Pengalaman Nonton Film Pendek Funtasi 4D di Cibinong City Mall

Kali ini memenuhi janji kepada Shidqi mengajaknya menonton film pendek 4D di Funtasi Cibinong City Mall, sebuah mall yang menjadi favorit kami sejak berdirinya. Aku mengajak Shidqi sebagai hadiah ulang tahunnya ke-8. Eh, wahana apa itu? Jangan membayangkan itu sebuah bioskop  besar ya, itu mah XXI Cinema yang ada di lantai 2.

Pengalaman Nonton Film Pendek Funtasi 4D di Cibinong City Mall


Ini hanyalah studio mini yang berisi 1 kursi simulator yang bermuat 4 sampai 6 orang penonton, di depan kursi penonton ada layar putih ukuran sedang. Tempatnya pun bersamaan dengan studio foto, aku saja agak kurang ngeh kalau di sini tuh ada film 4D. Tapi seru juga, banyak pilihan filmnya, mau yang kartun, zombie, roller coaster, sampai yang serius juga ada.

Nonton Film Pendek Funtasi 4D di Cibinong City Mall


Sebelumnya aku bertanya dulu sama mbak petugasnya, ternyata filmnya berdurasi pendek (kurang lebih 10 menit), namun  karena penasaran, akhirnya aku, Shidqi, dan adiknya sepakat memilih "Jet Pack Adventure".

Bayar tiketnya:
• hari Senin-Jum’at harga tiket Rp. 25.000/orang
• weekend dan hari libur harga tiket Rp 30.000/orang.
• Dan sebelum film dimulai petugas akan memfoto kita untuk dijadikan dokumentasi, bisa dicetak dengan membayar Rp.10,000/lembar.

Aturan untuk ibu hamil, balita, penderita lemah jantung, vertigo, maupun lansia, sebaiknya jangan menonton film pendek ini, karena memang akan membuat jantung jedar-jedor dan pusing.

Saranku, jangan makan kekenyangan ataupun dalam kondisi lapar ya, karena bisa bikin pusing dan mual, bahkan bisa muntah.

Tipuan mata menggunakan kacamata 3D dan goncangan kursi yang bergerak benar-benar membuat kita seperti merasakan hal yang sama layaknya di dalam film itu.


Nonton Film Pendek Funtasi 4D di Cibinong City Mall


Akhirnya pintu studio mini ditutup, aku dan anak-anak menonton film 4D mengenai seorang anak laki-laki yang sedang mengajarkan seekor kucing miliknya untuk terbang menggunakan jet di belakang punggungnya.

Awalnya sih masih biasa-biasa saja, namun begitu anak laki-laki dan kucingnya mulai terbang ke atas langit, menembus gedung-gedung tinggi serta menabrak mobil-mobil, belok dan turun mendadak, disinilah jantungku mulai terasa copot 😅😅

Kursinya ikut bergerak, guys! Menghentak ke kanan, ke kiri, mendadak. Bikin kami agak ketakutan, lama-lama beneran ngeri takut jatuh.

Gak mungkin kalau cuma diam, terpaksa aku dan Shidqi berteriak ngeriii, Selma langsung mengkeret di bawah lenganku, kursi semakin kencang mengikuti arah gerakan tokoh di film itu. 

"Arrrrrrgghh..!"

" huhuhuuuuu..!"

" waaaaaa...!!"

" wiiiii...!!!"

Aku baru sadar kami takut ketinggian, walah salah pilih film nih, gambarnya sih kartun anak-anak, tapi yaa tetap saja serasa terbang tanpa pengaman, dan rasanya ingin segera selesai dan teriak : "Udaaah. Cepetan turuuunn.."

Tidak ada jeda untuk mengistirahatkan jantung. Pokoknya kami harus kuat menahan takut, Tahan nafas, buang nafas, tutup mata, buka mata, teriak-teriak semaunya.

Eh, tapi setelah film selesai, kesadaran mulai kembali, "wah kok gini doang, cepet amat," haha.. 😄

Shidqi sebenarnya masih penasaran dengan judul lain, tapi wajahnya masih pucat, sepertinya lebih enak kuajak beli cireng goreng saja deh sambil keliling beli burger king menggunakan voucher.

Baca Juga: 
👉 Menukar Voucher Di Cibinong City Mall
👉 Jajan Master Squid di Cibinong City Mall

Bagi anda yang penasaran, coba saja. Lokasinya di samping Ace Hardware, di lantai 1. Dijamin seru dan ketagihan. Selamat berteriak. Bagi anda yang sudah nonton, cerita dong, judul apa saja yang juga seru?


10 komentar:

  1. aku pernah nonton ini di pinisi , seneng ya anak2 nontonnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya mbak, seneng tapi takut, kalo aku seneng juga tapiii gak seru juga kalo gak ditemenin :D

      Hapus
  2. happy bgt yaaaa.... Faiz pasti seneng niich

    BalasHapus
  3. sama kayak Lidya. Pernah nonton di Pinisi. Tapi lupa judulnya apa. Pokoknya salah satunya yang ttg jet coaster gitu :D

    BalasHapus
  4. wahh, bisa niih ngajak bocah2 kalau pas mudik bogor hihihi...pa kabar maak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. welcome to Bogor maaak,, baiik alhamdulillah.. ayo ke sini ^_^

      Hapus
  5. Ini tmpat bermainnya permanen kn ya tmpatnya ?? Bukan di saat2 tertentu aja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya permanen, menyatu sama studio foto mini.. tmpnya gak luas2 amat kok :-)

      Hapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, jangan lupa gunakan akun googlemu agar tidak menjadi spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com