NarasiLia.com

Berbagi pengalaman tentang keluarga, gaya hidup, kesehatan, hewan peliharaan, naik kereta, dan kegiatan anak.

23.3.13

Sering Sakit Kepala? Bisa Jadi dari Mata, Jangan Sepelekan..

Sering sakit kepala? Coba cek kondisi mata anda. Bisa jadi dari sana penyebabnya. Mata yang lelah, kering, bisa menyebabkan syaraf terganggu. Akibat mata terlalu lelah, daya manfaatnya jadi berkurang, bisa jadi anda malah memakai kacamata, tegang, pusing, dan bahkan dapat menyebabkan leher belakang terasa sakit. Ini yang saya alami.

Sering Sakit Kepala? Bisa Jadi dari Mata, Jangan Sepelekan..



Suatu hari nekat ke dokter mata gara-gara hanya soal kacamata yang tak pernah nyaman (ini saking sudah putus asa dgn optik biasa). Kok nekat? lha iya wong cuma baca a-i-u-e-o aja bayarnya Rp.100,000 (glek, beli nasi rendang dapat 10bks, xixi), kalau di optik kan gratis, tapi tetap beli kacamata (sama ajee)..

Alhasil dokter bilang: "matamu hanya perlu istirahat yang cukup dan minum suplemen khusus mata. Minus kacamatanya justru saya kurangi ya, dari 0.75 cukup 0.5 saja. Matamu gak terlalu bermasalah. Kerjaannya apa sih?"

"Online dok, ngetik di komputer."

"Ooh, kalau gitu nanti saya kasih obat tetes mata. Yg harian ditetes 6x sehari, dan yang satu khusus ditetes saat MAU TIDUR MALAM saja.

Masih bengong, kok gitu?


"Obat tetes itu memaksa matamu untuk istirahat, jangan kaget rasanya perih. Kalau masih mau begadang, jangan ditetes-tetes. Ingat, saat mau tidur malam saja!"


"Oooh...



Setelah itu aku menuju apotik. Saya tebus obat tetes mata dalam bentuk botol kecil. Namanya Hialid 0.1 seharga 60rb-an (sewaktu-waktu berubah). Dan yang satu Mydriatil Tropicamide 1%, botol kecil juga tapi harganya lebih mahal lagi.


Sering Sakit Kepala? Bisa Jadi dari Mata, Jangan Sepelekan..


Akhirnya aku beli Hialid. Malam harinya aku teteskan satu persatu, ahhh ini rasanya memberikan efek mata menjadi segar.Setelah dicoba, weeew, beneran ngajak kita tidur. 


Periih, pengennya merem aja, lama-lama yaa ketiduran. 

Rasanya mirip seperti kita mengupas bawah merah, tapi ini lebih lebih perih lagi. Cocok nih buat anda yang sulit tidur, hehe.. dan satu lagi yang saya minum adalah vitamin khusus mata.

Alhamdulillah sejak itu masalah pusing kepala saya berkurang, memakai kacamata pun jadi nyaman. Jadi, jangan sepelekan mata kita lagi. Terkadang kita lupa terhadap dengan dia, si mata, bagian tubuh kecil yang sebenarnya harus dirawat sebaik mungkin.


Oiya Hialid ini mengandung Natrium Hyaluronate. Manfaatnya untuk menjaga kelembaban mata agar tidak kering dan iritasi. Gunakan 5-6 tetes dalam sehari. Jangan dipakai saat sedang menggunakan kontak lens ya.

Jadi, memperhatikan kesehatan mata itu penting ya. Setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 6-8 jam beristirahat agar bola mata ini relaks. 


2 komentar:

  1. Saya komen juga dengan cinta ahh, hehe..

    Memang betul, kesehatan mata itu jangan anggap sepele, karena mata merupalkan salah satu panca indra yang sangat vital buat kita, jagalah mata, maka semua kebutuhan kita akan ikut terjaga..

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas sharingnya ka Lia, sakit kepala yang kadang sulit dibedakan itu adalah yang karena mata minus dan karena ada gangguan sinus seperti alergi. Cara yang paling tepat memang memeriksakannya seperti yang dilakukan kaka. Semoga kita selalu sehat dan cepat sembuh ya ka. Salam kenal

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge