NarasiLia.com

Berbagi Pengalaman Gaya Hidup, Keluarga, Kesehatan, Wisata, Kereta, dan Kucing

10.10.23

Main di Play ‘N’ Learn Summarecon Mall Kelapa Gading


Main di Play ‘N’ Learn Summarecon Mall Kelapa Gading

Syadid menagih janji, sudah lama tak diajak jalan-jalan naik kereta dan bis pasca pandemi. Apalagi waktu tahu abangnya pergi naik LRT, dia kepengen, tapi tidak diajak, bikin hatinya sedih. Mau tak mau aku harus menuruti kehendaknya. Kasihan, sudah berbulan-bulan dia lebih banyak di rumah, kurang main dan jarang bereksplorasi. Buktinya jadi sering marah-marah kalau mengerjakan tugas sekolah di rumah, apalagi kalau disuruh menulis: "Ihh, PR melulu!"

Menurut pakar pendidikan dan psikologi anak, marah ini akibat bosan, mereka membutuhkan banyak gaya belajar yang menyenangkan dan bervariasi. Selain melihat, mendengar, mereka juga butuh praktek menyentuh dan memegang benda edukasi. Kebetulan anakku memang aktif bergerak, lebih condong kinestetik.

Nah, pas banget Play ‘N’ Learn telah hadir di Summarecon Mall Kelapa Gading Jakarta, kita coba main di sana. Kebetulan moda transportasinya mudah banget dari Bojonggede Bogor. Cukup naik Commuterline menuju ke stasiun transit Manggarai, lalu lanjut naik bis Transjakarta dan LRT. Sekali jalan semua dicoba.


Promo Opening di Play 'N' Learn Summarecon Mall Kelapa Gading




Sampai di Summarecon Mall Kelapa Gading 1, kami menaiki eskalator dekat Farmer Market, menuju ke lokasi yang berada di lantai 2. Menurut informasi, tempat ini adalah lokasi kedua di Jakarta dan kelima di Indonesia, menyusul kesuksesan dari lokasi sebelumnya di Emporium Pluit Mall Jakarta, Mall Ratu Indah Makassar, Mall 21 Denpasar, dan Medan Centre Point.

Anakku langsung terlihat happy, melompat-lompat kegirangan, tak sabar ingin mencoba beberapa area bermain dan belajar di sana. Tempatnya cukup luas, katanya sih sekitar 622 meter². Terlihat beberapa area bermain yang menyenangkan seperti kolam mandi bola dan area bermain air. Wah, makin penasaran nih.



Hampir pukul setengah sebelas siang Play 'N' Learn dibuka, kami disambut dengan tarian yang kompak dari karyawan berseragam pink dan beberapa badut tokoh figur. Acara grand opening ini juga dihadiri Ibu Maika Randini, selaku General Manager TEEG Indonesia dan bapak Lee Rance selaku General Manager Operations TEEG Indonesia. Antusias menyambut anak-anak bermain di sini, mengembangkan kreativitas, aktivitas fisik, dan interaksi sosial. #TerusBermainTerusBereksplorasi.

Yap, Play 'N' Learn memperkuat brandingnya sebagai pelopor tempat destinasi edutaiment kelas premium untuk anak-anak dengan mengenalkan konsep Active Edu Fun, menawarkan konsep baru yang bikin anak semangat main, belajar dan eksplorasi di 11 area bermain dengan aman nyaman. Bahkan setiap anak diwajibkan memakai kaos kaki agar makin terlindungi.

Dalam rangka merayakan hadirnya Play 'N' Learn di Summarecon Mall Kelapa Gading 1, kita ditawarkan beberapa promosi opening yang menarik, antara lain: 
  • Paket Play : Rp. 180 ribu untuk 120 menit bermain.
  • Paket Silver : Rp. 500 ribu bisa nikmati 3 sesi bermain
  • Paket Gold: Rp. 720 ribu bisa nikmati 5 sesi bermain
Ditambah program khusus 'Beli Satu, Berbagi Satu'. Jadi, saat para tamu membeli paket apa pun diatas, Play 'N' Learn akan memberikan paket yang sama kepada anak-anak yang kurang beruntung untuk menikmati pengalaman yang sama seperti anak kita. Sama-sama happy menyenangkannya. Program ini berkolaborasi dengan SOS Village, jadi hal ini perlu didukung karena bisa memberikan dampak baik dan positif bagi kehidupan mereka yang membutuhkan.



Selain itu kita juga bisa merayakan ulang tahun si kecil di sini, Play 'N' Learn juga menawarkan paket ulang tahun spesial, seperti:
  • Paket Dasar : Rp. 3.5 juta untuk 15 anak (sudah termasuk paket makanan, 2.5 jam pemakaian ruang pesta, MC, dan dekorasi)
  • Paket Ultimate : Rp. 5.5 juta rupiah untuk 15 anak, (sudah termasuk paket makanan, 2.5 jam pemakaian ruang pesta, MC, dekorasi, pinata, hiburan, dan hadiah kejutan)
  • Paket Spektakuler : Pesta pribadi senilai Rp. 200 ribu/anak, termasuk sewa ruang pesta selama 3 jam. Atau Rp. 10 juta untuk hari Senin - Kamis, dan Rp 30 juta untuk hari Jumat - Minggu.
Siapa yang mau bergabung? Yuk, bisa datang, jelajahi, dan ciptakan moment seru bersama keluarga yang tak terlupakan !


Edukasi Fun di Play 'N' Learn Summarecon Mall Kelapa Gading


Oya, buat yang belum tahu Play 'N' Learn ini adalah nama merek premium dari The Entertainment and Education Group (TEEG), yang dirancang khusus untuk anak-anak berusia 2-6 tahun melalui pendekatan terpadu dari Reggio Emilia dan konsep berbasis STEAM Singapura Education yaitu Science, Technology, Arts, Mathematics.


Gunanya mendorong pembelajaran dan perkembangan fisik yang sehat melalui berbagai permainan edukatif dan inovatif. Ini yang memang dibutuhkan anak-anak. Untuk informasi lengkap baca di: www.activeedufun.com atau kunjungi @playnlearn_id. Ada apa aja kegiatan di sini? Yuk, kita eksplorasi dan bermain di dalamnya:

・Billy Builder's Seed Pit




Ini adalah area dimana anak-anak bisa bereksplorasi dan bermain 'pasir' biji akasia yang bentuknya kecil-kecil, terasa lembut dan enak digenggam, tidak menyebabkan alergi debu, cocok banget buat anak-anak yang hobi bermain pasir dan menuangkannya ke beberapa alat main putaran, nampak butiran biji akasia turun kencang dan menggerakan kincir.

Dan perlu diingatkan, jika anak-anak sudah selesai main di area ini pastikan sudah tidak ada biji akasia yang terbawa di kantong baju atau celana, untuk kenyamanan bersama, karena bentuknya sangat kecil, walau sudah dibersihkan tetap saja ada yang menyempil terbawa sampai ke rumah. Tapi petugasnya juga sigap membantu membersihkan pakaian si kecil dari biji akasia.

・Sally Scientist's Water Lab






Bergeser dari area pasir biji akasia, anak-anak bisa diajak bermain sains mengenai air. Tenang, tak perlu takut kebasahan, mereka disiapkan menggunakan sandal karet dan jas hujan, sehingga main air pun lebih aman dan seru. Ada kincir air, bisa menyemprot air ke baling-baling, memompa tuas mengeluarkan air dari shower, memasukkan bola ke dalam pusaran air, dan memancing ikan-ikanan.

・Eddy's Engineering Play Area



Ini adalah 'lautan' bola-bola yang bisa menjadi media belajar dan aktifitas anak-anak. Mereka bisa belajar menembak bola ke kotak poin-poin menggunakan alat senapan angin. Memasukkan bola ke dalam pipa-pipa dan bergerak akibat dorongan udara. Anakku sangat antusias bermain di area ini karena seru bisa main di kolam bola sepuasnya.

・Billy Builder's Construction Site



Selepas main senapan angin, Syadid beranjak ke area permainan yang mengasah kegiatan fisik, selain menimba bola, dia juga bermain menyusun balok agar bisa dikatrol ke atas. Tangannya lincah bergerak mengayuh agar baloknya berjalan ke atas. Tiba di atas, balok-balok bisa diturunkan kembali, anak-anak harus bergerak ke atas menggunakan tangga dan kemudian turun menggunakan prosotan ulir.

・Robin Rockstar's Music Room



Jika si kecil memasuki area ini, mereka bisa memainkan beberapa alat musik seperti kolintang ansambel, gendang besar, mengasah keterampilan bermain musik sebagai kecerdasan dasar. Alangkah serunya jika dimainkan bersamaan.

・Carly Coder's Todder Zone



Persis di sebelah ruang main musik, tersedia pula mandi bola buat dedek-dedek bayi. Mereka bisa belajar main prosotan dan menunggang kuda-kudaan. Area ini juga bersebelahan dengan Rockstar's Cafe, jadi mama atau papa bisa menungguinya sambil minum makan di sini dan memantau si kecil.

・Robin Rockstar Jump Zone



Nah ini, area yang paling dicari Syadid. Dia itu hobinya melompat-lompat, begitu ketemu trampolin, langsung secepat kilat melompat ke sana kemari dan jungkir balik tanpa henti. Hmm, sepuasnya deh melampiaskan energi di sini.

・Role Play Town Area



Sesudah bosan melompat, Syadid beranjak ke area depan jump zone, di sana ada ruang bermain peran seperti masak-masakan di dapur mini, menjadi montir di otomotif, main sepeda, dan belanja-belanjaan menjadi kasir. Ini sih lebih mengasah permainan skill dasar untuk anak perempuan ya, karena anakku yang gak bisa diam itu kurang tertarik bermain di area ini. Dia lebih memilih bermain menyusun balok di ruang serba guna.

Rockstar Cafe



Seperti yang kubilang sebelumnya, di sini juga tersedia tempat makan dan minum. Mama papa bisa pesan sesuai pilihan di daftar menu. Terdapat aneka macam makanan dan minuman segar yang cocok dinikmati anak-anak maupun dewasa mengisi kekosongan perut setelah lelah bermain. Namun sayang, kali itu porsi nasi goreng sedikit untuk ukuran anakku, spontan dia bilang: "nasi gorengnya enak tapi sedikit banget". Waduh, apa mungkin porsinya dibuat seukuran anak balita ya? hehe..

・Ruang Serbaguna



Aku menyebutnya ruang serbaguna, karena di dalamnya terdapat beberapa spot tempat untuk membaca buku cerita, bermain balok, permainan yang mengasah otak. Bahkan juga digunakan untuk Cooking Class dan Paper Craft. Juga bisa digunakan untuk area perayaan ulang tahun. Berminat ulang tahun di sini?


Perjalanan Dari Bogor - Summarecon Mall Kelapa Gading dan Sebaliknya Gunakan Transportasi Umum


Tak terasa dua jam berlalu, nama anakku dipanggil dan dipersilahkan untuk segera meninggalkan Play 'N' Learn. Sudah puas bermain dia minta beli makanan lagi, masih lapar rupanya, begitulah kalau banyak gerak, bikin lahap makan juga. Untung masih di kawasan Summarecon Mall Kelapa Gading, kami pun bergegas menuju Food Court di lantai 3.


Jalannya lumayan jauh tapi terbayarkan setelah melihat banyaknya pilihan tenant makanan dan minuman. Kebetulan ada beberapa yang menawarkan promo 10.10. Mantap banget deh. Setelah kami puas makan minum, melanjutkan sholat zuhur di musholla yang sangat bersih.

Tepat pukul 15.30 WIB, kami beranjak pulang ke rumah menggunakan LRT, Transjakarta, dan Commuterline kembali. Sempat sholat ashar dulu di stasiun LRT Boulevard Dua biar hati tenang dan selamat dalam perjalanan. Mushollanya bersih, tempat wudhunya juga nyaman, ada tempat duduk sambil berwudhu. Tapi sayang, tangga turunnya tidak ada eskalator, kami harus meniti pelan-pelan tangga yang cukup curam itu.

Kami pulang melewati jalur yang sama seperti saat berangkat. Tapi ini sebaliknya ya. Ini gambarannya:

1. Naik LRT dari stasiun Boulevard Dua ke stasiun Velodrome, perjalanan cuma 8 menit saja, ongkosnya 5 ribu, tap menggunakan kartu Flazz atau E-Money.

2. Berjalan di jembatan menuju halte Pemuda Rawamangun, naik bis Transjakarta nomor 4 atau 4D, berangkat ke stasiun Manggarai, perjalanan ditempuh selama 25 menit, ongkosnya cuma 3500 rupiah.

3. Lanjut berjalan menuju stasiun Manggarai di lantai 3 untuk naik Commuterline ke arah Bogor dengan ongkos 4000 rupiah saja.

Cukup murah meriah bukan? Anak happy, dompet emaknya juga happy. Mau main ke sini juga? Ayolah jalan-jalan sekalian ke Play 'N' Learn Summarecon Mall Kelapa Gading.



16 komentar:

  1. seru banget ya, main di play n learn. banyak wahana yang unik. kalau ke jakarta, aku mampir ah...

    BalasHapus
  2. Lengkap bangeeet permainannya.
    Sesuai lah ya sama harganya karena dapet keseruan.
    Smoga anaknya ngga nambah jam mainnya ya, bisa2 terkuras uang belanja emak, hihii

    BalasHapus
  3. 2 jam tuh terkadang suka kurang kalau tempat bermainnya seasyik gini. Kalau bisa seharian hahaha. Karena anak-anak pasti bakal betah banget.

    BalasHapus
  4. Gak usah kan anak-anak, orang dewasa pun kalau dalam kondisi bosan akut bawaannya pasti pengen ngomel aja hahahaha. Makanya perlu melakukan kegiatan lain sebagai penyeimbang. Terutama agar suasana hati dan psikis kita tidak terpenjara. Jadi kehadiran Play n Learn ini menurutku bagus banget. Apalagi di usia tumbuh kembang anak-anak kan butuh "warna hidup" yang lebih banyak dan beragam.

    BalasHapus
  5. wuihhhh anak saya bakalan happy banget kalau diajak ke tempat kayak gini. Di Surabaya kayaknya ada juga deh Play n Learn di Galaxy Mall.
    Jadi pengen main ke sana deh, kasih hadiah buat ultah si Adik :)
    Asyik banget kalau main di tempat bermain sekaligus belajar kayak gini

    BalasHapus
  6. Keren nih Play 'N' Learn, bisa bermain sambil belajar
    Sehingga anak-anak bisa mendapat manfaat belajar, gak hanya puas di lokasi seluas ini dengan varian permainan yang lengkap.

    BalasHapus
  7. Wah keren nih perjalananannya naik transportasi umum. Mur-mer juga.
    Jadi pengen pegang biji akasianya kayak apa...Bersih engga kayak pasir yah. Banyak juga ya pilihan bermain di Play n Learn. Disesuaikan dengan karakter anak juga.
    Di Bandung ada ga ya? Kepoin ah...

    BalasHapus
  8. Uwow asyik banget bermain dan belajar di Play 'N' Learn Summarecon Mall Kelapa Gading. Arena bermainnya banyak! 😍

    Oh ok, berarti hanya bisa digunakan untuk anak usia maks 6 tahun ya. Boleh juga nih buat jadi tujuan rekreasi saat libur sekolah.

    BalasHapus
  9. Playgroud Play and Learn di Summarecon Kelapa Gading Mall ini lengkap banget ya..
    Untuk semua usia dan kalau penjaganya, perlu biaya masuk juga ga, ka?
    Seneng ya.. liat anak-anak bisa berinteraksi dengan teman-teman baru seusianya.

    BalasHapus
  10. Seru pisan ya, Aku nunggu semoga di Depok ada kak, masih maju mundur bawa toodler naik kereta, apalagi di manggarai harus naik turun tangga, gak bayangin apalagi di weekend.

    BalasHapus
  11. Puas bermain di sini ya kalau lihat banyaknya fasilitas bermain. Usai bermain bisa makan-minum di tenant yang tersedia. Komplit!

    BalasHapus
  12. Syadid kayaknya menikmati sekali bermain di sana dan bertemu dengan banyak teman yaa. Apalagi wahana permainannya banyak dan lengkap. Btw anakku juga paling suka wahana melompat2 gtu sampai emaknya yang jantungan wkwk tapi untung aman ya kalau di wahana2 kyk gini :D
    Yang jelas bagus nih buat melatih motorik anak karena banyak permainan seru :D

    BalasHapus
  13. Seru yaaaa di Play N Learn juga bisa ngerayain momen spesial si kecil sambil bawa main bareng teman-temannya juga dengan harga paket yang nggak worth lah yaaa. Udah gitu pilihan model bermainnya juga banyak ya. Tergoda banget aku sama area bermain main sambil bereksperimennya.

    BalasHapus
  14. Wah seru banget nih tempatnya, sangat cocok untuk berwisata dan bermain bersama anak

    BalasHapus
  15. Saya jadi ingin pergi ke sana juga nih untuk berlibur bersama anak dan keluarga. Soalnya kelihatan seru sekali hihi

    BalasHapus
  16. Wah, sepertinya anak saya sudah saatnya untuk mencoba bermain di tempat premainan seperti ini. Saat ini hobinya memang jingkrak-jingkrak kalau sedang main di rumah.. :-D

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge