Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella

Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cyntia Bella.
“Cantik-cantik kok bau”.

Duh, seperti kesamber geledek gak sih kalau kita dibilang begitu. Seketika tingkat aura kecantikan yang dipertahankan selama ini hilang menguap sekejap bersama angin lalu, anjlok sia-sia hanya karena dibilang bau.

Apalagi pas siang hari, sedang gerah-gerahnya. Yakinlah, jika tanpa deodoran, aroma ketiak dan bau keringat pada belakang leher itu akan menyeruak menebar bau tak sedap. Siapa pun yang menghirupnya akan merasa sesak nafas karena hidung sibuk mendengus mencari udara segar.

Dan, alhamdulillah untungnya itu bukan aku... *kibas jilbab.

Insyallah, jika kamu dekat denganku, tak akan sesak nafas kok. Tuh, buktinya Bella aja mau duduk denganku, ihihi.. ๐Ÿ˜„๐Ÿ’•


Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella
jadi pendengar yang baik, mau curhat apa saja aku lapang dada kok, Bella 

Karena aku tahu diri, kalau dekat-dekat orang yang berpakaian bau apek saja aku bakalan langsung menghindar. Apalagi jika berada di dalam kereta yang super penuh, ahh rasanya semakin ingin pingsan.

Kalau kita gak suka dengan orang yang bau, masa sih tetap saja cuek tidak menjaga kebersihan diri sendiri? Malu dong, hijab itu identik dengan kecantikan dan kebersihan yang sebagian dari iman. 

Jangan kita rusak hanya karena aroma kurang sedap. Allah SWT menyukai keindahan, mari jaga diri kita cantik luar dalam.


Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella
nyok bang, bawa aye ke emol

Memang sih ada himbauan untuk tidak menggunakan parfum bagi para wanita karena dikhawatirkan bisa menimbulkan syahwat terhadap laki-laki, tetapi ya jangan juga malah jadi bau apek dong.

Nih baca juga hadist lainnya, untuk mengimbangi ya:

“Ketahuilah, kalian semua sedang bermunajat kepada Allah, maka janganlah saling mengganggu satu sama lain.." (HR. Abu Dawud dan Ahmad)

Ditekankan bahwa muslim dan muslimah itu dilarang mengganggu orang lain termasuk mengganggu dengan aroma tak sedap, amis, apek. Jangan sampai orang lain jadi sebal dengan kita.

Bahkan Rasulullah SAW pun melarang keras terhadap orang yang berbau untuk mendekati masjid :

“Barangsiapa makan dari tanaman yang berbau tidak sedap ini, maka hendaklah ia tidak mendekati masjid kami, karena sesungguhnya malaikat merasa terganggu dengan apa yang mengganggu manusia.” (HR. Muslim)

Baca ya baca.. 
Rasulullah melarang karena malaikat saja merasa terganggu. Jadi please.. please.. sekarang mulailah menyempurnakan diri dengan menggunakan parfum, boleh kok, tanpa harus berlebihan.

Tidak perlu pakai parfum yang mahal, cukup pakai deodoran dan cucilah pakaian dengan memberikan pelembut dan pewangi pakaian saat bilasan terakhir, dijamin deh kita akan bebas beraktifitas, lebih percaya diri karena wangi sepanjang hari.


Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella
ibu-ibu lagi ngerumpiin cucian bakal wangi pake apa yaa?

Seperti Laudya Cynthia Bella, sebagai artis papan atas yang selalu dituntut beraktifitas sepanjang hari meski cuaca panas, tetap berusaha mempertahankan dirinya agar selalu wangi. Artis cantik masa bau? Kan gak mungkin..


Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella.


Seperti mimpi deh, siang itu, tepatnya tanggal 27 Maret 2018, aura kecantikan Bella yang hanya bisa dilihat lewat layar kaca dan akun instagramnya saja, kini nyata terlihat di depan kami. Tubuh semampainya berbalut gaun ungu, berhijab warna senada, dan tentu saja wangi.

Tatapan mata indahnya memancarkan keramahan, suka cita menyambut uluran tangan kami saat berjabat erat. Senyuman manis tidak pernah lepas dari bibirnya yang sensual itu, ramah menyapa sambil mengucapkan: “Assalamualaikuuum semuaa”...

Di sini Bella berbagi tips dan pengalamannya kepada kami, para Emak-Emak Blogger di Eastern Opulence, gimana caranya agar selalu aktif di siang hari namun tetap wangi sepanjang hari meskipun dalam cuaca panas.


Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella
here we are 

Sederhananya, Bella pun mulai menggunakan pelembut dan pewangi pakaian saat mencuci agar pakaian dan hijabnya bebas bau apek saat cuaca terik. Gunakan selalu pakaian yang mudah menyerap keringat, jangan yang berbahan satin, juga gunakan pakaian yang berwarna gelap.

Selanjutnya yang paling membuat kami bahagia adalah saat diberi tugas kelompok membuat video ngobrol cantik bersama Bella tentang kesehariannya di luar rumah. Kami bisa duduk dan foto bareng bersama Bella, yess kapan lagi ada kesempatan begitu?

Bella, aku, Uchy, Desi, Efi, dan Dewi merasa tidak ada jarak sama sekali, layaknya seorang kawan lama yang baru kembali bertemu. Dengan mata yang berbinar-binar, Bella menggebu-gebu menceritakan keseruannya saat beraktifitas bersama keluarga barunya itu.


Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella
aku, Bella, Desi , Dewi, Efi, dan Uchy

Bella curhat tentang kegiatannya di luar rumah saat bersepeda menemani hobi suaminya sepanjang waktu. Dengan senang hati melakukannya, gak peduli bersepeda itu kan bakal membuat tubuh berkeringat, asalkan mereka selalu bersama.. So sweet banget, kan?

Selanjutnya bersenang-senang keluar rumah mencari kuliner bersama Alesya ke tempat-tempat kuliner outdoor yang menarik. Bella tidak pernah takut keringetan meskipun saat itu cuaca panas di bawah sinar matahari.

Baginya matahari itu sebuah challenge, tantangan yang harus dia taklukkan, sebab dirinya ingin membuktikan bahwa meskipun dia sudah berhijab tapi tidak menjadi alasan untuk berhenti beraktifitas.

Nonton video Bella curhat apaan aja sih?




Apalagi setelah menggunakan Downy Parfum Collection Mystique yang berwarna hitam keunguan. Bella semakin percaya diri, meskipun berkeringat dan gerah, tapi pakaian dan hijabnya makin wangi sepanjang hari meski cuaca makin panas.

Dulu dia pernah menggunakan parfum tetapi aromanya tidak tahan lama, justru malah menimbulkan bau tak sedap. Akhirnya dia tetap setia menggunakan Downy Parfum Collection Mystique.

Tak heran kini dirinya didapuk sebagai New Brand Ambassador DOWNY Parfum Collection pertama yang berhijab. Bella dipilih karena memiliki aura yang positif, aktif, selalu ceria, dan selalu memberikan inspirasi bagi seluruh kaum perempuan, khususnya untuk kaum berhijab.


Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella
Bella sebagai New brand ambassador Downy Parfum Collection baru

Bella sangat bangga bisa menjadi ini. Dia ingin menyebarkan kabar gembira jika kehadiran Downy baru dengan tekhnologi tahan panas dapat membantu para perempuan Indonesia dapat beraktifitas dengan nyaman dan percaya diri meskipun di cuaca panas.


DOWNY Parfum Collection Baru Dengan Tehnologi Makin Panas Makin Wangi


Sempat bertanya-tanya dalam hati kok bisa ya hanya pelembut dan pewangi pakaian saja tapi bisa membuat pakaian harum alami, tahan lama, semakin panas malah semakin wangi?

Pada kesempatan yang sama, Louie Morante selaku Regional Brand Communications for P&G Asia Fabric Care menjawab jika rangkaian DOWNY Parfum Collection sengaja diciptakan untuk merayakan semangat para perempuan Indonesia yang tidak pernah padam dalam beraktifitas dan berkarya.


Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella

Downy memahami betapa pentingnya kesegaran lama untuk para hijaber Indonesia. DOWNY Parfum Collection dengan Teknologi Tahan Panas (Heat Resistant Technology) mengaktifkan kesegaran yang tahan lama khusus untuk dunia bunda yang aktif.  

Inovasi formula terbaru DOWNY Parfum Collection ditingkatkan kualitasnya menjadi lebih baik, terdiri dari paduan harmonis antara konsentrat minyak parfum premium tertinggi dan teknologi Dual-Perfume Capsule terbaik bekerja dengan canggih.

Cara kerjanya dengan melepaskan semburan aroma wanginya secara perlahan-lahan pada setiap gesekan, membuat kain tetap segar tanpa peduli seberapa panas hari itu.

Formula terbaru yang ditingkatkan ini mampu membuat pakaian kita wangi lebih tahan lama dibandingkan parfum mewah. Makin panas makin wangi.

Parfum mahal yang biasanya menggunakan alkohol, wanginya sesaat namun kemudian cepat menguap meninggalkan kesan aroma yang lain, kita harus menyemprotkannya kembali berkali-kali.

DOWNY Parfum Collection baru ini diciptakan oleh ahli parfum terbaik dunia. Menggunakan konsentrat aneka bunga, buah, vanilla, cedarwood, aprikot, dan lain-lain.

Ada 6 wangi mewah menawan, seperti:

1. Mystique, lebih kental dengan wangi amber bercampur sempurna dengan tambahan bunga dan buah segar seperti grapefruit, spices, apricot, red fruits, muguet, osmanthus, powdery tonka, vanilla, amber, spice dan musk. Mencerminkan interpretasi lembut dari keindahan tradisional oriental.

Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella


2. Sweet Heart, mencerminkan kesegaran serta keindahan taman yang romantis, terbuat dari buket bunga dan buah seperti bergamot, red berries, bouqet of roses, magnolia, velvet peach, white musk, dan creamy woods.


Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella


3. Passion, karakter bunga yang kompleks dengan campuran buah-buahan berwarna merah dan macam-macam buah berry yang menambahkan aroma yang segar seperti apple, vanilla, apple flower, fresia, jasmine, violet, musk, dan rasberry.


Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella


4. Daring, menghadirkan aroma hangat dari buket bunga indah premium dengan sentuhan creamy yang dibuat dari pomegranate, peach, vanilla flower, peony, jasmin, coconut, musk, vanilla, cedarwood, gardenia, mimosa, dan rosy honey accord.


Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella


5. Fusion, dengan  komposisi menakjubkan yang terinspirasi dari apel toffee yang dibuat untuk menyajikan perpaduan antara kesegaran apel dan wangi manisnya karamel dan vanila.


Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella


6. Romance, memberikan perpaduan wangi segar jeruk dan aroma buket bunga yang mewah dengan sentuhan aroma kayu dari cedarwood dan amber.


Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella


Dengan komposisi seperti parfum mahal, DOWNY Parfum Collection baru ini justru dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dengan harga Rp 10.900 hingga Rp 51.900 (isi ulang 1500 ml). Produk P&G ini dapat dibeli di seluruh minimarket dan supermarket seluruh Indonesia.


Tips Makin Wangi Meski Cuaca Makin Panas Ala Laudya Cynthia Bella
ada kamu di mataku

Konon, aroma parfum bisa mencerminkan kepribadian masing-masing. Jika Bella suka dengan aroma mistique, aku suka dengan aroma passion, nah kalau kamu lebih suka aroma yang mana??

Yuk, pakai kacamata hitammu dan berani berpanas-panasan saat beraktifitas! Kan sudah pakai DOWNY Parfum Collection, jangan takut makin panas kan makin wangi, dijamin harimu makin percaya diri seperti Laudya Cynthia Bella.




59 komentar:

  1. Pakai wangi-wangian niatnya supaya orang lain nggak keki. Nggak berlebihan yang penting, ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbak, bete tau deket orang bau ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  2. Downy melindungi semua pakaian y a mbak terutama saat panas-panasan. Bebas bau matahari deh kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, supaya gak bau apek dan gak bau matahari

      Hapus
  3. Wangi bikin percaya diri memang benar ya, nggak asyik banget kalau pakaian kita bau apek.

    BalasHapus
  4. Pilihannya banyak sekali.. tapi saya lebih suka Mystique

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada 6 aroma yg bisa kita ganti-ganti :)

      Hapus
  5. hahahah.... segitunya Mbak, kalau dikatakan cantik2 Bau, padahal yg mengatakannya mungkin sambil guyon, :)

    memang sich benar ,wanita itu harus tampil cantik, harum dan bersih.....dan harus juga penyayang. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha tetep mas kalo perempuan dibilang kaya gitu bakalan malu deh.. beda sama para cowok yg lebih cuek

      Hapus
  6. Bener, jangan zhalim sama orang lain. bau badan yang ga enak itu nyiksa. Kalau lagi di tempat umum suka ngalamin ini. Nah, kalau pake Downy bukan pede aja akrena wangi, ya. Tapi juga nyenengin orang lain karena ga nyiksa idungnya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya dong jangan ganggu, jangan zalim sama orang lain walau cuma bau badan. Pake yg wangi-wangi karena Rasulullah saja tidak suka ada yg bau ke masjid..

      Hapus
  7. Ahh, aku suka banget sama kaca mukanya, kereen mak!
    Ditambah pake Downy baru, makin wangi dan bebas beraktivitas sepanjang hari, meski dibawah matahari yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi saking lebar ya mbak jadi kaca muka.

      Hapus
  8. karena ngga perlu semprot2 parfum mahal, jadi lebih hemat ya mba :D plus baju sekeluarga jadi wangiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. huum lebih hemat dari harga parfum mahal :D

      Hapus
  9. Aku pengguna setia mystique juga Mba, belom pernah coba yang lain. Ini jadi penasaran mau coba ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama kaya Bella dong nih :)

      Hapus
  10. Kalau musim hujan gini, jadi harus pakai pewangi supaya gak apek bajunnya. Downy hitam selalu jadi favorit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya mbak, beneran deh kalo gak pake Downy baju di musim hujan bakalan apek

      Hapus
  11. Downy emang wangi banget, terus tahan lama juga.

    BalasHapus
  12. Tiap nyuci selalu pakai downy, soalnya wangi banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sama, terutama buat baju anak-anak

      Hapus
  13. Meskipun aktivitas seharian dan panas-panasan udah nggak khawatir lagi yah jadi keringetan dan bau karena udah ada downy parfum collection. Jadi nggak ada lagi deh nyinyiran pake kerudung kok bau yah kakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi nyinyiran yang membangun ya mbak

      Hapus
  14. Untungnya bukan aku juga "ikutan kibas jilbab" haha. Tapi aku pun suka sebel mbak, pernah ketemu cewek cantik dengan rambut panjang tergerai dan packaginya oke. Tapiiii begitu kita deket, duhhh BB nya kemana-mana huhuhu. Makanya sekarang Downy keluarin banyak varian yang bisa dipilih ya. Yukk ahhh kita jaga penampilan termasuk keindahan seperti yang diajarkan Islam pada kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia, packagingnya oke tapi bebe. Kan gak asik hehe

      Hapus
  15. Seneng ya Mba ada Downy dengan teknologi baru :)

    BalasHapus
  16. Ya ampun itu jahat banget yg ngomong bau kek gitu. Kibasin pake jilbab yg panjang sekalian orangnya, mbak. hahhahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kan bukan aku yg bau, eciyeee.. paling miris aja ikutan prihatin sama orang yg ditegur itu

      Hapus
  17. Wah keren kacamatanya, emang kalau lagi panas2an sering kuatir ama bau baju kita, untung sekarang ada Downy

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuu, kacamata biar kuat panas-panasan pas jemput anak sekolah hehe

      Hapus
  18. Jadi pengen nyobain semua aromanya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain semua mbak, mumpung harganya murah daripada parfum bermerk hehe

      Hapus
  19. Aku udah liat ini di supermarket tapi saking banyaknya galau pilih yang manaa. Yang enak menurut mbak yang mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm semua wangi sih, tapi aku suka yg Passion

      Hapus
  20. Iya ya mbak, gak perlu parfum mahal, cukup pakai Downy udah wangi seharian :D

    BalasHapus
  21. Wangi dan segernya tahan lama ya, Mbak. Mantaps.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mantap mas, bilangin istrinya pakai Downy ya hehe

      Hapus
  22. Imut banget mbak Bella.. makin ngefans lihatnya

    BalasHapus
  23. wah dicoba ah, kali2 jd kaya bella, hiiii

    BalasHapus
  24. aahhh kece banget deh emang manfaat si downy ini, sukak :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe apalagi wanginya tahan lama

      Hapus
  25. Sepintas dari jauh, itu mirip mbk bella. Setelah dibuka ternyata benar, mbk bela.hehe

    BalasHapus
  26. meskipun kita ga wangi yang penting jangan bau, karena mengannggu orang lain. Tapi memang lebih baik wangi menyenang orang disekitar kita , bukan pula wangi untuk menarik perhatian, Downyyy wangi sepanjang hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget.. Bau itu mengganggu

      Hapus
  27. Hahaha, sebagai sesama penggemar commuterline, suka bete ya mak kalau lagi desak2an naik kereta trus mencium aroma tak sedap, terganggu juga. Jadinya suka ga pede. Jangan sampai kita mendzolimi orang lain dg wangi tak sedap. Kasihan kan kalau orang lain ga nyaman tapi ga berani ngomongnya, tersiksa hidungnya. So, pakaiannya harus dibuat wangi, rendam dengan Downy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejujurnya aku memang merasa dizolimi dgn bau badan dan bau apek ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

      Hapus
  28. Waaah senengnya yang ketemu Bella. Hehe. Baru tau ternyata Downey nya murah yah. Jadi pengen beli. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, cocok buat gonta ganti parfum hehe

      Hapus
  29. Fokusnya malah ke LCB, bukan downynya

    BalasHapus
  30. udah coba sendiri... enak banget wanginya downy, tahan lama lagi!

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com