OMEN Dan Victus By HP Laptop Gaming Hadirkan Performa Level Tinggi

Pernah menyangka gak sih kalau ternyata Esport dipertandingkan dalam cabang olahraga ekshibis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021? Sama, aku juga gak nyangka. Menurut berita yang aku baca, semoga gak salah ya, ada 3 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Free Fire, eFootball PES, dan Mobile Legends Bang Bang. Dan hebatnya semua orang ikutan mendaftar dan berpartisipasi. Wow, keren! 

Hayoo, mana nih orangtua yang suka marah kalau anaknya suka main game terus? Menganggap main games buang-buang waktu gak punya masa depan? Ternyata malah mendatangkan prestasi dan hadiah. Ini lho buktinya, pertama kali dalam sejarah di Indonesia, kalau Esport, alias main games online, ada di cabor PON.

Suka tidak suka memang perkembangan ini semakin luas dan banyak peminatnya. Tahun lalu saja, menurut survey ada 100 juta orang pemain games di Indonesia, demikian ungkap Fiona Lee selaku Managing Director HP Indonesia. Apalagi sejak pandemi, kebayang dong kebanyakan orang menghabiskan waktu untuk nonton video dan bermain game. Pastinya semua ingin mempunyai laptop yang mumpuni menunjang kelancaran bermain.

Nah, kali ini laptop HP kembali mengambil peran memberikan solusi terbaik dengan memperkenalkan dua sekaligus laptop OMEN By HP yang powerful untuk mendukung para gamers modern dan hardcore gamer, juga Victus By HP untuk para gamer baru yang antusias, agar mereka bisa memainkan game favoritnya dengan lancar, terhibur, dan mudah terhubung menuju ke level yang lebih tinggi.

Hansen Wijaya selaku Consumer PC Lead, HP Indonesia mengungkapkan bahwa mereka fokuskan menciptakan teknologi inovatif yang terus berkembang untuk semua orang, baik itu para pengguna OMEN by HP yang antusias maupun para pendatang baru di industri yang terus tumbuh dan memerlukan laptop gaming dengan performa hebat, dan Victus By HP pun siap menyambut siapa saja yang ingin memulai perjalanan gaming PC.”


Mengenal Performa OMEN dan VICTUS By HP 



Tanggal 23 September 2021 kemarin, aku sempat ikuti Live HP Gaming Launch Event dengan tema #HPPlayToProgress yang juga dihadiri Donna Visca yang mencoba bermain Dota 2. Yuk kita kenali keunggulan dan keistimewaan masing-masing, biar kalian tau sesuai kebutuhan. 
 
 
OMEN By HP 
 
OMEN By HP diperuntukkan untuk kamu yang membutuhkan performa bermain yang lebih handal untuk menuju level tingat tinggi. Debutnya dimulai dengan beberapa keunggulan dan keistimewaan, antara lain: 
 
Top-Tier Performance 

Kita bisa menikmati grafisnya yang memukau dengan spesifikasi hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 Laptop GPU 8 GB. Pilihan prosesor Intel® Core™ i7-11800H2 atau hingga Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX2, sehingga jika kita gunakan beberapa aplikasi sekaligus tetap masih cepat karena dilengkapi 16GB DDR4 3200 MHz, dan bahkan dapat ditingkatkan sampai 32GB. Oya, kamu juga bisa mengakses file penting dengan sangat cepat, didukung hingga 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB. Sehingga sambil kerja bisa sambil main, hehe.. 

Gusts of Energy 

HP terus berinovasi dalam desain internal dengan bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% dibandingkan dengan OMEN 15 3, sehingga aliran udara lebih meningkat untuk memenuhi daya internal yang kuat dan cepat, jadi gak bikin laptop cepat panas. Kapasitas baterai yang meningkat dari 52.5Whr menjadi 83Whr, dan masa pakai baterai selama 9 jam. Jadi, kamu bisa main game berlama-lama dan dapat dilakukan di mana saja. Mantap bukan? 

Immersive Visuals


Untuk pertama kalinya kita bisa merasakan warna low blue light yang akurat pada Laptop OMEN, dengan TUV+Eyes afe®6 dan Flicker-Free untuk menjaga mata tetap segar selama sesi gaming yang panjang. Gameplay tersuguhkan dengan cepat dan luar biasa dalam panel IPS FHD5,6144Hz dan 100% sRGB. Keyboradnya juga terdapat visual yang cerah, pada setiap key RGB lighting diintegrasikan dengan OMEN Gaming Hub Light Studio untuk mendapatkan tampilan yang sesuai dengan tema pengaturan game apapun. 

Greener Gaming 

HP memperkuat kepemimpinannya dengan menawarkan portofolio PC paling ramah lingkungan di dunia11 dengan laptop OMEN by HP, yang bersertifikat Energy Star12 dan terdaftar pada EPEAT Silver®13. 

Expand, Last, Fast

Perluasan yang sangat cepat dan sederhana dengan akses single-panel ke SSD dan RAM melalui sekrup kepala Phillips di dasar kedua laptop memudahkan pertukaran perangkat keras. Bermain game online juga tidak akan tertinggal dengan Wi-Fi6E8 dan 1x port Thunderbolt 49 yang menyediakan satu port universal untuk konektivitas yang mudah. 

Thermal Advances 

Sistem pendinginan efisien dibuat mudah dengan OMEN Tempest Cooling Technology, yang memiliki Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting7. Fitur ini mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat secara efisien. 

Body Alumunium Daur Ulang dan Ramah Lingkungan 

Permukaan keyboard laptop gaming ini menggunakan aluminium daur ulang, kotak speaker menggunakan kombinasi plastik daur ulang pasca konsumen dan ocean bound plastic, serta penutup tombol yang menggunakan plastik daur ulang. Laptop dikemas dengan kotak luar dan bantalan serat yang 100% ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.


Victus By HP Laptop 

Sebagai pendatang pertama, Victus by HP 16 Laptop hadir dengan desain lifestyle yang menampilkan tiga pilihan warna menarik, yaitu: Mica silver, Performance blue, dan Ceramic white. Semuanya dilengkapi keyboard backlit standar dengan font unik yang tersedia di perangkat OMEN. 

Powerfully Compact 

Victus By HP berlayar 16 inci, bisa pilih opsi hingga FHD 144 Hz refresh rate, layar flicker-free, dan terasa seperti laptop 15 inci, jadi sangat kepraktisan pemakaian sehari-hari. Pikselnya bergerak lebih cepat dari sebelumnya dengan grafis yang didukung hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 Laptop GPU 6 GB. 

Kecepatan secepat kilat dan gameplay yang responsif dengan opsi hingga prosesor Intel® Core™ i7- 11800H2 atau Mobile Processor AMD Ryzen™ 5000 Series2 dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. 

Chill Drives

Ventilasi belakang yang lebar meningkatkan efisiensi termal yang didukung oleh aliran udara lima arah dan desain pipa four-heat membantu menjaga semuanya tetap dingin ketika aksi gaming memanas. 

Dengan opsi HINGGA 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB, pendinginan laptop ini cepat dan sederhana untuk bermain game dan aktivitas lainnya. 

Ultimate Control

Victus By HP sudah dilengkapi OMEN Gaming Hub untuk memanfaatkan fitur internal yang kuat seperti Performance Mode dan System Vitals untuk membantu game berjalan dengan baik dan meningkatkan asiknya bermain game dengan cara baru dan menarik. Menariknya lagi ada Network Booster yang berguna untuk dapat memprioritaskan bandwidth untuk game dan aplikasi yang aktif, sehingga saat kamu bermain atau streaming jaringannya stabil gak ngelag. 

Dynamic Boost 2.0

Dengan Dynamic Boost 2.0, jaringan AI menyeimbangkan kekuatan antara CPU, GPU dan sekarang memori GPU, tergantung di mana ia paling dibutuhkan untuk terus mengoptimalkan kinerja maksimum. 

Resizable BAR

Teknologi PCI Express yang canggih ini memungkinkan semua memori GPU untuk diakses oleh CPU sekaligus, memberikan peningkatan performa di banyak game. 

NVIDIA DLSS

NVIDIA Deep Learning Super Sampling menggunakan AI dan RTX Tensor Cores untuk menghadirkan performa hingga 2x dengan daya yang sama. Untuk single 1440 frame, GPU perlu menghitung hampir 4 juta piksel. NVIDIA DLSS hanya membutuhkan sebagian kecil piksel, yang meningkatkan efisiensi dan performa.


Harga dan Bonus Pembelian 

Laptop HP terus mendukung komunitas game lokal untuk berkembang melalui inovasi dan portofolio game yang lebih luas, aktivitas komunitas, serta kemitraan industri strategis. HP bermitra dengan Intel mengundang para gamer untuk play to progress di Clash of Heroes: League of Champions untuk ikut serta dalam berbagai kelas dengan gamer profesional, dan bersaing mendapatkan kesempatan dilatih tim profesional. 

Semua laptop gaming baru HP hadir dengan paket Microsoft Office Home & Student 2019, garansi perangkat hingga 2 tahun, dan Accidental Damage Protection hingga 2 tahun (kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang, dan perlindungan tenaga kerja). 

 

Ada pun harganya adalah:

Laptop OMEN by HP 16 telah tersedia dengan harga dimulai dari Rp 24.999.000

Laptop Victus by HP 16 telah tersedia dengan harga dimulai dari Rp 18.999.000

 

OMEN Dan Victus By HP Laptop Gaming Hadirkan Performa Level Tinggi

Bonus pembelian:

Gamer juga akan menerima Backpack gratis untuk setiap pembelian OMEN dan Victus by HP.

Tersedia promo cashback spesial untuk pembelian seri gaming portofolio HP terbaru melalui di mitra resmi HP di Tokopedia pada periode 23 September - 7 Oktober dapat mengikuti kelas gaming eksklusif dengan professional gamer. Baca dulu syarat dan ketentuan, serta cara mendaftar untuk kelas gaming di KASKUS

Untuk bantuan pertanyaan teknis, HP Support tersedia di WhatsApp dari Senin sampai Jumat dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan kunjungi http://hp.care/digital-ID untuk status perbaikan, mencari service center, pemeriksaan garansi, layanan pemesanan, dan dukungan video.

Gaming ecosystem HP juga tersedia untuk dibeli melalui HP Store Indonesia, dan untuk aktivitas mendatang. Silakan kunjungi:

- Instagram @HPIndonesia

- Facebook HP Indonesia

 

 

29 komentar:

  1. Ada rupa ada harga. Sudah terbayang betapa kerennya laptop merek HP ini. Memang zaman sekarang, main game bisa berprestasi dan menghasilkan. Pengen nyoba megang deh, laptopnya, sambil doa besok bisa punya, aamiin, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe aaamiin semoga bisa punya ya kak

      Hapus
  2. Mantab jiwa bangettt produk2 HP ini semakin lovable ya Mba
    Duhh jadi mupeng nih eikehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aku juga kepengen punya laptop HP keren begini

      Hapus
  3. Tarik napas panjang pas lihat harganya hihihi. Tetapi, memang sepadan, ya. Saya punya Victus aja udah senang. Apalagi kalau punya OMEN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe kalo konsen ke kompetisi Esport bakalan balik modal kali ya

      Hapus
  4. Nah benar nih, main game memang lebih seru dan asik dari laptop ya. Apalagi kalau mainnya dari laptop series HP, banyak keunggulannya. Harga memang tidak membohongi kualitas, ya mbak.

    BalasHapus
  5. wow kerennnn

    keponakanku pasti mupeng baca review ini karena udah merengek terus, pingin ganti laptop

    ayahnya bilang kalo tahun depan, rata rata nilainya naik 1 digit bakal dibeliin

    hihihi....karena nilainya yang sekarang jeblok parah

    BalasHapus
  6. enggak nyangka klau esport sampai sebegitunya, ya. jadi ini laptop untuk gaming dari HP? mantap!

    BalasHapus
  7. woww ak baru tau kalau Ho ternyata juga punya laptop gamimg, semakin kesini varian dan spesifikasi Laptop Hp semakin juara sih ya

    BalasHapus
  8. Indonesia sarangnya atlet e-sport. Akhirnya ada juga cabang olahraganya di PON Papua. Jadi kali ini HP launching dua laptop OMEN yang pas banget buat para gamers ini ya mba. Jadi official laptop juga gak sih di Papua nanti?

    BalasHapus
  9. Aku baru ngeh nih sama laptop Omen dan Victus hehehe :) Harganya wow juga mayan tinggi ya, tapi pasti sesuai dengan spek dan kebutuhan buat orang2 yang demen main game. Udah bermitra juga dengan Intel, bisa berlomba dengan gamers internasional dan sebagainya. Patut dimiliki nih, nabung dulu ah kepengen punya 1 buat anakku yang gemar gaming :) TFS.

    BalasHapus
  10. Memang seru dan lebih enak ya mbam kalau main game pakai laptop dibandingkan hp. Layarnya lebih luas. Apalagi kalau memakak series keluaran HP, lebih bagus dan enak pasti.

    BalasHapus
  11. Ini adik aku yang cowok pasti suka banget, soalnya dia suka main game online juga kayak Free Fire dan Mobile Legend. Anti ngelag sih pasti main game dengan spek Laptop Omen dan Victus by HP ini.

    BalasHapus
  12. HP laptop gaming ini jadi multifungsi pastinya...semakin gampang untuk pekerjaan kantor dan nyambi maen game pastinya.. keren product2 HP ini.

    BalasHapus
  13. Kalau punya piranti yang speknya mumpuni kayak gini happy ya mba.. next Jedi kepingin punya deh laptop buat anak2 sekaligus nunjang kerja

    BalasHapus
  14. Waaahh anak sulung saya kudu baca artikel ini dah. Dia paling seneng eksplorasi games. Pasti semangat dia nyobain ini.

    BalasHapus
  15. Di tengah ramenya para gamer online, HP benar-benar mengambil kesempatan dengan mendesaign laptop yang cocok untuk mereka. Keren sih. Kita bisa pilih salah satu dari OMEN dan Victus dari HP.

    BalasHapus
  16. Saya pernah punya laptop HP emang terbukti awet dan spec nya juga oke punya ..HP tiada duanya deh

    BalasHapus
  17. Omen by hp bermain game di saat hiburan pas anti hang

    BalasHapus
  18. Menurut daku harganya sesuai dengan spesifikasinya. Apalagi refresh rate nya yang mantap banget itu. Smooth buat menjalankan aplikasi

    BalasHapus
  19. wah akhirnya, HP ngeluarin laptop gaming dengan spek tinggi
    wajib punya buat para gamer ya mbak

    BalasHapus
  20. Walaupun aku bukan gamer, teteapi selalu suka dengan produkgadget untuk ngegaming seperti OMAN an VICTUS ny HP ini. Pasti lebih powerfull.

    BalasHapus
  21. HP lagi on fire banget ya.. Bahkan ada laptop gaming yang sekarang banyak dicari. Keren banget kalau bisa dukung tim e-sport Indonesia dengan kecanggihannya.

    BalasHapus
  22. Harganya wow banget ya buat OMEN dan Victus Hp ini. Biasanya harga sebandinglah dengan kualitasnya. Cocok buat para gamers nih

    BalasHapus
  23. Laptop gaming spek dewa. Bikin mupeeeeng. Apalagi si OMEN by HP. Mana bisa dipake kerja pula. Kudu bongkar celengan nih untuk beli. Aamiin semoga kebeli ya. 😁

    BalasHapus
  24. Mbak mupeng banget mbak, btw buat yang gak suka ngegame bisa juga kok ya pakai laptop hp ini. Jadi satu laptop untuk semua kerjaan pun bisa.

    BalasHapus
  25. Sudah menyangka sih kalo laptopnya pasti harganya mahal kalo lihat dari spek nya, cuma tidak menyangka Omen by HP nyampai 25 juta, kirain cuma 15 jutaan.😂

    BalasHapus
  26. Ih aku baru tau dong main game jadi cabor PON. Keren ya laptopnya. Buat main game speknya emang harus khusus sih. HP nyediain laptop yang sesuai untuk para gamer. Aku pun mupeng nih meski gak terlalu suka ngegame. Hihihi.

    BalasHapus

Gunakan akun google anda jika ingin berdiskusi atau bertanya. Atau silahkan kirim email ke: info.narasilia@gmail.com