Vitamin E Juga Penting Jaga Daya Tahan Tubuh, Ini Alasannya!

https://www.narasilia.com/2022/02/vitamin-e-penting-jaga-daya-tahan-tubuh.html

"Saya bawa banyak vitamin nih, titipan mamih, tadi mampir sebentar dari kantor", kata suami ketika sampai di rumah. Tasnya penuh dengan bungkusan berisi aneka multivitamin. Saya menyambutnya dengan penuh suka cita, lumayan nambah stok, membuat hati sedikit tenang, maklum di komplek kembali marak kasus covid baru.

Mamih itu adalah kakak ipar saya, baik banget. Kalau punya sesuatu mesti ingat keluarga kami. Dibawain oleh-oleh vitamin artinya dia sangat  peduli, mikirin badan dan daya tahan kami, supaya gak gampang tertular omicron, delta, or something apalah itu namanya.

"Wah, komplit ini sih, dapet semua vitamin dan suplemen buat anti covid, alhamdulillah. Ada Natur-E juga, manteeepp, bikin sehat badan dan kulit", ujarku.

"Masa?", sahut suami sambil mencuci tangan dan bersiap mandi.

"Yaaa, vitamin E kan dipercaya buat nyehatin kulit", jawabku.

"Bukannya bisa bikin subur?", timpalnya sambil menerima cangkir teh hangat buatanku.

"Banyak kaliiii manfaatnya, bukan itu doang. Pas banget, kan gak semua vitamin ada kandungan vitamin E. Tanggung. Padahal kalo ada semua, tinggal glek," ujarku.

"Nah, itu. Sengaja kali, supaya bisa saling melengkapi", sahutnya kembali sambil duduk sejenak dan menyeruput kehangatan teh.


Vitamin E Juga Penting Jaga Daya Tahan Tubuh, Ini Alasannya ! 

Guys, pernah kepikiran gak sih kalau vitamin E juga bisa menjaga daya tahan tubuh? Sepertinya enggak ngeh ya, kan selama ini kita terbuai oleh vitamin C melulu. Bahkan sampai minum dosis tinggi sampai 1000mg, padahal tubuh kita hanya perlu 50mg/hari. 

Overdosis gak tuh? Untungnya sih sisa yang tak terserap masih bisa terbuang melalui urin, tapi kalau tidak ya wassalam malah dapat menimbulkan batu ginjal, hiyy..

Dan tanpa kita sadari, multivitamin yang beredar di pasaran juga sedikit sekali yang mengandung vitamin E, padahal kita membutuhkan zat tokoferol yang larut dalam lemak ini sebanyak 400-800 IU atau 15 mg dalam sehari. 

Coba deh cek label ingredient multivitamin yang ada di rumahmu, adakah juga terkandung vitamin E? Jangan-jangan cuma ada vitamin C dan B komplek saja. 

Padahal dalam keseharian fungsi vitamin E juga penting untuk:

  • Sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas
  • Menyehatkan mata
  • Membantu mengatasi gangguan syaraf
  • Menurunkan resiko penyakit Alzheimer alias pikun
  • Menjaga keseimbangan hormon
  • Menunjang kehamilan dan perkembangan janin
  • Menyehatkan kulit karena mudah diserap epidermis kulit sehingga dapat menjadi anti aging dan cegah hiperpigmentasi, flek, bekas jerawat.

Sumber vitamin E alami juga bisa kita dapatkan dari makanan minuman, seperti susu, mentega, kacang-kacangan, minyak kedelai, biji gandum, bayam, brokoli, labu kuning, tomat, lobak, kecambah, pepaya, mangga, alpukat, kiwi.

Kebetulan aku sempat ikutan webinar bersama Natur-E, seperti menguatkan dan mengingatkan kembali pentingnya vitamin E ini. Temanya menarik dan wajib kutuliskan dalam blog ini, supaya kalian juga ikut mengerti.

Pasti ngerti dong ya, mereka adakan acara bertema "Nyaman Beraktifitas Di Tengah Varian Omicron", tujuannya kembali mengedukasi kita supaya tetap asyik berkegiatan secara normal, tentunya tetap sesuai protokol kesehatan, tanpa harus khawatir pada semakin banyaknya varian-varian virus baru.

https://www.narasilia.com/2022/02/vitamin-e-penting-jaga-daya-tahan-tubuh.html

Kok bisa merasa nyaman beraktifitas padahal angka kasus pandemi meningkat? 

Dr. Prasna Pramita, Sp.PD, K-AI, MARS, FINASIM, selaku narasumber membeberkan bahwa sebenarnya tubuh kita mempunyai sistem kekebalan tubuh (imunitas) sendiri terhadap zat asing yaitu ada peranan B-Cell berfungsi sebagai garda depan dalam memerangi patogen berbahaya, dan dibantu oleh T-Cell yaitu sel yang memerangi sumber penyakit dalam jangka waktu lama.

Sayangnya, banyak masyarakat tidak membarengi dengan gaya hidup sehat. Kurang olahraga, merokok, sering begadang, tidak mengkonsumsi nutrisi seimbang, kekurangan vitamin dan mineral, membuat tubuh jadi rentan terserang penyakit oleh virus, bakteri, dan patogen lainnya. 

Di sinilah peran penting vitamin E dibutuhkan karena dapat mengoptimalkan kembali kondisi B-Cell dan T-Cell dalam tubuh, menjaga membran sel dari serangan penyakit, juga membantu melebarkan saluran vena darah untuk menghindari resiko pengentalan dan dibutuhkan sebagai mediator interaksi sel tubuh lainnya dalam menjalankan fungsinya.

Jadi, selain merubah gaya hidup menjadi sehat, olahraga rutin, berjemur, dan makan makanan bergizi, pastikan asupan vitamin dan mineral terpenuhi secara tepat, salah satunya vitamin E.  

Minum Natur-E dong, vitamin E yang bagus untuk daya tahan tubuh, supaya semakin nyaman dan pede walau pandemi. Badan sehat, kulit wajah sehat, enggak parno lagi kalau dengar berita mengenai Omicron, Delta. Bismillah, kan kita sudah usaha pencegahan, selanjutnya tawakal pada Allah SWT..


4 Varian Natur-E Sesuai Kebutuhan dan Usia

Siapa sih yang tak kenal Natur E? Suplemen sumber vitamin E yang terkenal lebih dari 40 tahun yang lalu, sejak aku kecil. Produk ini aman, dikemas dalam soft capsule dan terbuat dari bahan-bahan alami seperti ektrak biji bunga matahari, minyak gandum, astaxanthin, dan glutathione

Menurut mbak Widya Wulandari, Brand Manager Natur-E, produk PT. Darya-Varia Laboratoria, Tbk ini semakin dikembangkan sesuai kebutuhan dan tingkat usianya. Natur-E bisa diminum oleh pria, wanita, dan lansia. 

Produk Natur-E sudah terdaftar di BPOM dan halal MUI. Bolehkah vitamin E diminum setiap hari? Dosisnya cukup sehari 1 kapsul sehari, setelah makan.

Ada varian apa saja? Antara lain:

1. Natur-E Hijau 100 (#MulaiDari100) 

https://www.narasilia.com/2022/02/vitamin-e-penting-jaga-daya-tahan-tubuh.html
Doc: pribadi
Pastinya langsung ingat dengan Natur-E bungkus hijau dong. Mengandung vitamin E 100 IU yang diperlukan bagi usia dibawah 25 tahun, manfaatnya menangkal radikal bebas, menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit sejak muda.

2. Natur-E Orange 300 (#TunjukkanCantikmu)

https://www.narasilia.com/2022/02/vitamin-e-penting-jaga-daya-tahan-tubuh.html
Credit by: @natur_e_indonesia
Ini bukan berarti terbuat dari jeruk ya, guys! Cuma beda warnanya aja, menandakan vitamin E ini mengandung lebih banyak yaitu 300 IU yang baik dikonsumsi untuk kalian yang lebih banyak aktifitasnya. 

Mengandung minyak biji gandung dan minyak bunga matahari lebih banyak yang dapat menjaga kelembaban kulit dari dalam, mengatasi kulit kusam dan sangat kering akibat paparan UV, polusi, dan radikal bebas.

3. Natur-E Advanced (#KembalikanCantikMudamu)

https://www.narasilia.com/2022/02/vitamin-e-penting-jaga-daya-tahan-tubuh.html
Credit by: @natur_e_indonesia
Risau karena kulit mulai muncul kerutan halus dan flek hitam akibat usia semakin tak lagi muda? Jangan khawatir, pertahankan cantikmu dengan memilih Natur-E Advanced yang mengandung 2 mg super antioksidan Astaxanthin yang berasal dari ganggang merah, Skin Refine, Prolift Tech, dikombinasikan dengan vitamin E alami, 1.8 mg Lycopene dari tomat. 

Astaxanthin memiliki zat antioksidan 6000x lebih banyak dibanding vitamin C dan 40x dari beta caroten. Sehingga dipercaya dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan, kerutan, flek hitam, dalam waktu 2 minggu. Dan ini cocok buat kamu yang berusia mulai 35 tahun lebih.

4. Natur-E White (#ShowYourTruBright)

https://www.narasilia.com/2022/02/vitamin-e-penting-jaga-daya-tahan-tubuh.html

Mau sehat sekaligus ingin punya kulit cantik, cerah, bersih, sejak usia 20 tahun, pilih Natur-E White yang hadir dengan TruBright Complex, yaitu mengandung vitamin E alami, Glutathione, Olive Fruit Extract, dan GigawhiteTM. 

Selain membuat kulit lembab, dapat membantu menambah jumlah Glutathione dalam tubuh yang sangat baik untuk mencegah penyakit jantung, hati, diabetes, kanker.


Harga, Diskon, dan Lomba Cerita Natur-E

Sudah terbayang pilihan kalian dan bakal beli Natur-E dimana? Langsung aja kalian beli kapsul Natur-E sesuai kebutuhan dan usia di e-commerce official langganan kamu, harganya bervariatif. Cek aja di Lazada, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, atau Natur-E Webstore. Oiya, jangan lupa jika mau cek out, masukkan kode: NATUSEHAT untuk dapatkan diskon 10% setiap pembelian minimal 30.000. Wuah asik banget tuh!

Setelah beli, pastikan minum Natur-E sesuai dosis ya, jangan berlebihan, tidak baik juga efeknya. Dan ini nih, kabar gembira, mulai kalian juga bisa ikut lomba cerita pengalaman #NyamanBeraktifitas bersama @natur_e_indonesia dalam bentuk foto atau video reels di instagram dan menangkan hadiah keren berupa HP Samsung Galaxy S21, Philipps Air Purifier 800 Series, dan saldo e-wallet 200 ribu rupiah setiap minggunya.

Cek info lebih lengkap di: 

👉 www.natur-e.co.id

👉 FB: natureindonesia

👉 IG: @natur_e_indonesia




28 komentar:

  1. Ternyata vitamin E bisa menangkal radikal bebas yah, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Apakah Natur E bisa dikonsumsi saat flu batuk dan demam?

    BalasHapus
  2. wah cegah covid-19 dengan menjaga pola kesehatan dengan baik dan konsumsi suplemen yg tinggi vitamin E seperti Natur-E ini ya kak. Dan biasanya aku minum yg warna hijau itu, harusnya mah udah yg warna oranye nih hehe

    BalasHapus
  3. Lho, baru tahu ternyata Natur E ada klasifikasi usianya. Terima kasih infonya, Mbak 😍

    BalasHapus
  4. Iya setahuku dl, konsumsi Nature E hanya untuk kulit saja. Tp ternyata bisa untuk daya tahan tubuh juga. Mana banyak varian dan manfaatnya.

    Mulai konsumsi nature E lagi ah seperti dulu saat masih single.

    BalasHapus
  5. Ah, dulu aku rajin konsumsi Nature E. Kok gak kepikiran lagi sekarang buat lanjutin apalagi di zaman sekarang yang rentan kena penyakit. Dan baru tahu sekarang udah ada beberapa jenis obatnya. Keren.

    BalasHapus
  6. Selama ini memang lebih banyak orang membahas tentang vitamin C,B dan e apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini.Tetapi sejak 5 tahun yang lalu aku sudah menggunakan Natur-e Advanced karena usia sudah di atas 40 tahun. Puji Tuhan sangat membantu di kulit wajah ya. Salam hangat : Dennise Sihombing

    BalasHapus
  7. Karena kebaikan Natur-E selama pandemi aku rutin konsumsi ini. Enggak cuma bikin sehat kulit tapi bisa juga bantu daya jaga tahan tubuh, jadi pas bener dengan situasi pandemi ini.

    BalasHapus
  8. Wah diingatkan nih, Dewi dulu suka banget pakai vitamin E yaitu nature E. Bener bikin kondisi tubuh enakan dan kulit wajah jadi lembut:)

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu kalau vitamin E ada peruntukkan di setiap jenjang usia, wah makasih infonya mba, jadi nggak salah konsumsi ya

    BalasHapus
  10. Produk Natur e beragam bahkan sampai pada asupan vitamin keren

    BalasHapus
  11. Natur-E selalu sedia di rumah saya. Apalagi saya kan punya alergi dan suka jadi bermasalah ke kulit kalau lagi kambuh. Nah, salah satu solusinya konsumsi vitamin E. Biasanya pakai Natur-E karena paling mudah dicari

    BalasHapus
  12. Eh iya, biasanya gak terpikir untuk nyetok vitamin E ya untuk daya tahan tubuh padahal vitamin E fungsinya bukan hanya buat kulit.

    BalasHapus
  13. Baru tahu Natur e itu ada beberapa warna dan masing-masing memiliki kebutuhan sesuai usia. Terimakasih untuk info lombanya juga

    BalasHapus
  14. setuju,

    pertama kali mengenal Vitamin E dari teman yang peneliti LIPI

    ternyata Natur-E selangkah ke depan, dengan menyediakan kebutuhan tsb

    BalasHapus
  15. Wah.. Kudu pake natur E sing ijo ini akutu. Dan aku juga tahu sih kalau vitamin E bisa untuk daya tahan tubuh juga. Cuma bingung. Harusnya aku konsumsi natur E yang mana ya. Gitu kak. Hehehe

    BalasHapus
  16. Ternyata vitamin E ini bukan hanya untuk kesehatan kulit ya Mbak, melainkan juga untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

    BalasHapus
  17. Yang terasa banget saat rutin minum Vit E ini adalah efeknya di kulit. Saya sudah hampir 5 tahun mengkonsumsi Vit E dan disiplin minum setiap pagi dalam setahun belakangan ini bersama dengan Vit C. Kulit terasa kenyal dengan warna yang lebih cerah. Gak pernah mengalami masalah-masalah kulit yang fatal. Meski usia sudah menyongsong 55 tahun.

    BalasHapus
  18. Wah, baru tahu kalau Natur E ini ada klasifikasi usianya. Selama ini konsumsi yang hijau dan setelah baca ini sepertinya lebih pas kalau konsumsi yang Natur E White. Makasih banyak Mba infonya bermanfaat banget..

    BalasHapus
  19. wahh saya baru tahu kalo ternyata natur e ini banyak variannya yaa, kirain cuman 1 aja. setelah baca artikel ini, jadi pengen konsumsi natur e yang advanced deh

    BalasHapus
  20. vitamin E ini termasuk salah satu vitamin yang sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh, terlebih ditengah situasi pandemi seperti sekarang.
    Dan bisa dikonsumsi secara praktis lewat suplemen Natur-E

    BalasHapus
  21. Sering kelupaan komsumsi vitamin E karena dianggap tidak penting. Vitamin c yang lebih banyak. Ayo seimbang minum vitamin biar khasiatnya bisa di rasa

    BalasHapus
  22. Natur e salah satu vitamin yang multifungsi kl menurut aku . Setuju banget selain bisa buat kesehatan tubuh sekaligus untuk kesehatan kulit juga .

    BalasHapus
  23. Baru tau kalo ternyata natur e itu banyak variannya / jenisnya ya. Aku selama ini taunya yg warna ijo

    BalasHapus
  24. Bener banget selama ini info yang berkembang vitamin E bisa bikin kulit menjadi lembut dan sehat bersinar ya kak. Untungnya kandungan vitamin E ada dalam kacang2 an ya karena ku suka sekali makan kacang hijau buat sarapan hehehe

    BalasHapus
  25. Ternyata vitamin E nggak cuma buat kulit dan kesuburan ya tapi bisa buat daya tahan tubuh juga

    BalasHapus
  26. Nah..vitamin E ternyata juga sama pentingnya dengan vitamin lain ya. Baru tau nih kalo peruntukan vitamin E disesuaikan dengan usia juga.

    BalasHapus
  27. Aku baru tau juga kalau vitamin E sepenting itu untuk menjaga daya tahan tubuh. Kudu nyetok nih. Paling tidak harus banyak mengkonsumsi sayuran yang banyak mengandung vitamin E nya..

    BalasHapus
  28. Banyak orang yang fokus pada vit C saja kalau untuk imunitas, padahal vit E adalah penangkal radikal bebas yang sangat baik.
    Jadi pengen nonton video webinar ini. Saya suka ikutan seperti ini untuk wawasan

    BalasHapus

Gunakan akun google untuk komentar atau silahkan kirim email ke: info.narasilia@gmail.com