NarasiLia.com

Berbagi pengalaman tentang keluarga, gaya hidup, kesehatan, hewan peliharaan, naik kereta, dan kegiatan anak.

12.9.23

Meraup Dollar Dengan ASUS Vivobook 14X (M1403) dari Rumah Saja

Kerja online yang dibayar dollar
Tips Meraup Dollar Dengan ASUS Vivobook 14X (M1403)

Bener kan, 20 tahun lalu aku pernah ngobrol sama ayah kalau masa depan mendatang semua bakalan bisa dikerjakan dengan laptop dan internet, termasuk meraup dollar. Nah, sekarang jadi kenyataan. Coba saja lihat, banyak sekali situs yang menyediakan penawaran kerjasama dengan klien dari luar negeri maupun dalam negeri. Seperti Upwork.com, Fiverr.com, Freelancer.com, seedbacklink.com dan sebagainya. Dan asyiknya, semua bisa dikerjakan dari rumah, tanpa terikat waktu seperti kerja di kantoran.

Yap, dulu aku dan ayah suka membicarakan bapak tetangga, katanya beliau tidak sering pergi ke kantor, kerjanya menerima proyek dari luar negeri, dan bisa dikerjakan dari rumah. Menurut ayah, sesekali beliau mengontrol kegiatan sekolah taman kanak-kanak milik istrinya, kebetulan terletak di dalam halaman rumah mereka yang besar dan luas. 

Bapak tetangga memang orang terpandang, ayah bilang beliau bekerja di rumah menggunakan komputer dan jaringan internet yang masih tersambung dengan telepon. Enak betul ya kerja begitu, membuatku kagum dan penuh harap semoga suatu hari nanti aku bisa seperti bapak itu, apalagi ayah selalu memberikan motivasi. Meski ayah belum bisa membiayai kuliahku sampai tingkat tinggi, cuma sampai Ahli Madya Gizi, namun ayah yakin masa depan akan membawaku lebih baik asalkan terus mau mencoba dan belajar dari mana pun. *Siap laksanakan!
 
 

Ayah, Kini Aku Sudah Kerja Online Menjadi Blogger

 
Andai saja ayah masih hidup, rasanya aku ingin pamer padanya. Ingin kuceritakan kepada ayah jika aku sekarang sudah menjadi Blogger yang suka menulis seperti hobi ayah dulu. "Kini paket internet makin terjangkau, yah. Tidak seperti kita dulu yang harus hemat agar tagihan telepon tidak membengkak. Dan meskipun aku kini cuma sebagai ibu rumah tangga, tapi bisa mendapat rupiah dan dollar melalui online, alhamdulillah bisa sedikit membantu perekonomian keluarga".

Kalimat nasihat dan penyemangat dari ayah kala itu selalu kutanamkan dalam jiwa dan kehidupan, terbukti membuatku kini bisa meraih impian seperti bapak tetangga yang kami bicarakan dulu. Aku bisa bekerjasama dengan klien dari dalam maupun luar negeri dengan perasaan merdeka, masih bisa mengontrol kebutuhan anak-anak setiap jam.

Bermula dari puluhan tahun lalu, aku iseng-iseng meniru Raditya Dika. Sebelum terkenal seperti sekarang, Radit itu suka menulis blog. Pembacanya banyak. Sampai akhirnya terbitkan sebuah novel berjudul Kambing Jantan, best seller, bahkan dibuatkan film. Padahal isi cerita cuma kehidupannya sehari-hari, itu pun sebagian besar pernah ditulis pada blog miliknya. Wuah, membuatku makin penasaran dong, kok bisa?

Aku pun mencoba membuat akun blog pertama kalinya di tahun 2010, pakai laptop suami berikut internetnya. Saat anak-anak sudah tidur, aku menuliskan curahan hati dan cerita pengalaman pribadi di dalamnya. Bahasaku masih amburadul, tidak tertata rapi. Tapi siapa sangka, tulisan pertamaku itu banyak dibaca orang, padahal cuma cerita mengatasi muntaber pada anakku. Sederhana banget kan? 

Sejak itu aku jadi ketagihan menulis, setiap ada pengalaman seru mengenai kesehatan anak, perjalanan kami yang suka naik kereta, maupun pemakaian produk, akan kutulis di blog. Aku perhatikan, ternyata pembaca itu mau membaca tulisan kita karena mencari solusi, mereka butuh teman senasib, gak peduli cerita kita rapi atau enggak, yang penting bisa dipahami. Bahkan suka ada yang bertanya lebih lanjut melalui email.

Hmm, jadi inget nasihat ayah lagi, menulis itu adalah sarana dakwah, jika dibaca dan dilaksanakan orang lain serta membawa manfaat baik, maka Allah akan menambah nikmat-Nya kepada kita, menjadi ladang rejeki dan amal sepanjang masa hingga di alam kubur. Wow, dahsyat bukan?

Dan benar juga sih, mulai dari ngeblog ini aku jadi kenal banyak orang di dunia maya, bergabung di berbagai komunitas blogger maupun penulis buku. Di sana aku banyak belajar, ikut berbagai acara kegiatan dan menggali berbagai ilmu seperti cara menulis yang baik, tips memotret yang sesuai angle, mendesign menggunakan Canva, memahami SEO, serta memonitize adsense agar bisa menghasilkan uang.

Sampai suatu hari, aku dihubungi seseorang melalui email, menawarkan kerjasama menaruh backlink di artikelku berjudul Tips Sukses Mendapat Uang dari Internet atau Blog. Dari kerjasama tersebut aku akan dibayar sebesar 35 dollar. Wah, cukup menggiurkan, terima gak ya? Ujug-ujug seperti rejeki nomplok, bikin terheran-heran dibuatnya.

Kerja online yang dibayar dollar

Apa ini sungguhan? Cubit-cubit pipi dong, eh iya beneran, inilah bayaran dollar pertama yang aku dapatkan. Awalnya aku dipaksa membuat akun Paypal demi memperlancar pembayaran. Dan setelah aku buat, gak disangka pembayarannya sangat cepat, kerjasama pun lancar. Sejak itu, berdatangan juga dollar lainnya dari klien yang berbeda. Bener kata orang bijak, bikin aja dulu, rejeki menyusul kemudian.


Apakah aku berpuas hati? Tentu tidak, pelan-pelan aku menabung dan semakin semangat belajar agar lebih baik lagi. Menambah kualitas tulisan dan performa blog, serta alat pendukung lainnya seperti kecepatan internet dan penunjang produktivitas nge-blog seperti laptop yang tangguh agar bisa membantu tugasku tanpa kompromi. Berharap kepuasan klien membuka pintu-pintu rejekiku yang lain.
 
 

Meraup Dollar Dengan ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Terbaik Versi Gue Buat Seorang Blogger

 
Mengapa sebagai Blogger juga memerlukan laptop yang tangguh? Kan cuma nulis-nulis doang, bukan buat main games layaknya Gamers Profesional maupun Graphics Designer  yang memerlukan laptop canggih. Pakai handphone juga bisa, yang penting internet lancar. Ya gak?

Enggak, enggak begitu. Kalian salah kalau menilainya seperti itu. Kini seorang Blogger dituntut harus mengerti banyak hal seperti mendesain infografis, mengerti coding html, dan memikirkan strategi bagaimana membuat tulisan menarik agar banyak dibaca. Tujuan membuat infografis adalah bisa menyampaikan informasi tulisan melalui foto dan video agar sebagian pembaca lebih memahami maksud tulisan melalui gambar maupun ilustrasi, dibanding harus membaca tulisan yang panjang lebar.

Selain menulis, Blogger juga harus banyak membaca dari berbagai sumber informasi lainnya agar bisa menghasilkan sebuah tulisan bermutu melalui browser, Microsoft Word, flashdisk, streaming, audio video dalam waktu bersamaan. Sesekali harus mengutak-atik kode html agar performa blog semakin baik. Blogger juga harus mengedit foto, membuat video dengan voice over yang jernih, ikut webinar melalui Zoom, dan lainnya. 

Dan sejujurnya, mata lebih nyaman jika mengetik di laptop, layarnya lebih lebar dibanding jika mengetik di handphone. Jadi, inilah alasan kita butuh laptop yang tangguh dan tanpa kompromi. Jangan sampai kerjaan terhambat gara-gara laptopnya lambat dan cepat panas, gimana mau cepat dapat dollar-nya?

Kerja online yang dibayar dollar

Nah, kebetulan tanggal 9 September 2023 kemarin, aku hadir di acara ASUS Blogger Gathering Jakarta di kawasan Hayam Wuruk. Aku dan kawan-kawan lainnya berkesempatan melihat langsung beberapa laptop ASUS tangguh di kelasnya. Dan setelah mencoba memegang dan mengoperasikannya, aku langsung jatuh hati pada laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) yang dibekali prosesor sekelas gaming AMD Ryzen 5 5000 H-Series. Dibanderol dengan harga terjangkau. Ini jadi rekomendasi laptop terbaik versi gue!

Mengapa begitu?

Vivobook 14X (M1403) dihadirkan oleh perusahaan ASUS multinasional sebagai laptop yang dibutuhkan kita untuk perangkat penunjang produktivitas sehari-hari dengan performa tangguh tanpa kompromi. Desainnya nyaman dan ringan untuk dipakai dan dibawa kemana pun, memiliki dimensi tipis 31.71 x 22.20 x 1.99 cm dan ringan dengan bobot 1.6 kg saja. Mudah untuk di-upgrade, prosessor powerful, tahan panas, mendukung koneksi internet lebih cepat. Pas banget kan?
 
 

Spesifikasi ASUS Vivobook 14X (M1403) Yang Cocok Buat Blogger 


Setelah banyak membaca dan menyimak setiap sudut laptop, aku jadi paham mengapa spesifikasi ASUS Vivobook 14X (M1403) benar-benar bisa diandalkan oleh Blogger seperti aku ini. 

Antara lain:

• Ditenagai AMD Ryzen 5 5600H Mobile Processor

Kerja online yang dibayar dollar

Prosesor ini biasanya memang digunakan di laptop gaming, memiliki TDP 45W, menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread, serta mampu dipacu dengan kecepatan Turbo Boost hingga 4,4 GHz. Prosesor ini juga dibangun menggunakan arsitektur Zen3 yang lebih powerful dari generasi sebelumnya. 

Ini adalah laptop dambaan setiap Blogger yang suka dapat job menumpuk saking banyaknya. Semakin laptop-nya kuat, kerjaan kami jadi cepat selesai, gak pakai ngelag, gak lemot lagi.


• Dilengkapi Chip Grafis AMD Radeon
Vega 7 Graphics

Kerja online yang dibayar dollar

Prosesor AMD Ryzen 5 5600H yang hadir di Vivobook 14X (M1403) juga telah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon™ Vega 7 Graphics yang powerful. Chip grafis tersebut dapat memproses grafis yang lebih baik dibandingkan dengan laptop sekelasnya. Bisa digunakan untuk membuat design grafis, infografis, menonton video, hingga bermain game. Lihat saja tampilan laptopnya, kece banget kaaan? 😍


• Storage dan Memory Modern, Bisa Di-Upgrade

Kerja online yang dibayar dollar

Agar performa prosesor AMD Ryzen ini seimbang, Vivobook 14X (M1403) dibekali dengan sistem penyimpanan dan memori modern. Penyimpanannya menggunakan PCIe 3.0 SSD berkapasitas 512GB membuat durabilitasnya lebih baik, performa jauh lebih kencang dari HDD ataupun SSD SATA.


Dan mengandalkan memori DDR4-3200 yang kapasitasnya dapat di-upgrade hingga 24GB, ASUS juga menyediakan satu slot memori di Vivobook 14X (M1403) sehingga dapat menambah kapasitas dan performa memorinya jika dibutuhkan. Proses upgrade juga sangat mudah karena slot memori bisa diakses hanya dengan membuka panel penutup bawah bodi laptop ini.


• Connectivity Internet Lebih Stabil dan Cepat

Kerja online yang dibayar dollar

ASUS Vivobook 14X (M1403) memiliki fitur ASUS Wi-Fi 6 Master Technology dengan keunggulan 4x network capacity dan membuat 3x lebih cepat, memungkinkan urusan upload, nonton, streaming, zoom, menjadi stabil, cepat dan lancar. 

Ditambah (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5, membuat pengiriman data semakin mudah dan hemat. Ini sangat diperlukan oleh para Blogger agar kinerja semakin cepat dan bisa mengerjakan yang lain begitu satu project selesai.


Dilengkapi Operating System Windows 11 Home

Kerja online yang dibayar dollar
Credit by: www.asus.com

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas anda sepanjang hari.

Buat Blogger, menulis di Microsoft Word itu sangat membantu. Penulisan menjadi cepat dan terkoreksi dengan baik dengan adanya fitur peninjau ketikan yaitu Turn Text to Speech, juga adanya fitur Translate Text yang bisa menerjemahkan teks dokumen dari bahasa lain. Jadi kalau dapat job menulis dalam bahasa asing, tidak bingung lagi. Meraup dollar pun bisa diraih meski kemampuan bahasa Inggris pas-pasan, seperti aku, hehehe..


Sistem Pendingin ASUS Icecool Thermal Solution

Kerja online yang dibayar dollar

Vivobook 14X (M1403) juga dibekali sistem pendingin ASUS IceCool Thermal Solution agar seluruh komponen di dalamnya dapat terus bekerja secara optimal. Laptop gak bakal panas meski bekerja berat dan durasi lama. Cocok banget buat Blogger yang suka menulis, mengedit foto, dibarengi sambil nonton drakor, ya kan?

Kerja online yang dibayar dollar

Dibekali dengan kipas berbahan Liquid Crystal Polymer yang memiliki 87 bilah (blade), sistem pendingin ASUS IceCool mampu mendinginkan komponen di dalam Vivobook 14X (M1403) dengan tingkat kebisingan yang rendah yaitu kurang dari 38 dBA, jadi lebih senyap dan getaran lebih sedikit. Hasilnya CPU dapat berjalan pada TDP total 45 watt dalam mode Performa cepat tanpa pelambatan. Keren!


Port Koneksi Perangkat Yang Sangat Lengkap 

Kerja online yang dibayar dollar

Vivobook 14X (M1403) sudah dibekali port yang sangat lengkap untuk menunjang aktivitas Blogger, mulai dari output HDMI®, port USB 2.0, USB-C® 3.2 Gen 1, dua port USB 3.2 Gen 1 Tipe-A, dan 3.5 mm combo audio jack. 

Memudahkan kita untuk menghubungkan semua perangkat keras, layar, maupun proyektor. Cocok buat Blogger yang suka bikin seminar dan memberikan tips pengalaman meraup rupiah dan dollar. Mantap betul..


Engsel Layar Fleksibel 180°, Keyboard Ergosense dan Touchpad Yang Lebar

Kerja online yang dibayar dollar

Selain buat menulis, Vivobook 14X (M1403) juga dirancang untuk menjadi alat penunjang  presentasi atau kerja tim, engsel layarnya dibuat fleksibel hingga 180°, memberikan kesempatan kepada para kolega agar bisa melihat materi secara langsung. 

Selain itu dilengkapi keyboard ASUS ErgoSense yang dirancang secara presisi, bantalannya disesuaikan sehingga jari-jari ini nyaman saat mengetik, hentakannya terasa jadi makin lembut seperti menggunakan keyboard desktop premium. Dan Touchpad-nya dibuat lebih lebar agar lebih nyaman digunakan, gak bikin pegal.


Fitur AI Noise-Cancelling

Kerja online yang dibayar dollar

Vivobook 14X (M1403) telah dilengkapi dengan fitur AI Noise-Cancelling, membuat mikrofon pada laptop dapat meredam suara bising yang ada di sekitar kita sehingga dapat leluasa beraktivitas kapanpun dan di manapun. 

Buat Blogger yang suka bikin video dan membutuhkan media penunjang Voice Over yang jernih, nah pas banget pakai laptop ini tanpa gangguan suara bising kendaraan, tukang tahu bulat, bahkan karaokean tetangga. Tugas jadi lebih cepat selesai tanpa menunggu suasana sepi.
 

Fitur Keamanan Privasi

Kerja online yang dibayar dollar

Bukan mau lebay sih ya, tapi kalau ada fitur keamanan pribadi semacam Physical Webcam Shield, dilengkapi penutup fisik yang terintegrasi untuk memastikan privasi penggunanya tetap terjaga, ini mah bikin tenang, tidak merasa dimatai-matai gitu saat mengetik, apalagi kalau saat menulis tidak pakai hijab. Aduh jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, deh. Kan sudah pakai ASUS Vivobook 14X (M1403).

Selain itu, dilengkapi Fingerprint Sensor yang dapat membaca sidik jari pemilik laptop pada touchpad-nya. Sensor sidik jari ini telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello sehingga bisa login ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Waktu lebih efesien dan gak perlu khawatir lupa.


Varian Layar ASUS OLED Kaya Warna, Akurat, Tidak Merusak Mata

Kerja online yang dibayar dollar

ASUS Vivobook 14X (M1403) juga hadir dengan varian yang menggunakan teknologi layar laptop terbaik masa kini yaitu ASUS OLED. Layar ASUS OLED di Vivobook 14X (M1403) menggunakan resolusi 2,8K (16:10), lengkap dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga mampu menampilkan visual warna yang sangat akurat, kaya dan tidak merusak kesehatan mata. Ditambah lagi rasio layarnya dapat menghadirkan ruang kerja lebih luas sehingga Blogger dapat beraktivitas secara lebih produktif.


Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Intinya, layar ASUS OLED memang diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif di dunia digital ini.

ASUS OLED juga dibekali fitur Eye Care. Fitur ini membantu mengurangi secara drastis paparan radiasi spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata, dikurangi tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi hebat ini dapat menjaga kesehatan mata Blogger dalam jangka panjang, jadi gak bikin minus nambah meski mata lama menatap layar. Dalam hal ini ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.


• 99% Bacterial Inhibitation

Kerja online yang dibayar dollar

Kerja online yang dibayar dollar

Permukaan laptop mana yang aman dari paparan debu dan ribuan bakteri berbahaya, hayo? Sepertinya gak ada yang bersih kalau tidak rajin dibersihkan cairan antiseptik. Apalagi kalau sering dibawa bepergian maupun dipakai sambil makan dan minum, wah gak mungkin..

Tapi dengan perlindungan ASUS Antibacterial Guard (setelah dilakukan pengujian yang mematuhi ISO 221968), laptop ini bebas bakteri. Setelah dilakukan pengujian, terbukti dapat menghambat pertumbuhan bakteri lebih dari 99% selama 24 jam. Laptop tetap higienis dan mengurangi penyebaran bakteri E. coli dan Staphylococcus aureus.


Dibekali Camera, Audio, dan Battery Yang Mumpuni

Laptop ini dibekali dengan 720p HD camera with privacy shutter dan menggunakan audio SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone. S
ementara itu untuk amplifier, speaker besar, dan ruang resonansi sangat cocok untuk Vivobook 14X, pengiriman audio yang kuat dan bass yang lebih dalam, jernih, dan benar-benar imersif.

Untuk Webcam ada 3DNR yang bermanfaat meningkatkan kejernihan dan mempertajam gambar, serta bisa menghilangangkan suara berisik secara real-time untuk memastikan semuanya terlihat tajam dan jernih selama panggilan video. 

Efek webcam di MyASUS ditambahkan pada beberapa fitur-fitur pemrosesan gambar, seperti:
  • Pencahayaan Optimal agar wajah tidak berbayang.
  • Background Blurring untuk meningkatkan privasi.
  • Pelacakan Gerak, membuat kita tetap berada di bingkai tengah.
  • Eye Tracking untuk melacak keberadaan efek mata kita saat menjauh dari kamera.

Untuk daya tahan battery, Laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) disisipi Battery berkekuatan 
50 WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion membuat Blogger yang suka berada di jalan tidak khawatir laptop cepat mati dan cepat-cepat cari colokan listrik.


***

Inilah review ASUS Vivobook 14X (M1403) si laptop tangguh dengan performa terbaik di kelasnya. Bergaransi 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty dan 2 tahun garansi global. Selain cocok untuk Blogger profesional, bagus juga untuk para Content Writer, Copy Writer, Social Media Specialist, Digital Marketer, dan profesi peluang kerja digital lainnya yang berpenghasilan rupiah maupun dollar. 

Harganya berapa nih? Sini aku bisikin ya! Untuk harga ASUS Vivobook 14X (M1403) terbagi dari beberapa type AMD dan kapasitas memory. Dan dibandrol mulai harga Rp. 9.599.000 (Ryzen 5, 8GB RAM, IPS, 512GB SSD). Kalian bisa cek dulu di website asus.com atau di beberapa sosial media @asusid, siapa tau dapat harga sesuai kantongmu.

Aku saja ingin sekali memilikinya, biar semakin semangat meraup dollar, menabung untuk bekal anak-anak, untuk membeli laptop baru si ASUS Vivobook 14X (M1403), laptop terbaik versi gue!. Dan andai laptop ini sudah ada di tanganku, tentu juga bisa dipakai anakku yang hobi mendesign dan membuat animasi. Mudah-mudahan bisa menambah semangat  meraih cita-citanya sebagai design grafis.

Dan semoga cerita ini bisa memberikan inspirasi buat kalian, aku yakin semua bisa meraup penghasilan sampingan dari peluang usaha online, mulailah mempelajari bidang dunia digital, jangan cepat putus asa, terus berusaha dan konsisten, siapa tahu banyak peluang usaha kerja yang memerlukan jasamu. Semangat ya!

.
.
.
Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Writing Competition "Laptop Terbaik ASUS Versi Gue"

Blog Competition Laptop Terbaik Versi Gue


42 komentar:

  1. aku dulu juga seneng baca blognya raditya dika mbak
    di luaran sana banyak banget peluang kerjaan yang sesuai sama passion kita seperti nulis ini ya, bahkan dibayarnya pun dengan mata uang dollar
    Biar kerja juga lancar pastinya perlu di dukung sama laptop yang mumpuni juga, apalagi blogger juga sering bikin desain juga sebagai pendukung tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan kita terinspirasi dari Raditya Dika ya. Dan setuju banget, laptop yang kinerjanya cepat, bikin semangat kerja

      Hapus
  2. Sebagian pekerjaan ku juga saya lakukan di rumah cukup dengan laptop saja, lalu cuan masuk ke rekening hehehhe. Kerjaan kayak gini semakin lancar apalagi menggunakan laptop yang mumpuni seperi ASUS, saya juga sudah lama sekali percayaan laptop ASUS untuk teman kerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terimakasih banyak sharing nya kak

      Hapus
  3. portnya lengkap juga ya,
    apalagi yang daku suka itu layarnya karena udah OLED, sehingga bikin mata nyaman juga semisal lama beraktivitas dengan laptop ciamik ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, jadi gak khawatir mata jadi tambah minus

      Hapus
  4. Sepertinya Asus masih jadi andalan deh. Beberapa kali ganti produk Asus rasanya belum pernah mengecewakan. Yang ada nyari cuan jadi aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow mantap sekali memang ASUS ini

      Hapus
  5. Asus ini memang andalan sih, teman-teman di kantor banyak yang pake asus juga, dulu waktu kuliah pun sama. Laptop ini dengan layar OLED jadi nyaman ya kalau ngetik lama-lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren banget kalo gitu ya ASUS tuh, sudah terbukti banyak yang pakai

      Hapus
  6. Fitur-fitur yang dimiliki oleh seri ASUS Vivobook ini mumpuni sekali ya, Mba. Mau mengerjakan job pun makin semangat apalagi bayarannya sudah dollar makin deh menginspirasi untuk menciptakan karya-karya secara maksimal.

    BalasHapus
  7. Fitur-fitur andalan Asus bikin kerjaan ngonten jadi beres ya, memang sih yang penting jaga kesehatan mata ya ini yang utama ya mbak.

    BalasHapus
  8. makin banyak ya fitur-fitur yang bermanfaat yang dikeluarkan oleh ASUS ini, pastinya angat mempermudah kerja pra pengguna laptop ini, ditambah lagi dengan desain yang semakin bagus dan harganya masih affordable di kantong ya

    BalasHapus
  9. ASUS paham banget ya? Sebagai konten kreator kita butuh laptop dengan spek mumpuni tapi harganya terjangkau
    Gak hanya itu, ASUS manjain kita dengan layar OLED yang eye care, jadi berjam-jam depan komputer, kini gak khawatir lagi

    BalasHapus
  10. Dunia sedang berlari cepat ya Mbak. Kita juga harus mau marathon supaya bisa membersamai. Ada satu hikmah besar yang kita dapat dari pandemi. Kesadaran akan WFH jadi semakin tinggi. Modalnya selain semangat dan upgrade skill, kita dituntut untuk lebih melek teknologi dan semua perangkat yang mendukung kerja kita.

    Diantaranya adalah laptop yang kita gunakan. Karena dengan menggunakan laptop yang canggih dan menyesuaikan kebutuhan jaman, niscaya "daya jual pribadi" kita pun makin meningkat.

    BalasHapus
  11. Blogger butuh laptop yang harganya terjangkau tapi spek dewa.. Cocok banget sama ASUS VIVOBOOK 14X M1403 inilah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju Mak,
      spek yang gereget macam ni, bisa diandalkan jadi laptop yang wokeh.

      Hapus
    2. Nah setuju banget dengan pendapat Mbak Eka. Tuntutan kerjaan jaman now itu sudah semakin kompleks dan influencer kudu bisa semua. Kudu didukung dengan laptop canggih milknya ASUS ini.

      Hapus
  12. Membaca performa dan segala spesifikasinya kirain harganya bikin gelap mata..eh ternyata masih terjangkau ya. Apalagi menilik kemampuannya untuk mendukung kita raup cuan. The best lah ini ASUS Vivobook 14X jadi pilihan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. salfok pada situs yang menawarkan job baik dari dalam maupun luar negeri...wah belum semua kucoba ini. Bisa nih dijajal biar raup cuan

      Hapus
  13. Laptop spek dewa macam ini, bisa bantu kita makin sat set meraih peruntungan bekerja dari rumah ya mbak
    Termasuk dengan bayaran dollar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dan gak nyangka harganya di bawah 10 juta ya? Spek dewa harga terjangkau.

      Hapus
  14. Suka dengan laptop keluaran ASUS.
    Apalagi ini sistem pendinginnya ciamik ya dan pakai prosesor bandel buat nge-gaming si AMD.

    BalasHapus
  15. aku cintaaaa bgt ama ASUS

    Selalu punya produk yg paham kebutuhan dan keinginan user.

    mantab jiwa bgt yaaaa

    BalasHapus
  16. Kalau punya piranti buat kerja kayak gini sih pastinya bakalan tambah semangat ngeraup dollar ya, speknya mantap punya nih ASUS.

    BalasHapus
  17. Masyaallaah keren banget ini laptop beserta harganya, hihii
    penggemar asus pasti ikut bangga.
    Gimana dong asus yang lama masih bagus masa udah kluar yang baru, ga kelar2 deh inim hahaa

    BalasHapus
  18. Wow... Judulnya eye catching banget ya kak... Tapi emang sih, modal ASUS VIVIBOOK 114x bisa untuk menyelesaikan segala tugas dan memberikan solusi dari berbagai tantangan di era difital seperti sekarang ini.

    BalasHapus
  19. Seneng banget rasanya kalo hasil kerja online dibayar lewat paypal. Beberapa kali juga lumayan nih saya juga menghasilkan dari ngeblog dll. Lumayan ya kak buat uang jajan hehe...

    BalasHapus
  20. ASUS memang pantas dijadikan andalan buat cari cuan yaa mba, mantap tuh income dollarnya, semoga kita makin berlimpah dollar ya mba hihihi

    BalasHapus
  21. Kece banget si produk-produk ASUS.
    Dan ini, ASUS Vivobook 14X M1403 keluaran September 2023 looh.. Apa barangnya gak inden?
    Karena beberapa kali ke booth ASUS di Bandung, kudu inden dulu. Hiiks~
    Tapi se-worthed itu yaa.. Dengan speknya Prosesor AMD Ryzen 5 5600H; Penyimpanan 512GB; dan RAM. 8GB

    Cakep banget sih buat kerja.

    BalasHapus
  22. Bila melihat sesuatu hal yang baik, maka niatin dulu saja ya, Mbak. Insya Allah semesta akan mendukung. Seperti keinginan Mbak Lia dulu ingin seperti bapak tetangga itu. Bisa bekerja di rumah, dan bisa menentukan ritme kerja sendiri.
    Pastinya memang laptop jadi senjata utama dalam bekerja. Saya pun nyaman menulis termasuk postingan tulisan di blog lewat laptop. Pun saat blogwalking, saya lebih suka di laptop. Dan kece nih laptop ASUS. Langsung naksir saya hehehe.

    BalasHapus
  23. Blogger tuh pekerjaan multitasking juga, ya. Harus bisa menulis konten, foto, dll. Padahal tadinya saya pikir gak bakal kayak gitu. Makanya memang bakal ngebantu banget kalau perangkatnya bisa diandalkan.

    BalasHapus
  24. Ringannya 1,6kg saja. Bakalan kepakai banget asus vivobook untuk bekerja sebagai blogger ya mbak. Aku juga jadi mupeng setelah baca fitur2nya

    BalasHapus
  25. Kalau masih ada bapak pasti bangga kepadamu. Bisa cari uang tapi keluarga terurus. Asus bikin makin produktif

    BalasHapus
  26. Kalau laptopnya sekece ini, pasti makin memudahkan pekerjaan ya mbak
    Makin semangat berburu cuan

    BalasHapus
  27. Punya laptop mumpuni emang wajib ya kalau jadi konten kreator supaya bisa mengerjakan pekerjaan sat set cepat . Makanya Aku pun pilih ASUS juga sebagai laptop andalan hehehe

    BalasHapus
  28. Saya pun merasakan banget manfaat perkembangan teknologi internet ini mbak, kerjanya bisa dari mana saja. Apalagi kalau pakai ASUS Vivobook yang ringan tapi performanya tinggi, enak ditenteng ke mana-mana

    BalasHapus
  29. Asyik banget ya kerja pakai Asus Vivobook ini, laptop saya juga Asus dong, tapi bukan vivobook sih, liat speknya ini jadi pengen dong.
    Shalawatin aja dulu, semoga Allah mampukan saya, aamiin

    BalasHapus
  30. yeay keren memang ya kak laptop asus nih, mumpuni banget deh untuk blogger ataupun konten kreator ya

    BalasHapus
  31. Wahyuindah29.9.23

    Ayahku juga udah gak ada mbak. Sama juga. Kalau masih ada, aku mau cerita kalau aku sekarang jadi blogger yang suka nulis. Pengen bikin buku lagi rasanya. Ngetiknya di laptop Asus. Huaaaaa.... Terharu

    BalasHapus
  32. sepertinya saya harus lebih semangat lagi nih nabungnya biar bisa beli laptop asus biar lebih semangat lagi kerjanya dan cuan yang didapat lebih besar

    BalasHapus
  33. Wah keren! Spesifikasinya mantap. Cocok buat blogger. Sekarang blogger dituntut kudu serba bisa ya, kalau didukung dengan laptop yang tepat pasti skillnya nambah.

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge