Mengantuk Saat Nonton Sepakbola? Cepet Bikin Seger Dengan Frozen Air Mineral

Narasilia.com - Mengantuk Saat Nonton Sepakbola? Cepet Bikin Seger Dengan Frozen Air Mineral
Kemarin timnas Indonesia dibikin telak oleh kekuatan tim Islandia. Serunya bikin deg-degan. Antara sedih gak sedih sih, semoga timnas kita semakin lebih baik. 


Mengantuk Saat Nonton Sepakbola? Cepet Bikin Seger Dengan Frozen Air Mineral
Credit : indosport.com

Apalagi tahun ini sudah mulai musimnya persiapan sepakbola Piala Dunia 2018, setidaknya banyak hal yang bisa dipelajari di sana. Tapi tulisan ini bukan ingin membicarakan permainan sepakbola ya, aku cuma ingin memberikan tips supaya tetap fit dan gak ngantuk saat menonton sepakbola yang biasanya ditayangkan pada tengah malam.

Suka kesal kan, pas lagi nonton tim kesayangan bertanding dalam laga sepakbola, eh taunya mengantuk lalu ketiduran. Sudah menunggu lama-lama, lho kok ternyata sudah bubar. Apes banget rasanya.



Sebenarnya mengantuk adalah reaksi alami yang mengingatkan tubuh bahwa sudah saatnya otak dan tubuh harus beristirahat sejenak. Bisa stress lho jika kita tidak bisa tidur dan malah mengganggu kesehatan. Mengantuk biasanya ditandai dengan menguap, mata sayu, dan tubuh terasa lemas, lalu mencari bantal, hehe..


Bagaimana caranya biar gak mengantuk dan cepet bikin seger saat menonton sepakbola berlaga? Ini Solusinya:

1. Pejam Mata dan Tidur Sejenak Sebelum Pertandingan Dimulai

Jangan ditahan jika kita sudah menguap. Menguap itu alarm penting. Menguap adalah cara mengambil oksigen secara cepat untuk menurunkan suhu otak yang sudah kepanasan akibat terlalu berfikir.

Kalau sudah menguap sebaiknya pejamkan mata dan tidur sejenak sebelum pertandingan dimulai. Tidur merupakan kegiatan yang memberikan kesempatan asam laktat diolah di dalam hati untuk menjadi cadangan energi, memulihkan stamina.

2. Minum Air Putih

Selain memejamkan mata dan tidur sejenak sebelum mulainya pertandingan, ternyata minum air putih juga bisa mengatasi rasa mengantuk. 


Mengantuk Saat Nonton Sepakbola? Cepet Bikin Seger Dengan Frozen Air Mineral

Di dalam tubuh, air mengikat oksigen dalam darah sehingga membuat kinerja jantung tetap stabil, tidak berdebar-debar, bebas dehidrasi, membuat tubuh dan otak cepat kembali segar., dan juga menyehatkan saluran kencing, bebas anyang-anyangan.

Mungkin bisa mencoba minum Frozen Air Mineral (sebagai sponsor utama Indonesia vs Islandia) yang bisa memulihkan stamina, karena  beneran cepet bikin seger.

3. Jangan Minum Kopi

Minum kopi ternyata malah akan membuat tubuh semakin lemas, kafein yang ada dalam kopi tidak mampu sempurna membuat otak terjaga, malah kadang-kadang menimbulkan rasa pusing, jantung berdebar-debar, dan mual.

Jadi sebaiknya, jika ingin begadang kita harus banyak minum air putih dibandingkan minum kopi. Dengan minum air putih, tubuh terdetox secara alami, tubuh jadi lebih sehat, fit, dan membuat wajah tetap cerah ceria.

Apalagi jadi ceria bisa melihat salah satu idola kita muncul, membuat mata berbinar-binar, gak pake mata panda deh, hahay..

4. Awasi Gerakan Kiper

Teringat 20 tahun silam, aku diketawain ayah saat heboh mengunggulkan timnas Italia melawan timnas Prancis di final Piala Dunia 1998. Cewek kok suka nonton bola? Mengherankan. Tapi aku jawab dengan senyuman imut ala tokoh manga. Pleasee, gak apa-apa kan, yah?

Karena alasanku cuma satu, supaya gak mengantuk saat begadang mengerjakan tugas kuliah gizi yang menumpuk. Mata jadi selalu awas menanti kiper yang tinggi tegap itu disorot kamera, sampai pagi.

Jarang-jarang kan sosok kiper disorot lama. Sekalinya disorot ya cuma pas mau kebobolan bola, heu..heu. 


Mengantuk Saat Nonton Sepakbola? Cepet Bikin Seger Dengan Frozen Air Mineral


Tapi disitulah tingkat kegantengannya, ekspresi tegas nan macho, tubuh kekar, jatuh bangun, tangan merentang berusaha menjadi pelindung dan penyelamat dari serangan musuh. *Aihh..

Kemarin, aku kembali dihanyutkan oleh euforia kiper. Gara-gara Indonesia kedatangan tim Islandia, ternyata kiper Islandia ini bikin mata membelalak, tubuhnya tinggi tegap, dan wajahnya ganteng, uhuk. Namanya Frederik Schram.

Sosok muda yang selalu tersenyum ini akan memperkuat timnya menghadapi duel persahabatan Indonesia vs Islandia.


Mengantuk Saat Nonton Sepakbola? Cepet Bikin Seger Dengan Frozen Air Mineral

Yakin deh, kiper Islandia itu bisa bikin mata kita gak ngantuk, hihi.. *udah sungkem sama ayah kok, alhamdulillah dia gak marah.


Beginilah Cara Frozen Air Mineral Cepet Bikin Seger Indonesia vs Islandia


Masih ngomongin kiper, sosok Frederik Schram juga sempat mencuri perhatian warga setempat, saat lawatan dan latihan di Yogyakarta,  terutama anak-anak sekolah yang ingin berfoto bersama.

Pertama kali berkunjung ke Indonesia, membuat dirinya kagum pada keramahan dan keindahan Indonesia, meski pun faktanya iklim Indonesia yang bersuhu tropis ini membuatnya harus beradaptasi.

Cuaca siang itu, membuat tim Islandia merasa kepanasan saat latihan. Mereka sempat kewalahan karena tidak cocok dengan suhu di sini. Negara bagian Eropa ini sudah terbiasa hidup di iklim dingin yang berkisar minum 5 derajat Celcius.


Beruntung, kali ini promotor menggandeng Frozen Air Mineral sebagai sponsor utama kegiatan laga persahabatan ini. Terbukti, air minum ini dapat memulihkan stamina akibat dehidrasi dan cepet bikin seger. 

Mengantuk Saat Nonton Sepakbola? Cepet Bikin Seger Dengan Frozen Air Mineral

Nampak para pemain begitu antusias meminum dan mengguyurkan air mineral tersebut supaya tidak mengalami dehidrasi dan kelelahan akibat suhu panas.

Frozen Air Mineral bisa membuat para pemain sepakbola kembali cepet seger di tengah teriknya matahari. Ini karena air mineral berasal dari sumber mata air Pandaan yang jernih. 

Serta disterilkan menggunakan Ozon Injection dan multi ultra filtrasi, sehingga dapat mempertahankan keseimbangan mineral alami.

PT. Sinar Mas Indonesia (anak perusahaan Charoen Pokphand) yang memiliki pabrik air mineral Frozen di Pandaan ini, memproduksi sejak tahun 2015 silam dan sudah menjadi sponsor berbagai kegiatan olahraga seperti futsal dan acara musik. 

Dan kali ini bisa berbangga menjadi sponsor utama olahraga sepakbola yang cukup bergengsi, bertaraf internasional.
Mengantuk Saat Nonton Sepakbola? Cepet Bikin Seger Dengan Frozen Air Mineral


Laurensius Zaoputra, selaku Brand Manager Frozen Air Mineral, mengungkapkan kebanggaannya, karena diberi kesempatan sebagai sponsor utama 'Official Water Sponsor' untuk mendukung Iceland Tour yang berkolaborasi dengan PSSI, Timnas Islandia, dan MediaPro Asia. Frozen Air Mineral bersemangat ingin memberikan kesegaran pada kedua tim nanti.

Kedepannya, Frozen air mineral juga akan memberikan dukungan komitmen dalam industri sepakbola Indonesia  yang lebih baik, agar mampu menuju Piala Dunia 2022.

Kamu juga bisa mencobanya, supaya gak ngantuk saat pertandingan tengah malam tiba. Kan, sudah tau rahasianya kenapa minum air putih lebih penting di saat begadang.

Harga air mineral Frozen ini murah kok, sudah tersedia dalam kemasan 240 ml, 300 ml, 600 ml, 1500 ml, hingga dalam galon berukuran 19 liter. 

Sudahh diekspor ke negara tetangga, Papua New Guniea. Dan sudah merambah ke hotel, restoran, warung makan, cafe, dan dapat diperoleh di berbagai supermarket seperti Prima Freshmart, Giant, dan lainnya.


Tujuan Laga Persahabatan Indonesia vs Islandia


Laga persahabatan Indonesia vs Islandia ini bertujuan untuk mengujicoba anak-anak asuhan PSSI yang tidak bisa tampil pada Piala Dunia, yang nanti diselenggerakan pada pertengahan tahun ini. 

Hitung-hitung latihan mental dan fisik, toh tim Islandia bukan cuma ingin bertanding, tetapi juga akan memberikan pengarahan semacam coaching clinic pada tim nasional sepakbola U-23 Indonesia.

Selama 5 tahun ini, timnas Islandia termasuk negara kecil yang mampu menggungguli negara-negara Eropa lainnya untuk lolos ke babak Piala Dunia 2018. Konon, timnas Italia saja gagal. Timnas Islandia juga sering menjuarai Piala Eropa.

Jadi tidak ada salahnya, tim ini diundang ke Indonesia agar dapat memberikan pencerahan, pengalaman, dan pembelajaran dalam dunia persepakbolaan tanah air, ungkap Sekjen PSSI Ratu Tisha Destriana.

Besok, tanggal 14 Januari 2018, kembali digelar di stasion utama Gelora Bung Karno, Jakarta pukul 18.30 WIB (disiarkan juga di RCTI). Indonesia sudah mempersiapkan segalanya, termasuk membenahi fasilitas di stadion ini menjadi lebih mewah. Iyap, stadion GBK 2017 ini sudah keren banget dan akan diresmikan oleh bapak presiden Jokowi.


Mengantuk Saat Nonton Sepakbola? Cepet Bikin Seger Dengan Frozen Air Mineral

Stasion GBK di tahun 2017 sudah menggunakan rumput kualitas dunia, ruang ganti sekelas stadion Wembley, kursi penonton yang nyaman, lampu dengan penerangan lux, papan skor merk Seiko, dan pemasangan CCTV demi keamanan bersama.


Mengantuk Saat Nonton Sepakbola? Cepet Bikin Seger Dengan Frozen Air Mineral

Panitia juga sudah menyediakan hampir 23 ribu lebih tiket yang dapat dibeli melalui online dan offline yang dibuka pada pukul 10 pagi. Systemnya sudah e-ticketing dan bisa menunjukkan melalui HP saja, untuk menghindari para calo.

Harga tiket Indonesia vs Islandia di stadion Gelora Bung Karno berkisar mulai 100.000 hingga 1.500.000 rupiah, yang tersedia untuk Tribun Atas, Tribun Selatan, Tribun Utara, Kategori Barat dan Timur, VIP Barat dan Timur, serta VVIP.

Semoga kali ini Indonesia mampu berjaya, semoga persiapan fisik para pemain sepakbola U-23 Indonesia juga dipersiapkan dengan matang, ada Evan Dimas, Bambang Pamungkas, Boas, dan Andik, agar Indonesia bisa mengimbangi ketangguhan para lawan tersebut, kan sudah minum Frozen Air Mineral yang cepet bikin seger. 

Dan kamu yang menonton jangan lupa besok ikut serta meramaikan Indonesia vs Islandia ya. Bisa lewat twitter dengan menggunakan hastag #AdaFrozendiGBK sambil minum #FrozenAirMineral supaya #CepetBikinSeger tubuh dan cepet #SegerBolanya.

Salam Olahraga, salam sehat, salam bebas mengantuk dan bebas dehidrasi. (narasilia.com)



49 komentar:

  1. Seger deh kayaknya liat para pemain itu minum, semoga Indonesia menang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya air mineral Frozen bikin seger :)
      sayang kali ini Indonesia tidak bisa mengimbangi Islandia

      Hapus
  2. Mantap tipsnya 👍👍

    BalasHapus
  3. Keren ya Frozen air mineral ini menjadi sponsor utama, biar para pemainnya tetap keren stamina nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Frozen ikut bangga, pas banget ya yg datang dari negara dingin, pastinya seneng banget minum Frozen air mineral ini

      Hapus
  4. oh nonton bola juga ada triknya ternyata ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bukan cuma yg main, yang nontn juga harus fit staminanya, jadi harus punya trik :)

      Hapus
  5. Yang bening tandai ya, hihi
    GBK juga makin keren nih setelah dipugar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya GBK 2017 sudah berbenah

      Hapus
  6. saya sering ngantuk kl nonton bola. cocok nih kl minum frozen water ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok, cepet bikin seger, apalagi sambil nonton para pemuda Islandia #eh

      Hapus
  7. frozen water sering banget aku beli...
    ketauan nih mbanya ngefans ama kipernya. fotonya kebanyakan dia.. hihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. ups jadi malu nih sama mas Bayu

      Hapus
    2. Hahahah.. yah nggk jauh beda lah mukanya kaya saya mba.. wkwkw

      Hapus
  8. Ku kira frozen tu cm film eh ternyata air minum ya.. Hahaha
    Baru ngeh di iklan juga sering sliweran, ckckck
    Tp di tmptku blm ada yg jual deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya bukan si tokoh kartun :)
      semoga nanti meluas sampai daerah mbak ya

      Hapus
  9. Aku belum pernah coba nih air mineral frozen, kayaknya seger banget yaa :D

    BalasHapus
  10. Aku pikir disney keluarin air minum merknya frozen...
    kipernya mutimut yaaa tapi galak tadi di lapangan.... 🙄 Indo kalah deh.. ah sebel..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya, sempat membingungkan ya, ini minuman milik siapa? :D

      Hapus
    2. WKWKKWKWKKKWKWKWKWKWKW

      Hapus
  11. Sedih melihat kekalahan dari timnas nasional, tapi setidaknya hati adem dan tetap seger minum Frozen air mineral

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Indonesia ttp lebih baik di Asia

      Hapus
  12. Sayang hasil pertandingannya kaya gitu... :(

    Dah lama ngefans kiper2 ya mbak? Sama dong hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia harus kuat lari lagi.

      Iya, kiper tertentu juga sih hehe

      Hapus
  13. Aku yg baca lgs seger liat foto kipernya hahahhahahahha... Tp kemarin ga nonton mba.. Aku tuh termasuk yg lgs ngantuk kalo nonton bola.. Krn jujurnya memang ga suka bola sih hahahaha.. Tapiiii aku suka kasian kalo suami nonton sendiri. Dan dia sering maksa aku utk nonton bola bareng apalagi kalo yg main liverpool wkwkwwkwk..

    Cm harus aku akuin mba, pas liverpool datang ke jkt dan main di gbk bbrp thn lalu, aku ikutan nonton tuh.. Dan anehnya ga ngantuk blaaasss.. Malah seger dan bisa ikutan eforia para penonton :)

    Kayaknya memang kalo nonton bola itu hrs live di stadionnya yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan jangan lupa sambil bawa minum air putih biar tambah sehat :)

      Hapus
  14. Kemarin nitip suami minta beliin karena penasaran, wkwk

    BalasHapus
  15. wew frozen ternyata minuman air mineral dari papua nugini. kayaknya aku belum pernah minum atau lupa ya? hehe.

    ya, semoga aja timnas mengalami peningkatan penampilan. itu harapan yag belum banyak terjadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan dari papua nugieni, tapi udah diekspor kesana. Iya minuman baru nih.

      Semoga timnas Indonesia lbh baik ke depannya

      Hapus
  16. Wah, mesti kasih tahu suami yang suka nonton bola. Biar tetap seger dan adem. TFS ya.

    BalasHapus
  17. nonton bola bareng cewek itu seru mbak.. jadi lebih bersemangat gitu.. hehehe..
    saya sebagai penggemar bola memang sering bergadang, dan kalau sudah tahu tim kesayangan tanding jam 3 pagi, mesti tidur dulu biar mata tidak terlalu mengantuk. nanti tinggal setel alarm dan langsung melongo di depan tv..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha syukurlah jika ceweknya juga suka sepakbola.

      Oiya hrs siap jam beker ya 😁👍

      Hapus
  18. Saya pikir setelah gol pertama indonesia waktu itu, indonesia akan menang. Trnyata tidak segampang itu mereka menjebol gawang mereka. Saat itu saya masih berharap paling tidak jaraknya tidak terlalu jauh, 1-4. Waduh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seneng banget pas Indonesia bisa gesit ambil kesempatan wkt bolanya lepas dari kiper, ternyata ttp harus banyak strategi biar gawan gak kebobolan terus

      Hapus
  19. lebih sehat kan juga klo minum air mineral daripada kopi mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tapi lbh banyak yg berasumsi biar gak ngantuk ya minum kopi, dibanding minum air putih

      Hapus
  20. Aku kirain Frozen tuh yang film anak-anak itu, Mbak Lia. Ternyata ada juga nama minuman ya

    Kemarin pas nonton Islandia - Indonesia, awalnya sempat seneng tuh ps Indonesia dapat gol. Begitu keadaan berbalik, udah deh langsung ciut juga. Aku penasaran juga sama GBK yang baru itu. Kece yah ternyata . Wow gitu loh

    BalasHapus
  21. Jadi inti nya kalo mau begadang nonton bola harus siapin air minum frozen ya min??
    Oke deh, nanti kopi nya saya ganti :D :D

    BalasHapus
  22. Ya ampun sumpah, si abang iceland seger2nya sama kayak frozen wkwk

    BalasHapus
  23. EM minum frozen dulu sebelum nonton bola
    tapi sayangnya kalah sama iclendnya 4-1 lagi meski gol di awal2 yg bikin bapak jokowi sempet sumringah yah hehehhehehe

    BalasHapus
  24. Jadi ingat sebelum nikah dulu saya suka nonton bola, dari stadion GBK sampai ke Jalak Harupat. Enggak ngerti-ngerti amat sih nonton bola, cuma suka aja sama euforianya. Seru abis. Anyway semoga Timnas Indonesia makin termotivasi lagi ya dengan adanya coaching clinic dari Timnas Islandia.

    BalasHapus
  25. Frozen ini saya belum pernah nyobain. Udah ada kemasan galonnya juga ya. Ntar cobain dulu yang kemasan botolan, biasanya udah ada di supermarket kan :D

    BalasHapus
  26. Saya bgt suka ngantuk, bukan penggemar bola soalnya hihihi...

    BalasHapus
  27. Aku banget nih mbak, klo nemenin suami ntn bola. Pasti jdinya aku yg ditonton gara2 aku tidur

    BalasHapus
  28. Saya jarang nonton bola sih. Sekalinya nonton temennya ya kopi kak hehehe Mungkin tergantung masing2 orang kali ya kalau reaksi kopi itu :D

    BalasHapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com