Sensasi Makan Bakmitopia AEON Mall Tanjung Barat

Sensasi Makan di Bakmitopia Aeon Mall Tanjung Barat

Kalau disuruh memilih antara makan nasi atau mie, kamu pilih mana? Sebagai pecinta bakmi, aku pasti akan pilih mie. Apalagi jika sedang di luar rumah. Lebih enak di lidah, gak perlu lama-lama mengunyah. Sensasi menyeruput mie yang kenyal dan kuah pedas asin manisnya itu bikin kepala pusing cepet hilang, tentunya perut jadi kenyang.

Bakmi tidak sehat, tidak boleh banyak-banyak? Eh, tunggu, semua makanan memang harus diporsi sesuai kebutuhan, semua makanan kalau kebanyakan memang tidak baik. Tapi perlu kamu ketahui dalam 100 gram mie mengandung kalori, protein, zat besi, natrium, dan kalsium tinggi. Tetep baik kok, toh juga tidak setiap hari kan?

Makan mie cocok buat kamu yang sedang sakit kepala, mual, kurang darah akibat kekurangan natrium atau zat besi. Bakmi pun akan bernilai sehat jika ditambah sayuran, daging, telur, tomat, dan rempah sesuai dengan pola menu seimbang dalam panduan Isi Piringku Depkes.

Makanya begitu tahu dari teman kalau Bakmitopia buka cabang ke-46 di AEON Mall Tanjung Barat, aku senang banget, karena lokasinya dekat dari rumah, cukup naik commuterline dari Bojonggede, turun di stasiun Tanjung Barat, tinggal nyebrang lewat JPO, kita sudah sampai mall dan bisa menuju lantai 3, seberang Guardian.


Kenapa harus Bakmitopia?

Alasannya karena di sini tidak hanya menyediakan bakmi yang itu-itu saja, banyak sekali pilihan menu yang ditawarkan sekaligus mengenalkan mie nusantara, artinya kamu bisa menikmati aneka masakan citarasa Indonesia di dalam semangkuk bakmi. Antara lain ada: bakmi Aceh, bakmi Godog, bakmi Plecing kangkung, bakmi arang ayam sambel Embe, bakmi Yamin kulit ayam krispi, dan lainnya.

Sensasi Makan di Bakmitopia Aeon Mall Tanjung Barat

Dan ada satu lagi menu signature alias bakmi yang dijagokan adalah bakmi Tomyam. Walau pun Tomyam ini adalah makanan khas Thailand tapi tentu saja sudah dimodifikasi sesuai lidah orang Indonesia. Menurut mas Putra selaku marketing Bakmitopia, mie dibuat langsung oleh para chef dengan bahan pilihan, ada yang dibuat dengan sari bit (mie merah), arang organik (mie hitam), dan matcha (mie hijau).

Nah kan, siapa bilang mie gak sehat? Kalau bahannya alami ya sehat banget dong. Tanpa pewarna makanan, tanpa pengawet, semua serba fresh dan alami. Rasanya juga gak main-main, semua makanan di sini berasa kaldu asli daging atau udang, bukan kaldu mecin.

Etapi tenang, buat kalian yang juga pengen makan nasi atau cemilan lainnya, di Bakmitopia tetap sediakan kok. Bermacam-macam ada: nasi goreng kecombrang, nasi goreng teri medan, nasi goreng seafood, nasi ayam sambal embe, capcay seafood tahu pedas manis, gyoza, seafood dumpling, bakso goreng pedas, somay.

Di sini juga tersedia aneka minuman seperti:
jus kedondong, es campur nangka alpukates kelapa jeruk, jus strawberry, jus jeruk, jus alpukat, soda gembira, lychee tea, thai tea, teh tarik, lemon tea, cappucino, kopi tarik, es cendol latte, Vietnam drip.


Suasana tempat Bakmitopia juga nyaman, berkapasitas 100 bangku, kamu bisa pilih di dalam ruangan yang ber AC atau smoking room yang berada di sisi luar langsung melihat view langit atau lalu lintas kendaraan maupun commuterline.

Sensasi Makan di Bakmitopia Aeon Mall Tanjung Barat
Credit by. Putra
Buat duduk nongkrong sambil ngemil atau makan bersama kawan-kawan selepas tugas kuliah atau kerja, cocok banget lah, apalagi di sini tersedia wifi yang super kencang. Makin asik aja bersosialisasi. Bisa booking juga untuk arisan atau ulang tahun, lho.


Menu apa saja yang paling disukai?

Jujur cukup banyak menu favorit di sini. Tapi kalau boleh aku rekomendasikan, inilah menu yang paling disukai:

1. Mie Aceh

Sensasi Makan di Bakmitopia Aeon Mall Tanjung Barat

Perpaduan mie kenyal dengan irisan daging sapi empuk, acar bawang merah, tomat, disiram kuah kental berempah dan pedas, cocok banget di lidah, bikin nagih. Mengingatkan bumbu sate padang yang menyatu dengan bumbu mie Aceh. Selagi hangat makin nikmat, sensasinya bikin gejala flu batuk menjadi ringan.


2. Bakmi Tomyam

Sensasi Makan di Bakmitopia Aeon Mall Tanjung Barat

Anakku dan suami suka dengan bakmi Tomyam, bakmi yang diguyur kuah merah segar, sedikit asam, pedas, berlimpah udang yang gemuk, sayuran dan bakso ikan goreng yang empuk, memberikan sensasi kenikmatan berbeda.


3. Bakmi Ayam Kulit Krispi

Sensasi Makan di Bakmitopia Aeon Mall Tanjung Barat

Kalau bakmi ini memang seperti bakmi pada umumnya, tapi potongan ayamnya gede-gede dan ada tambahan kulit tepung goreng yang renyah, sepertinya pengganti keripik bawang yang sering kita temui di mie ayam gerobak.


4. Capcay Seafood

Tak puas makan di tempat, aku sengaja memesan capcay, dibungkus untuk dibawa pulang. Pas banget untuk menu lauk makan malam. Kuahnya kental, lengkap dengan sayuran, irisan bakso ikan, dan udang. Lagi-lagi menjadi favorit suami yang memang suka banget sama capcay. 


5. Es campur

Sensasi Makan di Bakmitopia Aeon Mall Tanjung Barat

Segelas es campur ini pas banget sebagai penutup. Segarnya minuman dingin berlimpah irisan nangka, potongan alpukat, kelapa, ditambah selasih, sirup merah dan es serut menambah kenikmatan setelah makan makanan pedas.

Oiya, Bakmitopia di Aeon Tanjung Barat ini sedang ada promo Kenyang Senang, menu spesial yang bisa kita dapatkan cukup merogoh 20 ribu saja. Ada bakmi spesial, nasi ayam kecombrang, dan bakmi yamin kulit ayam krispi. Seperti tagline-nya Life, Love, and Eat. Menu-menu di Bakmitopia ini bisa membuat senang dan dinikmati semua orang, semua keluarga.

Sensasi Makan di Bakmitopia Aeon Mall Tanjung Barat

Tempat Bakmitopia ini diwarnai dengan nuansa hijau tosca yang damai, tenang, penuh cinta, sesuai dengan asal usul namanya "Bakmi Utopia". Utopia atau Eutopia diambil dari bahasa Yunani yang berarti surgawi, tempat yang bagus, baik. Ya, memang terasa kok baiknya, apalagi mengusung Gaya Hidup Halal karena Bakmitopia sudah halal dapat sertifikat MUI, CHSE, Laik Sehat Usaha Hotel, Restoran, dan Rumah Makan Jakarta.

Untuk informasi dan promo lainnya, kamu bisa cek di instagramnya @bakmitopia dan websitenya www.bakmitopia.com. Atau kalau mau tau menu dan ada di lokasi mana aja Bakmitopia itu, bisa langsung download aplikasinya di playstore.

Segera gabung menjadi member, dapatkan poin pertama sebesar 35 poin. Untuk selanjutnya jangan lupa scan barcode dan kumpulkan poinnya setiap pembelian, jika sudah banyak bisa ditukarkan dengan menu makanan minuman gratis.

Gak sempat mampir-mampir ke Bakmitopia tapi penasaran sama bakminya? Pesan langsung aja di Gofood, Grabfood, dan Shopeefood. Selamat makaaan..!



19 komentar:

  1. Wah mantep ini bisa makan bakmi sepuasnya, jadi ngiler lihatnya. Banyak yang membicarakan tempat ini, keren juga sih. Terima kasih infonya!

    BalasHapus
  2. Waah pecinta mi mana bisa nahan selera kalau disuguhi beginian ya. Kuah merahnya itu berasa segernya. Wiiih pingin tomyamnya, mbk....

    BalasHapus
  3. Kalau ke Bakmitopia ga perlu ribut nih, favorit serumah masing-masing ada...Beragam banget ya.Aku penasaran coba mie Acehnya, dan..semua deh. Wah promonya menggoda sekali. Tempatnya pun nyaman begini. Cus ke Bakmitopia weekend ini

    BalasHapus
  4. Duh malam-malam baca per mie an, bikin lapar dong.
    Ngiler sama Bakmi Tomyam, kebayang deh sama mie yang diguyur kuah asam pedas yang makin menggoda selera :)

    BalasHapus
  5. wah bakmiiiii......harus banget ke @bakmitopia kalo ke Jakarta
    karena semua nampak enak dan pastinya semua lezat
    makanan fav nih bakmi, apalagi topingnya banyak

    BalasHapus
  6. Ternyata menunya gak hanya bakmi. Bisa semakin bingung milihnya kalau saya ke sana. Apalagi beberapa saya suka, misalnya nasi goreng kecombrang. Coba saya lihat dulu cabang Bakmitopia terdekat

    BalasHapus
  7. Aku pernah lewat depan Bakmitopia yg di Pamulang.
    Sayangnya waktu itu blum sempat coba.

    Kapan² klo aku main k Jkt lagi, mau bgt nyoba Bakmitopia.

    BalasHapus
  8. Pagi-pagi baca postingan bunda mana perut kroncongan bayangin mie tomyam aduuhhh ndak tahan nih bundšŸ¤¤ itu juga mie dari bit merah. Nambah kepo karena udha lama kepengen nyoba buah bit...

    BalasHapus
  9. Eh di Bakmitopia ada mie Aceh juga rupanya ya. Duh udah lama nih gak cicipi mie Aceh yang segar pedas. Harus ke mall tanjung barat kalo gini mah nih

    BalasHapus
  10. Menunya beragam ya kupikir cuma mie Ayam Aja kangen makan mie Aceh harus kesana deket nih cuma Naik Kereta lsg turun sta tanjung barat

    BalasHapus
  11. Aku paling suka Tomyam. Kuahnya tuh enak segar ya. Bakmi Tomyam,hmmm...penasaran coba rasanya. Kebetulan rumahku dekat dekan Bakmitopia Aeon Mall Tj.Barat,cusss...kesana deh
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  12. Duh kenapa aku jadi pengin nyobain bakmi ayam kulit krispi ya, mbakšŸ¤¤, siang gini belum makan jadi lapar kan lihat postingannya mbakšŸ¤£

    BalasHapus
  13. Ada bakmi sehat yang nikmat jadinya menyantap pun makin bahagia.
    Apalagi ini lokasinya strategis juga ya mbak, dengan stasiun Tanjung Barat

    BalasHapus
  14. Aduh duhh pecinta mie apalagi yang pedes kayak saya langsung ngiler nihh. Kapan ya bisa mampir ke sana?

    BalasHapus
  15. Tos kita Mbak. Saya juga pasti lebih pilih mie ketimbang nasi. Keknya hampir semua jenis mie saya suka. Asal jangan kepedesan aja. Biasanya kalau lagi not in the mood, saya pasti bikin mie kuah kasih telur, bakso, sayur, dll. Makan sampai keringatan. Duh rasanya sesuatu banget. Lihat foto2 di atas, jadi ngiler saya hahahaha. Kalau dekat, pasti deh sudah meluncur ke Bakmitopia.

    BalasHapus
  16. Dari fotonya nampak lezat sekali bakmitopia ini jadi kepo mau coba juga rasanya..apa bisa pesan online ya ? soalnya rumah saya jauh dari AEON hehe

    BalasHapus
  17. Duhh enak banget ini
    Sebagai pecinta bakmi, aku pengen banget nyobain bakmitopia di AEON ini

    BalasHapus
  18. Duh.. Ke bakmitopia berasa surga bagi pecinta mie euy. Termasuk aku. Yang kalau bisa milih ketimbang nasi mending makan mie sih. Hehehe

    BalasHapus
  19. Tomyam itu enak loh ... kuahnya yang bikin seger, kapan kapan deh ... mampir makan di bakmitopia

    BalasHapus

Gunakan akun google untuk komentar atau silahkan kirim email ke: info.narasilia@gmail.com