7 Cara Efektif Atasi Bau Pada Pakaian Meski Cuaca Tak Bersahabat

https://www.narasilia.com/2022/06/atasi-bau-apek-dengan-molto-korean-strawberry.html
 Molto Korean Strawberry Pelembut dan pewangi terbaik

Akhirnyaaa, ada juga panas matahari sehari setelah semingguan ini cuaca mendung dan hujan. Aku tuh paling senang dengan suasana cerah begini, bikin pakaian cepat kering, gak bikin bau apek dan amis. Jemuran jadi gak terlalu menumpuk, kering-angkat-setrika-beres. Kalau cuaca mendung dan dingin, suka menimbulkan aroma kurang sedap padahal sudah pakai pewangi pakaian.

Pernah tuh, waktu aku mengantar anak anak sekolah, motor kami melewati gang sempit, nampak jemuran yang bergantungan di depan rumah-rumah. Tiba-tiba werrrr, alamaakk aroma cuciannya apeeek, spontan bikin hidung ini mendengus. "Dih, bau banget, nyucinya gak bener nih, gak pakai pewangi pakaian apa ya? Pelit amat buat harum tetangga", ujarku dalam hati.


7 Cara Efektif Mengatasi Bau Pada Pakaian Meski Cuaca Tak Bersahabat


Untungnya saat mendung, cucian kami gak bau-bau banget. Ini memang ada tips dan triknya, walau cuaca tidak bersahabat, bukan halangan cucian kita tetap jadi wangi meski tidak terlalu kering. Mungkin bisa kalian coba, antara lain:

1. Jangan Malas Mandi dan Ganti Baju

Kebersihan sebagian dari iman, artinya di dalam jiwa yang baik, pasti bersih juga tubuhnya. Jangan malas mandi apalagi sepulang kerja atau sekolah, lebih baik langsung ganti baju dan mandi biar segar agar keringat dan bau badan tidak telalu lama menempel di baju, membuat bakteri makin berkembang biak dan menjadi sumber bau apek pada pakaian meski sudah dicuci.


2. Pakai Anti Bau Ketiak Pada Tubuhmu

Please deh, jangan suka menzolimi orang lain dengan bau keringat dan ketiakmu! Beli dan pakai deodorant anti bau di area bawah lengan, punggung, dan leher. Hal ini akan membuatmu jadi makin mempesona, pakaianmu juga gak bakalan jadi bau. Toh, harganya tidak mahal, ada yang bentuknya roll on, bedak tabur, dan lotion.


3. Jangan Suka Menggantung Baju Yang Sudah Dipakai

Suka menggantung baju atau celana setelah dipakai, dengan alasan mau dipakai besok lagi? Duh, cara ini sangat tidak baik. Baju yang sudah dipakai sebaiknya segera diganti dan masuk mesin cuci, agar tidak ada kesempatan bakteri berkembang biak.

Jika belum bisa mencuci, sebaiknya letakkan di wadah khusus baju kotor yang bertutup. Baju atau celana yang dipakai dua sampai tiga kali akan menjadi bau dan banyak bakteri, butuh sabun cuci yang banyak, jika salah mencuci dan tidak dibilas dengan sempurna bikin pakaian jadi apek.


4. Cucilah Pakaian Dengan Jumlah Sedikit dan Jangan Kelamaan Di Rendam

Kalau pesan ayahku dulu, sebaiknya cuci baju sedikit-sedikit, jangan menggunung. Selain bikin lelah, kita pun mencuci dan membilas sekenanya, ya kan? Sebaiknya bilas sampai 3x dan benar-benar bebas busa. Begitu pun mencuci dengan mesin cuci, sebaiknya isi tabung secukupnya, agar terendam air dengan sempurna. Jangan semua dimasukkan hingga tabung penuh. Akhirnya tidak bersih, kotoran masih ada yang menempel dan menimbulkan aroma tak sedap.

Selain itu jangan direndam kelamaan, ngaku deh, kita suka lupaan ya? Begitu mau dicuci baunya sudah membusuk dan sudah keburu nempel di cucian, kumannya semakin banyak, apalagi kalau tidak pakai deterjen anti kuman. Biasanya bau seperti ini susah dihilangkan. Hiyy, kebayang aromanya, bakalan banyak yang menjauhi karena ada semriwing apek muncul dari tubuhmu.


5. Cuci Dengan Deterjen Anti Kuman

Iya, sebaiknya kita memilih deterjen yang mampu membasmi 99% kuman, seperti Rinso deterjen bubuk maupun cair yang mampu menghilangkan noda, kuman, bikin rontok semua kotoran penyebab bau apek, dan tetap lembut di tangan. Bagusnya meski pun daya cucinya ampuh membasmi kuman tapi surfaktan Rinso mudah terurai sehingga tidak mencemari lingkungan, pastinya bikin aman keluarga juga dong!


6. Gunakan Kipas Angin Pada Cucian Yang Digantung di Dalam Rumah

Siapa nih yang suka pakai kipas angin buat ngeringin cucian? Aku pun akan selalu menggunakan trik ini di saat kepepet. Mengingat hembusan angin dari kipas cukup membantu mempercepat pengeringan cucian, bikin berkibar-kibar, setidaknya bisa meminimalisir bau tak sedap pada pakaian keluarga, karena ada sirkulasi udara yang berputar.


7. Pakai Pelembut dan Pewangi Pakaian Terbaik


Ini sebenarnya adalah kunci utama, selesai membilas kedua kalinya, kamu bisa pakai pelembut dan pewangi pakaian terbaik seperti Molto Korean Strawberry rekomendasi pelembut pewangi keluarga. Selain bikin lembut, gampang disetrika, wanginya dijamin awet dan semerbak. Gak percaya? Coba deh, pasti kamu suka.


Review Molto Korean Strawberry Parfum Booster

Yap, sekarang ada varian baru Molto Korean Strawberry parfum booster yang dikemas dalam warna pink soft menggemaskan, kaya oppa-oppa korea Suju Heechul dan Kyuhyun. Mereka juga suka banget pakai Molto Korean Strawberry ini karena mengingatkan aroma strawberry asal Korea yang terkenal khas manis dan segar. Aku juga suka, anakku bilang aromanya asam manis menyegarkan seperti permen sugus.

Harga pelembut pakaian Korea per pouch ukuran 680ml ini dibandrol sekitar 16ribuan, ada juga ukuran sachet seharga Rp. 2000, jadi gak ada alasan buat cucianmu harum kembali ya...! Selain di minimarket, kita juga bisa beli di e-commerce Official Store seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID. Molto Korean Strawberry ini bisa untuk cucian menggunakan tangan maupun mesin cuci.

Jika kamu pakai Molto Korean Strawberry akan mendapatkan solusi dari bau pakaian meski cuaca tidak bersahabat, aromanya 7 x lebih wangi dari varian pelembut dan pewangi pakaian Molto lainnya. Hebatnya juga mampu mengusir 7 macam bau membandel yang tak sedap pada pakaian, seperti: bau badan, keringat, polusi, amis, asap, bawang, dan apek. Pantesan aja bikin cucian jadi wangi karena sumber baunya dilenyapkan dengan tuntas. Mesin cuci aja jadi ikut wangi, gak bau. lho...!


Cara penggunaanya bisa kamu takar sendiri. Untuk pakaian sehari-hari aku menggunakan kira-kira 2 takar tutup botol pelembut, sedangkan untuk kain dan pakaian yang sudah terlanjur kena bau, lebih baik ditambahkan saja takarannya. Alhasil, wanginya semerbak saat kena hembusan angin, dan tetap menempel sempurna di pakaian. Apalagi jika menempel di sajadah, handuk, sprei, dan pakaian rumah, hmmmm, bikin mood jadi baik, berasa ada buah strawberry dimana-mana.

Oya, varian Korean Strawberry ini tidak saja ada pada Molto pelembut pakaian kok, tetapi ada juga produk pembersih lainnya, seperti:
  • Rinso detergent Korean Strawberry yang tidak panas di tangan, mampu membasmi 99% kuman, dan membuat pakaian jadi bersih. 
  • Sunlight sabun cuci piring Korean Strawberry yang wangi, merontokkan lemak, bikin kesat, dan makin segar
  • Super Pel Korean Strawberry juga bikin lantai rumah kita makin kinclong, hygienis, bebas kuman, dan wanginya tahan lama

Siapa sih yang tak kenal produk PT. Unilever Indonesia ini semua? Jika kamu ingin ada aroma strawberry di dalam rumahmu, silahkan mencoba produk-produk ini. Jangan lupa kunjungi @moltoIndonesia untuk mengetahui tips dan trik lainnya cucian lembut dan wangi, tidak bau apek lagi




16 komentar:

  1. Atasi bau apek menggunakan Molto Korean Strawberry, wanginya awet buat keseharian.

    BalasHapus
  2. Memang sebaiknya cucian jangan sampai menggunung ya. Yang ada sebel lihatnya dan gemas pengen segera cuci.

    Aku juga sudah coba Korean Strawberry ini, enak baunya dan bikin mood naik

    BalasHapus
  3. Saya dong sudah nyoba juga. Aslik beneran wanginya manis dan menyegarkan. Apalagi dipakai berurutan dengan RINSO dengan varian yang sama. Kesegarannya terasa lebih sempurna. Wanginya bertahan lama dan bikin kita nyaman. Wajib coba pokoknya serial Korean Strawberry ini.

    BalasHapus
  4. Korean Strawberry Series ini bikin penasaran. Dari kemasannya, kebayang aroma harum manis segar jadi satu. Selain aromanya, udah pasti lembut di pakaian setelah proses pencucian hingga pengeringan. Wajib coba sih, gemes juga... :D

    BalasHapus
  5. Sama, saya kl nyuci malam karena kepepet baju mo dipakai esoknya, saya pake kipas angin, jd pagi udah lumayan kering dan di setrika hehe
    btw molto superpel korwan strawberry memang seger dan kami udah coba

    BalasHapus
  6. sejak masih gadis saya udah pakai Rinso dan Molto, Mbak
    karena cucian bersih, harumnya bikin nyaman
    jadi, waktu minggu lalu belanja bulanan, pastinya langsung stok Rinso , Molto, Superpell dengan keharuman Korean Strawberry ini

    BalasHapus
  7. Iya juga sih kalau merendam kelamaan jadinya malah tambah apek ya.
    Namun hadirnya Molto baru ini bikin seger dan harum 1 rumah hehw

    BalasHapus
  8. Jadi inget pernah sekaliiii ngekos karena aku sengaja memilih tempat KKN yang jauh dari kotaku, di Pertamina Indramayu. Sedangkan kampusku di Unair Surabaya.
    Heheh..dan iya, andalan banget, gercep ngerendem tapi gak tau kapan nyucinya.
    Kata temenku yang memang anak kos bilangnya "Udah..pakein pewangi aja.. nanti gak bau."

    Hahhaa...ajaran dia yang begini, gak aku lakukan setelah berkeluarga.
    Karena ternyata anak-anak setelah sekolah perputaran seragamnya kudu cepet. Kalo engga, masa gak pake seragam yaa?

    Tapi nasehat menggunakan pewangi dan pelembut pakaian, tetap aku lakukan. Kini menggunakan Molto Korean Strawberry bisa jadi andalan. Hmm...wanginya segeerr~

    BalasHapus
  9. Yang di gang sempit itu mungkin memang nggak punya duit lebih buat beli pewangi, bukan karena pelit :) Kelihatannya bagus tuh kalau bikin bakti sosial dengan memberi (atau menjual murah) Molto Korean Strawberry. Dibandingkan merek lain dengan harga setara, wanginya paling kuat dan paling nempel di pakaian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal ada lho Molto Korean Strawberry kemasan mungil harga Rp.2000, ya kali aja dia ada usaha.. tapi boleh juga nih idenya bakto sosial ngasihnya Molto, biasanya sembako ya

      Hapus
  10. Sukaa banget sama varian baru dari molto ini.
    Wanginya bener2 bikin jatuh cinta karena fresh dan tahan lama. Selain itu juga atasi 7 macam bau membandel pada pakaian

    BalasHapus
  11. udah jadi langganan bgt klo pake molto pewangi ini mba, pakaian lembut dan wangi yg tahan lama. jadi pas kering tinggall lipat rapi udah masuk lemari. klo baju kerja disetrikanya juga jd lebih gampang

    BalasHapus
  12. Harga per sachet korean strawberry sangat terjangkau nih. Apalagi ada diwarung pas hujan mendingan beli di warung terdekat

    BalasHapus
  13. Setujuu, Mbak memakai pelembut dan pewangi pakaian terbaik seperti Molto Korean Strawberry jadi solusi atasi bau pakaian yang mengganggu
    Apalagi juga bikin lembut, gampang disetrika, wanginya awet dan menyegarkan...sukaaa saya!

    BalasHapus
  14. Mantap pas musim hujan cucian sering tidak kering sempurna, menimbulkan bau tidak sedap, pas hadir Korean Strawberry Molto ini. Wanginya tahan lama dan mampu mengusir bau tidak sedap ini sangat diminati banyak ibu rumah tangga

    BalasHapus
  15. Hehehe... Sama kita ternyata mbak. Suka rendam pakaian kotor. Gimana ya, wanginya tambah nempel soalnya. Apalagi kalau pakai molto 👌

    BalasHapus

Gunakan akun google untuk komentar atau silahkan kirim email ke: info.narasilia@gmail.com