Tips Paling Mudah Hilangkan Coretan Pada Tembok, Sekali Bilas Langsung Bersih


Bukan cuma urusan mencuci baju yang pengennya sekali bilas langsung bersih, tembok pun kalau bisa mah hayuk aja dibilas langsung bersih bebas noda coretan. Tapi apa iya semudah itu, Ferguso?


Supersilk Anti Noda Hilangkan Coretan Tembok Sekali Bilas Langsung Bersih


Semua bapak ibu pasti kepengen dong punya tembok rumah yang bersih. Pandangan mata jadi enak, ruangan terlihat luas dan rapi. Rasanya seperti berada di hotel atau rumah orang kaya gitu, ya kan? *iyaaa, hehe.. 

Jadi, jangan heran begitu sekali tembok kena coret atau noda, hebohnya bukan main, rasanya gemas. Kan ngebersihinnya tidak semudah menghapus papan tulis. Kalau digosok pasti langsung luntur, pudar dan belang warnanya. Yaah, gak cakep lagi deh rumahnya ☹

Apalagi kalau si kecil enggak bisa dibilangin, makin gemas saja, pengennya mah ngejewer, tapi kan gak boleh. "Adek pinter, jangan gambar di tembok ya, kan sudah ada kertas gambar yang sudah bunda beliin. Ayo dong dipakai", saranku dengan nada suara dilembut-lembutin.

Tapi tetap saja terulang lagi. Selesai kotori tembok kamar, pindah lagi ke tembok ruang tamu, pasti kecolongan. Aku mengalami hal ini begitu Selma tumbuh besar, ngeyel banget kalo dinasihati, berbeda dengan kakaknya yang kalem dan bisa dibilangin. Tapi memang sudah begitu karakternya, otak kanannya lebih dominan.


JANGAN MARAHI ANAK YANG SUKA MENCORET TEMBOK


Nah lho, kok gak boleh dimarahi, kalau gak dikasih tau nanti jadi keterusan, gimana? Begini, bu. Teringat sebuah artikel yang mengatakan bahwa kita jangan memarahi anak yang suka mencorat-coret tembok. Mengapa? karena sebenarnya dia adalah anak yang hebat, pintar dan kreatif. Visualisasinya tercipta, kinestetiknya terasah dan dituangkan melalui motorik halusnya yaitu menggambar dan mewarnai.

Suatu saat nanti dia akan menjadi arsitek, design graphis, animator, pelukis, dan apa pun kerja yang berkutat di bidang seni. Jaman sekarang tuh orang yang kreatif  pasti bayarannya mahal, kaya youtuber dan selebgram, ada saja ide dan hasil karyanya.

Supersilk Anti Noda Hilangkan Coretan Tembok Sekali Bilas Langsung Bersih


Bila dimarahi sejak kecil akan menurunkan rasa percaya dirinya, dia akan kebingungan tak tahu arah karena selalu takut bikin marah dan kecewa orangtua. Duh, malah kasihan, mau jadi apa coba?

Hmm, coba deh pikir lagi, dulu waktu kita kecil juga suka sedih ya kalau diomelin mama papa karena suka bikin gambar abstrak di tembok. Suka mencoret tembok pakai crayon, pensil warna, pulpen, bahkan suka korek-korek cat yang mengelupas hingga copot, hihi.. 😁

Jadi malu kalau ingat itu. Mungkin Selma juga punya bakat yang sama. Kakeknya kan jago gambar sketsa. Bahkan kalau diingat-ingat, kita sendiri juga suka mengotori tembok meski tak sengaja. Coba deh lihat lagi tembok di dapur, pasti ada noda saos, kecap, minyak, hayoo bener kan?

Jadi wajar kalau semua mengalami masalah ini. Tak terkecuali Bunga Citra Lestari alias BCL, dia juga mengakui bahwa rumah dengan tembok yang bersih selalu menjadi impiannya. Tapi bagaimana mungkin kalau anaknya saja suka mencoret-coret, suaminya suka melukis, dirinya suka memasak. Kegiatan tersebut pasti akan menimbulkan percikan noda.

Dulu BCL juga suka kesal, namun sekarang bersyukur karena telah menemukan solusinya. Sejak ditawari cat tembok Supersilk Anti Noda dari Avian Brands dia langsung jatuh cinta karena dengan menggunakan cat tembok ini kotoran yang menempel di tembok sangat mudah dibersihkan. 


CAT TEMBOK AVIAN SUPERSILK ANTI NODA, SEKALI BILAS LANGSUNG BERSIH


"Saya suka cat Avian Supersilk Anti Noda karena sekali bilas langsung bersih. Tak perlu capek mengganti cat, karena warnanya masih awet", begitu ungkapnya pada acara Grand Launching AVIAN Supersilk Anti Noda hari Minggu kemarin, 30 Juni 2019.

Supersilk Anti Noda Hilangkan Coretan Tembok Sekali Bilas Langsung Bersih


Hal ini juga memang juga dibuktikan olehku dan teman-teman media dan blogger yang hadir. Kami mencoba langsung mencoret-coret tembok yang sudah dilapisi cat AVIAN Supersilk Anti Noda dengan spidol, stabilo, crayon dan pensil warna. Begitu juga dengan cairan teh dan kopi. 

Begitu tembok disemprot air, coretan spidolnya langsung luntur, amazing. Diseka spons pun langsung bersih seketika. Takjub, dong! Kok bisa ya, kaya susah nempel gitu nodanya. Lihat saja pada gambar di bawah ini: 

AVIAN Supersilk Anti Noda Hilangkan Coretan Tembok Sekali Bilas Langsung Bersih


Pada kesempatan yang sama, kami mendapat penjelasan langsung dari ibu Angelica Tanisia Jozar, selaku Direktur Research Development & Innovations AVIAN Brands. Beliau mengatakan ada beberapa keistimewaan yang dimiliki cat premium ini, antara lain:

Teknologi Efek Daun Talas

Banyak merek cat yang mengklaim bisa dibersihkan, tapi cat tersebut tidak memiliki sifat yang bisa menolak noda seperti AVIAN Supersilk Anti Noda. Produk ini memiliki sifat hidrofobik seperti efek daun talas. Begitu ada noda yang menempel, tembok langsung terlindungi. Mudah Dibersihkan Dengan Air Biasa.


Rendah VOC

Suka merasa sesak nafas gak kalau masuk ke ruangan yang baru dicat? Bau catnya gak enak, bikin pusing. Itu disebabkan karena kadar Volatile Organic Compounds (VOC) dalam cat sangat tinggi, sekitar 25gr/liter. 

VOC adalah ukuran senyawa organik yang berbahaya, biasanya ditemukan pada cat dan mudah menguap di suhu ruangan,  inilah penyebab gangguan pernafasan. 

Nah, Avian Supersilk Anti noda justru tidak berbau, sangat ramah lingkungan, karena hanya memiliki kadar 1gr/liter. Sudah mendapat 'Green Label Singapore' dan bersertifikat SNI, lho. Keren..


Anti jamur & lumut

Supersilk Anti Noda Hilangkan Coretan Tembok Sekali Bilas Langsung Bersih

Karena produk cat ini sudah memiliki teknologi efek daun talas, sudah tentu catnya berkualitas, tidak mudah menggembung meski berkali-kali dibilas dengan air. Permukaan selalu kering. Dipastikan tidak akan tumbuh jamur dan lumut.


Warna cat tidak mudah pudar

Logikanya kalau tembok sering dibersihkan akan penyebabkan warna cat jadi luntur kan? Tetapi ini tidak, bahkan jika kalian menggosoknya sampai 600 kali dengan sikat nilon, warna catnya tidak mudah pudar. Jika langsung diseka, sampai 5000 kali tetap saja awet warnanya.


Minim cipratan cat saat digunakan

Pengaplikasian cat tembok AVIAN Supersilk Anti Noda ini mudah, cukup ditambah air biasa, tak perlu thinner. Saat mengecat tembok pun tidak banyak cipratan yang mubazir terbuang. Keringnya cepat, cukup 2 jam saja, jadi kita bisa langsung melanjutkan pengecatan untuk lapisan kedua. 


BRAND AMBASSADOR CAT TEMBOK AVIAN SUPERSILK ANTI NODA


Dengan beberapa keistimewaan yang sudah disebutkan sebelumnya, BCL pun merasa bangga menjadi Brand Ambassador produk cat tembok yang sudah dipercaya sejak 40 tahun silam. Siapa sih yang tak kenal Avian Brands?

Bunga Citra Lestari dipilih karena dianggap paling cocok mewakili tujuan produk ini diluncurkan. BCL dikenal sebagai sosok perempuan inspiratif yang sukses berkarir namun tidak lupa mengutamakan perannya sebagai ibu dan istri. Banyak kehebatan dan nilai positif yang bisa diambil oleh kita semua terutama para ibu yang pusing dengan urusan rumah dan anak.

Supersilk Anti Noda Hilangkan Coretan Tembok Sekali Bilas Langsung Bersih
Grand Launching Avian Supersilk Anti Noda


Bapak Ruslan Tanoko selaku Vice President Director Avian Brands juga mengatakan bahwa sudah saatnya masyarakat bisa merasakan rumah yang nyaman dengan cat berkualitas sekelas premium seperti yang dirasakan oleh artis kenamaan ini.

Penasaran ingin tahu harganya? Untuk warna-warna dasar yang populer dihargai mulai 160 ribu per 2.5 liter. Namun jika ada permintaan warna khusus maka bisa dikenakan harga lebih tinggi. Ada 888 koleksi warna yang bisa dipilih konsumen, lho.

Jadi, jika anda menggunakan cat tembok Avian Supersilk Anti Noda, maka segala tanah, debu, cipratan saos kecap, minuman, coretan pensil warna, crayon, dan kapur, langsung bisa diatasi dengan mudah, sekali bilas langsung bersih. Gak perlu marah dan kesal lagi ya, hati-hati nanti cepat tua, hihi.. 😅🙏


43 komentar:

  1. Wah keren banget nih ya Mbak, coretan dari spidol, bulpoin bisa hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pulpen bisa, kecuali spidol permnen agak lama dibilasnya

      Hapus
  2. Wah ternyata memakai cat Avian ya Mbak. Saya suka banget sama cat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya produk baru berkualitas premiun dari Avian Brand

      Hapus
  3. Setuju banget nih Mbak, kalau si kecil main mencorat coret tembok itu biarkan saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya apalagi kalau pakai cat tembok Avian Supersilk Anti noda

      Hapus
  4. Wah bermanfaat sekali nih Mbak artikelnya. Terima kasih atas informasinya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  5. Wah jadi pingin nih temboknya seperti itu. Jadi, nggak khawatir lagi kalau si kecil menggambar di tembok hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya, ternyata ada juga cat yg gampang dihapus

      Hapus
  6. wah perlu nih cat seperti ini apalagi kalau punya anak kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, buat kreatifitas anak-anak jangan sampai terhambat ya

      Hapus
  7. Siap-siap nih cat rumah pake cat satu ini. Antisipasi bocah eksplor tembok hahaha. Cucok banget ya catnya gampang dibersihin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sebentar lagi dirimu akan mengalami si kecil menjajah tembok hihi

      Hapus
  8. Waah, ini wajib dipakai mbak agar temok mudahdibersihkan. Soalnya pengalaman saya tembok paling susah utk dibersihkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, sekali dibersihkan malah luntur catnya juga

      Hapus
  9. Rekomen bgt nh mba Lia buat yg punya anak kecil, biar anak tetep bs berkreasi to rumah tetep rapi ya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, makin bahagia deh mereka 😁

      Hapus
  10. Bagus ya cat Avian, Mudha dibersihkan, hanya dengan air saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gak bakalan ikutan luntur pula

      Hapus
  11. Aku mlah seneng anak2 Corey ditembok nti klo dah besar pasti lucuk bacanya tp itu tembok yg dkmrny klo ruang tamu perlu kyknya pakai avian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dirimu memang mama tersayang deh, anak-anak pasti happy ya 😁

      Hapus
  12. Ini dia nih cat yang aku butuhin buat di rumah.. Seneng banget liatnya langsung bersih gitu temboknya.. :D Di rumah sebenernya juga udah pake yg bisa dibersihin tapi digosok berapa kali juga gak bener-bener pudar nodanya mba. Nanti kalo udah ada budget-nya jadi pingin ngecat rumah pake Avian Supersilk.. Sekarang rumahku masih banyak bangeeeet coretan anak-anak.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhihi toss mbak, aku masih nyuekin tembok yg kotor, ternyata malah bikin keliatan kumuh. Kalo pake Avian Supersilk anti noda tetep keliatan cakep kali yaa

      Hapus
  13. Kaya ajaib ya, hehe, sekali byuur langsung nodanya hilang.
    Cocok buat keluarga yg masih ada krucil ya.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, gak nyangka cepet amat pudarnya

      Hapus
  14. Keren nih, cat yang mama wie cari secara haidar aktif banget dan suka coret-coret dimana aja termasuk tembok, makasih infonya bunsay sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi ayo mama Wie bikin Haidar makin happy boleh corat coret

      Hapus
  15. Uhuy pas mau ganti cat di kamar nih biar suasana baru hehehe. Apalagi masih ada Babam gak aman sama coretan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe pas ya bun, ganti cat Avian biar Babam bebas corat coret

      Hapus
  16. Anakku sudah lewat masa corat coret temboknya. Tapi tembok dapur suka kotor kena cipratan minyak pas goreng lele, gurame dll. Bisa dong ya pakai Avian Supersilk ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahiya, saatnya tembok dapur dikasih cat anti noda biar gak minyak dan saos

      Hapus
  17. Buat yang punya anak ini keren banget sih yaaa
    Pasti penuh coretan wkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat anak muda juga, buat numpang coret-coret curhatan hati, lalu mudah dihapus kembali wkwk

      Hapus
  18. wOW,,,jenis Cat ini ternyata kalau terkena noda bisa dengan gampang dibersihkan, cukup disemprot dng air, lalu di gosok gosok maka, keluar Jin-nya, eeee,,maksud saya noda-nya akan hilang.

    Mmm...betul betul jenis cat dengan teknologi canggih nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, pengennya sih keluar lembaran uang mas, keluar jin mah aku takut

      Hapus
  19. Rumah saya sudah setahun nggak dicat karena yaa itu korban spindol anak saya yang berusia tiga tahun..😂😂

    Tapi buat saya noproblem...Eehh disini ada promosi cat Avian ternyata gratis nggak yaaa!!..😂😂😂😂

    Soalnya mau ngecat rumah nih..Mudah2han produk Avian selevel sama cat Kemtone atau Dulux coba aahhh!! 😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha yaah gimana ya? Hidup ini gak semuanya gratis

      Hapus
  20. Kalo merk ini emg gak diragukan sih. Sering pakai untuk kebutuhan di kantor dan rumah

    BalasHapus
  21. Klo anak2 coret tembok di tipex aja mbak, buar ngilang coretannya kwkekkek

    BalasHapus
  22. Teknologi cat tembok semakin maju saja ya. Bagi keluarga yang sudah punya anak sepertinya mesti mempertimbangkan mengecat ulang rumah dengan cat AVIAN Supersilk Anti Noda ini

    BalasHapus
  23. Wah. Keren banget ini cat tembok. Awalnya aku enggak percaya sampai lihat video Kakak lagi coret tembok, semprot air, srut, lalu ilang coretannya! Ini tembok rumahku penuh dengan corat coret keponakanku yang masih SD, ahahahah. Bisa kucat lagi pakai ini nih. :D

    BalasHapus