Untungnya Belanja Hemat Di ShopFest ShopBack, Meski Dollar Sedang Naik


Yah akhirnya, awal bulan September ini nilai Dollar meroket menembus angka 15.000 rupiah lebih, membuat rupiah melemah. Beberapa aspek perekonomian mulai gonjang-ganjing meributkannya. Termasuk emak-emak macam aku ini, mulai risau jika dampaknya membuat semua harga barang ikut melonjak naik.
  
Mengapa aku risau? Karena pas banget saat ingin membelikan Shidqi sebuah handphone. Sudah lama dia menanti-nanti untuk memiliki barang ini, agar bisa berkomunikasi dengan teman-teman sekolahnya, mengenai pelajaran yang harus dikerjakan di rumah.

Dulu targetnya, dia harus bisa dulu mendapatkan nilai ujian akhir yang baik dan dapat masuk sekolah menengah negeri favorit, baru deh boleh punya handphoneNamun ketika dia sudah membuktikannya, mendapat nem 25, dapat sekolah idamannya, aku malah belum juga memenuhi janji. 

Duh, ibu macam apa aku ini? Habisnya, banyak banget kebutuhan yang lebih penting, terutama kebutuhan sekolah di awal tahun pengajaran, hehe..

Makanya supaya dia tidak kecewa, aku berusaha untuk menepati janji. Mencari handphone yang harganya agak murah, yang sedang promo flash saleTapi kalau sudah kena imbas kenaikan dolar begini, apa iya beneran masih bisa turun harga?

Apalagi Pemerintah juga sudah menahan agar masyarakat jangan belanja produk impor, lebih baik kembali mendukung produk dalam negeri, katanya supaya nilai rupiah kembali stabil.

Tapi bagaimana ya? Jika dibandingkan dengan produk lokal, produk import memang masih menggiurkan. Dengan harga yang nyaris sama, fitur-fiturnya lebih bagus produk luar, ya gak? Ihiii.. 

Hmm, tapi apakah harus menunda lagi hingga akhir tahun? Biasanya kan menjelang pergantian tahun banyak toko online yang menawarkan promo besar-besaran, bahkan banyak harga gila-gilaan.

Eh, alhamdulillah, kemarin aku dapat solusinya. 

Saat beli pulsa Telkomsel di Shopback Indonesia, aku melihat program ShopFest Pesta Belanja Akhir Tahun 2018. Di situ sedang banjir promo, voucher, dan cashback dari ratusan e-commerce


Untungnya Belanja Hemat Di ShopFest ShopBack, Meski Dollar Sedang Naik


Wah, kabar gembira nih. Apalagi acara ini akan berlangsung cukup lama, mulai tanggal 5 September hingga tanggal 3 Januari 2019. Kita bisa pilih-pilih hari dengan promo yang sesuai bujet yang ada.

Perlu kamu ketahui, sebelumnya aku memang biasa membayar tagihan bulanan atau membeli pulsa di ShopBack ini, karena bisa dapat cashback dua kali: 
- Pertama dapat cashback produk digital dari Tokopedia, 
- Kedua dapat cashback 2% dari Shopback.

Kok bisa?

Iya, karena Shopback ini semacam The Smarter Ways, memberikan jalan buat kita bertransaksi hemat dan dapat cashback di e-commerce mana pun. Jadi kalau mau belanja ke Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan lainnya, aku lebih dahulu membuka aplikasi ShopBack dan selanjutnya kita diarahkan ke toko online favorit.


Untungnya Belanja Hemat Di ShopFest ShopBack, Meski Dollar Sedang Naik
Nantinya jika sudah sukses membayar listrik, membayar PAM, beli pulsa, atau belanja online melalui ShopBack, aku akan mendapatkan informasi melalui email atau sms bahwa cashback-nya sudah masuk ke Tokocash Tokopedia dan Shopback secara otomatis. 

[Baca juga: Bayar Listrik di ShopBack Untung 2 kali]

Cashback-cashback itu akan diakumulasikan dan bisa dicairkan ke rekening pribadi, begitu sudah banyak. Asyik kan, sedikit demi sedikit menabung. Nih, buktinya seperti foto dibawah ini:


Untungnya Belanja Hemat Di ShopFest ShopBack, Meski Dollar Sedang Naik



Beberapa bulan ini aku sudah mencapai cashback di Shopback senilai dua ratus ribu lebih. Alhamdulillah lumayan bisa buat nambahin beli gula dan kopi, hehe..

Nah, mumpung sedang ada promo ShopFest 2018 di ShopBack, aku akan memanfaatkan berbagai promo dan cashback yang ditawarkan untuk membeli handphone, supaya semakin nambah juga saldo cashback-ku.


Promo apa saja yang ditawarkan ShopFest 2018 ini?
- Promo handphone, gadget, dan produk elektronik lainnya seperti mesin cuci, kulkas, televisi, AC yang tak kalah menariknya. Jadi gak perlu takut lagi dengan harga dolar yang meroket, kan?
- Promo belanja bulanan dan grosiran di ShopFest dengan harga sangat hemat, kita bisa beli popok, sabun, minyak, gula, dan kebutuhan lainnya di toko online pilihan dengan harga termurah.
- Promo travel, tiket pesawat, tiket kereta akan tersedia bagi kita yang ingin bepergian. Jadi lebih hemat sesuai dengan bujet yang pas-pasan.
- Promo harga spesial koleksi fashion terbaru, jadi awal tahun kita tetap tidak ketinggalan gaya, tetap bisa ikutan trend tanpa harus menguras kantong.

Saking banyaknya, silahkan dicatat tanggal-tanggalnya ya, agar tidak bingung dan tidak kelewat serunya belanja di ShopFest ShopBack.


Untungnya Belanja Hemat Di ShopFest ShopBack, Meski Dollar Sedang Naik


Banyak Keuntungan Belanja Pada Saat ShopFest berlangsung

Antara lain:
1. Tidak akan ketinggalan informasi promo terbaik dari toko online favorit kita, jadi Shopback akan mengingatkan kita secara otomatis supaya kita gak keburu kehabisan. Biasanya mulai pukul 09.00 WIB kita bisa mengikuti Flash Sale Serba 9.900.
2. Hemat waktu, karena di ShopFest ShopBack sudah terangkum semua kode voucher, diskon, dan promo terbaik dari setiap toko online, jadi kita gak akan kehabisan waktu wara-wiri nyari diskonan.
3. Mendapatkan tambahan cashback berkali-kali, seperti yang sudah aku ceritakan diatas tadi, bahkan cashback hingga 99% untuk produk digital di Tokopedia.
4. Mendapatkan Promo Eksklusif dengan kode yang beraneka ragam hingga 50%.

5. Bisa ikutan mengumpulkan Poin ShopFest mencari kunci Harta Karun berhadiah milyaran rupiah.

6. Bisa membeli voucher Resto di ShopResto, Buy 1 Get 1, dan diskon hingga 50%. Perut kenyang, dompet pun senang. 
7. Pastinya terhindar dari penipuan, jangan sampai dong kita sudah bayar mahal deh barang tak kunjung datang.

Tapi meskipun di ShopFest ini banyak penawaran promo belanja super hemat, tetap saja kita harus bisa mengaturnya tanpa terjebak boros dan akhirnya mubazir, sayang kan? Niatnya mau hemat malah melarat, heuu.. Makanya pastikan cek berulang tanggalnya.


Untungnya Belanja Hemat Di ShopFest ShopBack, Meski Dollar Sedang Naik


Bagaimana tipsnya supaya kita bisa untung belanja hemat di ShopFest ShopBack?

Begini tipsnya:
1. Catat barang yang akan dibeli, jadikan kebutuhan utama. Jika kita belum membutuhkan barang meskipun diskon lebih baik ditahan saja, jangan buru-buru membelinya.
2. Bandingkan setiap harga dan promo di berbagai e-commerce, supaya tidak terjebak diskon. Teliti setiap tanggal yang benar-benar besar diskonnya. Misalkan beli produk elektronik di Bhinneka supaya bisa dapat potongan 100.000 pakai kode voucher: SHOPFEST, juga tambahan Cashback 6%
3. Jika kamu punya kartu kredit, kebetulan bisa memilih penawaran khusus dari bank-bank yang ikut mendukung ShopFest ini.
4. Supaya hemat ongkos kirim, cari deh toko online yang juga memberikan program free ongkir. Contohnya kita bisa mendapat Free Ongkir sebesar Rp. 50.000, jika belanja di Shopee, dan kalau dapat cashback Rp. 25.000,- lagi jangan lupa gunakan ShopBack.

Asyik ya, banyak diskonan di ShopFest 2018. Yuk, dapatkan cashback berlipat-lipat bersama. Yang belum punya aplikasinya, download dulu melalui Playstore. Dan dapatkan casback Rp.25.000 secara cuma-cuma untuk pertama kalinya

Lalu langsung klik di sini 👉👉 Rp. 25.000 !!

Jangan lupa ajak teman-teman lainnya untuk mendaftar melalui situs ShopBack milikmu juga, agar mereka langsung mendapat cashback pertama dan otomatis cashback kita pun bertambah.

Pakai ShopFest di ShopBack itu asyik banget, kan? Kita bisa dapat untungnya berlipat-lipat, bisa menghemat keuangan rumah tangga. Jadi biarkan dolar naik, asalkan kita tetap aman berbelanja. Setuju?


28 komentar:

  1. Waah asyik banget ya Mbak. Sudah dapat banyak promo tiap belanja masih dapat cashback lagi. Asyiik banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, double-double dapatnya casbacknya

      Hapus
  2. Menarik nih mbak, coba install kali yaaa
    Kapan lagi belanja dapet cashback:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. instal ya, jangan lupa masuk di bonus cashback 25,000 pertama diatas supaya langsung dapat bonus dari ShopBack

      Hapus
  3. Wuaahh udah dapet cashback, promonya banyak lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yuk buruan download dan belanja pakai ShopFest ShopBack

      Hapus
  4. Setuju banget. Meskipun dolar naik kita msh bisa belanj udah gitu Belanja di ShopBack ini bukan hanya double bonus tapi juga triple bonus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mantep ya mbak bonus cashbacknya

      Hapus
  5. Dolar nya naik kita kalang kabut . shop festival bikin tenang ingin dapat barang impian.

    Shop back yang memberikan cash back. Asik sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya asik banget, solusi buat kita yang bingung dapat barang impian

      Hapus
  6. Waini kedemenannya emak emak, mau dong ah dpt cashback ye ga haha

    BalasHapus
  7. Belanja lewat shopback itu ga kerasaaaaa dapat banyakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mak Echa juga udah dapat banyak yaaa hehe

      Hapus
  8. Huwaaaaaaaa iya ya, dollar naik, pdhl lagi butuh hengpon nih.
    Shopfest kyknya nih bikin untung. Makasih infonyaaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mari kita belanja bersama di ShopFest

      Hapus
  9. Wih saldonya udah banyak! Jadi ini belanja ke e-commerce tapi lewat website Shopback trus dapat cashback? Ooo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, lewat shopback dulu baru ke e-commerce yang banyak itu

      Hapus
  10. aku jg demen pake shopback..lumayan untung dapet cashback

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, berasa ya manfaatnya meskipun receh

      Hapus
  11. Langsung ngelirik isi dompet buat beli gadget, hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. asikk mas Hendra mau beli henpon baruuu

      Hapus
  12. aku takut bgt pas rupiah melemah thd dollar. takutnya kalo beli barang dari luar negeri, ibarat mata uang kita gak ada harganya. kalah saing gitu. aku harap rupiah kembali menguat. amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih mas, semoga saja kita kita kuatkan belanja di UMKM produk dalam negeri insyaallah rupiah kembali stabil

      Hapus
  13. huhu di awal paragraf ttg rupiah yg melemah berdampak ke anak kost juga mba
    yang awalnya boleh banget beli sayur 2000 sekarang minim 3000, uhh jadi naik seribu rupiah kan.. bagi anak kost 1000 sangatlah berharga :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar ya dek, semoga saja rupiah kembali normal jika kita dukung ekspor dan produksi dalam negeri

      Hapus
  14. iya betul sekali, kemrain suamiku beli asesoris sepeda murah dibanding harga toko

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com