Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Oktober, 2016

Diabetes Jadi Bebanmu? Ayo CERDIK.

Hai, kamu.. Iya kamu.. 
Masih suka makan makanan berlemak? Masih doyan minum minuman manis? Masih suka menghisap rokok? 
Lebih memilih naik motor daripada jalan kaki saat ke warung? Malas bergerak? Berat badan makin susah diturunkan? 
HATI-HATI..Bisa jadi kamu akan mudah terkena diabetes. Bisa jadi beban lho. 

Hidup dengan pola buruk seperti yang kusebutkan tadi, bisa menjadi pemicu munculnya penyakit ini. Meskipun tidak menular, tetapi berbahaya, apalagi kalau sudah komplikasi. Bisa menjadi penyebab kebutaan, serangan jantung, gagal ginjal, stroke, kakimu bisa diamputasi. Bahkan menjadi penyebab kematian ke lima di dunia.
Di Indonesia sendiri, diabetes dengan komplikasi merupakan penyebab kematian tertinggi ketiga. Urutan kedua di Asia Tenggara. Juga menempati urutan ke tujuh di dunia. Wow, ajib. Berarti kita-kita ini bisa jadi termasuk di dalam urutan tersebut.


Isshhh, jangan sampai deh.
Menurut Riskesdas, sejak tahun 2007 hingga tahun 2013 kecendrungan diabetes meningkat sekitar 6.9%. Kon…

Pakai Cutie Twee Tupperware, Menyusui Jadi Seru

Hai Mom pecinta Tuppy..
Di antara kita, kalau mendapat undangan event dari Tupperware, siapa yang bakalan menolak? Aiih, rugi banget. Apalagi kali ini, penyedia alat dapur yang terkenal dan jadi favorit ibu-ibu ini sedang memperkenalkan produk perlengkapan bayi terbaru dari #TupperwareBaby.

Temanya tentang menyusui dan ASI. Terutama untuk ibu bekerja. Wih, makin tak mau lah aku ketinggalan. Jarak Bojong Gede ke Mall Taman Anggrek menjadi terasa dekat. Hanya tinggal naik kereta menuju stasiun Cawang, dan dilanjutkan dengan busway jurusan Grogol. Done.. !!

Entahlah, kalau masalah ilmu seperti ini rasa penasaran itu tetap ada. Setiap pembahasan pasti ada sesuatu yang beda. Meski pun aku sudah mengalami menyusui dua kali, dan ditambah sekarang masih menyusui Syadid, anak ketigaku. Pokoknya kejar ilmu dan kejar bonus.. *teuteuup ya jeuung.



Tiba di sana, pas banget MC sedang membuka acara dan memberikan sambutan hangatnya kepada para mommy dan blogger yang hadir. Suasana acaranya santai, s…

Anyang-Anyangan Saat Haid? Atasi Dengan 9 Hal Ini.

Hai.. pernahkah anda merasa kebelet ingin pipis, tetapi keluarnya sedikit, gak tuntas, jadinya bolak balik saja ke kamar mandi, tidak nyaman, terasa sakit saat buang air kecil, bahkan ada rasa panas?

Aku rasa semua pernah merasakan ya. Berbagai usia, lelaki maupun perempuan yang sudah pernah merasakan pasti tahu kondisi seperti ini.

Yap, gejala tersebut dikenal dengan sebutan anyang-anyangan. Jeungjeuriheun, kalo kata orang sunda mah.

Tetapi ada fakta unik. Menurut survey, anyang-anyangan lebih banyak diderita oleh perempuan. Perbandingannya adalah 5 dari 10 orang perempuan dinyatakan pernah mengalaminya. Weleh, hampir separuhnya dong. Bahkan 60% kasus menunjukkan kalau anyang-anyangan bisa kembali kambuh dan berulang.. *glek.

Aku juga pernah merasa anyang-anyangan, tepat bersamaan saat sedang haid. Aduh, rasa gak nyaman itu jadi kian bertambah-tambah. Jadi meringis dan bikin uring-uringan.

Kejadiannya itu sepulang dari rumah bibi di Bintaro. Aku kira akan hilang setelah mandi dan be…