Taman Kita Oreo Bogor, Tempat Main Gratis Bersama Keluarga

Taman Kita Oreo Bogor, Tempat Gratis B
Seperti biasa, hari Minggu adalah hari keluarga yang ditunggu anak-anak. Mereka biasanya akan menagih mau kemana kita hari ini? 

Kalau sedang di awal bulan sih oke-oke saja pergi ke mall atau tempat wisata seperti ancol, taman mini, atau Jungleland.

Tapi jika sedang bokek, tanggung bulan? *Ahaha, tepok jidat deh.

Kalau sudah begitu biasanya kami akan mengajak mereka ke taman saja, mumpung tempatnya gratis dan sudah banyak yang bagus penataannya, kami bisa bermain, berolahraga dan cuci mata.


Apalagi biasanya di pinggir taman banyak tukang jualan dadakan yang mangkal layaknya pasar kaget, sekedar lihat-lihat saja bisa membuat bunda ikut bahagia, bukan? *ihiii 😋

Kali ini aku mengajak suami dan anak-anak menuju Taman Heulang, Bogor. Lokasinya lumayan dekat ditempuh dari Bojong Gede, sekitar 40 menit saja kami sudah sampai di sana. Kabarnya ada sebuah taman khusus untuk bermain dan berolahraga.


Selain ada fasilitas air mancur dan nge-gym, ada lagi lokasi di sudut Taman Heulang ini, namanya Taman Kita Oreo. Yap, di taman ini ada tambahan fasilitas yang asyik buat anak-anak dan keluarga.

Taman ini dipersembahkan oleh Oreo biskuit legendaris dari Mondelez Internasional. Dan telah diresmikan oleh bapak Bima Arya selaku Walikota Bogor pada hari Minggu tanggal 30 September 2018 lalu.

Beliau bersyukur atas dibangunnya fasilitas seperti ini dan mempersilahkan Taman Kita Oreo ini dipergunakan dan dijaga dengan semestinya. Daripada ke Mall, bikin dompet jebol, lebih baik ke ajak keluarga ke taman saja.


Pergi ke taman membuat badan sehat, jiwa senang, dompet pun aman. Bahkan ada petugas-petugas yang tersebar berjaga agar semakin aman dan nyaman.  Peresmian Taman Kita Oreo ini juga dihadiri oleh Mr. Rick Lawrence selaku Biscuit Marketing Director Mondelez South East Asia serta jajarannya.

Pada kesempatan yang sama Dr. Juneman Abraham, S.Psi, selaku ahli psikologi sosial mengatakan bahwa manfaat taman terbuka yang hijau dan dirancang seperti ini adalah menumbuhkan interaksi sosial ekonomi yang baik satu sama lainnya dan akan sangat efektif meningkatkan kesehatan jiwa.


Berdasarkan opini Florence Wiliams dalam sebuah buku The Nature Fix terbitan tahun 2017, beliau menambahkan bahwa seseorang bisa bahagia jika menghabiskan waktu di taman yang hijau dan asri.

Meskipun hanya 15 menit, akan tetapi bisa membuat aliran peredaran darah menjadi lancar, pikiran positif meningkat, membuang rasa mumet, membuat memory dan kreatifitas kita tercipta dengan baik.

Aku pun setuju, mewujudkan keluarga yang sehat bukan saja mengajak anak-anak dan suami makan makanan yang bergizi, tetapi bermain di taman sambil olahraga pun bisa membuat sehat.


Kami berinteraksi satu sama lain dengan baik, sehingga bisa mewujudkan kebahagiaan dan kekompakan, serta dapat mengurangi kecenderungan bermain gadget.

Hal inilah yang ditangkap oleh Oreo untuk mempersembahkan permainan yang terancang dengan baik dalam aspek kebersamaan dan kekeluargaan. Taman Kita Oreo Bogor adalah taman yang diciptakan untuk bisa dijaga bersama-sama oleh kita semua, khususnya warga Bogor.


Tempat Bermain dan Olahraga Gratis Di Taman Kita Oreo Bogor


Ada beberapa sarana tempat dan permainan yang dipersembahkan di Taman Kita Oreo Bogor  ini. Uniknya dibuat sesuai jargon “Diputar – Dijilat – Dicelupin” dan fasilitas pendukung lainnya, seperti:

1. Twist (Diputar)

Di lokasi ini ada beberapa bentuk panggung biskuit lapis oreo yang diharapkan bisa menjadi arena inline skate, skateboard, dan panggung anak-anak bermain sambil berhitung.





2. Lick (Dijilat)

Yap, sesuai modelnya, ada arena prosotan yang bentuknya mirip lidah menjulur. Ada 3 perosotan yang digunakan sekaligus sambil berlomba siapa yang tercepat.



Tangga untuk naiknya pun dibuat seperti panjat tali, membuat koordinasi kaki dan tangan anak-anak semakin seimbang dan terampil.






3. Dunk (Dicelupin)

Arena dicelupin ini adalah wahana untuk mengasah ketepatan dan kecepatan bermain menggiring dan memasukkan bola basket. 




Ada 3 ring yang terpasang dengan aneka macam ketinggian, siapa yang terbanyak memasukkan bola maka dialah yang menang.


4. Arena bersantai dan track jogging

Lokasi ini dibuat untuk para orangtua yang ingin berlari pagi dan duduk bersantai menikmati suasana pagi maupun senja. 



Dengan warna-warna biru yang sepadan dengan hijaunya pepohonan diharapkan semua keluarga turut bahagia di Taman Kita Oreo ini.




Ibu Rachel Angelina selaku Brand Manager Treats Mondelez Indonesia mengajak kita semua untuk mendukung pembangunan Taman Kita Oreo ini. Setiap pengunjung diharapkan membawa biscuit Oreo kemasan sachet isi 3 yang praktis untuk bisa dinikmati di sana, kapan saja, dan tentunya bungkusnya dibuang pada tempat sampah yang disediakan.



Setelah Depok dan Bogor, ke depannya Taman Kita Oreo ini akan dibangun di kota-kota lainnya seperti Bekasi, Solo, Semarang, DI Yogyakarta, Kudus, Tegal, Bandung, Purwokerto, Pacitan, dan Bondowoso. Rencananya, Taman Kita Oreo akan dipersembahkan sebanyak 12 taman.



Acara kali itu sangat meriah, aku dan anak-anak senang bukan main, saat acara peresmian kemarin kami dimanjakan dengan Oreo Booth yang menyediakan aneka makanan dan minuman yang dicampur biscuit Oreo, seperti Oreo Goreng, Milk Shake Oreo, Soft Pudding, es campur Oreo, dan Banana Oreo.

Selain itu kami menyaksikan tarian khas Jawa Barat yang dipersembahkan oleh siswa-siswi SMKN 1 Bogor, gerak tari yang kompak sangat enak dilihat, mempesona.



Lebih asyiknya lagi, aku dan suami diajak belajar menanam Micro Green bersama Komunitas 1000 Kebun. Aha, kapan lagi kami bisa mesra berduaan seperti ini dikala anak-anak asyik bermain di lokasi Twist-Lick-Dunk Oreo itu, hehe..



Bersama komunitas ini, kami dan beberapa peserta lainnya jadi tahu bahwa menanam sayur yang tidak perlu terlalu lama, cukup 2 minggu saja kita sudah bisa menikmati lalapan sehat penuh nutrisi.



Nanti ya akan aku ulas bagaimana caranya menanam sayuran melalui metode Micro Green ini. Badan semakin sehat saja deh kalau bisa makan makanan sehat seperti ini.

Sayang, hari semakin siang terasa semakin panas dan terik. Sudah waktunya kami harus kembali pulang ke rumah. Badan sudah mulai lelah, perut kenyang, dan hati pun senang.

Nah, sudah saatnya sekarang kita pun menciptakan keluarga yang sehat lahir batin. Saatnya keluar rumah dan ajak mereka bermain di tempat gratis seperti Taman Kita Oreo ini. Serunya bermain bersama Oreo, kan?

Untuk menuju ke sini anda bisa melalui perempatan lampu merah dan melewati Warung Jambu Mall, Bogor. Hanya beberapa menit akan tiba di Taman Heulang Tanah Sareal dan di pojok sebelah dalam ada Taman Kita Oreo.


16 komentar:

  1. Wah , kayaknya bagus nih buat jadi next trip in next weekend. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mas main di Taman Heulang Taman Kita Oreo

      Hapus
  2. wah coba di bengkulu ada taman gratisan gini langsung tak serbu ngajak anak2 hehe

    BalasHapus
  3. Oooh jadi 15 menit berada di taman menikmati prmandangan hijau bisa bikin kita bahagia ya? Uuh pantes aku sama anak2 pas main di taman kayak RPTRA gt happy2 banyak mainannya juga. Itu Taman Oreo komplit permainan anaknya. Pasti pada betah yaaaaa sekeluarga mampir.

    BalasHapus
  4. Mbakk penasaran sama micro green nya.. gimana cara menanamnya?

    BalasHapus
  5. Daerah jambu tahu nih aku. Iya keluar bawa keluar ke Bogor mah deket ini. Produknya juga dekat sama anak anak pasti suka mereka .

    BalasHapus
  6. Pengen banget ngajakin anak2 ke sini, ntr ah, kalau wiken pas emake libur. Permainannya banyak ya mbak? Anak2 pasti betah di sana. Btw kalau siang gtu msh adem gk ya? Pohonnya dah tinggi2?

    BalasHapus
  7. Asik banget tamannya dan adem anak2 pasti senang bisa meluapkan rasa bermainnya disana.

    BalasHapus
  8. Satu lagi tempat bermain buat anak-anak, akan jadi media bagi anak untuk mengeksplorasi bakat dan minatnya

    BalasHapus
  9. Cuma masih panas y mba Tamannya kurang rimbun pohonnya.. bnr bngt dg pergi ke Taman bounding kelg mkin dkt

    BalasHapus
  10. Aiih, cakep tamannya. Nanti ah mau bawa anak-anak ke sana. Insyaallah busui nanti bawa baby hahaha

    BalasHapus
  11. Asyik dan bagus banget ya tempatnya.... memang ya taman kayak begini harus diperbanyak, biar anak-anak makin betah main di Taman :)

    BalasHapus
  12. Waah nggak terlalu jauh dari Depok nih, boleh dicoba untuk ajak anak-anak beraktivitas. Di dalam area taman-nya apakah ada yang jual makanan nggak mbak? Apa booth-nya cuma pas kemarin peresmian aja? Biar bisa siap-siap bekal anak kalau ke sana.

    BalasHapus
  13. Mba, ini lucuuu bgt tamannya, udah gitu didominasi warna biru, suka. Hebat ya, sekarang Bogor banyak taman kecenya. Pengen coba ke sini juga, mba ii Bogornya tepatnya di mana?

    BalasHapus
  14. Taman Oreo ini permanen atau pindah pindah tempat sih? Aku pngn bawa anakku ke tempat spt ini. Anakku yg kecil.pasti happy dan ngga mau diajak pulang wkwkwk

    BalasHapus
  15. eyampuuuun ternyata kita barengan ada di sini tapi ga ketemuan mbaa :D

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com