Mencegah Mata Minus Dengan Philips MyCare LED Inspirasi Bunga Matahari

Hari gini siapa yang tidak terpapar sinar layar monitor, komputer, handphone, televisi yang bisa menyebabkan mata minus, mata lelah? Hampir semua orang kan, termasuk anda, apalagi pada anak-anak.


Mencegah Mata Minus Dengan Philips MyCare LED Inspirasi Bunga Matahari

Hati-hati, kita harus bisa mencegah kerusakan mata lebih parah. Apalagi jika tidak dibarengi pencahayaan lampu yang terang, ahh bisa-bisa jadi nambah.

Sudah dari sejak dulu, banyak yang percaya bahwa masalah mata itu bisa diakibatkan karena salah lampu dan suka baca di tempat gelap. Penerangan lampu di ruangan itu harus baik di mata. 


Nah, untuk mencegah kerusakan mata akibat minus dan mata lelah, ada perusahaan pencahayaan terbesar di dunia menciptakan tekhnologi bohlam LED yang nyaman di mata.


Inovasi ini justru terinspirasi dari alam, yaitu bunga matahari terbaru anti ya aku jelasin, tapi lihat dulu deh perbandingannya di foto ini, subhanallah, pola susunan biji bunga mataharinya rapi banget ya, pantas saja jadi inspirasi.



Mencegah Mata Minus Dengan Philips MyCare LED Inspirasi Bunga Matahari


Dan akhir bulan Oktober kemarin, aku bersama para media dan blogger lainnya diundang dalam acara peluncuran produk Signify Philips MyCare LED sekaligus memperingati World Sight Day 2018 dan mendukung aksi global #EyeCareEveryWhere di Tugu Kunsktring Paleis, Jakarta. 

Acara ini seperti mengingatkan kita bahwa penting banget lho menjaga kesehatan mata, please jangan diabaikan.



Masalah kesehatan mata jika diabaikan


Siapa pun yang pernah diabaikan akan merasa sakiiit, ya gak? Termasuk mata juga dong, heheu.. *yeah ada yang  curhat


Karena menurut dr. Rina La Diasta, SpM(k), PhD, dokter spesialis mata yang juga perwakilan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) mengatakan bahwa hampir 80% informasi itu berawal dari mata, organ sensoris yang paling penting. 


Seperti kamu yang pernah jatuh cinta pada pandangan pertama kan? Dari mata, turun ke hati, eaa.. 😍



Mencegah Mata Minus Dengan Philips MyCare LED Inspirasi Bunga Matahari


Jadi, jika kesehatan mata diabaikan maka akan sakit dan mengalami berbagai permasalahan yang menggangu, seperti:

1. Gangguan refraksi yang tidak terkoreksi
2. Katarak
3. Glaukoma
4. Rabun jauh ataupun dekat
5. Kebutaan
6. Degenerasi makula akibat lanjut usia
7. Retinopati Diabetik.
8. Asthenopia (mata lelah)

Faktanya, setiap tahun Indonesia memiliki jumlah peningkatan pasien yang mengalami kebutaan dan severe low visionBahkan di Nusa Tenggara Barat saja ada 4% pravalensi kebutaan.


Termasuk orang yang suka bekerja di depan visual display terminal (VDT), seperti laptop, layar monitor, gadget, juga akan mengalami masalah.


Sebanyak 75-90% orang mengalami kelelahan mata akibat sering memaksakan melihat paparan pencahayaan yang terlalu terang atau sebaliknya, redup dan kedip-kedip. 


Mata akan terasa nyeri, berair, kering, panas terbakar, iritasi, nyeri kepala, pandangan ganda atau bahkan buram. Belum lagi jika mata kering terkena AC, kurang berkedip, dan posisi duduk yang tidak sempurna, hal ini akan menambah mata semakin butuh istirahat.


Kalau sudah begitu, dr. Rina menyarankan solusinya, antara lain :

  • Segera periksakan mata kepada ahlinya dan pakai model kacamata yang tepat.

Mencegah Mata Minus Dengan Philips MyCare LED Inspirasi Bunga Matahari

  • Istirahat sejenak dengan melakukan aturan 20-20-20, artinya setiap 20 menit arahkan pandangan kita ke obyek lain sejauh 20 kaki (6 meter), selama 20 detik.
  • Jauhkan sumber cahaya lain dari layar monitor agar tidak menambah kesilauan mata, misalkan beri tirai pada jendela, pakaikan filter anti silau, dan tidak menggunakan lampu sembarangan.
  • Tempatkan posisi layar secara ergonomis yang sesuai dengan postur tubuh agar tidak mengalami nyeri leher dan punggung.


Solusi menjaga kesehatan mata anak dan keluarga


Masalah mata bukan saja dialami orang dewasa, anak-anak juga bisa terkena masalah kesehatan mata sejak dini. Apalagi
 jika tidak dibarengi pencahayaan yang baik, bisa dipastikan mereka pasti akan menggunakan kacamata setiap hari, kasihan. 


Mata mereka terlalu lelah, sudah jarang berkedip saat menonton eh lampu di rumah seada-adanya, kadang suka kedip-kedip, kurang merata terangnya. 


Cuma terang di tengah, bagian pojok malah remang-remang. Maklum deh, ada emak yang pengennya hemat listrik dan hemat di dompet, haha, duh siapa sih dia?? *ngaku hayo ngakuu😅


Di zaman now, teknologi canggih sekarang ini bisa mengancam terjadinya rabun jauh (miopia), karena hampir setengahnya anak-anak menghabiskan lebih dari 3 jam sehari, di depan layar.



Mencegah Mata Minus Dengan Philips MyCare LED Inspirasi Bunga Matahari


Dalam kesempatan yang sama, ibu Lea Kartika Indra selaku Head of Integrated Communicatios dari Signify mengharapkan agar orangtua mau mencegah gejala miopia pada anak-anak segera mungkin agar tidak bertambah parah dan mengganggu belajarnya. 


Seperti:

- Membatasi waktu menatap layar monitor, agar matanya bisa beristirahat sejenak.

- Mengajak mereka keluar rumah untuk beraktifitas dan bergerak main.


- Mengkonsumsi sumber betakaroten, sebagai makanan menjaga kesehatan mata.

- Berinvestasi menggunakan bohlam lampu bercahaya yang berkualitas. Contohnya Philips MyCare LED. 


- Mengajak memeriksakan refraksi mata minimal 3 kali. Yaitu saat usia batita, 6 bulan sekali jika ada resiko, dan menjelang usia sekolah dasar.




Bunga Matahari, Inspirasi Signify Ciptakan Philips MyCare LED Menjaga Kesehatan Mata Keluarga


Ada hal yang menggelitikku saat ibu Lea mengajak kami untuk berinvestasi bohlam lampu LED, apalagi suasana ruang pertemuan itu nampak bunga matahari di setiap sudut, menambah keindahan tersendiri. Ada hubungan apa ya semua ini?


Kawan, ternyata ada alasannya, karena hari itu Signify luncurkan bohlam Philips MyCare LED dengan teknologi Interlaced Optik yang menaikkan standar kenyamanan demi kesehatan mata dengan menggunakan metode The Power Of Sunflower.



Mencegah Mata Minus Dengan Philips MyCare LED Inspirasi Bunga Matahari


Apa itu? Jawabannya, para ahli Signify terus mengembangkan standar Philips EyeComfort pertama yang berkomitmen menghasilkan lampu LED berkualitas.


Sudah teruji bebas efek buruk bagi mata. Seperti silau, keamanan fotobiologi, efek stroboskopik, efek redup, hingga pengaturan warna yang enak dilihat mata.


"Bohlam Philips MyCare LED dengan teknologi Interlaced Optik ini terinspirasi dari pola susunan biji bunga matahari sesuai bilangan Fibonacci, sehingga meningkatkan pancaran cahaya lebih luas dan merata. Keunggulan lainnya tidak berisik meskipun sedang dalam kondisi tegangan rendah, jadi tidak mengganggu kenyamanan kita, tentunya jadi hemat energi", jawab Product Marketing Signify, Angga Hudaya.


Inilah yang kusebut sebagai solusi mencegah minus dan menjaga kesehatan mata. 


"Beberapa faktor Eyecomfort ditingkatkan agar dapat mengurangi silau sampai 35%, cahayanya menjadi menyebar dan memantulkan secara merata ke seluruh ruangan, sehingga membuat mata kita nyaman, cocok untuk membaca, menulis dan belajar, menjadi solusi masalah mata pada keluarga dan anak kita", jelas Rami Hajjar selaku Country Leader Business Signify Indonesia.



Mencegah Mata Minus Dengan Philips MyCare LED Inspirasi Bunga Matahari


Oiya, perlu dikenalkan apa itu Signify? Yaitu produsen di bidang pencahayaan yang sebelumnya bernama Philips Lighting. Sejak tanggal 16 Mei 2018 Signify tetap menggunakan nama Philips untuk setiap produknya. Siapa yang tak kenal Philips, sudah terkenal sejak 120 tahun lalu, lho.


Aku pun sudah mencoba salah satu bohlam Philips berukuran 8 watt ini, ternyata memang hasilnya memuaskan banget. Ruangan kami jadi lebih terang dibanding saat pakai bohlam abal-abal yang pernah kami beli, hehe. Benar-benar bisa hemat listrik, nih..



Mencegah Mata Minus Dengan Philips MyCare LED Inspirasi Bunga Matahari

Anda mau mencobanya? Jangan takut kemahalan, kan awet tahan lama, terangnya merata dan bisa bikin mata sehat, justru jadi hemat namanya.


Ada beberapa daya yang bisa dipilih mulai 4W hingga 12W. Mumpung ada promo beli 3 gratis 1, yuk deh kita borong di marketplace, apalagi menjelang Harbolnas akan banyak diskon, yuhuuu.. 


Silahkan ikuti info lainnya di sosial media:

Facebook: Philips Berbagi Terang
Instagram: @PhilipsBerbagiTerang
website: www.philips.co.id 

24 komentar:

  1. Semua lampu di rumahku pakai philips nih, cuma jenis ini apa bukan ya heuheu..

    BalasHapus
  2. Aku pake kacamata sejak kelas 5 SD, sekarang si bontot juga pake kacamata. Duh jangan sayanh deh investasi buat mata dgn milih pencahayaan yg terangnya merata seperti Philips

    BalasHapus
  3. Salut dengan inovasi Philips yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di era milenial.
    Karena jika sudah menyangkut kesehatan mata tentu kita enggak bisa abai padanya.

    Jadi kepikiran ganti lampu di rumah ah. .Mumpung beli 3 gratis 1 kan..

    BalasHapus
  4. Dirumah juga pakai philips disetiap ruangan. Sekarang pakai yang LED nya awet dan lebih terang

    BalasHapus
  5. Nah bener mba, klo terlalu sering terjena radiasi lampu itu bisa mengakibatkan mata kering dan iritasi. Canggih ya inovasi perusahaan lampu ini, dgn teknologi terbaru mampu memenuhi kebutuhan masyarakat luas

    BalasHapus
  6. Philips memang gak ada duanya dh, pilihan paling nyaman nih karena dirumah aq jg pakai lampunya produk Philips, gak bikin silau n adem dan ternyata memang bagus untuk mata ya

    BalasHapus
  7. Mataku udah sejak kelas 6 SD terpaksa pakai kacamata, mba. Dan tersiksa pakai kacamata ya mba. Andaikan dulu aku lebih care pada kesehatan mata :(. Skarang aku upayakan kalaupun memandang terlalu lama komputer ya aku lebih sering berkedip biar mata ga cepet kering

    BalasHapus
  8. Bagus ya Philips, out of the box, berpikir sampai ke kesehatan mata segala.
    ProsuknPr inovatif

    BalasHapus
  9. Lampu di rumahku hampir semua pake PHilips mba, mahalan gapapa karena terbukti awetnya. AKu baru tau Philip yang MyCare LED ini, nanti kurekomendasikan ke suamiku biar cobain deh, Thanks infonya ya

    BalasHapus
  10. philips emang inovatif ya mba, di rumahku juga semua lampunya pake philips, selain hemat tentunya.

    BalasHapus
  11. Sampe sedetail itu ya Philips merancang sebuah lampu. Tapi emang iya sih, urusan kesehatan mata itu vital banget,kalau udah kena masalah sangat mengganggu bahkan ke urusan lain seperti pusing dan vertigo kek aku. Btw aturan 20-20-20 itu aku baru tau.mau diterapkan ah

    BalasHapus
  12. Nyaman di mata, terinspirasi oleh bunga matahari. Aku sering berada di depan komputer lebih dari 5 jam sehari malah. Penerangan yang cukup memang jadi pilihanku untuk mencegah mata menjadi cepat merasa lelah.

    BalasHapus
  13. Kebetulan lampu kamar tidurku cahayanya kurang merata. Bikin mata jadi Birem gitu. Kayaknya memang harus ganti Philips satu ini.

    BalasHapus
  14. Wah inovasinya keren banget kak. Sama banget nih kaya aku yg selalu terpapar gadget

    BalasHapus
  15. Andai dari dulu ya ada lampu seperti ini, tiga anakku pakai kacamata mba dari masih SD. Efek radiasi emang jahap ya. Sebagai ibu saya sedih melihatnya, terlebih alhamdulilla mata saya masih normal, jadi nggak tahu apa yang mereka rasakan.

    BalasHapus
  16. Wah kalo merk Philips sih aku pakai lampunya sejak doeloe. Sekarang makin beragam pilihannya ya. Dengan adanya LED ini mata kita bisa terjaga. Ohh gitu ya kalau laptopan 20 menit setalah lihat monitor, mata kudu diistiahatkan 20 detik jaraknya 6m lihat pemandangan lain hehe sip makasih infonya mb Lia :D

    BalasHapus
  17. Waah baru tahu kalau lampu rumah yang cahayanya kurang baik punya andil bikin kesehatan mata menurun yaa. Dipikir-pikir iya juga sih, kalau cahaya lampunya kurang terang terus kita baca buku ya mungkin mata harus bekerja ekstra yaa. Merek Philips memang dari dulu dipercaya ya untuk urusan lampu rumah. Saat ini hampir seluruh lampu di rumah pakai Philips LED. Jadi kepingin nyobain yang Mycare LED ini deeh. Biar kesehatan mata keluarga terjaga.

    BalasHapus
  18. Selalu kagum dengan brand apapun yg mampu berinovasi utk kehidupan yg lebih baik.Spt Philips ini. Sll terdepan dlm hal memberikan kepuasan konsumen terhadap produk2nya termasuk. Lampu inj

    BalasHapus
  19. Aku suka pakai bohlam Philips di.rumah makz tapi blm pernah makai bohlam yg terinspirasi dari bunga matahari ini.
    Kesehatan mata emang penting banget diperhatikan ya. Makasih tips2nya. Cocok buat yg dewasa juga buat anak kecil yg suka main gadget.

    BalasHapus
  20. Hal sepele yg selalu kita abaikan.. ternyata lampu sangat penting perannya di rumah. Saya juga baru tau ni mba kalau batita sudah bisa dicek matanya.. bismillah.. kapan ada waktu sy cek.. smg masih aman.. T.T

    BalasHapus
  21. memang philips mah sudah teruji ya

    BalasHapus
  22. Merk Philips sudah teruji, inovasinya luar biasa sampe bs terinspirasi bunga matahari

    BalasHapus
  23. Wah iya ya.. kudu diistirahatkan. Mulai skrg latihan ah 20 20 20

    BalasHapus
  24. Aku dr dulu pake phillips, tp memang blm beli yg seri baru ini. Nanti mau stok ini jg pas belanja bulanan deh. Di keluargaku, sbnrnya yg matanya parah itu aku. Minus udh tinggi. Tapi ga pgn anak2 dan suami ngalamin yg sama. Hrs dicegah dr skr sebelum rusak kayak aku

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com