NarasiLia.com

Berbagi pengalaman tentang keluarga, gaya hidup, kesehatan, hewan peliharaan, naik kereta, dan kegiatan anak.

27.11.19

Suka Duka Jadi Mombassador SGM Eksplor, Banyakan Mana?


Aku mengambil peran sebagai Mombassador SGM Eksplor. Sebuah gelar yang diberikan kepada para ibu yang berkomitmen mendukung tumbuh kembang anak-anaknya dengan memberikan nutrisi tambahan sejak di kandungan hingga masuk usia sekolah.

Suka Duka Jadi Mombassador SGM Eksplor, Banyakan Mana?


Oya, sekedar info aja, gelar ini bukan seperti gelar Anggun C. Sasmi yang menjadi Duta Shampo dan tak bisa pakai merek shampo lain ya, bukan, beda jauuuh. Dia sih memang Brand Ambassador yang dikontrak mahal secara eksklusif, sendirian. Sedangkan kami? Untuk menjadi Mombassador SGM Eksplor ini, kami diseleksi. 

Jika terpilih, peserta harus menjalankan kegiatan pengukuhan selama 3 hari di Yogyakarta. Aku terpilih sebagai Mombassador SGM Eksplor batch 7, tergabung bersama 200 peserta lainnya, jadi merasa banyak teman, meski tetap saja suka lupa namanya satu persatu, hehe..

Di Yogyakarta bukan sekedar jalan-jalan manjah, tapi kami belajar, dikenalkan berbagai pengetahuan kesehatan, manfaat gizi, produk SGM sebagai penunjang tumbuh kembang anak, diajak melihat pabriknya langsung, outbound, dan edukasi personal branding.

Suka Duka Jadi Mombassador SGM Eksplor, Banyakan Mana?


Kami senang karena seperti kuliah lagi. Selain belajar, kami punbbisa bobo dan makan enak di Hotel berbintang The Alana Yogyakarta & Convention Center tanpa gangguan dedek. Lumayan bisa me time sejenak dari rutinitas dapur dan sumur alias mencuci. Dan akhir acara kami pun mendapat sertifikat semacam pengukuhan resmi menjadi Mombassador SGM Eksplor, membawa ilmu yang diharapkan bisa dimanfaatkan dan diterapkan pada keluarga juga lingkungan.


Dukanya Jadi Mombassador SGM Eksplor


"Sudah dibekali macam-macam begitu, tugas Mombassador SGM Eksplor ngapain aja?", mungkin itu pertanyaan yang terpikirkan oleh kalian.

Baiklah, aku akan ceritakan apa yang sudah kami alami selama ini. Pertama-tama, aku ingin sampaikan bahwa kami bukanlah tukang susu, bukan Milk Lady yang diharuskan menawarkan produk ke rumah-rumah. 

Kami bukan jadi seseorang yang secara langsung nawarin: "susunya bu, pak!". Bukan..

Tapi kami di sini adalah komunitas para ibu yang ingin maju, tidak termakan hoax karena kami selalu diberikan bekal pengetahuan terupdate dari ahlinya. Di sini kami adalah keluarga. Sama-sama ingin maju demi Generasi Maju. Keren kan?

Pernah sih sesekali diledek teman karena postingan sosial media kami selalu saja mengenai SGM Eksplor, kesannya kami terlalu promosi produk. Apalagi harus bernuansa merah, suka dibilang sebagai kader partai juga, wakakak, ya ampun.. *kecup juga nih ☺️

Tapi mau bagaimana lagi, ya memang kerjaannya begitu, terima saja. Toh gak ada yang dirugikan. Dibawa santai aja yang penting terus berperan aktif ikut program yang diadakan di sini. Jangan sampai akhirnya didepak alias dilulusin gara-gara gak aktif sama sekali. Ibaratnya ngapain numpang ngadem doang di situ, menuh-menuhin tempat aja.

Duka lainnya? Hmm, boleh jujur yaa, kalo kalian kepilih dan terlalu aktif di sini, tetep yaa ada aja yang kepengen juga dan julid, akhirnya suka main sindir-sindiran. Biasalah, seperti dunia kerja. Ngerti kan? Ngerti dong, masa enggak.. 😉 


Sukanya Menjadi Mombassador SGM Eksplor


Oke, daripada ngomongin dukanya, aku mau jelasin suka-suka aja. Apa sih yang bikin aku suka di sini?

Belajar menjadi pribadi yang baik dan bijak bersosial media

Kami sering dilibatkan ikut aktif menonjolkan kegiatan anak-anak sehat, kuat, mandiri, supel, cerdas kreatif dan berprestasi sebagai inspirator untuk semua para bunda di Indonesia, sebagai ciri khas anak #GenerasiMaju. Anak-anak inspiratif yang minum susu SGM Eksplor 2 kali sehari.

Jadi isi konten sosial media kami berupa facebook, instagram, dan twitter itu bukan sekedar narsis kosong sok cantik-cantik gak jelas, tapi sebaiknya lebih berbobot, diisi informasi seputar parenting, kesehatan, dan tumbuh kembang. 


Sering diajak belajar gratis

Untuk beberapa kali Mombassador SGM Eksplor mengadakan Kelas Bunda yang memberikan workshop bertema Digital melalui media sosial dan blog. Media itu bisa dijadikan lahan cerita sehari-hari mengenai aktifitas sehat.

Termasuk belajar cara memotret produk dengan baik di salah satu hotel kawasan Bogor, bersama @captainruby.

Suka Duka Jadi Mombassador SGM Eksplor, Banyakan Mana?


Lagi-lagi gratis, lho. Coba kalau ikut seminar di tempat lain, biasanya bayar sekian ratus ribu. Kalau kami malah dikasih snack dan makan siang gratis juga. Enak banget kan?

Bersamaan dengan itu kami juga selalu diberitahu untuk kegiatan edukasi lainnya seperti live chat bersama dokter atau ahli gizi terkenal, tanya jawab bersama psikolog, atau sekedar berbagi pengalaman menarik antar sesama Mombassador SGM Eksplor.

Satu hal lagi yang menarik adalah Program Klub Bunda SGM (KBS). Nah ini, sekalian mau ngingetin, kalau bunda pilih susu SGM Eksplor, kotak susunya jangan dibuang dulu ya, penting..!! 

Suka Duka Jadi Mombassador SGM Eksplor, Banyakan Mana?


Periksa dibaliknya, ada kode uniknya lho yang bisa dikumpulkan menjadi poin-poin dan ditukarkan dengan berbagai hadiah. Aku pernah ceritakan caranya di sini, "Keuntungan Menjadi Member Klub Bunda SGM Eksplor", silahkan dibaca dan dipelajari caranya di sana ya.


Dream Come True

Tempat yang digunakan biasanya di Cyber Tower Kuningan, gedung perkantoran Danone Indonesia yang sistem pengamanannya sangat ketat. Siapa pun yang mau masuk ke sana harus menyerahkan KTP atau tanda pengenal lainnya.

Berasa masuk kantor elit deh, seumur-umur mana pernah ngantor kaya ibu-ibu karir, kaciaaan, haha. Norak gak apa-apa kan? Ibu rumah tangga yang hidupnya mengabdi di rumah saja, wajar dong sedikit bangga bisa menginjakkan kaki di sana. Apalagi itu sempat aku cita-citakan sejak 20 tahun sebelumnya. Diajak nginep pula di hotel Amaris Satrio Kuningan. Olalaa, dream come true!

Suka Duka Jadi Mombassador SGM Eksplor, Banyakan Mana?


Di tempat ini juga aku bisa mengembangkan diri, mulai belajar bagaimana cara membuat caption bersama narasumber influencer cantik, belajar SEO blog agar makin ciamik, dan diajak bergabung berdiskusi langsung bersama Danone Global.


Diajak acara kegiatan di Taman Prestasi dan Kelas Lainnya 

Begitu pun jika ada event Taman Prestasi SGM Eksplor, kami diundang untuk hadir bermain bersama si kecil untuk mengasah tumbuh kembangnya. Termasuk ikut kelas ibu hamil di Bogor.

Bayar berapa tiketnya? Kalau orang lain harus membeli paket susu minimal 1 dus ukuran 900 gram. Kami? GRATIS untuk 1 tiket anak. Hasek, hasek, jos! Alhamdulillah. 


https://www.narasilia.com/2023/02/menginap-di-hotel-amaris-satrio.html?m=1


Malah pernah, gara-gara aku ikut event ini, seorang wartawati dari Inews meminta agar aku memberikan kesan pesan yang baik setelah mengikuti acara tersebut, pastinya aku direkam dan masuk tipi dong, muehehe..


Terpilih menjadi BundaFluencer SGM Eksplor

Di antara 500 orang anggota Mombassador, ada 50 orang peserta dipilih kembali untuk menjadi BundaFluencer SGM Eksplor yang tugasnya memberi edukasi sesuai pengalamannya masing-masing melalui sebuah foto selama 3x sebulan. Tentu saja ada rewardnya.


https://www.narasilia.com/2023/02/menginap-di-hotel-amaris-satrio.html?m=1


• Terpilih menjadi tamu undangan Danone Vlogger untuk ikut kunjungan Warung Anak Sehat dan Program ISI PIRINGKU

Satu lagi kebahagiaanku di sini, diajak mengunjungi sekolah-sekolah yang sudah menerapkan hidup sehat dan makanan bergizi menjadi nostalgia saat aku kuliah gizi dulu, pergi ke desa untuk intervensi gizi. Sejalan dengan profesiku dulu 😁


https://www.narasilia.com/2023/02/menginap-di-hotel-amaris-satrio.html?m=1


Selain kunjungan Warung Anak Sehat, kami diajak wisata, kunjungan ke pabrik susu yang ada di Citeureup. Yap, masih banyak lagi sih sukanya menjadi Mombassador SGM Eksplor yang tidak bisa semuanya aku ceritakan. Yang pasti untuk menjadi Mombassador SGM Eksplor itu harus aktif, berkomitmen menjaga nama baik mendukung terciptanya anak-anak Indonesia yang hebat.

Menang dan dapat berbagai hadiah

Ini karena emang akunya yang pinter, menarik, dan eksis apa gimana deh, haha.. Seringkali aku menang ikut kuis dan lomba di dalam kegiatan mombassador SGM Eksplor. Hadiahnya seringkali voucher belanja, voucher sodexo, Gopay, dan hampers sebagai apresiasi.

Begitulah pengalamanku menjadi Mombassador SGM Eksplor. Banyak hikmah yang diambil, intinya aku senang pernah berada di komunitas ini.






8 komentar:

  1. Satu kebanggaan tentunya mba, terpilih dari sekian banyak. Apalagi misinya juga untuk menekan hoax soal nutrisi tambahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget bang, terimakasih ya sudah support kami

      Hapus
    2. Sama2 mba. sukses terus

      Hapus
  2. Lebih banyak sukanya ya mba, pengen juga suatu saat jadi mombassadornya SGM biar dapat banyak ilmu kayak mba, oiya salam kenal dari medan ya :)

    BalasHapus
  3. Banyak juga ya acaranya, jang jelas jadi punya banyak teman juga dan bisa berbagi pengalaman

    BalasHapus
  4. Pasti senang banget rasanya, banyak pengalaman baru yang didapatkan. Teman baru juga.

    Kalo gak julid bukan netizen namanya. Orang lagi jadi ambassador susu SGM, malah dihubungkan dengan partai merah. Ada aja bahan buat julid ye

    BalasHapus
  5. Wah... mantap mbak... sukses selalu menginspirasi soal nutrisi

    BalasHapus
  6. waaah semangat terus mom! Terus menginspirasi banyak orang ya :D

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge