Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor.
Sabtu menjelang sore, jalan Siliwangi di kawasan Batu Tulis Bogor sangat padat merayap. Kalau tidak ada tujuan meet up bareng anggota Google Local Guide Bogor, mungkin aku tak akan mau melewati jalan ini. Motor saja cukup sulit untuk mendahului jalur sempit. Bogor memang banyak yang dibuat satu arah.

Bersama Azizah, salah satu anggota Bloggor yang juga ikut meet up, aku dan dia konvoi melewati jalur satu arah, mulai dari Baranangsiang, terus muter melipir ke pasar jalan Surya Kencana, melewati para pedagang, lanjut ke arah jalan Siliwangi dan akhirnya tiba di Bakso Misterius Bogor cabang Sukasari , tempat tujuan utama kami.

Alhamdulillah, beruntung kok ya pas banget nih tempat. Di saat kepala sudah pusing, mata ngantuk sehabis yoga di Bogor Medical Centre, perut lapar, eh banyak menu bakso misterius yang bikin penasaran. Pastinya terbayang lezatnya bakso kenyal, panas, pedas, dan ditambah minuman dingin menyegarkan. Ncesss...

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor

Begitu masuk, lantai pertama adalah tempat memesan menu bakso, mie, dan nasi khas Bakso Misterius serta ada beberapa meja kursi yang tertata apik. Lantai kedua adalah ruangan ber-AC, kita bisa menikmati bakso sambil memandangi suasana jalanan dari balik dinding yang full jendela, sehingga terlihat lebih leluasa. Dan lantai ketiga adalah lantai yang bener-bener outdoor, kita bisa memandang ke segala penjuru atas Bogor.

Kamar mandi juga tersedia di setiap lantai, jadi gak perlu deh naik turun hanya untuk numpang pipis. Musholla pun juga ada. Namun sayangnya untuk parkir masih kurang luas, tapi tenang, kita masih bisa bawa pulang bungkusan baksonya jika tak ingin makan di sini.

Sebelum memesan bakso, aku bersapa salam dulu dengan beberapa anggota yang sudah hadir. Dilanjutkan sambutan mas Anthony, pria berkacamata yang menjelaskan bahwa tujuan meet up hari itu adalah untuk membantu memunculkan dan memberikan nilai di Google Maps. Jadi lebih banyak yang terbantu jika ada yang mencari kuliner di Bogor.

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor


Bakso Misterius di jalan Siliwangi ini merupakan outlet cabang kedua setelah di jalan Achmad Adnawijaya, Pandu Raya. Jadi di sini masih butuh promosi gitu deh, masih baru banget. Ketauan dari aroma ruangannya saja masih agak bau cat dan suasananya masih kinclong semua, termasuk kamar mandi dan mushollahnya.


Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor.


Terus di mana keunikannya?

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor

Menurutku yaa, tempatnya itu oke banget, konsepnya hitam putih, instagramable, nyaman, rasa makanannya juga enak-enak semua. Kamu harus coba uniknya makan bakso di Bakso Misterius Bogor ini, karena menurutku bisa menjadi salah satu tujuan wisata kuliner yang enak di Bogor. 

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor


Begini uniknya makan bakso di tempat ini :

1. Cara pesannya bukannya memanggil pelayannya ke meja, tetapi kita harus siap antri mengambil nampan dan berjalan seperti prasmanan. Beberapa menu dan harga sudah terpampang jelas. Jadi sambil antri, silahkan kalian baca dulu mana yang ingin dipesan.

2. Bingung mau bakso atau menu mana yang ingin dipilih saking misteriusnya? Tenang, ada petugasnya yang menemani dan memberikan petunjuk apa isi rahasia makanan yang akan kita pesan. Jadi gak akan bingung jika kamu pertama kali datang.

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor


3. Pesanan yang sudah dibayar di kasir akan diantar kepada konsumen. Untuk yang ada di lantai atas, pesanan naik menggunakan lift yang akan mengantarkan makanan ke atas. Ketika tiba di lantai atas, para pramusaji sigap langsung mengantarkan ke tempat kita. Sip, deh. Jadi gak repot bawa-bawa nampan ke atas, apalagi jika membawa anak-anak.

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor

4. Ada dua pilihan kuah yang bisa kamu coba, yaitu kuah original dan kuah merah. Original itu adalah kuah bening sedikit berminyak dengan tambahan seperti bawang goreng, seledri, daun bawang (jika suka), serbuk koya, dan irisan tomat. Sedangkan kuah merah khusus disiapkan untuk kita yang suka dengan kuah pedas alami, ada tambahan cabe rawit lho.

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor


5. Bahan-bahan yang ditambahkan dalam hidangan itu berbeda seperti bakso pada umumnya. Ada tambahan irisan tomat, cabe hijau, lada hitam, daging jeroan cincang. Untuk mie dan nasi bakar ada tambahan ebi, teri, ayam kecap, dan ceker ayam.

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor


Menu Makanan dan Minuman di Bakso Misterius Bogor


Sesuai tujuannya, Bakso Misterius “Yang Bikin Penasaran” ini bukan hanya menjual aneka bakso, tetapi ada pilihan mie, ekstra topping, nasi enak dibakar, gorengan, dan minuman kejutan kesegaran.

Adapun menu bakso Misterius antara lain: 

- Misteri Sang Bakso:
Bakso Tampol, Tampol Ampe Merah, Misteri Hijau Pedas, Misteri Ranjau Hitam, Misteri Banjir Keju, Misteri Urat Berserat, Misteri Laut Merah, Bomber Daging Cincang dan Bomber Daging Cincang Laut Merah.

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor


- Rahasia Para Mie Godog:
Rahasia Oh Mio, Rahasia Oh Michi, Rahasia Ohmie Godog (OMG), Rahasia Tirta Kuning.

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor


- Nasi Bakar Enak Dibakar:
Nebak Ayam Si Kecil, Nebak Teri Medan, Nebak Ayam Pedas, Nebak Bakso Penyet, dan Nebak Ayam Ceker.

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor
nasi bakar bakso penyet misterius


- Tambahan Gorengan:
Kerupuk, Gossiip Ceker, Gossiip Pangsit, Gossiip Somay, Gossiip Pocket Ayam, dan Gossiip Lumpia Goreng.

- Tambahan Topping:
Jeroan, bakso pentol, bakso misteri isi/berurat, dan bakso misteri bomber.

- Minuman Kejutan Kesegaran:
Aneka teh, cappucino, kopi hitam lampung, dan aneka misteri jus buah. 

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor


Semua makanan ini berkisar dengan harga mulai Rp. 15.000 sampai Rp. 32.000
Untuk minumannya mulai dengan harga Rp. 3000 sampai Rp. 26.000

Lalu, gimana rasanya??

Untuk memuaskan rasa penasaran, aku pilih bakso Misteri Banjir Keju berkuah original untuk si kecil, Syadid. Sedangkan untukku sendiri adalah bakso Misteri Hijau Pedas berkuah merah. Minumannya ya cukup teh manis panas dan es teh manis saja, hehe..

Bakso Misteri Banjir Keju isinya tidak ada yang pedas. Kebetulan saat itu aku minta tanpa mie dan sayur, karena Syadid maunya hanya pakai bakso saja. Ketika bakso besarnya dibelah, wihhh lelehan kejunya keluar bercampur ke dalam kuah original tadi, rasanya semakin gurih.

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor


Nah giliran bakso Misteri Hijau Pedasnya aku makan, wow, kenyal baksonya pas, gak alot banget dan tidak lembek. Rasa dagingnya berasa, terus si hijaunya muncul, taunya sambal hijau, ssssshhhh...

Ditambah kuah merahnya itu yang bikin ngangenin. Asam, pedas, gurih, semua pas menjadi satu, sudah cocok di lidahku tanpa harus menambah lagi kecap dan saus sambal. Biasanya kan kalau kuah bakso yang gak pas, kita bakalan sibuk minta kecap dan saos buat mencocokkan rasa biar sip di lidah, nah ini mah langsung saja makan sampai habis.

Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor


Irisan tomatnya yang membuat rasa kuah terasa asam segar, gak perlu lagi ditambah cuka. Mirip kuah soto tapi bukan, aha bingung kan? Gurihnya beneran seperti kuah yang terbuat dari godokan tulang sapi, bukan gurih masako gitu kok. Gak akan ada muncul tempelan lemak di langit-langit mulut.

Pedas kuahnya ditambah rawit hijau yang makin bikin mata cenghar membelalak. Cocok banget buat perempuan yang sedang sakit kepala macam aku, buat ibu hamil yang ngidam, buat cewek-cewek yang PMS. Alhamdulillah, pedasnya juga gak bikin perut mules melilit akibat salah makan sambal.

Ingin terlepas dari sengatan pedas, segera berikan kesegaran lidahmu dengan yang lain, yaitu menyeruput es teh manis, es capucino, jus, dan lainnya. Dijamin kalian bakalan kenyang terpuaskan.



Uniknya Makan Bakso di Bakso Misterius Bogor


Buka mulai pukul 10.00 dari hari Minggu - Sabtu. Jangan lupa buka google maps ya biar makin jelas lokasinya jika ingin mencicipi uniknya makan bakso di Bakso Misterius Bogor. 

Hayooo, penasaran?
Kamu bisa coba di dua tempat ini:

Jl. Achmad Adnawijaya No.163, Pandu Raya, Bogor.







atau di Jl. Siliwangi No.74, Batu Tulis, Bogor


Posisinya persis di simpangan jalan Batu Tulis - Siliwangi. Bangunannya tinggi berlantai 3, dari kejauhan jalan sudah terlihat hitam mentereng bertuliskan Bakso Misterius dengan gambar seorang lelaki bertopi yang sedang ngintip seperti penasaran.







Jika mau jalan-jalan ke Bogor, wajib cobain bakso Misterius ya. 
Kunjungi juga informasi lainnya di www.baksomisterius.com atau di @baksomisterius

Selamat mencoba..!




24 komentar:

  1. Bakso misterius ini enak bangeet.. Sayang ku kemarin kondangan jadi gak ke sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nanti ke sini lagi yuk

      Hapus
  2. Salah satu yang bikin betah waktu tinggal di bogor ya kulinari baksonya yang beraam mb lia, cuma aku waktu itu suka bakso setan dekat darmaga
    Nah klo yg di jl siliwangi ini aku baru tau
    Tampilannya menggoda
    Pingin icip yang isi keju huhhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya baru nih say. Yuk mamam bakso 😊

      Hapus
  3. Meet up ditambah kulineran memang sangat mantab mbak. Menu di baks omisterius namanya lucu-lucu hehe. Bikin penasaran sama isi dan rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya sesuai mottonya, bikin penasaran dan rasanya enak deh

      Hapus
  4. Cocok buat nongki ya bunda, bakso jua mkanan sejuta ummat, apalagi temptnya cozy gitu. Rasa mah bisa no 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya tempatnya nyaman. Baksonya juga enak kok..

      Hapus
  5. Nama Brand Baksonya cukup menarik perhatian, cukup pinter juga si Pemiliknya memberi nama itu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya skrg banyak pengusaha yg selalu bikin nama yg gampang diingat dan unik

      Hapus
  6. Wah, jadi pengen nyobain nih kapan2.. seru juga ya bawa keluarga..

    Makin banyak kuliner asyik nih di Bogor!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tempatnya cukup luas bisa utk keluarga

      Hapus
  7. Pemilihan namanya unik ya, mengundang orang jadi penasaran kayak apa sebenernya sih bakso misterius 😁

    Penasaran sama bakso kuah irisan tomatnya, mungkin jadi agak kayak rasa soto ya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya miriiip sedikit dgn soto, tp ini lebih joss

      Hapus
  8. unik2 ya nama2 menu2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, bikin penasaran namanya

      Hapus
  9. Aku harus bisa memecahkan misteri bakso ini nih hihihi *lebay* duh pengen nyicip euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk yuk ke Bogor mak, hehe

      Hapus
  10. aduh ajdi kangen bogor nih, ada bakso yang enak lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mbak, main lagi ke Bogor

      Hapus
  11. Ooh namanya memang bakso misterius. Kukira bakso yang rasa dan pembuatnya misterius..hihihi. terima kasih infonya. Jadi lapar....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe semuanya sepertinya misterius

      Hapus
  12. Isssh mbaaaa, kok kayaknya enaaaak :) . Aku baru kali ini liat bakso pake tomat. Tp kebayang aja bikin seger.. Minggu depan aku ke bogor, kalo sempet mau bujukin pak suami deh ksana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe seger lho mbak pakai tomat. Seperti soto tapi ini bakso

      Hapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com