekat ya. Sudah halal belum? Tentu saja dong! Sudah ada logo LPPOM dan BPOM RI.

Informasi lengkap di @eminacheese ya, jangan lupa like dan follow. #NgemilBarengEMINA Cheese, Semoga beruntung dan selalu jadi senyum di setiap gigitan!



13 komentar:

  1. Wah Emina Cheese ini bisa menjadi salah satu solusi buat si kecil yang susah makan ya Bun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bunda, jadi seneng deh ada EMINA Cheese Stick

      Hapus
  2. Pengen ikutan lombanya ah. Hadiahnya lumayan nih bisa foto-foto cantik kan sambil ngemilin EMINA Cheese.

    BalasHapus
  3. Nah ini aku juga sempat nyari mba karena banyak yang bilang enak. Pas juga anakku suka makan keju dan ini jadi cemilan yang menyehatkan ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, aku seneng karena praktis banget buat dibawa-bawa

      Hapus
  4. Hahaha.. emang mirip2 sih ama nama kosmetik ya. Ternyata ada makna terselubung dalam nama produk enima ini ya? Iyalah nama kan doa ya. Berdoa agar semua tersenyum krn makan enima. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya makanya aku tegaskan lagi ini nama keju, bukan kosmetik

      Hapus
  5. Nama cemilannya kek nama kosmetik ku ini hahaha...rasa keju itu favorite anak2 ya karena karena cenderung gurih gitu, salah satu cemilan yang kudu dicoba nih, bisa buat bekal jalan2 sm anak2 yaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya haha, tapi sekarang udah tau kan, keju juga ada yang namanya EMINA

      Hapus
  6. Mantaaap nih boleh dicoba deh

    BalasHapus
  7. Wiihh jadi penasaran sama rasa Emina. Ntar cari aaahh :)

    BalasHapus