Makin Mudah Bayar Renewals Domain Di Jagoan Hosting

Makin Mudah Bayar Domain Di Jagoan Hosting 

Ada email dari www.jagoanhosting.com masuk memberi peringatan bahwa masa aktif domain  blog milikku www.narasilia.com segera berakhir di bulan Desember ini. Tandanya aku harus segera membayar sejumlah invoice untuk memperpanjang (renewals) hingga setahun dua tahun ke depan.

Ah, iya. Untung saja diingatkan..

Ibarat mengontrak rumah, aku harus membayar masa sewa agar tidak segera diusir. Sama seperti domain, kalau saja mengabaikan pembayaran hingga masa tenggang, masa aktif domain narasilia akan hangus, maka aku tidak berhak lagi menggunakan nama ini sebagai nama blog.

Akibatnya bisa saja pengunjung bingung, nama blog berubah seperti semula dengan embel-embel blogspot.com, membuat reputasi blog menurun, rangking SEO anjlok, email domain hilang, atau malah harus membayar senilai 2-3 juta jika ingin kumiliki kembali, padahal biaya perpanjangan hanya 150.000 rupiah.

Kalau sudah begitu, siapa yang rugi?

Padahal kian tahun, sebuah nama domain tidak bisa lagi dianggap main-main, tidak bisa dianggap tak ada harganya. Nama domain itu sudah seperti branding yang bisa menjual, nilainya bisa mahal, karena menjadi merk dagang sebuah blog atau website.

[Baca: Perlukah Membeli Domain?]

Menurut pengamatan selama ini, jika usia domain blog semakin tua, kontennya semakin banyak dan berkualitas, maka akan semakin baik dan diakui reputasinya di mata search engine (seperti Google, Bing, Yahoo, Yandex dan lainnya), sudah semakin sering muncul di halaman utama, page one.

Ini artinya, sudah sejak lama pemilik blog benar-benar bertanggung jawab membangun websitenya mulai dari nol, agar mudah dikenal dan banyak pengunjung yang datang mencari informasi. 




Tentu banyak waktu dan materi yang sudah dikeluarkan, rajin melakukan optimasi  blog dengan menyebarkan link ke berbagai sosial media, blogwalking, menanam backlink, bahkan ada yang membayar iklan melalui google ads.

Kalau sudah begini, usaha dan kesabaran akan berbuah manis. Siap-siap deh ratusan  ribu hingga jutaan ‘receh’ akan mengalir ke rekening pribadi. Mengapa? Karena banyak para agency mengincar dan mengajak untuk bekerjasama untuk menanam backlink.

Biasanya mereka akan menanyakan nilai Domain Authority (DA) sebuah blog, ada yang minta minimal 10, 20, 30 dan seterusnya. Semakin besar nilainya akan semakin mahal.

Kalau begitu, siapa yang untung?

Nah, karena nilai DA blog narasilia sudah mencapai 26/33, total pageview sudah mencapai 5 jutaan, dan sudah ada di data base beberapa komunitas, aku tidak mau kehilangan dan menyia-nyiakannya lagi. Dengan alasan-alasan itulah aku segera ingin memperpanjang domain untuk tahun ketiga.



Mumpung di akhir bulan ini sudah gajian, buru-buru aku segera membayarnya melalui Jagoan Hosting, penyedia jasa domain dan hosting terbaik yang sudah menjadi partner sejak aku mendaftar dua tahun lalu. 

Aku mempercayakan hal ini karena tidak pernah ada masalah yang mengganggu blog selama ini. Awal beli domain pun aku mendapat diskon hingga 50%. Sesuai motto mereka, Launch Your Website Faster, memberikan solusi terbaik agar perjalanan blog dan website aku selalu cepat dan lancar. 

Caranya membayarnya pun #makinmudah, tanpa bantuan operator atau customer service aku bisa langsung melakukan kewajiban payment melalui websitenya. 

Sistemnya sudah otomatis, keren banget deh, dalam waktu 15 menit saja, pembayaranku berhasil. Domain narasilia berhasil diperpanjang untuk setahun ke depan.



Cara Mudah Bayar Renewals Domain


Lalu, bagaimana caranya memperpanjang domain di Jagoan Hosting? Mudah saja, sini aku beritahu tipsnya, simak ya:

Pertama, Login https://member.jagoanhosting.com menggunakan email dan password yang pernah didaftarkan pertama kali saat membeli domain, lalu klik nama domain yang harus dibayar.




Kedua, pilih nilai harga yang bisa dibayarkan saat itu, aku sih pilih Rp. 150.000 per tahun saja. Buat kamu yang suka lupaan, bisa saja langsung membayar dua tahun lebih.




Ketiga, Klik Order Now. Maka kita akan disuguhkan rincian order yang ditambah dengan PPN 10%. Jika punya kode promo, sekalian bisa dimasukkan di kolom khusus dibawahnya agar bisa mendapat diskon atau potongan harga.




Keempat, pilih metode pembayaran. Asyik deh, ada beberapa metode pembayaran yang bisa kita lakukan kapan pun, bahkan hingga tengah malam. Antara lain BCA, Credit Balance, Indomaret, dan Credit Card. Ke depannya, Jagoan Hosting akan menambah fitur Go-Pay dan OVO.



Kelima, aku membayar menggunakan klikBCA, agar bisa ditransfer malam itu juga tanpa harus keluar rumah, kebetulan aku biasa menggunakan token KeyBCA. Dan Jagoan Hosting langsung memberikan kode rekening yang dapat didaftarkan ke dalam BCA Virtual.

Keenam, kode rekening aku copy, lalu paste di kolom no. virtual code. Akhirnya alhamdulillah berhasil. 



Ketujuh, tidak lama kemudian, Jagoan hosting langsung mengirimkan pemberitahuan melalui email, bahkan ada di websitenya juga ada.




Bagaimana, sangat mudah kan?
Kini aku jadi semakin tenang melanjutkan kegiatan rutin sebagai blogger, semakin bersemangat meningkatkan kualitas konten dan tulisan, semoga semakin bermanfaat bagi para pembaca, aamiin 😍

Terimakasih Jagoan Hosting..

1 komentar:

  1. Wahh viewernya sdh 5 jt-an ya mbak.
    Saya masih 2 rb an, hihihi.
    Nice share mbak.
    Jadi harus dicatat di agenda nih tanggal perpanjangan hostingnya.
    Biar ndk kelupaan.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com