NarasiLia.com

Berbagi pengalaman tentang keluarga, gaya hidup, kesehatan, hewan peliharaan, naik kereta, dan kegiatan anak.

14.2.16

Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol

Akhir-akhir ini saya kurang piknik, sudah lama tidak bepergian. Menyusui dan mengurus bayi mungil cukup menyita waktu di rumah, sempat bosan rasanya. Stress sempat membuat ASI agak seret. Ditambah ada aja kendalanya, seperti Selma sakit cacar, suami tidak dapat waktu libur, bahkan si bayi sempat kena demam. Selalu tertunda-nunda. Tapi kaki ini sudah gatal ingin jalan seperti waktu-waktu lalu.
Anda juga butuh piknik? toss..
Beruntung beberapa minggu yang lalu saya dapat undangan dari Ancol Taman Impian dan Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB) untuk mencoba wahana baru Dragonslide di Atlantis Water Adventure. Kewajiban saya harus berangkat ke sana, supaya undangannya tidak hangus. Lagipula gratis untuk 3 orang, semakin kuat keinginan untuk pergi mengajak anak-anak. Tinggal nambahin sendiri tiket untuk ayah dan keponakan. Bayi Syadid kan tidak dikenakan bayar.
Minggu pagi lalu, kami pun berangkat, cihuy!.

Saya dan suami mengajak anak-anak ngebolang. Berangkat dari rumah pukul enam pagi menuju stasiun Bojong Gede, naik commuterline Bogor-Jakarta Kota. Rencananya akan menuju stasiun Cawang. Dilanjutkan naik busway, transit di BNN, kemudian naik busway rute PGC sampai Ancol. Praktis karena langsung turun dan bertemu loket pintu masuk Ancol.
Siapkan dana untuk tiket masuk Ancol sebesar Rp. 25.000 perorang. Sttt... ada informasi jika kita datang pada hari Sabtu/Minggu/libur nasional pada pukul 05.00-08.00 WIB, tiket masuknya cuma Rp. 12.000 perorang lho. Yeaah, asik.. asik, tambah asik karena saya kan tetap gratis karena menunjukan surat undangan, *kedip-kedip. 
Sementara untuk menuju Atlantis Water Adventure, kami berjalan kaki sambil menikmati suasana pagi. Ternyata lumayan jauh, hahay kok rasanya gak sampe-sampe (menghibur hati hitung-hitung pemanasan sebelum berenang). Padahal kalau mau cepat, bisa naik bis Wara-Wiri (bis blue bird), gratis. Bis ini mengangkut penumpang pada tiap-tiap shelter.

Wahana Dragon 3 Sensation Slide (#Dragonslide)

Nah, wahana baru ini nih yang harus kami coba duluan, yaitu Dragon 3 Sensation Slide. Bentuk seluncurannya sangat panjang dan meliuk melintir mirip buntut naga.

Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol
#dragonslide

Kami harus ikut antrian panjang, bersabar menunggu. Tiba giliran kami, Shidqi malah patah semangat, dia takut ketinggian, maklumlah tinggi wahana ini adalah 14 meter, hihi.

"Beneran gak ikut kak?", tanyaku. "Asik kan, nanti kaya roller coster."

"Gak mau, nanti aja!", jawabnya.

Ya sudah, saya dan suami naik berdua saja. Menuju ke atas, ban hijau besar harus kita angkut sendiri. Berat juga ternyata.
Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol
#Dragonslide #atlantiswateradveture

Agak deg-degan ketika saya mulai menaiki ban meskipun dipandu oleh lifeguard. Arus air mulai menggoyang-goyangkan ban. Kaki harus diatur sedemikian rupa. Tangan berpegangan erat pada tali di sisi ban. Dan mulailah kami didorong, meluncuuurr…!
Waaaw, tubuh kami diombang-ambing, ke kiri ke kanan, berulang-ulang, kemudian kembali ke kiri dan ke kanan. Saat tiba pada bagian lorong liukan “dragon”nya, saya merasa diputar-putar, ke atas, lalu ke bawah, dalam sekali hentakan.
Disitulah jantung terasa terpompa, adrenalin terasa terpacu. Ayo, berteriaklah sepuasnya, sekencangnya, sampai ban membawa keluar dan terhempas ke kolam utama, kemudian ban mengambang tenang. Bernafaslah lega. Sensasi itu rasanya bukan tiga, tapi banyaaak.
Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol
keluar dari lubang #dragonslide #atlantisfun
Oiya, penting nih. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, syarat untuk naik wahana Dragonslide harus dengan tinggi tubuh diatas 122 cm, tidak mempunyai penyakit jantung, tidak epilepsi, tidak hamil, tidak ada keluhan tulang punggung belakang. Jika terjatuh dari ban, meluncur saja tanpa ban hingga ke akhir seluncuran.
Rasanya ngeri tapi bikin nagih. Pengennya naik lagi dan lagi. Tapi kalau lihat antriannya, suami saya memilih melipir ke kolam yang lain. Saya malah langsung menyusui sambil makan, biar Syadid langsung tidur pulas, kan emaknya jadi puas pikniknya, *modus.


Fasilitas Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure dibuka pada hari Senin sampai Jum’at pukul 08.00–18.00 WIB, tiket masuknya sebesar Rp. 95.000 perorang. Sedangkan hari Sabtu, Minggu, libur nasional pukul 07.00 – 20.00 WIB, tiket masuknya sebesar Rp. 130.000 perorang.

Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol
pilih wahana mana?
Sekalian saya infokan bahwa selama bulan Februari sampai Maret 2016 ini, ada PROMO TIKET sebesar 50% lho, jika kita membeli produk minuman teh senilai minimal dua puluh ribu rupiah di minimarket Jabodetabek. Bawa dan tukarkan struk pembelanjaan di bagian validasi untuk ditandatangani, lalu bawa ke loket pembayaran. Nah, gunakan kesempatan ini yuk!
Kemarin saat kami tiba di pintu masuk sudah terdapat antrian mengular panjang. Kebetulan memang hari libur menjelang Imlek kan. Untungnya, di dalam kami masih mendapat tempat untuk berkumpul dan menaruh segala bawaan bekal. Tak perlu menyewa gazebo, tak perlu menggelar tikar.
Kami mendapat tempat duduk yang berpayung di samping kantin dan wahana #Dragonslide. Lokasinya memang agak ke belakang, tetapi sesuai untuk sirkulasi kebutuhan saya dan keluarga. Bersebelahan dengan kantin yang mirip warteg (menyediakan nasi, lauk pauk, teh panas, kopi dan lain-lain). Ada lapangan tempat anak-anak bisa bermain sepak bola. Dekat musholla, toilet, keran bilas, dan ruang P3K. Eh, malah ada barongsai atraksi mendekati tempat kami.

Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol
#atlantisfun #ancolplayon

Selain wahana #Dragonslide, ada wahana yang menegangkan lainnya, yaitu Crazy Highest Longest Slide. Sesuai namanya, seluncuran ini memang sangat tinggi dan jalurnya super panjang. Terdapat dua tingkat. Keponakan saya saja yang berulang-ulang naik ini. Saya? Ahaha, gak ah.

Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol
#antlantiswateradventure

Di sana ada juga kolam tanding yang luas, terdapat air terjun yang digunakan para pengunjung untuk memijat kepala dan punggung. Saya sempat mencobanya, derasnya air berkekuatan penuh mengguyur kepala dan punggung, meringankan rasa pegal.
Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol
#antlantiswateradventure

Untuk kolam arus ada dua tempat, yang berair bening dan berair kecoklatan. Bedanya apa? Ternyata kolam arus berair bening, arusnya tidak terlalu kuat dianding kolam arus yang berair agak kecoklatan. 
Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol
kolam arus yang airnya bening, terasa hangat #atlantisfun

Jangan lupa, nikmati bermain ombak yang muncul setiap sejam sekali. Anda juga bisa menyewa ban besar (hanya untuk 4 jam saja) untuk bersantai menikmati aliran kolam arus deras yang mendorong kita. Bayi Syadid sempat menikmati kolam arus lho, dia senang hanyut di dalam ban neckring. Orang yang melihatnya sampai terheran-heran.

Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol

Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol
kolam arus beraliran deras menghanyutkan #atlantisfun

Untuk anak-anak, ada dua area kolam Kiddy. Berisi aneka perosotan, ember tumpah, patung pancuran, patung ikan paus, dan hamparan dangkal seperti pantai. Di bagian lainnya ada kolam bola dan kolam bayi berisi ratusan bola plastik berwarna-warni.
Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol

Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol

Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol
#antlantiswateradventure 

Tips-Tips  

Selama di sana, kami merasakan banyak keseruan. Ada beberapa tips yang saya bagikan untuk anda yang ingin ke sini:
1.  Datanglah lebih pagi, agar anda sekeluarga dapat menikmati arena bermain lebih lama. Semakin siang semakin ramai. Jagalah putra-putri kita, agar selalu aman tidak terjadi sesuatu yang membahayakan.
2. Pakailah baju renang yang nyaman dan mudah kering. Jangan memakai celana berbahan jeans, karena pihak Atlantis pun melarang hal ini.
3. Bawalah tongsis dan cover waterproof untuk melindungi HP anda dari kebasahan saat mengabadikan keseruan bermain air.
4. Bawalah tikar untuk berjaga-jaga jika tak dapat tempat, jadi bisa mengampar di area mana pun. Jika dadakan, bisa membeli alas tipis seharga Rp. 10.000 di depan pintu masuk. Bahkan saya melihat ada yang membawa tenda lho, jadi mereka berganti baju di dalam, atau mungkin mau menginap sampai esok hari. Ide keren juga tuh kalau memang diperbolehkan.
5. Simpan baik-baik dompet dan kunci kendaraan anda. Jangan membawa perhiasan berlebihan, agar terasa aman selama di sana. Namun pihak manajemen pun menyediakan sewa loker keluarga.

Dragonslide Wahana Baru di Atlantis Ancol

6. Jika ada yang mengalami luka, segeralah ke ruang P3K yang terletak di dekat musholla. Selma sempat terpeleset dan kulitnya robek. Alhamdulillah, di situ diberikan pertolongan.
7. Jika kehabisan bekal makanan dan minuman, tenang saja, ada berbagai booth makanan dan minuman. Saya merekomendasikan kantin yang terletak di samping wahana Dragonslide, harganya cukup terjangkau, kami sempat memesan kopi hitam seharga Rp. 5000 saja. Ada menu soto dan aneka lauk juga kok. Jangan lupa, biasakan buanglah sampah pada tempatnya.
8. Jika mengajak bayi, jangan lupa membawa ban necring untuk berenang dan stroller untuk tidur. Gunakan handuk jika menyusui agar bayi dan anda tidak merasa kedinginan.
***
                Ups, saking asyiknya, sangat sulit merayu Shidqi dan Selma untuk pulang. Mereka masih belum puas bermain di sana. Padahal siangnya mereka sudah sempat mandi, berpakaian dan sholat zuhur. Ternyata malah mau nyebur lagi, wihiii. Akhirnya menjelang maghrib mereka baru mau beranjak naik, bilas, makan dan sholat. Selanjutnya, terbayang kan? mereka langsung teler kelelahan.
                Sedangkan saya mendapatkan manfaat lebih, selain hilang rasa bête, ASI saya pun melimpah selama di sana. Mungkin karena merasa senang, bayi Syadid pun ikut anteng. Terimakasih ya atas undangannya. Kami sangat senang dan puas. Semoga lain waktu bisa bermain air lagi di sini.
Ayo, anda pun harus mencobanya! Datang dan rasakan sensasinya. Mumpung masih diskon, ehehe…

18 komentar:

  1. mbk lia bissa aja ah bikin judul blogpostnya, hihi, tp emang bnr sih, main dragonslide ini kan bikin hepi bgd, jd ya ngaruh bgd sm produksi asi. sipsip...
    tengs infonya ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya bikin lega jiwa raga, hayyaaah :D
      Ayo mbak Inda coba

      Hapus
  2. Serunya bisa main air sama keluarga. Aku dan keluarga kayanya lumayan lama juga gak berenang, nih, hihihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya samaa nih Ndi, kami jg baru bisa berenang bareng lagi, hayuk mulai berenangnya hehehe

      Hapus
  3. Judulnya jadi ngingetin aku pas awal nyusuin Fara. Bawa Fara umur 29 hari ke Anyer ikut rombongan family gathering kantor. Fara bayi asik-asik aja tidur,gak rewel. Emaknya juga hepi, Asi sampe rembes....


    Btw aku belum nulis hahahaha...baru bikin videonya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss mak, busui intinya harus happy ya :D
      eh aku malah gak sempet video2an saking asyiknya haha

      Hapus
  4. asyik banget mbak, itu si dede nya nggemesin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya asyik mbak,cobain yuk.. terimakasih dede Syadid mmg lucu

      Hapus
  5. wah kita beda hari ke atlantisnya ya mbak jadi gak ketemuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya mbak, coba kita janjian, hehe

      Hapus
  6. Waaah asyiknya ke Atlantis Ancol ya, saya belum pernah

    BalasHapus
  7. Kalau saya ngalah aja Dech mbak. Soalnya pernah trauma naik roaler coaster.

    Tapi seru ya bisa main air bareng keluarga. Itu hampir seharian main air apa ga berkerut kulitnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalo dragonslide masih "nyaman" dibanding roaler coaster, bener deh, harus coba, hehe

      Seskali ganti baju buat sholat, abis itu nyebur lagi mbak, hehe

      Hapus
  8. wuahhhh asik nih mbak, alfi bisa gak mau pulang kalo main ke atlantis

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, tuuh Shidqi Selma aja juga susah diajak pulang. Alfi harus coba

      Hapus
  9. nah betul, kalo datang di tempat begini mending pagi pagi, keburu banyak pengunjung makin siang makin tambah panas suasana heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, biar puasss ngabisin waktu, sayang tiketnya hihi *emakperhitungan

      Hapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge