NarasiLia.com

Berbagi pengalaman tentang keluarga, gaya hidup, kesehatan, hewan peliharaan, naik kereta, dan kegiatan anak.

11.9.18

10 Produk Susu Penambah Berat Badan Terbaik di Indonesia

10 ProduSusu Penambah Berat Badan Terbaik di Indonesia
Memiliki tubuh yang gemuk merupakan masalah bagi beberapa orang terutama kaum perempuan. Alasannya karena sulit mencari ukuran baju, banyak yang jadi kurang rasa percaya diri, apalagi jika datang penyakit.

Begitu sebaliknya, memiliki tubuh yang terlalu kurus juga bisa membuat para perempuan jadi tidak percaya diri. Mengapa? Karena biasanya perempuan yang kerempeng akan terlihat layu, tidak bahenol, tidak cantik, dan tampak lebih tua.

Para lelaki mana mau punya pasangan yang kurus dan penyakitan. Biasanya mereka lebih menyukai perempuan dengan tubuh ideal, berat badannya sesuai dengan tingginya yang semampai, apalagi jika montok pada bagian dada dan bokong, *aihhh..

Aku tahu, karena pernah survey kepada suami sendiri, “Mas, lebih suka perempuan gemuk atau kurus?”

“Senengnya sih yang ideal, jangan gemuk tapi jangan kurus-kurus banget. Setidaknya lebih enak kalau berisi, ada yang bisa dipencet-pencet, sakit kalo kena tulang,” jawabnya becanda.

“Huu, yang montok kan senengnya? Jujur aja deh”, balasku sambil mencubit lengannya.

Sebenarnya aku tahu, dia sedang menyindirku, karena hampir 10 tahun yang lalu aku pernah memiliki tubuh sangat kurus. Batuk berbulan-bulan membuat tubuhku habis seperti tinggal tulang, apalagi sejak menyusui si kecil.

[Baca: Kebijakan Cuti Melahirkan 6 bulan di Danone Indonesia]

Sekarang sih alhamdulillah, badanku kembali ideal. Sudah mencapai berat badan normal bahkan lebih berisi, karena selesai masa pengobatan, aku memacu dengan asupan makanan dan minuman bergizi tinggi. 

10 Produk Susu Penambah Berat Badan Terbaik di Indonesia


Terutama minum susu yang mengandung whey protein, supaya massa ototku kembali cepat. Perlu kamu ketahui, manfaat protein untuk tubuh, antara lain membangun, memperbaiki atau mengganti jaringan sel-sel tubuh dan membentuk otot.

[Baca: Alat Olahraga Pembentuk Otot]

Dengan semua manfaat itu, adalah wajar saat dokter juga menganjurkanku mengkonsumsi susu penambah berat badan rutin setiap hari,  kalau perlu makan donat susu agar membantu memulihkan tubuh yang sempat ngedrop secara cepat.

Sayangnya, dulu aku sempat mempunyai kendala. Produk susu penambah berat badan yang dijual di pasaran tidak sebanyak susu untuk diet atau susu low fat

Tidak semua apotik memiliki stok susu penambah berat badan, bahkan harus pesan dulu. Kalau sekarang sih lebih mudah ditemukan, beberapa toko online banyak yang menyediakannya.

Namun akhirnya aku bisa menemukan beberapa produk susu penambah berat badan. Rutin minum 3 kali sehari bahkan lebih. Habisnya memang enak sih, apalagi jika ditambah kopi dan es batu, jadi minum es susu kopi, *slurrpp..

Oiya, susu apa saja itu?

Berikut ini aku akan merekomendasikan 10 (sepuluh) produk susu penambah berat badan terbaik di Indonesia, urutannya berdasarkan kemudahan di dapatnya.

1. Susu Appeton Weight Gain Adult

10 Produk Susu Penambah Berat Badan Terbaik di Indonesia

Susu penambah berat badan yang cukup populer ini diformulasikan bisa untuk wanita dan pria dewasa. Susu Appeton Weight Gain Adult membantu mencapai berat badan yang lebih ideal dan proporsional secara cepat.

Produk ini mengandung whey protein yang biasa digunakan oleh orang-orang yang ingin membentuk otot. Cocok juga untuk kalian yang hoby nge-gym sebagai susu penunjang saat latihan beban.

Susu penggemuk badan pria dan wanita asal Perancis ini terbukti efektif untuk menaikkan berat badan secara optimal, karena mengandung L-Lysine yang berfungsi untuk mencukupi kebutuhan protein yang diperlukan tubuh.

Susu Appeton Weight Gain tersedia dalam rasa coklat dan vanilla yang lezat. Kita bisa membelinya di apotik terdekat, supermarket, bahkan di toko online.

2. Susu Dancow Fortigro Full Cream

Susu Dancow memang identik dikenal sebagai susu anak-anak. Akan tetapi, ternyata bisa juga bermanfaat untuk orang dewasa, seperti aku ini. Susu ini pun aku pilih karena lebih gampang ditemukan, harganya juga cenderung lebih murah.

Susu ini merupakan susu yang kaya akan gizi dan nutrisi, kandungan protein di dalam susu full cream ini cukup tinggi. Jadi, Dancow Fortigro Full Cream bisa menjadi salah satu produk merk susu penambah berat badan bagi orang dewasa.

3. Susu L-Men GainMass

“Kerempeng, mana keren..?”

Pernah dengar iklan seperti itu? Yap, sesuai dengan jargonnya, L-Men mengeluarkan sebuah produk susu yang tinggi protein dan rendah lemak, yakni L-Men Gain Mass.

Susu yang satu ini juga bisa menjadi suplemen penambah berat badan yang sangat efektif, karena bisa meningkatkan massa otot hingga 1 kilogram per minggu. Produk ini diperkaya dengan L-Lysine yang berfungsi menambah nafsu makan.

Cukup minum 2 gelas L-Men Gain Mass per hari, maka dalam waktu satu minggu berat badan langsung naik. Susu untuk pria ini tersedia dalam rasa coklat dan pisang yang sangat enak. Temukan di supermarket, apotik, dan toko online.

4. Herbalife Nutritional Shake Mix

Selama ini, Herbalife dikenal sebagai susu penurun berat badan yang sangat ampuh, terutama bagi kaum wanita. Namun, banyak yang tidak  mengetahui jika produk dari Herbalife bisa digunakan pula untuk menambah berat badan.

Herbalife Nutritional Shake Mix atau yang lebih dikenal dengan Herbalife Milkshake ini bisa membantu upaya kita dalam menambah berat badan. Akan tetapi, produk ini tidak bisa menaikkan berat badan secara cuma-cuma.

Cara meminum susu yang baik adalah harus mengimbangi dengan konsumsi makanan yang berlemak dan berprotein tinggi serta latihan olahraga yang teratur.

Produk dari Herbalife ini berasal dari bahan-bahan yang aman untuk dikonsumsi. Selain itu, Herbalife Milkshake ini juga sudah terdaftar di BPOM. Bisa anda temukan pada beberapa club sehat bugar.

5. Susu Ensure Vanilla

Susu Ensure Vanilla banyak dibuktikan bisa menaikkan berat badan dengan cara memenuhi kebutuhan nutrisi lengkap yang diperlukan oleh tubuh. Ensure adalah susu untuk dewasa yang tidak direkomendasikan untuk anak-anak.

Susu ini biasanya digunakan oleh para manula atau diperuntukkan untuk orang dewasa yang dirawat di Rumah Sakit baik opname maupun setelah operasi karena untuk menjaga dan memenuhi gizi dan nutrisi.

6. Susu Nestle Nutren Optimum

Untuk kalian yang ingin menambah berat badan, banyak orang yang mengkonsumsi whey protein. Nestle Nutren Optimum merupakan susu bubuk yang tidak 100% mengandung whey protein.

Susu ini hanya memiliki kandungan whey protein sebanyak 50% saja. Nestle memformulasikan Nutren Optimum ini untuk orang-orang yang membutuhkan gizi dan nutrisi secara khusus, termasuk menambah berat badan.

Bahkan, produk ini bisa dikonsumsi sebagai suplemen minuman untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh serta membantu pemulihan tubuh dari penyakit-penyakit tertentu.

7. Susu Ultimate Nutrition Prostar 100% Whey Protein

Ultimate Nutrion merupakan salah satu brand besar dalam industry suplemen fitness yang mendunia. Ultimate Nutrion merupakan brand yang sudah terkenal di kalangan pecinta gym di Indonesia maupun di luar negeri.

Seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, whey protein memegang peranan penting untuk menaikkan berat. Nah, berdasarkan hal tersebut aku merekomendasikan Ultimate Nutrition Prostar 100% Whey Protein sebagai susu tinggi protein yang dapat membantu menaikkan berat badan.

Dalam satu gelas saji, susu ini mengandung hingga 83% protein. Dengan asupan protein yang mencukupi, maka tak sulit untuk segera memperoleh kenaikan berat badan. Selain meningkatkan massa otot, Ultimate Nutrition Prostar 100% Whey Protein ini dapat mencegah penyusutan massa otot.

8. Susu Ultimate Nutrition ISO Sensation 9

Whey protein dari Ultimate Nutrition ini dapat meningkatkan massa otot. Pasalnya, Ultimate Nutrition ISO Sensation 93 ini juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

Akan tetapi, dapat dipastikan bahwa merk susu penambah berat badan ini tidak mengandung lemak sama sekali. Jadi, berat badan kalian akan bertambah dikarenakan massa otot kalian juga bertambah.

Susu ini dapat memaksimalkan sistem pencernaan agar dapat menyerap protein secara optimal. Pastikan kalian juga mengimbanginya dengan makanan dan olahraga yang cukup.

9. Susu Met-RX Xtreme Size Up

Menambah berat badan melalui susu, kenapa tidak? Dengan Met-RX Xtreme Size Up kalian bisa memperoleh kenaikan berat badan melalui peningkatan massa otot, meningkatkan hormon pertumbuhan, sehingga tekstur otot jadi lebih kuat dan padat.

Ada beberapa kandungan nutrisi penting di dalam susu ini, seperti protein, creatine, kalori, glutamine, dan energi. Untuk menambah berat badan dengan Met-RX Xtreme Size Up.

Jangan lupa, imbangilah dengan latihan fisik secara teratur. Susu ini juga merupakan suplemen bagi orang pecinta fitness dengan rasa coklat yang enak, brand ini sudah mendunia seperti susu Ultimate Nutrition

10. Susu GNC Weight Gainer 1850

Di Amerika, Weight Gainer 1850 dipercaya oleh orang awam dan para atlet yang ingin menaikkan berat badannya melalui penambahan massa otot. Produk ini sendiri sudah dijual secara luas dan dapat ditemukan dengan mudah di Indonesia.

Susu tinggi kalori ini mengandung kadar lemak yang sangat rendah, sehingga tubuh kalian akan mengalami kenaikan berat badan bukan karena kadar lemak yang berlebih.

Weight Gainer 1850 juga dapat menambah energi. Tubuh kalian akan menjadi lebih bugar ketika harus menjalani segudang aktivitas yang padat atau melakukan latihan fisik di gym.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba salah satunya? Ayo, ada 10 (sepuluh) produk susu penambah berat badan ini memungkinkan kita untuk memperoleh berat badan yang lebih ideal sehabis sakit, tanpa harus menyuntikkan hormon atau mengkonsumsi obat-obatan, serta menggunakan steroid.

Meminum susu penambah berat badan lebih direkomendasikan karena lebih aman dan menyehatkan tanpa efek samping, apalagi jika ditunjang olahraga dan makanan sehat.

Oke, selamat mencoba ya. Semoga panduan gizi ini bisa membuat kalian mendapatkan berat badan sesuai yang diinginkan seperti aku sekarang ini.

Salam Sehat!

Sumber foto:
Pixabay dan Bukalapak


68 komentar:

  1. Wahh cocok buat aku nih susunya. Tapi kok kebanyakan mereknya belum aku tahu ya Mak. Kalau Dancow sih doyan banget aku. Pilih itu aja deh murah meriah dan banyak di alpa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe alhamdulillah, ayo kita menggemuk bersama

      Hapus
  2. mau gemuk atau kurus sih tergantung selera masing2 tapi kebanyakan gak suka gemuk. contoh atlet lari kalo terlalu gemuk bisa kuran cepat.

    dari produk di atas yg paling populer buatku sih yg dancow & l-men.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ya kan, tetap saja akhirnya kita pilih tubuh dengan berat ideal, yang masih kurus buruan gemukin dengan suplemen susu tadi

      Hapus
  3. Aku baru tau klo susu Dancow Fotigro itu termasuk salah satu susu penambah berat badan. Selama ini aku taunya klo pngn cpt nambah BB ya minum Weight Gain. Pernah coba Ensure utk anakku yg besar tp ternyata gak cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ensure memang tidak bisa buat anak-anak, mungkin itu pediasure baru cocok..

      Iya, Dancow yang banyak kandungan full creamnya bisa meningkatkan massa otot dan nambah BB

      Hapus
  4. Yang familiar buat aku ya Apeton Weight Gain itu... Karena ada temanku pernah coba dan berhasil

    karena aku carinya susu penurun berat badan hehehehehee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah alhamdulillah cocok sama appeton Weight Gain ya, hehe. Oiya, untuk penurun berat badan pola makannya saja yang diganti.

      Hapus
  5. wkwkwk, duh aku jadi inget masa lalu mba, yg cungkring banget sampe kepikiran mau beli Appeton Weight Gain. Tapi akhirnya ga jadi karena dulu kan bokek, belum punya penghasilan sendiri 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe sama dong mbak, pengen beli Appeton

      Hapus
  6. Aku baru tahu mba kalau Herbalife ini teryata bisa juga ya untuk menambah berat badan. Aku pernah bbrapa kali konsumsi herbalife mba. Lumayan bisa mengurangi nafsu sarapan pagiku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada paket penambah berat badan mbak, kalo mbak Al yg pengen langsing ya?

      Hapus
  7. Aku paling sering denger sih susu Appeton weight gain for adult. Soalnya bbrp temenku mangonsumsinya dan ternyata cocok. Sedikit demi sedikit naik deh bb nya. Tq infonya ya barangkali ada temenku yg butuh ntar aku shaRe 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah keren dong mereka berarti konsisten ya mak

      Hapus
  8. ingat adik bungsuku yang mau gemuk berbagai macam susu dicoba. Nice info kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak, mungkin bisa coba merek salah satu diatas

      Hapus
  9. Baru tau kalau ada susu penambah berat badan, aku sudah lama banget nggak konsumsi susu, hehehe.
    Bagus juga ya, menspesifikasi kebutuhan konsumen

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada tapi jarang, makanya kurang populer

      Hapus
  10. Mba Lia masih langsing sekarang. Aku mah ga perlu susu lagi. Justru harus kurangi susu wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha udah menggemuk lho sekarang aku nih..

      Hapus
  11. dari dulu pingin gemuk, kesampaian karena KB hahaha..belum sempat nyobain susu penambah berat badan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh KB bisa gemukin ya mbak? sayang aku gak bisa KB sama sekali, pusing dan mual

      Hapus
  12. sering liat yg dua nomor terakhir itu, harganya mihil eh tapi beneran baru tau nih ada susu khusus penambah berat badan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada susu penambah massa otot lebih tepatnya

      Hapus
  13. Dulu aku inget punya tetangga yang konsumsi susu ini untuk BB'nya, harganya cukup tinggi ya. Tapi bagus dan aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya susu spesialis memang rata-rata mahal, kecuali ada produk yang cukup terjangkau

      Hapus
  14. Sering pakai dancaow full cream. Tapi aku nggak tahu kalau ini bisa untuk penambah berat badan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. frekuensi minumnya ditambahin lagi dalam sehari jika ingin gemuk

      Hapus
  15. Baca blog ini serasa mendapatkan hadiah. Iyes, karena selama ini saya berusaha untuk menaikan berat badan. Saya sudah coba makan banyak, ini dan itu tetep aja kurus. Kayaknya saya perlu cobain yang Dancow Fortigro, nampaknya lebih enak rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, aku pun masih terus nambahin BB nih hehe, masih keliatan tulangnya

      Hapus
  16. Aku dulu juga minum susu appeton weigh selama empat bulan naik 8 Kg, malah mau nurunin susah sekarang, hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha wah cocok nian susunya ya mas

      Hapus
  17. Yang paling mudah dicari dan murah susu Dancow yaaa. Jadi pengen coba siapa tau timbangan bisa bergeser ke kanan hehe susah bgt naiknya

    BalasHapus
  18. Kalau susu utk menurunkan berat badan apa ya hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. nasinya aja yg dikurangi hihi, susunya bisa minum merk WRP, susu non fat, dll

      Hapus
  19. Paling sering lihat di iklan yang Appetton Weight Gain ya.. L-Men bisa buat perempuan juga ya mba Lia? :D Kirain cuma buat cowok aja.. hehe.. Mamaku waktu proses kemo juga minum Ensure mba, pasti selalu stok susu itu di rumah..

    BalasHapus
  20. Aku jadi ingat dulu pasca operasi, banyak minum susu sampai sekitar 3 tahun.
    Benar juga.bodiku jadi mekar, berat badan nambah terus

    BalasHapus
  21. Mbaa, ini susu susu semua mudah ditemukan di toko toko ya? Paling sering tahu tuh Herbalife itu karena kadang asa toko kecilnya

    BalasHapus
  22. Waah kalau aku sih kebalik, justru maunya minum susu yang bisa bikin langsing. Hihihi. Tapi aku pernah kasih anakku susu Appeton Weight Gain yang memang untuk anak-anak. Cuma karena mungkin minumnya nggak rutin jadi nggak terlalu kelihatan efeknya sih.

    BalasHapus
  23. Wah baru tau aq klo susu Dancow bs menaikkan BB..next info susu yg buat nurunin BB ya mba 😍

    BalasHapus
  24. Ada beberapa orang makan banyak tapi tidak gemuk. Ya sudahlah harus komsumsi penambah berat badan, kalau mau tambah berat badan, hubungi mpo, mpo banyak lemaknya, nanti mpo transfer , hahaha

    BalasHapus
  25. Wah dulu saat masih kuliah dan masih kurus minum appeton weight gain 2 kaleng rasa coklat dan susu dancow stroberi heuheu..kalau sekarang mah udah nikah malah gendut sendiri efek progmil hihi..

    BalasHapus
  26. Sepertinya merk susu-susu di atas pantas saya minum beberapa tahun yang lalau, kalau sekarang saya udah gendut banget mbak hihi :D

    BalasHapus
  27. Saya suka yang prostar mbak :)

    BalasHapus
  28. Alahamdulillah berat badan saya dah naik :D tapi sekrang malah mau diturunkan dan di idealkan,, soalnya suka jadi gak pede...

    BalasHapus
  29. informatif….bermanfaat.
    thank you for sharing

    BalasHapus
  30. Pas buat gua, kebetulan gua kurus kerempeng hehe

    BalasHapus
  31. Ini bisa jadi referensi untuk menambahkan berat badan ideal.
    Beberapa masih terasa asing sih pruduk susu ditas. Tapi kalau L men gak asing..he

    BalasHapus
  32. duh. jadi ingat dulu waktu masih sma minum apeton, hasrat ingin punya badan berotot hanya cita2 saja. mungkin saya tercipta seperti ini saja. saya syukuri alhamdulillah saya tetap sehat.. :)

    BalasHapus
  33. Aaaah, ini posnya buat aku bangeeeet!!
    Aku minum ensure 2x sehari.. tapi kadang aku suka minum juga siang2 apa sore2 gitu. hahah
    Beratku udah nambah sekarang, alhamdulillah.
    Dari 42 ke 48.
    Tapi masih pengen nambah lagi jadi 55.

    Dulu pernah minum apeton, tapi yg gemuk perutnya hahahah -_-

    BalasHapus
  34. Asik minum susu penambah berat badan.

    Mpo jarang minum susu tapi di tulisan ini ada minuman favorit mpo sewaktu kecil, ayo apa tebak

    BalasHapus
  35. Sebenernya sih kalau cinta gak pandang fisik. Cinta mah cinta aja. Tapi soal BB ideal itu lebih ke kesehatan pribadi sih. Selain susu sapi sebenernya susu soya dan almond pun bagus buat tambah BB. Bisa jadi alternatif bagi yang vegan (kaya aku) atau alergi 😊 Aku pas masih kecil, sebelum vegan susunya Dancow lho, hihihi.

    BalasHapus
  36. Nomer 4 saya pernah ditawari beli oleh teman saya, dan rasanya enak. :)

    BalasHapus
  37. dari sekian nama produk susu diatas yg pernah saya beli adalah susu appeton, :)

    BalasHapus
  38. banyak yang nyaranin saya buat minum appeton, soalnya tiap pulang kampung terus ditanyain kok gk gemuk-gemuk! kurang uang bulanannya le?

    waduh saya bingung ini anugrah atau apa?

    BalasHapus
  39. L Man kalo ngga di barengi GYM yah tetep ajah gitu gitu aja badanya , buncit malah iya

    BalasHapus
  40. Terima kasih informasinya kak, sangat membantu :)

    BalasHapus
  41. wah boleh nih direkomendasiin ketemen saya yang kalau makan banyak tapi badannya tetap segitu segitu aja.

    BalasHapus
  42. waduh, berarti saya harus menghindari minum susu ini, biar nggak makin mekar jaya... hihihihi

    BalasHapus
  43. Wah waktu ada yang terdampar di blog saya, kalau dia googling susu penambah berat badan. Elalah dia malah nyangsang di susu diet postingan saya, hahah... Mudah2an dia terdampar di postingannya Mba Lia ini deh. Herbalife saya sering denger juga, dan ternyata intinya untuk berat badan yang ideal ya.

    BalasHapus
  44. Nama susu nomor tujuh keatas tampak asing sekali bagiku. Dan sepertiny ditempat saya belum ada deh.

    BalasHapus
  45. Untuk saat ini aku merasa berat badanku cukuplah, gak kurus gak juga gemuk, dulu pernah sih sempat minum susu yang buat gemukin badan, tapi efeknya jadi gemuk banget hiiyya.. Akhirnya aku kurusin lagi deh seperti semula, kwik kwik..

    BalasHapus
  46. Ternyata bnyk jg ya listnya. Suamiku minum yg whey, buat yg mau membentuk otot memang pas sih minum susu itu.

    BalasHapus
  47. Saya biasanya minum Dancow yang Full Cream jika beli ke toserba atau cukup instan saja yang hijau jika di warung. Memang lebih gampang belui Dancow meski tang full cream tak dijual di warung dekat rumah karena harga sachet lebih mahalan.
    Lebih senang minum full cream UHT yang kotak, apa pun mereknya.
    Saya baru tahu ada susu dengan kandungan whey padahal pernah sakit kala habis bersalin cara caesar. Andai tahu lebih awal pasti saya lekas pulih.
    Setidaknya referensi ini untuk jaga-jaga kalau saya atau suami sakit. Ehm, pengen belikan L-Men untuk suami, ha ha. Kerempeng itu menusuk kulit saya sampai saya demam sekarang karena suami kalau tidur posisi sembarangan, kakinya menindih pangkal paha dan tulang dengkulnya menusuk saya.

    BalasHapus
  48. Saya suka, semua susu...
    Terimakasih infonya mba..

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge