Hadiah Dari PANDUAN BUNDA, Bikin Adik Jadi Makin Pintar dan Sehat


"Bunda adalah madrasah pertama untuk panduan anak-anak di rumah agar mereka pintar dan sehat".


Sayup-sayup pagi itu aku mendengar tausiyah di radio. Hmm, cukup menarik nih, mengangkat masalah peran perempuan dan anak nih, apalagi karena bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2019.

"Anak-anak merupakan aset keluarga dan bangsa, untuk menjadi generasi hebat selanjutnya. Untuk tumbuh kembangnya mereka membutuhkan pendamping yang handal dan hebat di rumah, yaitu ibu, bunda, emak, ummi".



Yap, aku semakin setuju. Kesimpulannya perempuan itu harus pintar. Berani membuka wawasan, siap menjadi istri dan ibu, agar keluarga menjadi sehat jasmani dan rohani.

Bunda adalah sebagai jendela dunianya anak-anak. Sebelum mereka mampu melangkahkan kakinya sendiri, jadi bunda itu memang harus punya ilmu dan panduan.

Bagaimana caranya supaya pintar?

Yang pertama, harus selalu ada niat mau belajar sampai kapan pun. Kan tadi di tausiyah bilang gak harus sampai S3, yang penting pintar tanggap. Belajar berempati, belajar sabar, belajar dari lingkungan.

Yang kedua, banyak membaca. Mulai dari buku, koran, tabloid, sampai media online. Jangan sampai cuek gak mau tahu perkembangan dunia. Apalagi cuma dipakai untuk mencari gossip. Duh, jangan deh..

Yang ketiga, baca deh seputar kesehatan anak. Mulai yang sederhana dulu, misalkan untuk mencegah anak batuk pilek itu gimana? Mengatasi anak cacingan gimana? Kalau anak demam harus gimana? Setidaknya kita jadi punya sumber pengetahuan, jadi lebih percaya diri, gak sebentar-bentar panik.

Yang keempat, baca juga seputar tumbuh kembang anak, mengetahui berat dan tinggi badannya, stimulasi otak dan gerak tubuhnya. Cari informasi seputar stimulasi anak ini, ajak si kecil bermain bareng. Demi mendukung aktifitasnya, ibu juga harus tau dukungan nutrisi yang tepat sesuai usia anak.

Yang kelima, jangan malas mengembangkan diri untuk ikut bersosialisasi di berbagai komunitas. Gunakan sosial media sebagai wadah yang positif agar semakin banyak sharing pengalaman yang didapat. Dari sosial media kita juga bisa mendapat uang dan hadiah lho. Gak percaya? Makanya coba dulu.


Panduan Bunda, Sumber Informasi Bunda Sebagai Panduan Tumbuh Kembang Anak Pintar dan Sehat 


Oiya, aku mau cerita gimana caranya bisa pintar seperti tips diatas? Kebetulan aku senang membaca berbagai artikel di situs www.panduanbunda.com 

Di sana banyak informasi terpercaya yang bisa menjadi sumber referensi kesehatan dan tumbuh kembang anak. Salah satu artikel yang menarik ada seputar batuk pada anak. Ternyata batuk saja dibagi beberapa jenis, seperti batuk berdahak, batuk kering, batuk croup yang disertai mengi, batuk rejan, dan batuk tersengal. 

Aku jadi tahu cara penanganannya, gak bisa disamakan, setiap jenis batuk harus dikendalikan secara berbeda. Lumayan deh membuat tenang dan tidak panik setiap anakku demam dan batuk. Apalagi anakku pernah mengalami bronchopneumonia, batuk yang disebabkan kuman pada bagian bronchusnya. Baca cerita lengkapnya di: Terapi Uap Di Rumah Saja

Selain itu ada apa lagi? Masih banyak kumpulan artikel lainnya, seperti Informasi menurut para dokter, inspirasi sehat, cara menanggulangi penyakit, berikut informasi seputar produk obat yang berkenaan dengan cacingan, flu, batuk, dan demam. 

Obat-obatan tersebut bisa kita jumpai di apotik-apotik terdekat. Seperti: Konvermex, Termorex Flu dan Batuk, tablet hisab Inzana, Anakonidin Herbal, Anakonidin OBH, Termorex Baby, dan Termorex Parasetamol untuk demam.

Hadiah Dari PANDUAN BUNDA


Di website Panduan Bunda, kita bisa menjadikannya seperti buku harian, antara lain:
- Panduan membuat jadwal aktifitas keluarga setiap hari
- Kolom cerita yang dapat kita gunakan untuk mendeteksi gejala demam dan mendapatkan solusi pertolongan pertama
- Tanya dokter untuk mengajukan berbagai pertanyaan kepada dokter melalui email
- Healthy Meter, bunda bisa mengetahui kondisi kesehatan dan tumbuh kembang ideal si kecil melalui skrining Tinggi Badan (TB), Berat Badan (BB), Usia, dan pola makan.

Dan yang paling seru, di website Panduan Bunda bukan cuma untuk bundanya saja. Ada taburan hadiahnya juga lho. Si kecil bisa kita ajak bermain dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya, serta dapatkan hadiah-hadiah edukasi keren.


Cara Bermain dan Mendapatkan Hadiah Dari Bunda di PanduanBunda.


Program Hadiah Dari Bunda ini diadakan karena juga memperingati Hari Anak Nasional. Anak-anak pantas diberi hadiah dari bunda.

Memang hadiahnya apa sih? Hadiah Dari Bunda yang akan didapatkan si kecil berupa:
- Scooter, 
- Playgo Magnetic, 
- PlayGo Creativity Table, 
- Lego Toystory dan 
- Playdoh. 


Hadiah Dari PANDUAN BUNDA


Tuh asyik banget kan? Keren-keren hadiahnya. Makanya aku dan anakku rajin mengumpulkan hingga ratusan poin. Setiap malam menjelang tidur, Syadid aku dampingi untuk menyelesaikan 3x kesempatan permainan. 

Permainannya sih cukup sederhana untuk usia balita. Cuma memindahkan potongan gambar ke pola ke sebelahnya, jika sesuai gambarnya akan hilang, jika gagal bisa mengulanginya kembali. Bagus deh buat melatih motorik halusnya, membuat si kecil bisa berkonsentrasi.

Hadiah Dari PANDUAN BUNDA


Jika berhasil menjalankan permainan, kita akan mendapat poin secara acak hingga 10 poin. Dan jika share ke facebook, poin semakin bertambah. Sampai kapan? Kita bisa kumpulkan poin hingga tanggal 22 Agustus 2019 nanti. Yuk, cepet ikutan!! 😁

Penentuan pemenang akan ditentukan berdasarkan poin terbanyak dan pengumuman pemenang akan dilakukan di website dan Social Media Panduan Bunda pada selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari setelah kuis ditutup.

Untuk informasi lebih lengkapnya bunda bisa mengunjungi facebook dan instagramnya di @panduanbunda. Jangan sampai ketinggalan ya bun, karena #HadiahDariBunda adalah sebuah aktifitas kegiatan yang diselenggarakan untuk para fans dan followers akun social media Panduan Bunda.

Bunda harus mendaftar dulu  di website: https://panduanbunda.com/hadiahdaribunda untuk bisa berpartisipasi pada kegiatan ini, dengan login menggunakan Facebook ataupun alamat email. 

Jangan lupa follow sosial medianya di 
• Facebook Panduan Bunda : https://www.facebook.com/panduanbunda/
• Instagram Panduan Bunda : https://www.instagram.com/panduanbunda/
• Instagram Panduan Bunda : https://www.twitter.com/panduanbunda

Selamat mencoba yaa bun. Good luck!


15 komentar:

  1. Waw, ada Panduan Bunda nih, mainan baru mamah dan anaknya! hihihihi..... mainan edukatif dan informatif ya. Eh, bisa dapetin hadiah juga. Gimana ga bikin happy? Mau coba juga ah mampir ke website-nya. Siapa tau aku bisa ngalahin mbak Lia dan si kecil wkwkwkwkwk...hadiahnya maksudku haha :D

    BalasHapus
  2. Seruu..., main-main asyik tapi bisa dapat hadiah, terus mainannya menyenangkan gitu. Aku aja yang tua seneng main kaya gitu, balita sekaligus belajar dong ya

    BalasHapus
  3. wah buat para bunda nih bisa dapatin hadiah untuk anak kesayangan

    BalasHapus
  4. Boleh juga dicoba nih. Dapat informasi, games dan dapat hadiah. Website yang berfaedah buat user-nya.

    BalasHapus
  5. Healthy meternya menarik ya Mbak. Jadi pingin isi buat anak2ku nih. Kalau gamenya sih masih oke buat latihan konsentrasi dan Motorik anak. Apalagi ada hadiahnya. Meluncur ah

    BalasHapus
  6. Langsung meluncur ke website Panduan Bunda. Btw, selain tips dan artikelnya menarik, hadiah hadiahnya menggiurkan yaaa :)

    BalasHapus
  7. Setuju Bun sekolah pertama buat anak anaknya sebelum terjun di masyarakat ya bagaimana nanti dia bersikap itulah cermin hasil didikan kita hehe

    BalasHapus
  8. Permainan edukasi seperti ini boleh banget di mainkan anak ya, kita pantau dan pandu, ngelatih daya ingatnya juga. Ketagihan main ini anak-anak, pd suka nyocok-nyocokin gambarnya hehe

    BalasHapus
  9. Aku selalu sepakat deh bahwa jadi ibu tuh nggak boleh berhenti belajar. Soalnya skarang perkembangan jaman tuu cepat dan kita harus beradaptasi

    BalasHapus
  10. Mupeng deh sama hadiahnya keren-keren. Sekarang para ibu jadi punya banyak fasilitas dan referensi untuk memperkaya ilmunya ya mba, asalkan ada niat untuk terus belajar.

    BalasHapus
  11. Asik hadiah bikin pengen yaj semoga poinnya makin banyak bisa dituker buat dedek yaj

    BalasHapus
  12. Banysk banget nih di TL instagram aku yang nyaranin main ini bersana anak. Jadi mau coba juga

    BalasHapus
  13. Websitenya padat banget nih isinya. Ada gamenya yang berhadiah mainan pula. Asyik dimainkan bersama-sama.

    BalasHapus
  14. Kupikir panduan bunda ini isinya games doank haha, ternyata ada info2 menarik jg seputar anak buat ibuk2 yang bac ya? Jd penasaran nih sama isi webnya yang lengkap, sik takbuka duluuuuu :D

    BalasHapus
  15. Wah boleh juga nih dicoba web panduan bunda. Secara ada games interaktifnya ya buat si kecil. Taoi bisa2 laptop dikuasai nih kalau pas lagi ngetik bs ga tenang.. hahaha

    BalasHapus