Bangkitkan Percaya Dirimu Dengan Casio My Style Colorful Calculator

Casio My Style Colorful Calculator Bikin Hidupmu Jadi Lebih Percaya Diri
Jika ditanya, "pelajaran apa yang tidak kamu sukai di sekolah?". Pasti jawabnya, "Matematika, tidak suka yang ngitung-ngitung. Bikin pusing".

Jujur, aku pun juga dulu kurang suka dengan matematika. Alasannya bukan karena hitungannya menyusahkan, tetapi karena aku kurang faham bagaimana menggunakan matematika itu dalam kehidupan nyata. Paling taunya nilai uang saja, hehe..

Bosan rasanya jika sang guru sudah menyuruh menghafal perkalian, perjumlahan, pengurangan, bahkan pembagian, harus ngelotok di luar kepala. Tidak ada yang boleh menggunakan kalkulator saat di sekolah, kalkulator seperti barang haram. Semua murid harus mampu menyelesaikan soal tanpa bantuan alat apapun. 


Bangkitkan Percaya Dirimu Dengan Casio My Style Colorful Calculator


Semakin membingungkan ketika anak-anak disuruh kursus sempoa dan jarimatika, tujuannya sih sebagai solusi mudah berhitung tanpa menggunakan kalkulator, tapi nampaknya otak ini sudah penat dan semakin susah berfikir. Membayangkan logika pada biji sempoa atau pada jari-jari tangan itu semakin menyebalkan.

Menjadi aneh ketika di sekolah kita 'terpaksa' untuk mampu berhitung tanpa alat bantu, tetapi ketika beranjak dewasa kalkulator dipakai dengan mudahnya, rumus sempoa dan jarimatika pun tampak tak berguna. *Hhh...kebolak-balik. 

Lihat saja, ayah mengerjakan tugas kantornya menggunakan kalkulator di rumah, penjual sayur dan rumah makan menggunakan kalkulator, tukang laundry menggunakan kalkulator, bahkan pelayanan pajak, perbankan, badan statistik dengan mudah menginput data menggunakan bantuan program tanpa harus susah menghafal perkalian. Mana ada yang masih menggunakan jari untuk berhitung?

Jadi, apa gunanya menghafal jika besar nanti ternyata kalkulator boleh digunakan? entahlah, *haha..

Aku pernah sangat menyukai pelajaran matematika karena gurunya enak sekali dalam mengajar. Orangnya baik dan wajahnya juga ganteng. Sesekali membolehkan murid-muridnya memakai kalkulator, beliau mengatakan yang terpenting adalah kami harus mengerti cara memecahkan soalnya. Aih, pokoknya guruku adalah idolaku.

Jadi, bukan salah matematika untuk menjadi pelajaran yang menyebalkan, tetapi cara kita belajar matematika-nya lah yang salah, sehingga kita enggan berhadapan dengan hal-hal yang memerlukan perhitungan.

Padahal di kehidupan nyata, semua akan menemukan perhitungan, memerlukan matematika. Seperti jual beli, perihal warisan, kehamilan, kelahiran, membangun rumah, perjalanan, semua membutuhkan perhitungan.


Percaya Diri Dengan Kalkulator.


Walau pun dulu ada larangan memakai kalkulator saat belajar, tetapi ayah tetap membelikan kalkulator khusus buatku. Biasanya kan pinjam melulu sama ayah. Merknya Casio, berwarna hitam dan tampilannya keren. Rasanya bangga lho, bisa punya kalkulator sendiri, semacam kita mempunyai jam tangan Seiko, gitu.. *haha, norak ya.

Punya kalkulator itu bisa meningkatkan mood, dapat meningkatkan derajat, lebih merasa percaya diri. Kalkulator sudah menjadi gaya hidup yang glamor, harganya kan tidak ada yang murah, murid yang mempunyai kalkulator biasanya dianggap anak orang kaya, dipuja puji, padahal belum tentu begitu.. *serius, ini fakta.

Hingga kini kalkulator membantuku untuk mengatur keuangan rumah tangga. Aku bisa menghitung pengeluaran untuk infaq sebesar 2.5%, menyisihkan uang iuran, listrik, PAM, SPP anak sekolah, pajak motor, PBB, bahkan sampai kebutuhan sehari-hari, jangan sampai ada besar pasak daripada tiang.

Di sisi lain, aku menggunakan kalkulator untuk keperluan jualan online. Menjumlahkan total belanja para pembeli maupun menghitung pesanan pada suplier menjadi lebih mudah dan tepat. Jika salah sedikit saja, bisa-bisa aku kena semprot konsumen, atau malah aku mengalami kerugian. Jualan kan niatnya mencari untung, bukan malah buntung, ya kan?

Aku tidak bisa mengandalkan kalkulator dari handphone, karena di saat pembeli menelepon untuk meminta penawaran harga, tidak mungkin aku menggunakan keduanya sekaligus. Repot banget, apalagi jika tidak sedang menggunakan earphone. Lebih enak jika handphone di telinga, tangan tetap tenang menghitung menggunakan kalkulator.

Aku senang menggunakan kalkulator yang ringan agar praktis bisa dibawa-bawa, dan memiliki fungsi perhitungan waktu dan persentase.


Bangkitkan Percaya Dirimu Dengan Casio My Style Colorful Calculator


Jualan online itu kan seperti tidak ada jam tutupnya. Para pembeli sering tak diduga hadir kapan pun mereka mau, bahkan di malam hari saja masih ada yang suka menanyakan barang, dan hampir beberapa kali para pembeli memborong unit barang meminta potongan diskon.

Ada juga pembeli yang suka bikin bete karena menawarnya sadis banget. Sedih banget rasanya. Ada lagi dengan konsumen yang suka hit and run alias ngilang tanpa kabar setelah ngotot minta rincian total belanja. Fiuhh, diperlukan kesabaran yang luas bagi seorang pedagang kecil sepertiku ini.

Setiap hari harus selalu good mood. Konon katanya energi negatif yang tinggi akan membuat kinerja kita semakin semrawut dan kurang pembeli. Namun sebaliknya, jika kita selalu berfikir positif dan berbaik sangka, tanpa diduga jualan pun laris manis sepertinya kebanjiran pembeli. Kepercayaan diriku kembali bangkit.

Yap, di kehidupan yang penuh warna ini, kita memang masih membutuhkan kalkulator. Apalagi sekarang jamannya gaya hidup yang dinamis dan idealis. Jika saja kamu memilih kalkulator yang berwarna cerah ceria, niscaya diri kita semakin bersemangat menjalankan aktifitas.


Casio My Style Colorful Calculator


Nah pertanyaannya, kalkulator mana yang bisa menjawab kebutuhanku itu semua? Adakah kalkulator yang bisa bikin jiwa kita selalu ceria?

Jawabannya ada pada Casio My Style. Produk asal Jepang yang diluncurkan dalam varian Colorful Calculator ini diimpor dan didistribusikan oleh PT. Sahabat Utama.

Memiliki nilai utama sebagai “Envisioning a world no one has ever seen”, Casio selalu mampu menciptakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen, seiring berubahnya perkembangan zaman,” begitu penjelasan Yasuhiro Ito, General Manager of Overseas Calculator Sales Casio Jepang, seperti yang kukutip dari berita Swa.

Bangkitkan Percaya Dirimu Dengan Casio My Style Colorful Calculator



  • Colorful Calculator
Ada 10 warna yang disuguhkan dengan berbagai ukuran, mencerminkan kepribadian, memenuhi kebutuhan gaya hidup yang idealis. Terdiri dari beberapa warna seperti merah, kuning, hijau, biru, light blue, hitam, pink, oranye, ungu, dan putih.

Kira-kira mana warna yang melambangkan gaya pribadimu?
Coba simak sejenak:

Warna kuning, melambangkan pribadi yang sangat menikmati hidup, antusias, spontan dan mudah bergaul.

Warna biru, pribadi yang sangat mencintai passion, memiliki komitmen tinggi, loyal, dan selalu berusaha melakukan yang terbaik.

Warna ungu, melambangkan orang yang unik karena karakternya dapat berubah-ubah begitu drastis, cenderung menyukai kegiatan spiritual dan hal-hal yang bersifat metafisika.

Warna hijau, melambangkan jiwa yang low profile, cenderung tenang dalam bersikap, tidak mudah tersinggung, sopan santun, pemaaf dan berpikir dewasa.

Aku pun memilih kalkulator berwarna hijau, yang ciri-ciri di atas memang persis menggambarkan kepribadianku saat ini. *Uhuk.. Suka banget deh dengan Casio My Style Colorful Calculator ini, pas dalam genggaman, ringan, dan fungsinya pas.

Penasaran dengan warna lainnya?

Bangkitkan Percaya Dirimu Dengan Casio My Style Colorful Calculator

Coba saja cek dan kunjungi situs www.knowyourcolor.id ya, di sana kita akan mengetahui warna yang mewakili sifat dan kepribadianmu, dan lebih menarik lagi kamu akan mendapatkan kode promo untuk pembelian produk ini lho. Kamu bisa memilih Colo


  • Two Way Power (Solar + Battery)
Casio My Style memiliki sumber daya dua arah yaitu sinar matahari dan baterai, sehingga bisa menghemat baterai hingga 3 tahun lamanya. Cocok banget untuk kita yang suka bepergian, sinar matahari cukup membantu kalkulator tetap setia berfungsi.


  • Extra Large Display
Untuk type MS-7UC-GN memiliki 10 digit, ada angka 00 sehingga memudahkan kita dalam hitungan ribuan. Ukuran dimensinya 19,4 x 85,5 x 120 mm, beratnya ringan hanya 70 gram saja, sehingga pas dalam genggaman tangan, cocok digunakan untuk kegiatan sekolah, kantor, rumah, bahkan untuk berwisata karena mudah dibawa-bawa.

  • Tax Calculations
Untuk kamu yang suka menghitung pajak, #CasioMyStyle Colorful Calculator  mudah memberikan solusinya. Tinggal pencet tombol % selama 3 detik, lalu mainkan angka dan tekan tombol TAX+. Hasilnya akan langsung terlihat nyata.


  • Percentage Calculations
Suka banget deh ada tombol %, karena langsung memberikan solusimu untuk menghitung keuntungan, infaq, dan perhitungan persen lainnya.


  • Time Calculations
Tombol ini menunjukkan H/M/S yaitu jam (Hour), menit (Minute), dan detik (Seconds). Jadi bagi kalian yang ingin menghitung selisih waktu, bisa gunakan tombol pada Casio My Style ini.


  • Function Command Signs
Kelebihan dari #CasioMyStyle lainnya adalah adanya fungsi tanda perhitungan yang muncul pada display, jadi semakin memudahkan kita sudah memencet perhitungan apa tadi, jadi kita tidak bingung.




Hitung Waktu dan Infaqmu dengan Casio My Style Colorful Calculator


Selain warna-warni kalkulator yang membuatmu semakin gaya, #CasioMyStyle Colorful Calculator juga memberikan fitur-fitur yang pas buat kita yang mencintai bisnis, infaq dan menghargai waktu. Cara menggunakannya juga gampang, membuat solusi hidup teratasi.

  • Pada tombol H/M/S, kita bisa gunakan sebagai penghitung selisih waktu. Misalkan aku membuat janji dengan klien pada jam 13.30 WIB, sedangkan di rumah jam telah menunjukkan pukul 08.50 WIB, maka masih ada waktu 4 jam 40 menit diriku bersiap untuk datang memenuhi perjanjian.

  • Begitu pun pada tombol %, bisa digunakan untuk menghitung berapa infaq yang harus dikeluarkan dari gaji setiap bulan. Misalkan gaji Rp. 4,250,000, nilai infaq adalah 2,5% maka jika kita memencet tombol %, seketika hasil yang didapat langsung terlihat menjadi Rp. 106,250 adalah nilai uang yang harus diinfaqkan kepada keluarga yang miskin, atau ke dalam kotak masjid.

Casio My Style Colorful Calculator seperti menjawab kebutuhan kita ya. Dari hal kecil insyaallah harimu akan semakin indah penuh warna, percaya diri, bisnis lancar, rejeki berlipat ganda, pahala bertambah, silaturahmi pun terjaga, bahagia dunia akhirat pun dicapai.

Alhamdulillah..

Jika masih penasaran dimana bisa membelinya, coba saja cek di @Casiocalculator.id, mengunjungi di fanspage Casio Calculator Indo, atau membelinya di Matahari MallOiya, jangan lupa sekalian masukkan kode kupon ini ya supaya kamu dapat diskon :


   CASIOBLOGRM89I86   


Sumber review:
Instagram: @Casiocalculator.id,
Fanspage: Casio Calculator Indo
#CasioMyStyle

7 komentar:

  1. Calculator casio nggak diragukan deh kualitasnya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya betul, sejak dulu mantap

      Hapus
  2. bagus juga warna, tapi tidak saya terapkan buat anak, nanti jadi malas berpikir ketergantuangan kalkulator, tapi kalau buat cari duit harus punya he....

    BalasHapus
  3. Warnanya cakep-cakep ya mak. Harganya berapaan ya? Mahal pasti nih, kece banget si...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma Rp. 90,000. Beli aja di di Matahari Mall.
      Masukkan kode kupon ini ya : CASIOBLOGRM89I86
      Biar lebih murah

      Hapus
  4. Hehehe,,, kalkulatornya warna-warni yaa. Terakhir beli kalkulator pas kuliah.

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com