Cari Aja, Aplikasi Praktis Buat Cari Segala Tempat

Tersesat Di jalan Dan Merasa Lapar? Gunakan Aplikasi Cari Aja!
Pernah gak sih kalian tersesat di jalan dan merasa lapar? Ingin bertanya orang-orang sekitar kok malah gak keliatan batang hidungnya. Sudah bingung ada di mana, duit pas-pasan, mesti nyari-nyari ATM dulu, lapar pula. Mau makan, takutnya gak cukup buat beli ini itu.
Sekalinya ketemu orang, saat kita sudah bertanya, eh dia hanya menjawab: “Wah saya gak tau mbak, saya juga orang baru datang ke sini. Malahan tadi saya juga mau nanya sama mbak.”
Ah.. bete gak sih? Bertanya pada orang yang senasib, sama-sama gak tahu.
Aku pernah beberapa kali, di sudut kota Jakarta, di Malang, bahkan di Bogor yang dekat dengan tempat tinggalku sendiri. Maklum deh, karena jarang traveling, sekalinya keluar rumah, malah jadi bingung sendiri, padahal sudah berbekal peta di internet.
“Lapar nih, mau makan dimana, kita?”

“Cari aja dulu, nanti tanya-tanya aja kalau tidak tahu”
Cari Aja, Aplikasi Praktis Buat Cari Segala Tempat
Login Cari Aja

Tapi tetap saja tuh, titik koordinat yang kita cari seringkali meleset, dan akhirnya tetap saja harus bertanya pada orang-orang sekitar yang terdekat. Bertanya pada tukang bengkel, tukang parkir, tukang asongan, dan ironisnya tidak semua paham lokasi yang aku tanyakan.
Bahkan supir bajaj saja tidak tahu tempat yang aku tanyakan, padahal kalau lihat di peta jarak radiusnya cuma sekitar 1.5 km lho, ealah tetap saja malah si abang yang balik tanya: “Le Meridien? Apaan itu ya, mbak? Emang alamatnya dimana? Kalau saya tau, dianterin deh.”
Gubrak...!
“Yah, si abang. Itu nama hotel. Kalau liat peta, lokasinya sudah deket dari sini, cuma saya malas jalan aja, capek gendong anak nih, puasa”.
“Ya udah, naik aja mbak. Ntar mbak kasih tau aja arahnya kemana? 25 ribu mau gak?”.
“Dih, gak ah. Temen saya bilang, dari stasiun Karet ke sana cuma 5000 aja kok. Gak jadi deh, bang. Makasih, yak!”
Bajaj pun pergi meninggalkanku. Si abang ya, kesempatan banget memanfaatkan kebingunganku, mending naik taxi, jelas ketauan argonya berapa. Masih sebel. Untung saja akhirnya aku menemukan mobil kancil berwarna biru yang mangkal di bawah jembatan layang.
Bener kan ongkosnya cuma 5000 perorang, kalau angkot mah paling cuma 3000, tapi gak apa-apa deh, yang penting sampai tujuan dengan selamat dan tidak telat.
Banyak kan kejadian seperti ini?
Apalagi para pelancong yang ingin menikmati liburan, wisata kuliner, mencari penginapan, klinik berobat, tempat belanja, SPBU, dan tempat lainnya. Kalau tidak pintar-pintar mencari informasi yang akurat, bisa-bisa sering ketipu deh.
Cari Aja, Aplikasi Praktis Buat Cari Segala Tempat
Irwan Wijaya, Head Of Creative Cari Aja

Nah, masalah seperti ini akhirnya menjadi sumber inspirasi PT. Cari Aja Indonesia untuk menciptakan aplikasi baru yang bisa membantu pencarian kita dengan cepat, tepat, dan praktis dalam menemukan tempat yang ada di sekitar kita dalam jarak jangkau 5 kilometer, begitu yang ulasan disampaikan oleh bapak Irwan Wijaya selaku Head Of Creative PT.Cari Aja Indonesia, pada acara buka puasa bersama di Royale Bakery & Cafe, Bogor.
Beliau menambahkan kelebihan aplikasi ini adalah sekali pencet fitur “near me”, kita langsung akan mendapat informasi tempat yang tepat dan lengkap di sekitar kita berada. Aplikasi yang baru diluncurkan pada bulan Januari 2018 Ini menjadi solusi terbaik bagi kamu yang sedang mengadakan traveling. 


Cari Aja, Aplikasi Praktis Buat Cari Segala Tempat


Sebagai contoh sekarang aku ada di Bojong Gede, begitu fitur "terdekat" dipencet, nah keluar deh beberapa informasi tempat seperti beberapa tempat makan, masjid, Hotel, RSUD, Apotik, SPBU, dan lokasi lainnya.
Sesuai dengan tagline-nya: Mau Apa Aja? Cari Aja! Ini diharapkan semua pengguna tidak akan bingung lagi mau pilih tempat kemana dan dimana. Setidaknya tidak buta banget deh, keliatan lebih percaya diri, dan tidak mudah ditipu.
Ada sekitar 16 kategori lokasi tempat yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, seperti:


Cari Aja, Aplikasi Praktis Buat Cari Segala Tempat
kategori tempat
1. Kuliner : Restoran, Gerai Kopi, Warung Tenda, Kafe, Toko Roti & Kue, Kedai makanan & Minuman
2. Mini Market : Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Circle K, Lawson, Mini market lokal, dan Ceriamart
3. SPBU: Pertamina, Shell, dan Total
4. Anjungan Tunai Mandiri : ATM BCA, Mandiri, BRI, BNI, CIMB Niaga, BTN, Panin Bank, Permata, Maybank/BII, Danamon, Bank Mega, Bukopin, Citibank, HSBC, Muamalat, dan OCBC NISP
5. Bank: BCA, Mandiri, BRI, BNI, CIMB Niaga, BTN, Panin Bank, Maybank/BII, Danamon, Bank Mega, Bukopin, HSBC, dan OCBC NISP
6. Tempat Ibadah : Masjid
7. Kesehatan : Rumah Sakit, Apotik, Klinik dan Puskesmas, Laboratorium
8. Hotel & Wisata: Hotel, kamar, villa, lokasi wisata, pantai, museum, dan situs bersejarah
9. Otomotif: Toyota, Honda, Mitsubishi, Daihatsu, Suzuki, Mercedes, BMW, Bengkel mobil, Isuzu, Mazda, Nissan, Chevrolet, dan Ford
10. Transportasi : Bandara, Halte Busway, Stasiun Kereta
11. Pendidikan : Sekolah, Universitas
12. Tempat : Kantor, Apartemen, Perumahan, dan Pemerintahan
13. Hiburan : Bioskop, Bar, Klab, dan Karaoke
14. Kecantikan : Salon, Pangkas rambut, Spa, Perawatan Kuku, Pijat, Refleksi, Klinik kecantikan
15. Olahraga : Gym, Klub Olahraga, Lapangan Golf, Lapangan Futsal, Lapangan Bulutangkis
16. Belanja : Mall, Swalayan, Toko, Pasar, dan Departemen Store


Cari Aja, Aplikasi Praktis Buat Cari Segala Tempat

Semua tempat akan dilengkapi dengan peta dan arahan secara detail dan sesuai dengan penilaian konsumen, mendeteksi lokasi terdekat dengan kita, dan semua sudah menjangkau ke seluruh pelosok Indonesia.
Pada kesempatan yang sama, ibu Fera selaku Head of Marketing PT.Cari Aja menjelaskan kalau aplikasi ini bukan hanya bisa dipakai oleh para konsumen. Tetapi bagi anda para pebisnis atau penjual makanan yang ingin tempatnya dikunjungi, bisa lho menambahkan sendiri informasi dan alamat anda supaya bisa dijangkau oleh pengguna aplikasi Cari Aja ini.
Cari Aja, Aplikasi Praktis Buat Cari Segala Tempat

Lumayan, bisa menambah income karena tempat bisnis kita lebih dikenal masyarakat luas. Jadi orang lain tidak kenalnya itu lagi, ini lagi, itu lagi, ini lagi. Akan banyak variasi tempat wisata dan kuliner yang bisa dikunjungi. Semakin banyak yang mengisi fitur lokasi, semakin banyak yang datang membeli.
Kita harus jeli akan antusiasme masyarakat terhadap wisata dan kuliner yang baru dan unik. Sampai-sampai Kementrian Perindustrian mencatat jika industri makanan dan minuman telah menyumbang sekitar 34,95% Produk Domestik Bruto (PBD) industri nonmigas pada Kuartal III tahun 2017 saja.
Tuh kan, masa sih tidak tertarik mencoba menambahkan tempat bisnismu di “Add Place” aplikasi Cari Aja ini?
Kelebihan lainnya, ada fitur poin yang bisa bertambah setiap kita mengisi kolom testimoni dan review tempat yang sudah dikunjungi, atau menambah tempat yang belum tercantum di aplikasi. Jika semakin banyak poin yang dikumpulkan, semakin banyak rewards yang akan menantimu.
Asyik banget kan pakai aplikasi Cari Aja.
Cari Aja, Aplikasi Praktis Buat Cari Segala Tempat

Untuk informasi lebih banyak, coba download saja aplikasi Cari Aja di Google Playstore dan Apple App Store. Atau kamu bisa mengunjungi sosial medianya di @cariajacom, siapa tau banyak informasi kuiz dan berhadiah voucher makan.
Selamat menemukan tempat idamanmu, ya...

22 komentar:

  1. Jadi lebih gampang ya mbak kemana-mana, cari makan, cari duit, cepat semua.. jalan-jalan lancar terus pastinya. Kayaknya saingan banget sama google aplikasinya ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sangat mirip dengan google, tapi lebih praktis karena udah tertera semua yang ada di dekat kita, gak harus zoom in lagi

      Hapus
  2. Wah,jadi mudah mencari suatu tempat ya. Noted deh.

    BalasHapus
  3. mantap ya segala dipermudah jadinya

    BalasHapus
  4. Wah semakin di permudah ya 😁 Iya tidak harus melulu tanya google, dari namanya aja indonesia banget. Insha allah aku mau coba app ini 😊. Tks for sharing

    BalasHapus
  5. semakin banyak aplikasi yang bertema ini yang memudahkan kita dalam memperoleh informasi. :)

    BalasHapus
  6. Nama aplikasinya ngena banget ya. Dan memang sangat membantu nih mba bagi yang lagi travelling gitu. Apalagi buat mudik lebaran gini ya

    BalasHapus
  7. Pas bgt buat mudik ini. Buat nyari spbu tempat ibadah, dan istirahat. Kadang GPS aja kurang lengkap

    BalasHapus
  8. Asik banget nih aplikasi Cari aja 😊 Jadi ga waswas ya kalau kita berada di suatu temoat bingung tempat tujuan berada di mana. Apalagi kita yg demen traveling. Membantu banget deh.

    BalasHapus
  9. Yap tambah mudah ya sekarang tinggal klil yg di mau sdh ada, aku jg udah download nigh aplikasiny

    BalasHapus
  10. Beberapa kali aku pakai ini juga, tapi selalu ada sec opinion sih supaya yakin valid.

    BalasHapus
  11. Hahaha.. tu tukang bajaj kesempetan banget ya. Naikinnya ga kira-kira 5x lipat. Trus biasanya klo kita bilang deket, mereka akan jawqb "jalan kaki aja neng kalau deket" hahaha..

    Btw ini aplikasi cari aja serupa sama google seach ga sih? Atau mgkn pendamping google ya?

    BalasHapus
  12. Aplikasi yang wajib dimiliki para traveler nih ya. Biar gak sesat di jalan dan bingung kalau mau cari2 tempat makan, tempat sholat dll

    BalasHapus
  13. Aplikasi penting Buat orang seperti saya yang suka ngebolang he he. Cukup Buka aplikasi bisa sampai ketempat tujuan

    BalasHapus
  14. Wah harus download nih aplikasinya karena aku ga tau jalan, sering nyasar wkwk

    BalasHapus
  15. Boleh juga nih dicoba aplikasi Cari Aja buat searching lokasi di Depok. Aku pun belum tahu banyak tempat yang seru di sini. Pakai Cari Aja jadi memudahkan menemukan lokasi.

    BalasHapus
  16. Buat yang sering nyasar, aplikasi Cari Aja memang jadi daftar teratas aplikasi wajib download.

    BalasHapus
  17. Wah,keren nih aplikasi ya. Sekarang era digital semakin mudah segala hal

    BalasHapus
  18. Mirip sama Google Search ya fungsinya ...
    Bagus juga buat nambah nambah pelengkap cari informasi lokasi apapun.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com