NarasiLia.com

Berbagi pengalaman tentang keluarga, gaya hidup, kesehatan, hewan peliharaan, naik kereta, dan kegiatan anak.

21.9.18

10 Alasan Miliki Rumah Di SAVASA Deltamas Cikarang

10 Alasan Mengapa Rumah Di SAVASA Deltamas Cikarang Harus Dimiliki
Hai kawan, pernahkah anda memimpikan punya rumah dengan fasilitas yang lengkap, canggih, dan strategis? Pasti pernah, dong. Aku juga..

Dulu aku pernah berkhayal bisa mempunyai rumah yang serba otomatis, lampu bisa menyala sendiri begitu kita masuk ruangan, dekat dengan fasilitas umum seperti mall, transportasi, sekolah, tempat ibadah, dan tempat kerja.

10 Alasan Mengapa SAVASA Deltamas Cikarang Harus Dimiliki
home sweet home

Tujuannya supaya tak jauh-jauh dari rumah, cukup naik sepeda untuk menuju ke sana, lumayan kan bisa mengurangi polusi dan bikin badan sehat. 

Jarak kantor dan rumah yang dekat, bisa menghemat waktu agar dapat berkumpul bersama keluarga sepulang kerja. Betul, tidak? *betuuul..

Alhamdulillah, sekarang sudah terjawab lho, kawan.

Kita tidak perlu berkhayal lagi, karena sudah ada hunian yang menjawab semua keinginan itu. Adalah SAVASA Deltamas Cikarang, hunian ideal yang terletak di kawasan jantung kabupaten Bekasi.

10 Alasan Mengapa SAVASA Deltamas Cikarang Harus Dimiliki
Savasa Smart Lifestyle Gate's

“Eh gile, jauh amat nyari rumah di Cikarang. Tempat jin buang anak kan itu?”. Hahaha, sepintas mungkin orang akan bicara seperti itu terhadap Cikarang.

Hei jangan salah, SAVASA yang diklaim sebagai smart lifestyle ini berada di sebuah lokasi yang strategis karena berada di dalam kawasan Kota Deltamas Cikarang.

Apalagi hunian SAVASA ini akan dikembangkan menjadi kota pintar dengan 4 konsep dasar, yaitu: Smart Township, Smart Security, Smart Home dan Smart Community sebagai solusi hidup bahagia.

Seperti apa itu?

Alhamdulillah, Sabtu lalu aku berkesempatan hadir dalam acara Opening Ceremony Marketing Gallery dan Show Unit SAVASA Deltamas, pada tanggal 15 September 2018, jadi aku punya jawabannya.

Oiya, aku mau cerita dulu, waktu acara dimulai, kami disuguhkan persembahan angklung, penyanyi muda Ica Zahra, Hiroaki Kato, dan Benteng Taiko. Seru banget deh, keren.

10 Alasan Mengapa SAVASA Deltamas Cikarang Harus Dimiliki


Jadi, acara peresmian kemarin ditandai dengan upacara pemotongan pita yang dilakukan bersama  Kazuhiko Tanaka (President Director PT Panahome Deltamas Indonesia), Rachmat Gobel (Presiden Komisaris Group Panasonic Gobel), Hongky Jeffry Nantung (President Director PT Puradelta Lestari) dan Monik William (Deputy CEO Group Sinar Mas Land) bersama jajaran direksi anak perusahaan Sinar Mas Land, PT. Puradelta Lestari, Tbk. (PDL) dan juga PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI)

Wah, gak main-main, banyak banget orang-orang hebat yang berkolaborasi dalam pembangunan SAVASA ini.

Kami juga diajak untuk melihat model rumah yang sudah lengkap fasilitasnya, kemudian berkeliling mengunjungi lahan Deltamas dan kawasan industri menggunakan bis.

Di sinilah aku mendapat banyak gambaran mengapa SAVASA Deltamas Cikarang ini harus segera kita miliki. 

Mengapa?

Yuk, baca satu persatu alasannya ya, mungkin bisa menjadi investasi masa depan yang baik untuk anak cucu kita nanti. Aseekk..


Alasan mengapa SAVASA Deltamas Cikarang harus dimiliki, antara lain:


Oke, jadi begini. Setelah diajak berkeliling dan melihat langsung, aku mempunyai opini bahwa SAVASA Deltamas ini memang pantas harus dimiliki, antara lain:

1. Dekat Kawasan Segitiga Emas Industri

Yap, SAVASA Smart Lifestyle berada di dekat Main Gate Greenland International Industrial Center (GIIC). 

Sudah tahu dong apa itu GIIC? Yaitu kawasan industry terbesar di zona Asia Tenggara, lho. Ada banyak perusahan besar yang merajai dunia menempatkan pabriknya di sini.

Antara lain ada Bosch, Wuling Motors, Hino, Mitsubishi, AHM (Honda), Suzuki, Kohler, Takata Automotive Safety, Nissin, Dynic Textile, Astra Daido, Bokwang Indonesia, dan lainnya.

Konon katanya gaji di kawasan Cikarang itu nominalnya besar-besar. Yakin masih mau bilang itu tempat jin buang anak? Justru sebaliknya, tempat jin buang duit, *ahaha.

Kebayang dong berapa jumlah pegawainya?Kalau banyak tenaga kerja yang butuh tempat tinggal, pasti banyak yang cari rumah yang nyaman. Nah, bisa saja kita ajak beli rumah di Savasa.

Wih, bisa jadi peluang usaha. Lumayan kan tuh kalau bisa dijadikan kost-kostan, atau jadi rumah kontrakkan, bahkan homestay.

Satu buat rumah pribadi, satu lagi buat investasi. Wah, asyik banget deh, kita bisa punya tabungan, hihihi. 😁 

Inget ya, perempuan itu harus bisa cari penghasilan tambahanNah, mungkin ini bisa jadi solusinya, jeung. Hidup itu harus optimis!

10 Alasan Mengapa SAVASA Deltamas Cikarang Harus Dimiliki
Bapak Rahmat Gobel

Seperti kata bapak Rahmat Gobel dalam sambutannya, bahwa meskipun perekonomian Indonesia sedang tidak stabil, di saat nilai tukar rupiah terhadap dollar sedang melemah, Panasonic justru memiliki rasa optimis untuk terus mengembangkan hunian SAVASA Smart Lifestyle ini.

Beliau percaya, Indonesia akan mampu bertahan dan kembali bangkit untuk menuju ekonomi sukses sebagaimana kesuksesan menjadi tuan rumah Asian Games di tahun 1962 dan 2018 kemarin. Jadi mengapa kita pesimis jika sudah ada peluang besar di depan mata?

2. Akses Transportasi Strategis

Ini penting sekali, untuk apa mencari rumah tapi susah mau kemana-mana. Kalau tinggal di SAVASA Smart Lifestyle, insyallah banyak akses transportasi yang strategis. 

Antara lain:
👉 Dekat gerbang tol Jakarta - Cikampek KM 37 dan ke depannya akan ada gerbang tol KM 41.6. Dengan akses ini kita bisa menuju airport Halim Perdana Kusuma dengan menempuh perjalanan 1 jam saja.
👉 Fasilitas kereta cepat Jakarta - Bandung yang berhenti di stasiun High Speed Rail Karawang. Untuk menuju ke sini, kita dapat menempuh waktu hanya 5 menit, waktu yang cukup singkat ya, bahkan jalan kaki saja sepertinya bisa, kok.
👉 Fasilitas commuterline juga bisa anda gunakan. Jarak dari SAVASA menuju stasiun Cikarang Baru hanya sekitar 15 km saja, atau setengah jam jika menggunakan mobil.

3. Fasilitas Umum Terlengkap

Sesuai namanya, SAVASA Smart Lifestyle adalah hunian pintar dan membuat bahagia sesuai gaya hidup kaum modern. Sehingga jika kita sudah memasuki kawasan ini, semua fasilitas umum ada, seperti:
- Pom bensin,
- AEON mall seluas 20 hektar
- SMK Ananda Mitra, Pangudi Luhur Bernardus School, Korea Education Complex, East Jakarta Japanese School, dan Fajar Hidayah
- Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB)
- Deltamas Sport Center,
- Rumah sakit Mitra Keluarga.

4. Dekat Dengan Pusat Pemerintahan Kabupaten Bekasi

10 Alasan Mengapa SAVASA Deltamas Cikarang Harus Dimiliki


Ini yang paling asyik, ketika ingin mengurus keperluan administrasi negara, kita tidak perlu jauh-jauh bolak balik. Pusat pemerintahan kabupaten ini sangat dengan dengan hunian SAVASA.

Pusat pemerintahan ini meliputi Komplek perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi, kantor Badan Pusat Stastistik, kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, kantor Bupati, Bappeda, Kemenag, Dinas Pengendalian Dampak Lingkungan Hidup & Pertambangan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan, dan kantor kepolisian.

5. Smart TownShip dengan Kualitas Jepang

10 Alasan Mengapa SAVASA Deltamas Cikarang Harus Dimiliki


Hunian SAVASA dijamin akan bebas banjir karena adanya fitur bioswale dan tangki air di bawah tanah yang berfungsi untuk menyimpan air hujan. Begitu pun dengan Biotech Filter Septic Tank, menjamin hunian tetap menjadi bersih dan bebas polusi udara.

SAVASA juga dilengkapi menerapkan solar-farm terpusat sebagai teknologi ramah lingkungan yang berguna untuk memasok kebutuhan listrik pada penerangan lampu LED di jalan umum dan fasilitas umum di sekitar lingkungan hunian.

6. Smart Security

Siapa pun mendambakan rumah yang aman dan nyaman, termasuk di SAVASA ini menyediakan delivery dropbox untuk menjaga keamanan klaster selama adanya pengiriman barang.

10 Alasan Mengapa SAVASA Deltamas Cikarang Harus Dimiliki


Termasuk penyediaan kamera CCTV di setiap sudut rumah. Kamera keamanan berada indoor dan outdoor serta alarm sensor jendela dan pintu, membantu kita  mengontrol dan memantau dari jarak jauh.

Bahkan bagian luar dinding pembatas SAVASA juga dilengkapi sensor sinar inframerah dan sistem kartu akses khusus untuk para penghuni, agar tidak ada sembarangan orang lain yang menggunakannya, gak ada penyusup gitu, lho. Dijamin aman banget..

7. Smart Home

SAVASA dibangun dengan terobosan inovasi terkini, ringkas dan efisien. Memiliki konstruksi bangunan tahan gempa yang kokoh dengan teknologi POWERTECH Panasonic. Dilengkapi dengan fitur canggih seperti Panasonic Home Network System, seperti tempat pengisian daya telepon seluler dan laptop umum.

10 Alasan Mengapa SAVASA Deltamas Cikarang Harus Dimiliki
sistem filtrasi udara

Serta adanya sistem penyaring udara dan ventilasi PURETECH yang dapat 97% menyaring debu, kotoran dan partikel berbahaya yang masuk ke dalam rumah. Dengan rancangan sistem cross ventilation  dapat meningkatkan sirkulasi udara dan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan sehat.

10 Alasan Mengapa SAVASA Deltamas Cikarang Harus Dimiliki
kamar utama di lantai dua tipe B

Setiap rumah memiliki daya listrik sebanyak 2200 watt dan menggunakan jaringan Panasonic Home yang canggih, jadi lampu akan hidup jika kita memasuki ruangan, demikian sebaliknya, mati setelah kita meninggalkan. Jadi kita bisa menghemat listrik karena sudah otomatis mati sendiri. 

Nah, yang paling seru tuh pas liat dapurnya, aihhh cakep deh. Bahan materialnya bener-bener eksklusif, liat aja kompornya di foto ini..


10 Alasan Mengapa Rumah Di SAVASA Deltamas Cikarang Harus Dimiliki


8. Smart Community

10 Alasan Mengapa SAVASA Deltamas Cikarang Harus Dimiliki
urban farming

SAVASA bakalan sepi kaya perumahan mewah lainnya? Wah sepertinya gak bakalan deh. Soalnya di sana akan terus dibangun kota berkelanjutan. 

Akan dikembangkan pelestarian lingkungan dan keselamatan dengan tujuan memberikan kehidupan berkualitas tinggi bagi para pekerja di kawasan industri dan keluarga. 

Lebih enaknya lagi, ada fasilitas track jogging, playground, urban farming, dan taman. Diharapkan pada tahun 2030 mendatang SAVASA akan memiliki populasi sekitar 10.000 yang tinggal di sekitar 2.500 unit rumah.

9. Bahan Material Bangunan Berkualitas

Pengembangan SAVASA akan dibagi dalam 3 tahap, dimana pengembangan tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar. 

Pengembangan tahap pertama  terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster seperti Asa, Hana, Niwa, dan Yuta.

Ada dua tipe yang akan dibangun yaitu:
- Tipe A, dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2, kapasitas 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi

- Tipe B, dengan luas tanah 84 m2 dan luas bangunan 80 m2, kapasitas 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi


Desain rumah dibuat dari konstruksi beton WPC, alumunium frame, gypsum Board, GRC, Toto Sanitary Ware, Solid Engineering Wood, cat tahan cuaca, keramik 30x30, keramik 60x60 untuk ruang tamu, dan bahan material berkualitas lainnya.

10. Dibangun hasil kerjasama Panasonic Home dan Sinarmas Land

Siapa sih yang tidak kenal Panasonic? Kazuhiko Tanaka, President Director PT Panasonic Home Deltamas Indonesia (PHDI) sekaligus menjabat sebagai President Director PT Panasonic Homes Gobel Indonesia, mengatakan dalam sambutannya bahwa dengan memiliki pengalaman 54 tahun Panasonic Homes telah berhasil membangun lebih dari 500.000 rumah di Jepang dan mengembangkan Fujisawa Sustainable Smart-Town (SST) di pinggiran Tokyo sejak 2014, dan Tsunashima SST di Yokohama.

10 Alasan Mengapa SAVASA Deltamas Cikarang Harus Dimiliki
tuan Tanaka dalam sambutannya pada Opening Ceremony

Teknologi perumahan itu sudah diterapkan di negara Taiwan, Malaysia dan sekarang di Indonesia. Tanaka mengatakan semoga dengan hal ini, Indonesia dan Jepang tetap bisa membina hubungan kerjasama yang baik.

SAVASA akan menggunakan teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC) yang khas dapat membantu berikan solusi untuk backlog 13 juta rumah di Indonesia, sehingga dapat dipersingkatkan masa konstruksinya sekitar tiga bulan

Bersama dengan Sinar Mas Land, Panasonic Home ingin mencapai pembangunan kota yang berkelanjutan, mempertimbangkan kelestarian dan keselamatan lingkungan, serta menyediakan perumahan klaster berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia. 

Apalagi Sinarmas Land sudah menjadi salah satu pengembang properti terbesar, paling terdiversifikasi dan dihormati di Asia Tenggara, lho.

Selama 40 tahun ini Sinarmas Land selalu mempunyai nilai sempurna dan lebih dari 10.000 hektar landbank strategis di seluruh Indonesia, portofolio real-estate terkemuka di London (Inggris), Cina, Singapura, dan Johor (Malaysia). 

Sudah banyak penghargaan Internasional yang prestigious didapat, seperti FIABCI Golden Award di Andora (2017), MIPIM di Hongkong (2017), MIPIM Award di Prancis (2018), Asia Pacific Property Awards 2018 di Thailand (2018) sudah diterima.


***

Penasaran, berapa harganya ya? Menurut keterangan para marketingnya, dengan harga mulai dari Rp. 978.000.000 kita sudah bisa memiliki rumah dengan hunian canggih di sini. 

Ada harga promonya? Ada, caranya pun mudah, cukup membayar 5 juta rupiah saja, anda bisa mendapat nomor urut pemesanan (NUP). 

Tapi bagaimana jika tidak jadi beli karena suatu hal? Tenang, jika anda batal membeli, uang tersebut akan kembali 100% kok. 

Nah, selanjutnya mulai bulan Oktober 2018, pemesan yang sudah mendapatkan NUP akan diberi prioritas pilihan unit. Sekaligus melunasi pembayaran tambahan sebesar 5 juta lagi.

Ibaratnya anda sudah membayar 10 juta untuk booking fee. Namun di poin ini kita sudah tidak bisa membatalkannya, karena sudah menjadi tanda keseriusan akan memiliki rumah di SAVASA Cikarang.

10 Alasan Mengapa SAVASA Deltamas Cikarang Harus Dimiliki


Eits, jangan sampai ketinggalan ya. Untuk 50 pembeli pertama akan mendapatkan hadiah langsung lho, berupa AC, televisi, mesin cuci, dan kulkas, semua merk Panasonic tentunya. 

Asyik ya. Hayo, dipilih, dipilih..

Anda juga tertarik untuk memiliki rumah atau sebagai investasi emas? Yuk, segera cari informasinya di kantor Marketing Galery SAVASA yang beralamat di Jalan Ganesha Boulevard, Hegarmukti, Cikarang Pusat, kabupaten Bekasi. 

Atau bisa cari infonya di :
Instagram      : @SAVASA.deltamas
Facebook      SAVASA.deltamas
Website          : SAVASA Deltamas  



45 komentar:

  1. aku sempat termakan kampanye negatif tentang Bekasi yang nyebut Bekasi negeri antah berantah seperti planet lain dan gak layak huni
    savasa deltamas cikarang ini membuktikan hal itu tidak benar
    bener2 komplit fasilitasya
    dan keamanan terjamin
    bis ajadi referensi untuk menjadikan area ini sebagai hunian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas, aku juga baru liat pembangunan luar biasa di kawasan Cikarang ini kemarin

      Hapus
  2. Banyak sekali ya kelebihan-kelebihan yang ditawarkan SAVASA ini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya SAVASA bisa jadi hunian impian

      Hapus
  3. Hunian impian bagi setiap orang sih kalau ini mah. :D

    BalasHapus
  4. Untuk hunian secanggih itu sih, tidak akan rugi kalau harga perunitnya dibandrol dengan harga segitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pantas. Bahkan di Cikarang sudah jadi segitiga emas industri

      Hapus
  5. Hunian yang benar-benar terkonsep dan diperhatikan tingkat kenayamanannya. :)

    BalasHapus
  6. Gue aja pangling pas kesana. Udah beda banget sama Cikarang sepuluh tahun lalu, waktu masih tinggal disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berarti mereka cepat bergerak ya mas,

      Hapus
  7. Enaknya karena letaknya strategis ya Mbak Lia. Dekat dari mana-mana. Dekat tol pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya mbak, akses jalan yang mudah menjadi salah satu pilihan untuk memiliki rumah di Savasa ini

      Hapus
  8. wih, sampe bisa hadir di opening ceremony. mantap.

    BalasHapus
  9. Konsep Smart Township
    Smart Security
    Smart Home
    Smart Community jadi niai jual ya kak. Kalau ada rejeki mau juga punya disini satu. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin ya robbal aalamiin, kece banget soalnya

      Hapus
  10. Aku mah mau rumah di cikarang, enak jadi lebih deket kalau mudik ke Bandung, heuheu. Apalagi rumahnya di savasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa naik kereta cepat nanti ke Bandung, stasiunnya cuma 5 menit dari rumah SAVASA hehe

      Hapus
  11. InsyaAllah akupun mau mbaa .. buat investasi aplg teknologi dn keamanannya keren bngt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, iya cocok banget buat investasi

      Hapus
  12. Aku langsung kasihtau Adikku yang stay di Cikarang dong ttg Savasa ini, kebetulan dia sedang cari hunian juga. Semogaaaa ada rezekinya buat ambil salah satu unit, suka banget dengan konsepnya yang modern.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya buruan booking mbak, soalnya ada hadiah langsung kece

      Hapus
  13. Arghhhhh.... keren banget sih konsep perumahannya, bikin mupeng. Bagus juga nih ya buat investasi. Mudah-mudahan dilancarkan rezekinya aku ya buat beli rumah di sini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kan kece banget, aamiiin semoga tercapai cita-citanya

      Hapus
  14. Dulu pas di Bekasi, aku ya mupeng punya rumah di kawasan Deltamas Cikarang, soalnya terkenal nyaman dan aman. Eh sekarang nambah lagi ternyata Savasa, jadi makin mupeng kan, huhu... Tahan gempa dan anti banjir pula ya mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rumah dengan konsep anti retak.. deltamas ternyata kawasan bisnis yg strategis lho

      Hapus
  15. Sekarang kenyamanan, kebersihan, keamanan dan segala sesuatu yg canggih pada rumah tinggal sudah jadi bagian dari gaya hidup ya mbak Lia. Jadi hari gini udah keren banget tuh cluster2 di Savasa. Kalau orang ngerti sih pasti langsung pilih2 lalu bungkus yach. Kapan lagi ada hunian serba powertech dengan Panasonic Home Network System kayak gini? Keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kalau punya uang 1M langsung cuss pilih cluster di Savasa deh hehe

      Hapus
  16. Yeey lihat Savana ini seperti melihat rumah masa depan yang menawarkan fasilitas lengkap ya mba. Tampilannya juga luar biasa kece. Belii yukkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Savasa bukan Savana.. yuk beliii 😁

      Hapus
  17. Jadi, mbak Lia pilih yang mana? Kapan lagi punya hunian keren strategis dari banyak aspek begini?
    Yuuk buruan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya strategis banget deket akses transportasi, hhmmm pilih yang mana yaaa

      Hapus
  18. Apa kita pindah aja ke Cikarang nih mba.. warga Depok kita bedol desa ke Cikarang hehe.. liat savasa delta mas ini jadi membayangkan kita tetanggaan gitu mba, rasanya hidup nyaman, aman dan damai ya... mmm kapan kita akad kredit bareng mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha wah iya nih saatnya Depok bisa ambil akses ke Savasa Cikarang ini

      Hapus
  19. Hunian ini pas banget untuk pekerja di daerah Cikarang ya.. Kayaknya gak akan nyesel punya rumah di sana.. Nilai plusnya banyaaaak.. Konsep teknologi yang digunakan juga keren banget.. Hemat energi ya, bisa nyala atau mati sendiri tergantung ada Kita atau gak.. :D Fasilitasnya juga lengkap lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang menyasar pada para pekerja yg ada di Cikarang biar makin deket dengan tempat kerja

      Hapus
  20. Impian banget punya rumah modern gini ya mbak.. mana teknologinya itu lho, keren banget! Kerjasamanya juga gak main-main, dengan brand papan atas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kolaborasi Panasonic dan Sinarmasland

      Hapus
  21. benar-benar rumah idaman saya banget mba, sederhana tapi punya banyak fitur modern yang kekinian sekali.walau tinggal di cikarang berasa tinggal di jepang he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha wah iya nih bener, jangan-jangan nanti beneran gak usah lagi ke Jepang, ke Cikarang aja

      Hapus
  22. Hi!!! Ibu Lia, terima kasih sudah menyempatkan waktu dan space blog nya untuk SAVASA, dan terima kasih juga telah menyempatkan waktu untuk menghadiri Acara Opening Ceremony SAVASA Marketing Gallery dan Show Unit kami di Kota Deltamas pada tanggal 15 September 2018 yang lalu. Jika Smart People ingin tahu lebih lanjut tentang SAVASA, silahkan menghubungi Marketing Gallery kami di nomor 021-899-15888 (Greenland Square Blok BA No.1, Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kab.Bekasi) atau lsg ke Sales Supervisor kami, sdr.Andry Heryandi di HP 0813-1842483

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama ya, semoga SAVASA di Cikarang terus berkembang pesat 😊

      Hapus
  23. Teknologinya itu lho, bener-bener menjamin keamanan dan kenyamanan buat penghuninya ya.

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge