Tablet Suplemen Imunitas Praktis dan Enak Terapi Penambah Daya Tahan Tubuh Anakku

Suplemen Imunitas Praktis: Terapi Penambah Daya Tahan Tubuh Anakku
Menambah daya tahan tubuh anak 

Percaya gak percaya, kata orangtua dulu nama bulan yang berakhiran 'ber' itu suka bawa penyakit, hujan terus setelah sekian lama kemarau. Suasana jadi gak menentu, kadang sangat dingin, kadang terasa sumuk, dan bikin badan mudah masuk angin. Dan hal ini benar terjadi. Mulai awal bulan September hingga Oktober kemarin, cuaca memang cenderung ekstrim.


Dimana-mana terdengar suara batuk dan pilek dari orang dewasa maupun anak-anak. Bahkan kucing-kucing di pinggir jalan pun sering nampak meringkuk kedinginan. Padahal katanya sudah tidak ada lagi varian Covid. Tetapi entah kenapa malah semakin membludak begini?

Hal ini juga terjadi pada anakku, si bungsu. Pulang sekolah nampak lesu, esok harinya mulai batuk dan hidungnya berair. Tadinya kupikir batuk biasa, tak disangka batuknya semakin menjadi-jadi, disertai muntah, badannya demam, dan nafasnya mulai berat.

Sedih melihatnya, padahal selama dua tahun masa pandemi sama sekali tidak pernah sakit. Apakah daya tahan tubuh anak tidak siap menghadapi pelajaran tatap muka di sekolah?


Dua Kali Dirawat Pada Waktu Berdekatan


Suplemen Imunitas Praktis: Terapi Penambah Daya Tahan Tubuh Anakku

Kami pun membawanya ke dokter anak. Namun saat menunggu antrian, anakku semakin lemas, susah bernafas. Suster yang melihatnya pun menyarankan untuk langsung ke UGD saja agar diberi pertolongan oksigen. Kami pun menuruti saran ini. Membatalkan antrian di dokter anak lalu beralih mendaftar ke ruang UGD. Alhamdulillah penanganannya cepat, anakku segera diuap menggunakan nebulizer.


Dokter memutuskan anakku harus dirawat inap. Setelah melihat hasil tes darah dan foto thorax, paru-paru anakku terindikasi kena infeksi pneumonia. Dadanya penuh dahak akibat terlalu kental dan sulit keluar, sehingga menimbulkan sesak. Ini harus terus diobservasi secara intensif.

Selama di Rumah Sakit, anakku diberikan obat melalui infus untuk menurunkan demam dan menghambat infeksi. Diuap sebanyak tiga kali sehari. Diberi menu makanan lunak. Alhamdulillah berangsur-angsur pulih dan kami pun diperbolehkan pulang. Keesokan harinya langsung bisa bersekolah.

Tapi apa yang terjadi? Sebulan kemudian anakku sakit lagi, tiba-tiba demam tinggi sampai mengigau, mulai berhalusinasi, gak kenal sama ayahnya yang barusan menggendongnya. Padahal siang harinya dia masih sempat bermain. 

Aku sangat khawatir, semoga dia tidak kejang. Jangan sampai mempengaruhi syaraf otaknya. Hati orangtua mana yang kuat melihat kondisinya seperti itu. Tanpa pikir panjang kami pun langsung membawanya kembali ke UGD.

Dokter pun sampai heran, hasil test darahnya menunjukkan dia terinfeksi virus, tetapi tidak tahu virus apa. Bukan karena batuk pilek seperti sebelumnya. Dokter akhirnya mengira jika anakku memang terpicu dari alergi. Bisa dari debu dan udara dingin. Kami berdua memang memiliki riwayat alergi, tapi Alhamdulillah ayahnya tidak merokok, jadi bukan terpapar dari lingkungan perokok.

Anakku tetap diinfus, namun hanya untuk mencegah dehidrasi. Adapun terapi obat oral diberikan berupa sirup antivirus, sirup penurun panas dan suplemen penambah daya tahan tubuh, tanpa injeksi melalui selang infus. Bersyukur dalam waktu tiga hari kemudian diperbolehkan pulang.


Terapi Suplemen Imunitas Tablet Penambah Daya Tahan Anakku


Suplemen Imunitas Praktis: Terapi Penambah Daya Tahan Tubuh Anakku

Sebelum pulang, suster mengingatkan agar obat terus diminum sampai habis dan teruskan minum suplemen penambah daya tahan tubuh anak agar tidak kembali sakit berulang. Dianjurkan pula untuk berjemur di pagi hari agar mendapatkan vitamin D3 alami. Tapi gimana mau berjemur? Pagi-pagi saja cuaca sudah mendung.


Padahal menurut penelitian manfaat si vitamin ajaib ini berperan membantu pertumbuhan tulang dan gigi, menjaga fungsi otak dan imunitas, memperbaiki fungsi, menurunkan tekanan darah, manfaat kesehatan tubuh lainnya. Beruntung dokter pun meresepkan suplemen vitamin D3.

Saat pengobatan masih berjalan, lagi-lagi kami dibuat khawatir. Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan berita kasus meninggalnya ratusan anak akibat gagal ginjal misterius. Katanya diakibatkan minum obat dan suplemen sirup. Larutan sirup tersebut terpapar cemaran EG dan DEG.

Spontan kami pun menghentikan semua obat dan suplemen sirup anakku itu. Tapi malah bingung, harus bagaimana nih, apakah ada pengganti alternatif suplemen imunitas pengganti sirup yang aman?

Dalam keadaan bingung, aku mencari informasi. Menurut artikel yang kubaca, 70-80% imunitas itu berasal dari saluran cerna yang sehat. Di dalam pencernaan terdapat enzim dan bakteri yang baik (probiotik) yang mampu melawan bakteri jahat. Probiotik ini bermanfaat menaikan sistem imun yang dapat mencegah infeksi virus ataupun alergi.

Ada 6 cara menjaga kesehatan pencernaan anak yang bisa kita lakukan saat kondisi tak menentu ini, antara lain:
  • Pastikan banyak minum air putih agar menghindari dehidrasi dan sistem pencernaan lancar
  • Berikan makanan kaya serat seperti buah-buahan, sayuran berdaun, dan kacang-kacangan olahan seperti tempe, tahu, dan susu kedelai
  • Berikan makanan yang mengandung Omega-3, asam lemak yang menyehatkan sistem pencernaan, membantu penyerapan nutrisi lebih baik dan mengurangi risiko peradangan pada usus. Berikan ikan-ikan laut, chia seeds, hingga kacang-kacangan.
  • Memberikan suplemen imunitas yang praktis, aman dan mengandung probiotik seperti Interlac + Vit D3
  • Tetap lakukan protokol kesehatan, biasakan memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air mengalir
  • Selalu berdoa kepada Allah SWT agar selalu dilindungi. Banyak membaca buku wisata hati, jurnal syukur, agar jiwa kita tenang, tidak membuat asam lambung naik.


Manfaat Interlac + Vit D3 Suplemen Imunitas Probiotik


Alhamdulillah dapat solusi setelah membaca cara menjaga kesehatan pencernaan anak, aku jadi lebih tenang. Intinya jalani hidup sehat. Beruntung, anakku patuh menjalani prokes dan rajin minum air putih. Makan ikan, buah, sayur pun dia suka. Dan diberikan suplemen tambahan yang mengandung probiotik.

Aku diberitahu dokter dan teman, ada suplemen yang mengandung probiotik pengganti alternatif selain sirup. Rasa jeruk enak disukai anak, tidak terasa seperti makan obat, dan bisa dikunyah seperti makan permen.

"Interlac Probiotik ya?", tebakku. "Sepertinya dulu pernah kuberikan pada anakku ketika bayi. Tapi digerus."

"Iya, tapi sekarang diperkaya vitamin D3. Jadi bisa bantu daya tahan tubuh 2x lipat". 

Yap, ini namanya Interlac + Vit D3 yang mengandung probiotik (Lactobacillus reuteri DSM 17938) dan vitamin D3. Produksi Interbat BioGaia. Kombinasi double action karena bisa sekaligus menambah jumlah probiotik dan vitamin D3, suplemen praktis sih ini mah. Anakku suka banget kalau dikasih. Suka minta nambah. Eh, padahal cukup diberikan 1 tablet dalam sehari saja. 

Manfaat Interlac + Vit D3 bukan untuk anak-anak kecil saja, tetapi mampu menjaga kesehatan saluran cerna dan menjaga daya tahan tubuh orang dewasa juga, kok. Jadi anggota keluarga bisa ikutan kunyah-kunyah, dong!

Suplemen Imunitas Praktis: Terapi Penambah Daya Tahan Tubuh Anakku

Manfaatnya buat apa saja? 

• Kombinasi Probiotik + Vitamin D3 dapat meningkatkan penyerapan vitamin D lebih optimal
• Formula double action, mampu menjaga kesehatan saluran cerna sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh
• Mengurangi alergi, asma, dermatitis atopic
• Membuat usus sehat, mencegah infeksi bakteri serta virus.
• Bebas masalah saluran pencernaan seperti diare, kembung, sembelit, begah, konstipasi.
• Menjaga kesehatan ibu hamil dan ibu menyusui, serta menunjang pertumbuhan bayi sejak 1000 hari pertama kehidupan.

Tuh, banyak juga kan. Aku jadi semakin tenang karena Interlac + Vit D3 adalah tablet yang bebas dari cemaran larutan penyebab gagal ginjal. Sekarang gak perlu khawatir lagi cari suplemen imunitas yang praktis dan aman. Kesehatan dan daya tahan tubuh anak kita terjaga dengan baik meski musim sedang ber, ber, brrrr..!

Dimana belinya? Alhamdulillah karena aman tanpa efek samping jadi tak perlu resep dokter. Kita bisa membelinya di apotik, toko perlengkapan bayi, dan marketplace seperti di Lazada, Shopee, Blibli, Tokopedia, dan lainnya. Untuk informasi dan harga promo bisa lho kita mampir ke instagram @interlacprobiotics



48 komentar:

  1. Beneran praktis dan pasti enak ya soalnya tablet kunyah. Moga si kecil sehat selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin yaa robbal alamin terimakasih banyak doanya ya

      Hapus
  2. Parents ga perlu kuatir dgn kondisi belakangan ini yak

    Karena dgn Interlac ini bisa menjadi suplemen yg reliable dan kredibel. Ga perlu kuatir cemaran yg berbahaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gak khawatir lagi deh cari suplemen yg bebas cemaran

      Hapus
  3. Baru tahu ada suplemen prebiotik yang bentuknya tablet, mba. Kalau yang Interlac ini aman juga buat orang dewasa ya. Nggak hanya untuk dikonsumsi anak2 aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semua umur bisa konsumsi dan aman

      Hapus
  4. wah ini bisa jadi rekomendasi pilihan suplemen yaaa mba, aplagi skrg byk ortu yg pilih2 dan hati2 gegara kasus gagal ginjal akut kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak harus aware dalam segalanya termasuk obat dan suplemen

      Hapus
  5. Aku setuju sih, pemakaian syrup sebagai obat semula jadi ini dikurangi
    aku hanya pake yang obat batuk ibu anak (NIN JIOM PEI PA KOA) itu juga kalau dirasa anak udah batuk bangeet

    kalau engga aku kasih kunyit laos jahe madu sere yang dikasih jeruk nipis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak sharingnya kak Tanti

      Hapus
  6. Di cuaca seperti ini tak hanya orang dewasa, tetapi juga anak yang sistem imunnya rentan memang perlu suplemen kayak gini. Di tengah banyaknya penyakit begini, memang ada baiknya berjaga-jaga dengan suplemen yang sudah ada di apotek maupun toko obat. Mantep interlac bisa jadi pilihan, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kak, terimakasih banyak ya sharingnya

      Hapus
  7. Musim penyakit begini emang perlu banget suplemen ya mbak. Interlac + Vitamin D ini bisa jadi pilihan. Apalagi praktis tinggal hap. Semoga ikhtiar ini bisa jadi jalan anak-anak selalu sehat.

    BalasHapus
  8. Sehat selalu ya anak ganteng, benar nih Interlac + vitamin D3 ini praktis banget buat anak-anak ya, tinggal dikunyah dan rasanya pun enak, jadi anak-anak pada suka.
    Anak-anak saya juga suka banget loh

    BalasHapus
  9. Musim hujan merata bikin penyakit juga datangnya kompakan emang mbk.
    Kemaren karna parno aku ngga ngasi obat apa2 saat anakku batuk. ALhamdulilah sekrang udah sembuh.

    Better kasi vitamin kayaknya, yaa. Ikut sedia interlac, ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku masih hantemin anak-anak dengan vitamin dan suplemen

      Hapus
  10. Ya Allah. Sebagai orang tua sudah pasti panik mendapati buah hati sakit dalam waktu berdekatan gitu. Tapi, alhamdulillah semua berangsur membaik ya, Bunda.
    Beruntung ketemu Interlac buat multivitamin anak. Nggak khawatir karena buka sirup juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah iya semoga bisa dijalankan dengan baik

      Hapus
  11. Kandungan vitamin D3 ini manfaatnya besar ya buat kesehatan. Sekarang simplenya udah ada Interlac.
    Lekas pulih ya untuk anaknya kak Lia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat pengaruh untuk imunitas juga

      Hapus
  12. Soalnya akhir tahun musim hujan jadi cuaca jelek, suka banjir juga jd bawa penyakit gitu kali ya.
    Memang di musim kyk sekarang sebaiknya bekali anak dengan suplemen untuk menambah imunitas sekaligus menjaga fungsi saluran cernanya seperti Interlac ini ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ternyata kalau dipikir secara logika emang bener sih ya. Kudu siap jiwa raga

      Hapus
  13. Jujur sih saya baru tahu ada suplemen kesehatan seperti Interlac ini. Karena kami sekeluarga jarang minum suplemen/obat (jarang sakit). Interlac ini ada kandungan vitamin D3 nya ya, pastinya bagus nih buat anak-anak. Layak dicoba nih, mudah2an bisa beli nanti. Makasih sharing anaknya kk juga yang pernah sakit karena virus dokterya juga sulit diagnosa wkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe saking misteriusnya penyakit jaman sekarang gak bisa ditebak. Dulu anak bujang saya pernah kasus begitu juga, dokternya bingung kena virus/bakteri apa, taunya ada infeksi di bagian kulup dan akhirnya harus disunat

      Hapus
  14. Lihat si abang di nebu, aku jadi ingat anak kembarku yang juga sempat dirawat di rumah sakit sekitar 2 bulan lalu karena batuk flu parah. Tiga hari di rumah sakit. Duuuh rempongnya. Mulai sekarang, harus rajin perhatikan kondisi daya tahan tubuh anak ya mba. Menarik banget interlac dan vitamin d3 ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebayang repotnya mbak, dua anak sekaligus, aku yang satu ini aja udah merentek badan. Yuk semangat..

      Hapus
  15. Interlac +Vitamin D3 tablet kunyah ini jadi favoritnya anak anak ya mbak
    Rasanya rasa jeruk, anak anak suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya soalnya enak gak kaya rasa obat

      Hapus
  16. Di musim pancar seperti sekarang ini, anak jadi mudah sakit ya mom.... Baik itu batuk, demam, pilek maupun diare. Karena itu, selain healthy life style, minum vitamin dan supplement sangat penting.
    Aku selalu merekomendasikan interlac D3 bagi pasien-pasienku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak supportnya dok, salam sehat selalu

      Hapus
  17. para ibu wajib tahu tentang Interlac + Vitamin D ya?
    selama ini hanya tahu tentang obat sirop sehingga ketika obat sirop diduga tercemar, paniklah para ortu
    sementara ada Interlac + vitamin D yang pasti aman dan bermanfaat

    BalasHapus
  18. Selain nutrisi dari makanan, penting untuk memenuhi nutrisi dari multivitamin yang terpercaya dan semoga bisa meningkatkan imun tubuh anak di masa pasca pandemi.
    Kemarin di kelas anakku sempet setengah lebih gak masuk, kak. Agaknya konsumsi Interlac ini bisa jadi salah satu ikhtiar agar ananda kuat imunnya.

    BalasHapus
  19. saat anak sakit emang rungsing bgt ya Mba. makanya penting bgt menjaga antibodi atau imun tubuh dengan baik. Musim penghujan begini batuk pilek, demam rame dialami anak2. Alhamdulillah ada solusi praktis dari interlac

    BalasHapus
  20. Anak-anak tuh ya gimana ya Mbak, kadang mereka terlihat kuat, tapi sebenarnya mereka juga sangat perlu dijaga imunnnya. Apalagi pas di sekolah, kalau ada temannya yang sakit, bisa bahaya juga kalau sampai tertular. Emang ikhtiar kita sebagai orang tua ya sedia Interlac di rumah juga kan ya

    BalasHapus
  21. Sehat-sehat ya le. Semoga setelah rajin mengkonsumsi interlac, daya tahan tubuhnya semakin baik jadinya semangat sekolahnya

    BalasHapus
  22. Kalau anak sakit tuh emang sebagai ibu sering jadi panik dan was-was juga ya mba. Semoga cukup 2 kali saja si bungsu nginap di rumah sakit ya. Selanjutnya saya tahan tubuhnya tetap terjaga karena sudah rajin konsumsi Interlac + Vit D3

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah ya mbak segera mendapat penanganan di rumah sakit. Semoga sehat-sehat terus ya ananda. Memang akhir-akhir ini banyak anak sakit, di kelas aja bisa 4-5 anak yang izin karena sakit. Anakku pun tertular seminggu yang lalu batuk dan pilek, baru aja sembuh. Alhamdulillah udah mau habis nih 1 strip interlac karena mereka suka dan beneran ampuh meningkatkan imun ya.

    BalasHapus
  24. Aku sendiri merasakan mbak semenjak bulan september aku flu ga sembuh2 lho. Sehat bentak ketularan lagi. Enakan dikit anakku sakit kena lagi. Sampe sekarang bahkan batuknya belum selesai. Makanya aku wanti2 anak2 untuk jaga kesehatan makan yg bener.istirahat cukup dan minum.interlac tiap hari

    BalasHapus
  25. Suplemen praktis yang bagus untuk anak2 ya mbak. Rasa jeruknya juga bikin anak ga susah minum vitamin. Terus juga ada tambahan Vitamin D3 yang makin lengkap manfaatnya untuk tubuh 😍

    BalasHapus
  26. Memang kalau anak sakit rasanya sedih banget ya, untung ada Interlac sahabat imunitas anak. Anak saya suka banget nih tinggal kunyah aja rasa jeruk manis lagi, cocok untuk jaga daya tahan tubuhnya

    BalasHapus
  27. Sejujurnya aku baru tahu lho kalo mitos bulan yg ujungnya ber- itu bawa penyakit. Tapi ya mitos nya bisa kita ambil hikmahnya sih ya mba. Biar lebih optimal lagi jaga daya tahan tubuh anak. Btw anakku Raisha juga konsumsi Interlac lho

    BalasHapus
  28. penting banget nh ka utk jaga kondisi kesehatan anak2 dimusim ber2 keq sekarang

    BalasHapus
  29. Cuaca emang lagi gak jelas yanya ka lia nanti panas trus tiba2 hujan makanya penting banget asupan suplemen yang bagus untuk anak agar daya tahan tubuh meningkat Interlac adalah solusi untuk para ibu melindungi anaknya

    BalasHapus
  30. Interlac + vit D3 cocok juga nih buat orang dewasa ya Mbak. Karena memang aman di konsumsi oleh segala usia

    BalasHapus
  31. Subhanallah, bergilir ya mba sakitnya dan dirawat di rumkit, sehat sehat ya anaknya mb dan mb nya juga harus sehat dong

    BalasHapus
  32. Pokoknya sejak sekolah udh tatap muka, anak2 pasti gantian sakit. Seminggu sehat, trus sakit, sehat lagi, sakit lagi, begitu aja berulang. Padahal vitaminnya masih sama kayak zaman sekolah online.

    Cuma sejak sakit Mulu, sampe rawat inap Agustus dan Sept kemarin, gara2 kena bronkiolitis akhirnya aku ganti vitamin mereka ke interlac ini mbam Krn di RS pun dokternya KSH vitamin ini. Sempet bingung awalnya, seingetku probiotik kan obat perut ya. Tapi ternyata banyak penyakit yg awalnya Krn masalah di pencernaan, nutrisi jadi ga keserap sempurna, ngaruh ke imun. Makanya yg diperbaiki harus pencernaannya dulu.

    Jadinya sampe skr, aku ganti vitaminnya ke sini. Malah lebih hemat, Krn sebelumnya banyak jenis. Kali ini cukup interlac +vit D ini doang

    BalasHapus

Untuk mencegah spam, yuk gunakan akun google untuk berkomentar. Jika ada pertanyaan khusus, silahkan kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you so much ❤