5 Alat Olahraga Ini Bisa Turunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Membentuk Tubuh Ideal

5 Alat Olahraga Ini Bisa Turunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Membentuk Tubuh Ideal
Credit by: @bodybybartl

Halo, kawan. Masih inget tulisanku tentang 10 macam susu yang dapat menambah massa otot dan berat badan?


Bagaimana, sudah dipraktekkan dan ada hasilnya? Kalau aku alhamdulillah sudah bertambah enam kilogram, kini sudah merasa pas menjadi 54 kg saja, sudah mulai ada ototnya, ehee..

Bahkan ada yang bilang, “Lia jadi keliatan segeran deh, gak kurus lagi, tinggal ngebentuk aja jadi padat berisi. Kalau gue kebalikannya nih, pengen nurunin berat badan. Udah kurangi makan nasi, diet, tapi kok ya gini-gini aja, ada tips?".

Aku jadi tertawa, balik bertanya, “ditambah olahraga juga, gak?”. Haha, dijawab dengan senyuman. Ayo ngaku, ngakuu.. 😂😂

Bagi kamu dan aku, yang sama-sama ingin memiliki bentuk tubuh ideal, sesuai Index Massa Tubuh (IMT), sebaiknya antara makan dan olahraga kudu seimbang.

Gak usah takut sama nasi, dia gak salah kok, yang salah karena habis makan terus kita ngantuk, bukannya olahraga membakar kalori , eh malah tidur 😅

Coba deh liat Johannes Bartl, seorang motivator dan trainer yang sangat peduli pada berat badan dan olahraga. Dia gak masalah mau makan pancake, asalkan jangan lupa angkat barbel lagi. Adil kan?

Jika kamu melihat kegiatan rutinnya di Instagram, youtube, maupun websitenya di @bodybybarl (3B), maka jangan heran, pantas saja dia bisa begitu, sekian menit mungkin kerjanya cuma olahraga dan (bikin video yang lucu juga).

5 Alat Olahraga Ini Bisa Turunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Membentuk Tubuh Ideal
Credit by: @johannesbartl

Dia berpesan, “jangan cuma bisa bicara, ingin sehat, berotot, tapi tak ada usaha apa pun, bergerak pun tidak. Padahal jika kamu mau, di rumah pun bisa melakukan olahraga secara rutin”.

Ups, kesentil kan?

Jangan cuma mengeluh, kesal dibilang gemuk atau kurus, tapi tidak ada usaha sedikit pun untuk berolahraga. Porsi makan memang sudah dikurangi tapi tidak dibakar melalui olahraga. Atau mungkin cara olahraganya tidak tepat, bukannya sehat eh jadi menimbulkan penyakit lain, pegal linu boo..

Padahal manfaat olahraga itu bukan saja supaya bikin sehat, tetapi bisa membuat wajah tampak awet muda, lemak yang dibakar akan membentuk tubuh yang ideal. Contohnya seperti bapak Sandiaga Uno dan JLo

Okey, aku pun jadi bersemangat ingin melakukan olahraga rutin lagi, supaya badan yang mulai melar ini jadi padat berisi, ya mungkin seperti mbak Lopez ini. Semoga suami pun jadi senang di rumah, melihat istrinya sehat cantik bak model, *yiahaha..


5 Alat Olahraga Ini Bisa Turunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Membentuk Tubuh Ideal
Credit by: @jlo

Tapi gimana kalau tak sempat? Tuh kan alasan lagi, minimal kita bisa melakukan streaching, push-up, sit-up atau lari di tempat, paling sedikit 15 menit. 

Lalu jika ingin menambah massa otot menjadi sempurna, sebaiknya memang dibantu dengan alat olahraga yang tepat. Seperti alat olahraga yang digunakan Bartl untuk menurunkan berat badan dan membentuk ototnya.

Inilah 5 alat-alat olahraga yang bisa anda gunakan untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan bisa membentuk otot tubuh secara ideal. Fungsinya berbeda-beda, namun bisa dilakukan di rumah, tanpa harus pergi ke gym.  

Penting untuk mencari tahu ragam jenis alat olahraga yang bisa digunakan dengan tepat, supaya jadi lebih asyik dilakukan. Antara lain:


1. Dumbell


Dumbell merupakan alat angkat beban yang bisa anda gunakan untuk berolahraga di rumah. Ukurannya lebih kecil daripada alat angkat beban yang biasa digunakan di gym. Selain itu, dumbell tersedia dalam beragam ukuran mulai dari yang ringan sampai berat. Berolahraga dengan memakai dumbell bisa membantu meningkatkan pembakaran kalori di tubuh anda.


2. Treadmill

Treadmill merupakan alat yang biasa digunakan untuk berlari. Berlari di treadmill bisa membantu membakar banyak kalori di tubuh anda. Treadmill juga menjadi alat yang tepat untuk dipakai jika anda lebih suka berolahraga di dalam rumah. Jika terasa berat, anda bisa mulai berlari di treadmill secara perlahan dan bertahap.


3. Stepmill



Stepmill sebenarnya hampir sama seperti treadmill. Hanya saja untuk stepmill dibuat dengan bentuk seperti tangga berjalan atau eskalator. Anda akan diminta untuk terus menaiki tangga yang berjalan tersebut. Olahraga menggunakan stepmill juga bisa menjadi solusi untuk membakar lemak berlebih di dalam tubuh anda.


4. Sepeda Statis


Sepeda statis merupakan alat olahraga yang desain dan cara kerjanya menyerupai sepeda namun diam di tempat atau tidak berjalan. Bersepeda menggunakan sepeda statis bisa membakar banyak kalori dan anda juga tak perlu berpanas-panasan bersepeda di luar ruangan.


5. Tali Skipping


Alat yang satu ini adalah alat yang sangat sederhana namun khasiatnya luar biasa terutama untuk menurunkan berat badan. Tali skipping digunakan untuk melakukan lompat tali atau skipping. Olahraga ini sangat mudah untuk dilakukan dan tak membutuhkan banyak biaya. Anda bisa melakukan skipping secara rutin di rumah untuk menurunkan berat badan anda.

***

Bagaimana? Sudah terbayang jenis alat olahraga apa yang ingin anda miliki? Bisa dimulai beli yang murah meriah seperti tali skipping, selanjutnya bisa menabung untuk membeli alat-alat olahraga yang bisa membantu menurunkan berat dan membentuk badan ideal seperti para model.

Anda bisa mendapatkan semua alat ini di Bukalapak, toko online yang memberikan banyak penawaran produk termasuk perlengkapan olahraga seperti alat olahraga lari, alat olahraga tangan, perlengkapan renang, tenis, bulu tangkis, dan lain sebagainya dengan harga yang murah dan terjangkau.

Yuk, kita olahraga dan membentuk tubuh!


14 komentar:

  1. aku mah yg murah meriah tanpa alat tp pakai kaki, jalan kaki

    BalasHapus
  2. Hiks aku jarang bgt olahraga alhasil bobotku OMG 😪 btw jd pengin beli Treadmill.

    BalasHapus
  3. kayaknya cuma mimpi aku bisa jajal alat2 olahraga tsb di atas. pengen coba juga sih, tapi apa daya, aku hanya org pinggiran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pinggiran mana sih Ben? Tali skipping murah tuuh 😁

      Hapus
  4. Alat olahraga memang bisa membantu menurunkan berat badan akan tetapi ini akan lebih enaknya lagi di lakukan di rumah.

    Hemat biaya gym. Mpo super hemat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu bisa dipake di rumah kok mpok, kalo ngegym mah iyaa gak tahan biayanya 😁

      Hapus
  5. Aku lagi rajin jalan cepat nih tiap pagi sama sore sekitar gang rumah aja lumayan ada perubahan gk cepet cape sekarang

    BalasHapus
  6. Duh modelnya ada JLo lagi hahaha senang aku liat doi. Minimalis kalau dandan sexy dan auranya keluar. Aku punya dumbel juga kiri kanan nyaman lah nggaj berat2 banget

    BalasHapus
  7. Aku kesentil banget nih. Paa ngerasa gemuk tapi jarang gerak, mba. Hehhee. Dari 5 alat itu aku belum punya tuh step mill. Bahkan baru tahu ada alatnya. Hehhehe

    BalasHapus
  8. Suamiku minat banget sama treadmill mba, akunya yg ga ngebolehin, haha... Alhasil pake tali skipping aja untuk sementara

    BalasHapus
  9. Sepeda statis pernah coba. Lelah juga ya hihihi.. Kepengen sih lompat2 pakai skipping. Mau beli ah. Biar langsing hehehe. Harus rutin sih ya jangan mau2 ga2. Aku paling sering olahraganya ya berenang aja sih. Tq infonya bermanfaat banget.

    BalasHapus
  10. Dulu pengen banget punya sepeda statis tapi gak bisa beli. Akhirnya milih jalan kaki, beberapa bulan lumayan banyak berat yg turun, trus pelan2 ditambahin angkat beban.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com