Manfaat dan Cara Pakai E-Voucher Sodexo ePass Yang Wajib Kamu Ketahui!



Ketika jaman sudah makin modern, serba internet dan elektronik, sudah saatnya kita harus mengenal manfaat transaksi menggunakan fasilitas ini. 

Salah satunya yang sedang trend adalah voucher elektronik. Termasuk Voucher Sodexo ePass. Seperti apa sih itu?


***

Malam itu tang-ting-tung suara notifikasi grup whatsapp terdengar ramai dan otomatis membuat jadi penasaran, "ada apaan sih?".

Ketika dibaca, ternyata ada informasi mengenai kompensasi pembayaran berupa voucher belanja sudah dikirimkan melalui japri kepada masing-masing anggota.


Manfaat dan Cara Pakai E-Voucher Sodexo ePass
Penampakan e-vocher Sodexo


Langsung muncul komentar bertubi-tubi mengucapkan terimakasih, tetapi ada juga yang malah bingung, ribut menanyakan cara menggunakannya

"Bagaimana sih menggunakan voucher macam gini? Biasanya aku pakai voucher yang bentuknya kertas. Gak tau cara pakai yang begini. Jadi bingung deh".

"Kasih tau kasirnya aja kak, kalau kita mau bayar belanjaan pakai e-voucher ini", jawab salah satu anggota yang lain.

"Oh namanya e-voucher ya?", sahut si C menimpali.

"Iya e-voucher tuh semacam elektronik voucher, berupa kode yang bisa langsung ditukarkan ke lokasi belanja".

"Duh mbak Mega (bukan nama sebenarnya), coba lain kali kasih kita uang tunai aja deh. Repot kan kalo kaya gini, takut gak semua kasir ngerti cara pakainya. Bisa-bisa zonk!", kini si D ikut nimbrung, protes.

Read only

"Iya, gimana nih? Maklum saya mah awam, gak paham apa itu e-voucher. Mohon penjelasannya!".

Grup mendadak sepi. Gak ada lagi suara tang-ting-tung. Baru setengah jam kemudian, notifikasi grup whatsapp kembali berbunyi.

"Begini ya kakak semua, saya kasih e-voucher macam ini juga atas permintaan perusahaan, bukan kemauan saya", Mega menjelaskan.

"Asal kalian tahu, e-voucher itu juga lebih banyak manfaatnya lho. Kalian semua bisa menggunakannya untuk keperluan belanja bulanan di beberapa tempat, bayar PLN, pulsa, bahkan traveling. Kita bisa membantu meningkatkan bisnis lokal yang belum kita kenal", ujar Mega.

Grup diam. Tidak ada yang berkomentar atau membalas.

"E-voucher itu juga bisa mengurangi produk dan menurunkan biaya cetak uang kertas. Bisa lebih aman bertransaksi, gak harus repot cari ATM dulu", lanjut Mega.

Grup masih sepi, belum ada yang menimpali lagi.

"Jadi saya harap, kalian semua selow aja. Jangan panik. Kita harus siap menerima era digital, buka wawasan kalian, jangan konvensional aja". 

Mega akhirnya buka suara. Mungkin dia merasa harus menjelaskan secara rinci agar tak ada lagi salah paham diantara kedua pihak, perusahaan maupun anggota.


Manfaat dan Cara Menggunakan E-Voucher


Memang sih sebaiknya dijelaskan apa itu e-voucher, karena masih banyak masyarakat yang belum memahaminya, belum tahu bagaimana cara menggunakannya. Seperti aku ini, mungkin gak akan tahu apa manfaatnya jika tidak diedukasi sejak awal.

Baiklah, yuk sama-sama cari tahu.

E-Voucher adalah voucher belanja elektronik yang dapat digunakan di banyak website belanja online dan gerai toko offline di Indonesia. Mirip dengan voucher belanja yang bentuknya kertas pada umumnya.

Tapi e-voucher ini bentuknya hanya sebuah rangkaian kode-kode unik yang satu sama lainnya berbeda, tidak ada yang seragam. Biasanya bernilai pecahan 10 ribu, 25 ribu, 50 ribu, dan 100 ribu.


Manfaat dan Cara Pakai E-Voucher Sodexo ePass
Source: www.sodexo.co.id


Uniknya, e-voucher bisa dikirimkan langsung melalui media online, yaitu menggunakan email atau langsung ke jaringan pribadi sang penerima, tanpa harus dikirimkan melalui jasa kurir.

Tentunya lebih aman tidak dapat berpindah tangan maupun kemungkinan bisa robek atau pun lecek, karena jika sudah rusak seperti itu voucher tidak dapat digunakan. Aduh, sayang banget kan?

Cara penggunaan e-voucher sangat mudah, anda berikan kepada petugas kasir. Kode yang ada nantinya akan dimasukkan ke dalam kolom yang tersedia pada layar pembayaran.


Yuk, Kenali Voucher Hadiah Sodexo ePass!


Salah satu contoh e-voucher yang ada selama ini adalah Voucher Sodexo ePass. Voucher elektronik ini bisa menjadi hadiah yang menarik, nantinya bisa digunakan pada 8 pilihan kategori di 25 merchant yang tersedia di 15.200 outlet.

Pecahan nilai Voucher Sodexo ePass bisa disesuaikan mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp500.000. Bahkan juga dapat mencetak angka-angka unik seperti Rp22.222 atau Rp50.050. Oiya, ePass juga tidak bisa diuangkan ya, langsung saja dibelanjakan. 

• Dimana saja tempat yang dapat menerima ePass Voucher Sodexo? 

Kita dapat langsung menggunakan voucher Sodexo ePass di situs belanja merchant yang diinginkan. Voucher Sodexo ePass terdiri dari 2 jenis, yaitu:

1. Single Voucher, yaitu hanya dapat menerima satu kode voucher per transaksi. Seperti di:
• ORORI
- Tees.co.id

Manfaat dan Cara Pakai E-Voucher Sodexo ePass


2. Multiple Voucher, yaitu dapat menerima lebih dari satu kode voucher per transaksi. Bisa merchant yang ada di online maupun offline. Seperti:

Online:
• PerfectBeauty.id
• Zataru
• Pluang.com
• Electronic City

Manfaat dan Cara Pakai E-Voucher Sodexo ePass

Sedangkan untuk toko lainnya, voucher Sodexo ePass dapat digunakan di tempat ini, antara lain:
• Seroyamart.com
• Omiyago
• Alfamart
• Alfamidi

Manfaat dan Cara Pakai E-Voucher Sodexo ePass


Dan masih banyak lagi. Lebih lengkapnya kunjungi langsung website epass.sodexomerchant.com, cari tahu informasi mengenai merchant serta syarat dan ketentuan penggunaan voucher dimasing-masing merchant ini ya..

Mengapa begitu? Karena setiap merchant memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda, sehingga kita dimohon untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu ke website sebelum melakukan transaksi.

Dan satu hal penting: Voucher Sodexo ePass tidak bisa digunakan jika nilai transaksi belanja lebih kecil daripada nilai voucher Sodexo ePass yang dimiliki, jadi sebaiknya pas atau dilebihkan saja, selisihnya bisa dibayar tunai. 

• Dimana bisa membeli voucher Sodexo ePass? 

Silahkan hubungi Customer Service Sodexo di 021-7891600 untuk melakukan pembelian voucher Sodexo ePass.

Selamat berbelanja!


4 komentar:

  1. kalau udah bisa dipake di alfa mah aku udah bahagia hahah, soalnya enak bisa dipake jajan hehehe

    BalasHapus
  2. Wah kayaknya sama nih, mba. Aku juga belum tahu dan bahkan belum pernah pakai sodexo. Dan berharap sapa tahu ada yang kasih ya. Hahaha. Senangnya kalau bisa belanja dengan mudah seperti ini

    BalasHapus
  3. Wah asik nih kalo voucher Sodexonya elektronik, jadi gak lecek. Voucherku aja lecek nih. Mau pake di minimarket kok takut ditolak wkwk

    BalasHapus
  4. Makasih kaka infonya

    BalasHapus