Nostalgia Bareng Padi Reborn di Allo Bank Festival 2022


Streaming Indihome Padi Reborn di Allo Bank Festival 2022

"Indah. Terasa indah
Bila kita terbuai dalam alunan cinta
Sedapat mungkin terciptakan rasa
Keinginan saling memiliki..

Namun bila, itu semua
Dapat terwujud dalam
Satu ikatan cinta
Tak semudah seperti yang pernah terbayang
Menyatukan perasaan.."

(Kasih Tak Sampai, Padi, 2001)

Itulah sepenggal syair lagu yang dulu selalu kunyanyikan di kantor. Lagu hits dari Padi ini terus terdengar dari album kaset yang sengaja kubeli. Aku setel menggunakan radio tape untuk menemani menyelesaikan tumpukan kerjaan. Kuulang berkali-kali sampai hafal di luar kepala.

Saat itu aku memang merasa sedang terlena, galau, berkecamuk. Diam-diam aku mencintai seseorang, bisa dibilang teman tapi akrab. Lama-lama tumbuh rasa suka. Walau aku sadar dia sudah memiliki pacar, tak mungkin kasih ini sampai. Hatinya milik seseorang yang tak mungkin aku hancurkan. 

Tapi hati mana yang gak luluh jika selalu mendapat perhatian juga darinya. Temanku itu selalu bersikap baik, berusaha meluangkan waktu jika aku butuh bantuannya. Sering sms, kadang suka nelpon selepas isya, ngobrol berjam-jam. Meski aku tahu ini tidak pantas, ada rasa bersalah, tapi terus saja lanjut, malah tambah asik.

"Ooh, Sobat, maafkan aku, mencintainya. Aku tak bermaksud membuatmu sungguh tak berarti.." (Sobat, Padi, 1999)

Yaa, lagu Padi yang ini juga cocok banget dengan isi hatiku. Rasanya pengen bilang: "Wahai perempuan yang kekasihmu juga aku cintai, maafin yaaa. Seneng lho ditelpon dia. Tapi tenang, aku tetap hargai kalian, mudah-mudahan dia tetap memilihmu untuk selamanya".

Ciyeee sok kuat padahal galau!

Pada akhirnya aku sadar ini memang tak baik, bisa-bisa dianggap pengganggu. Kata ayah pun tidak ada istilah sahabat antara laki-laki dan perempuan, yang ada itu memang cinta. Kecuali jika sudah menikah, suami istri itu pantas disebut persahabatan yang sehat dan sejati.

Oke, demi menghargai hubungan mereka, aku berusaha menuruti nasihat ayah. Mencoba menghindar dan tidak muncul lagi di kehidupan temanku itu. Walau berat, guys. Berat melupakan dirinya.

"Entah dimana, dirimu berada
Hampa terasa hidupku tanpa dirimu
Apakah di sana selalu rindukan aku?
Seperti diriku yang selalu merindukanmu
Selalu merindukanmu.." 
(Hampa, Ari Lasso, 2003)

Jujur, aku masih merindukannya. Setiap ada lelaki yang berusaha mendekatiku, ada penolakan dalam jiwa, mereka tidak semenarik dirinya, tidak membuat nyaman. Aku lebih memilih mengatakan tidak. Biarkanlah aku merindu dalam kesendirian. Tentu saja tak lupa dalam doa aku bisikan harapan padaNya agar penantian ini tidak sia-sia.

"Sepenuhnya aku, ingin memelukmu
Mendekap penuh harapan 'tuk mencintaimu
Setulusnya aku akan terus menunggu
Menanti sebuah jawaban 'tuk memilikimu.." 
(Menanti Jawaban, Padi, 2005)

Tahukah kawan, akhirnya keajaiban terjadi. Dua tahun kemudian, kami telpon-telponan lagi, dia menanyakan kabarku. Kaget, heran, senang, berbunga-bunga, campur aduk. Kami seperti meluapkan rindu, semua cerita tumpah ruah, hingga terkuak bahwa dia sudah ditinggal nikah sama pacarnya setahun lalu.

Weleehh, ada apa ini, Tuhan, apakah ini peluang untukku, apakah selama itu dia mencariku? Idih, geer amat. Tunggu, stay calm. Walau di dada seperti ada kembang api yang meledak-ledak, tapi aku berusaha cool, sempat-sempatnya aku berikan semangat: "ya udah, jangan sedih. Semoga Allah kasih jodoh pengganti yang lebih baik ya".

Indihome Allo Bank Festival 2022

Percaya tidak? Inilah jawabannya. Tuhan memang sedang membuka jalan. Doaku dikabulkan, penantianku tidak sia-sia. Sejak lima bulan sejak telepon itu, dia melamarku, ayah pun sangat merestui, dia berhasil meluluhkan hati ayah. Dan tahun ini pernikahan kami akan menginjak usia 17 tahun. Ahhh, gak terasa, sweet seventeen!


Nostalgia Bareng Padi Reborn di Allo Bank Festival 2022 Istora Senayan

Naah, lagu apa yang kamu sukai dalam mengiringi kisah hidupmu? Aku yakin setiap orang punya cerita kehidupan percintaan yang unik dan pantas diungkapkan melalui lagu. Ini bermanfaat juga untuk self healing, lho. Seperti lagu-lagu Padi yang menghiasi kisahku, menjadi pengobat rasa rindu, rasa marah, juga sebagai penghibur agar tetap tegar.

Sejak pandemi kita semakin butuh healing. Bersyukur tahun ini pariwisata pulih, apalagi ada himbauan izin melepas masker di tempat umum, masyarakat tidak lagi terkurung. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Allo Bank yang sedang launching dengan membuat festival musik 2022.

Perhelatan dimulai dari tanggal 20 hingga 22 Mei di Istora Senayan. Pengunjung yang hampir sebagian besar penikmat musik dimanjakan berbagai tampilan para musisi legendaris dan masa kini. Kabar gembiranya, Padi Reborn turut hadir menyanyikan lagu-lagu favoritku di acara Allo Bank Festival 2022 itu.

Fadly sukses membawakan lagu berjudul Kasih Tak Sampai, Menunggu Jawaban, Sobat, Begitu Cinta (feat Ari Lasso), dan Mahadewi (feat Krisdayanti) yang juga menjadi lagu favorit suamiku. Yeahh, kami sama-sama mengidolakan Padi. Beneran jodoh kan? Ehehe..

Kasih Tak Sampai Padi Reborn di Allo Bank Festival 2022

Suara Fadly sang vokalis itu patut diacungi dua jempol, semakin matang, stabil dan masih empuk, mulus, bagai jalan tol saja. Tidak lekang oleh usia. Pembawaannya selalu kalem, tenang dan tidak ngotot saat suaranya berada di nada tinggi, sehingga para fans seperti aku ini tidak kecewa, merasa ini adalah Padi yang dulu, penuh kenangan sejak 22 tahun lalu.

"Tetaplah menjadi bintang dilangit
Agar cinta kita akan abadi
Biarlah sinarmu tetap menyinari alam ini
Agar menjadi saksi cinta kita
Berdua.."


Hebatnya lagu ini juga diiringi petikan harpa dan gesekan biola, lengkap dengan paduan suara, seperti orkestra, ciri khasnya yang mewah dan syahdu. Padi Reborn tidak pernah main-main, selalu totalitas. Penonton pun terbuai ikut bersenandung sambil menyalakan lightstick dan lampu handphone mengiringi musik indah ini.

Kagum, lagu Kasih Tak Sampai ini cocok buat siapa saja, tetap bisa dinikmati hingga sekarang, tak lekang zaman, aku jadi berasa ada teman senasib dan tetap muda, hehe. Karena faktanya hampir semua penonton begitu hafal melantunkan lagu tersebut, meskipun mereka juga adalah fans garis keras K-pop yang masih menunggu Red Velvet tampil berikutnya.


Bangkit bersama Indihome di Allo Bank Festival 2022 Saat Pariwisata Pulih

Di sini semua berkumpul dan bersatu untuk meluapkan emosi, mengenang nostalgia, suka dan duka. Banyak musisi keren nasional maupun internasional yang dihadirkan dalam Allo Bank Festival 2022 ini. Ada Kahitna, Ari Lasso, D'Masiv, Bunga Citra Lestari, Raisa, Krisdayanti, Maliq & D'Essentials, RAN, Risky Febrian, Kunto Aji, Fourtwnty, Mocca, Dewi Persik, Putri Isnari, dan lainnya hingga menghadirkan grup idola K-Pop NCT Dream dan Red Velvet.

Meski diguyur hujan, tidak menciutkan nyali para fans NCT Dream yang hadir di hari pertama pada Jumat (20/5/2022). Grup beranggotakan Jeno, Jaemin, Renjun, Jisung, dan Chenle, merupakan salah satu grup internasional yang akan tampil pukul 19.00 WIB dengan lagu Hot Sauce dan Ridin'. Selain ingin melihat idolanya tampil menggoyang panggung, mereka juga berburu pernak-pernik sebagai kenang-kenangan.

NCT Dream di Allo Bank Festival 2022

Demikian juga Red Velvet yang tampil pada hari kedua. Adalah girl group yang beranggotakan lima orang, Wendy, Irene, Yeri, Seulgi, dan Joy tak hanya menyuguhkan 4 lagu: Feel My Rhythm, Queendom, Hello Sunset, Red Flavor, tetapi juga mengajak penonton bermain games, memberikan tutorial dance, menyapu panggung dan menyetrika, menambah keseruan acara. ReVeluv sebutan para fans Red Velvet ini pasti puas.

Red velvet di Allo Bank Festival 2022

Ari Lasso dengan tampilan wajah sedikit berbeda karena berambut lebih pendek pasca sembuh dari kanker Limfoma, tetap profesional menyuguhkan 5 lagu, termasuk single miliknya berjudul Hampa. Walau gagah dalam balutan kemeja putih dan jas hitam, tetap saja dia tak bisa menahan tangis haru karena bisa kembali bangkit dan manggung di hadapan lautan penonton.

Selama 3 hari berturut-turut ini penonton tumpah ruah. Wajar, karena tiketnya sangat murah dan terjangkau. Ada dua jenis harga tiket masuk Allo Bank Festival 2022, menggunakan akun Allo Prime yaitu:
- Harga tiket untuk outdoor area adalah Rp 1.000.
- Harga tiket Special Show yang panggungnya berada di indoor senilai Rp.100.000

Indihome bagi tiket gratis di Allo Bank Festival 2022

Dalam acara ini Allo Bank juga menggandeng Indihome TelkomGrup untuk mendukung kemudahan akses pengunjung ikut di dalamnya. IndiHome TelkomGrup menyediakan 300 lebih tiket gratis untuk para penggunanya. Bayangkan, asik betul, dengan tiket gratis hingga tiket seratus ribu rupiah saja, kita sudah bisa nonton konser musik spektakuler dan menikmati kuliner serta kegiatan seru.

Bagi yang tidak bisa hadir ke sana, tenang saja, acara ini juga disiarkan langsung oleh dua televisi swasta nasional TransTV dan Trans7 mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB. Yakin deh internet menyatukan Indonesia, mendukung pariwisata pulih.

Bagi yang punya internet stabil seperti Indihome TelkomGrup bisa streaming, bahkan nonton ulang di youtube. Bangkit bersama Indihome di saat pariwisata pulih dengan internet stabil. Biar gak penasaran kamu bisa cek informasi lengkapnya di @allobank dan @indihome.

Mari bernostalgia!


26 komentar:

  1. Jadi nostalgia, padi ini lagunya favorit dulu pas buat galau dalam banget artinya sekaraang udah kalah sama Judika, Tulus, Mahalini gitu jadi jarang dengerin. Lihat juga acara ini di youtube tapi, banyak yang heboh karena adanya NCT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya emang yang diburu penyanyi KPop NCT Dream dan Red Velvet. Tapi gak sangka banyak juga yang hafal lagu-lagu yang udah hits dari dulu

      Hapus
  2. Seru banget y k lia eventnyaa rame bngt dengan tampilnya artis2 top pastinya smua hk sabar buat menyimaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, maklum banyak yang udah kangen deh sama konser

      Hapus
  3. Ya ampun, Mbaak cocok dijadiin novel kisahnya ... manis sekaliii ... ending-nyaa ... duh, saya yang bacanya saja berbunga-bunga .. apalagi yang menjalaninya ya. Daaan Padi Reborn jadi nostalgia hihi. Moga langgeng selamanya yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin terimakasih doanya mbak. Sayang aku belum kepikiran gimana caranya bikin novel

      Hapus
  4. Allo bank emang menghadirkan artis-artis top papan atas, dan yang paling aq tunggu-tunggu jelas Padi Reborn karena band ini tuh udah menemani hari-hari indah masa muda (berasa kek tua amat ya, hihi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha tenang, aku temenin biar muda terus eaa

      Hapus
  5. padi sih ga ada obat, adem beneer , hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tapi gak seadem ubin masjid kan, hehe. Terimakasih banyak sudah mampir

      Hapus
  6. Wah baper banget deh kalau dengar lagu-lagi Padi, karena bikin kenangan kembali menyeruak *eh :D
    Kalau pake indihome, bisa nonton ulang dengan lancar nih, nggak pakai tersendat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya selalu berasa nyesss aja di hati. Indihome jadi solusi buat penggemar Kpop juga ya

      Hapus
  7. Aku juga suka lagu-lagunya PADI, apalagi yang nge-hits seperti sobat.Kalo aku suka grup band Kla Project, seperti DINDA, ini lagu romantis banget....atau Kahitna, Cantik...
    Salam: Dennise Sihombing

    BalasHapus
  8. Iya aku denger lagu Sobat pas ngerjain tugas akhir, berasa ditemenin

    BalasHapus
  9. Sebanyak itu penyanyi dan band musiknya tiketnya murah banget ya, apalagi disiarin langsung

    BalasHapus
  10. Kayaknya aku sempet lihat deh ini tayangannya di TV. Tapi sekelebatan doank. Hiks biasalah, Tv dikuasai anak-anak. Hehehehe.... Barangkali ada siaran ulangnya yaaa dimana yaaa. Di YT trans mungkin yaa

    BalasHapus
  11. IndiHome internetnya Indonesia bisa setel musik salah satunya padi dengan baik dan lancar. Band legenda di masanya

    BalasHapus
  12. Aaaakkk! LIAAAA!

    Aku terharu bacanya, langsung kulangitkan doa untuk kalian berdua, semoga selalu sakinah mawaddah warahmah selamanya

    goosebump!

    BalasHapus
  13. Kemarin saya melihat keseruan Allo Bank ini via media sosial, sempat trending topik juga, keren. Apalagi pengisi suaranya digemari pada masanya termasuk padi, yang saya juga suka sama lagu-lagunya, hehehe

    BalasHapus
  14. Wah meriah sekali launching nya, bertabur bintang pula. Aihh tanpa sadar jadi ikut nyanyi juga heheee

    BalasHapus
  15. oh ini toh yang ramai di twitter
    semula saya gak ngeh dengan Allo Bank Festival 2022
    ternyata penyanyi2nya keren-keren

    BalasHapus
  16. haha Mbak Lia pas gadis kayaknya sezaman denganku, soalnya lagu-lagu Padi itu zaman aku masih gadis juga, lagi demen-demenan sama cowok yang ga jadi suamiku wkwk.

    Itulah takdir ya mbak, pacar orang akhirnya jadi suami. Kalau sudah jodoh, tak akan kemana :D Selamat ya buat 17 tahun pernikahannya. Kalau aku tahun ini 20 thn :D

    BalasHapus
  17. Allo bank berhasil menggebrak dunia musik indonesia pasca pandemi. Antusiasme masyarakat luar biasa ya... Seneng banget lihat band kesayangan tampil live lagi... I like padi

    BalasHapus
  18. Kenapa lagu PADI nya yang sedih mbak yang jadi kalimat pembuka, kan kita sobatan, coba yang sobat...eeaa apa coba.
    Asik ada tayangannya di Trans7, soalnya daku gak menyimak langsung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syair yg pertama menggambarkan bahwa kasih aku tak sampai ke dia, aku cinta dia, tapi terhalang karena dia udah punya, gitu kira-kira

      Kalau Sobat, ceritanya bilang ke "pacarnya" itu: maafkan aku ya, aku uga mencintai dia, kekasihmu. Bukan karena karena sobatan.

      Lagu padi memang perlu diresapi dengan seksama. Judul dan isinya penuh makna yang tak terduga

      Hapus
  19. Eyaampun Padi. Band Indonesia terfavorit deh ini. AKu juga nonton waktu Padi manggung kemaren itu. Tapinya gak puas, kepengeen lebih lamaaaa. :D

    BalasHapus

Gunakan akun google untuk komentar atau silahkan kirim email ke: info.narasilia@gmail.com