be a good life and happy family

Pengalamanku Pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser Tanpa Busa.

Siang itu bapak kurir mengagetkan tidurku. "Permisi. Paket, bu!"
"Ya, sebentar."
Hmm, paket apaan ya? perasaan kemarin gak transfer dan pesen apa-apa.

Dibuka, ternyata isinya sebuah botol biru putih berukuran 125ml, bertuliskan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Ooiya, aku langsung ingat, pernah diemail akan dikirimkan produk ini ke rumah. Terimakasih sebelumnya ya. Senang deh.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/pengalamanku-pakai-cetaphil-gentle-skin.html

Ya senang dong. Jadi pengen segera nyobain produk pembersih yang katanya sih bagus untuk kulit, terutama buat jerawat dan kulit sensitif.  Pas banget dengan keluhan kulitku. Sudah banyak reviewnya, sempat wara wiri di internet, komunitas para mama dan beauty blogger.

Di berbagai negara, produk ini sudah dipercaya oleh masyarakat luas. Widiih, nih sabun udah keliling dunia. Sekarang giliranku, bunda keliling dunia, ehehe, maksudnya mencoba produk Cetaphil.

Aku memang sudah agak malas bersihin wajah dengan berbagai merk sabun apapun. Bahkan pelembab yang sudah menemani belasan tahun pun aku hentikan. Jangankan makeup, bedak pun pakai bedak bayi. Hal ini aku lakukan mengingat keluhan wajahku ini gak selesai-selesai. Sejak hamil anak kedua, jerawat gak pernah absen. Kempes sana, muncul sini. Jadi bersihin wajah cukup dengan air hangat kuku dan kapas.

Dokter cuma bilang, itu pengaruh  hormon, capek dan stress. Solusinya cuci muka dengan sabun yang hipoalergenic, berbahan bebas sabun dan pewangi. Nah, kayanya Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini pas untuk dicoba.


Apa itu Cetaphil Gentle Skin Cleanser?

Baca keterangan pada bagian depan botol, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini adalah pembersih berbentuk cair agak mengental yang dapat dipakai untuk semua jenis kulit. Berwarna putih cenderung bening.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/pengalamanku-pakai-cetaphil-gentle-skin.html

Sesuai mottonya Every Age, Every Stage, Every Day, maksudnya bisa dipakai untuk segala usia, setiap jenis kulit, dan setiap hari. Bahkan untuk kulit sensitif dan jerawat.

Jadi sepertinya bapak, ibu, suami, istri, kakak, adik, nenek, kakek, paman, bibi , cowok, cewek, sepertinya juga bisa pakai ya.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan pembersih cair yang diklaim dapat membersihkan kulit dengan lembut, bebas sabun dan pewangi, juga sudah direkomendasikan oleh para ahli dermatologi.

Istimewanya, bisa dipakai menggunakan air seperti sabun biasa atau bisa digunakan tanpa air seperti menggunakan milk cleanser untuk membersihkan kulit dari kotoran, membuat kulit jadi cerah, bebas kusam, dan sehat.


Cetaphil Gentle Skin Cleanser Tanpa Busa Sabun dan Pewangi

Makin penasaran dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser pembersih yang bebas busa sabun dan pewangi. Biasanya kan yang namanya sabun akan selalu berbusa jika terkena air. Cetaphil beda. Diusap-usap telapak tangan yang  keluar malah kaya krim. Aku bener-bener gak merasa kaya pakai sabun, persis seperti cuci muka pakai hand body lotion.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/pengalamanku-pakai-cetaphil-gentle-skin.html

Kalau dicium-cium aromanya memang tidak ada wangi sama sekali, gak ada wangi bunga, apalagi wangi buah. Hidung saya tidak mengendus aroma apapun *semoga hidung ini baik-baik saja, snif..snif..

Cetaphil Gentle Skin Cleanser mengandung:
Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate (SLS), Stearyl Alcohol, Metyl Hydroxybenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate.

Produk ini buatan Canada dan Galderma Australia PTY.LTD. Diimpor oleh PT. Metro Drug Indonesia. Sudah mendapat izin dari BPOM, dengan nomor POM NE. 11130700077. Dikemas dalam botol plastik HDPE yang dapat didaur ulang.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/pengalamanku-pakai-cetaphil-gentle-skin.html

Lho kok ada alkoholnya? haram dong. Gak ada label halalnya tuh. Alkohol kan juga bikin kulit kering. Ishh, jangan gitu, yuk kita cari informasinya dulu.

Menurut kutipan yang aku baca dari Republika, Cetyl Alcohol dan Stearyl Alcohol tidak termasuk alkohol yang haram dan aman untuk kulit. Terbuat dari emulsi minyak kelapa.

Tidak memabukkan, karena Cetyl Alkohol adalah jenis padat, tidak dapat diminum dan tidak dapat diserap kulit. Dan tidak beracun sehingga tidak berbahaya.

Sedangkan Stearyl Alcohol sebenarnya bukan benar-benar alkohol, tetapi lilin (wax) yang teremulsi. Memang biasanya dipakai untuk keperluan membuat kosmetik.

Begitu yang dijelaskan oleh Ir. Muti Arintawati Msi, Wakil Direktur Lembaga Pengawasan Pangan Obat dan Makanan Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI) Bidang Auditing.

Duh, hatiku lega deh. Bebas bahan yang meragukan.


Bagaimana cara pakainya?

Ada dua cara yang dapat kita lakukan dengan cleanser ini, bisa dipakai tanpa air atau dengan air.

Jika,
a. Tanpa air: 
- tuang sedikit pada telapak tangan,
- usapkan pada kulit,
- gosok dengan pijitan lembut hingga terlihat putih,
- lalu seka dengan handuk atau tissue.
Cara ini cocok untuk membersihkan debu atau kosmetik.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/pengalamanku-pakai-cetaphil-gentle-skin.html

b. Dengan air:
- tuang sedikit pada telapak tangan
- beri sedikit air
- usapkan pada kulit,
- gosok dengan pijitan lembut ke seluruh permukaan.
- bilas dengan air hingga bersih
-lalu keringkan dengan handuk atau tissue.
Cara ini cocok untuk kita yang ingin lebih segar terkena air. Lihat deh perbedaan busanya.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/pengalamanku-pakai-cetaphil-gentle-skin.html

Kok bisa ya, jadi heran, padahal ada kandungan SLS-nya tapi kok gak berbusa. Mungkin kandungannya sangat sedikit sekali. Beda banget sama sabun bayi yang juga ada kandungan SLS dan busanya melimpah.

Tahu kan apa SLS itu? surfaktan yang digunakan untuk segala jenis pembersih, bermanfaat mengangkat kotoran dan lemak, serta menghasilkan busa. Semakin banyak busa berarti kadar SLSnya tinggi. Nah, kalau begitu kadar SLS Cetaphil rendah banget dong.

Selma pun gak mau ketinggalan, dia pernah mencobanya untuk mandi. Aku biarkan dia pakai, kan katanya aman. Tapi dia protes kok gak ada busanya, gak wangi lagi.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/pengalamanku-pakai-cetaphil-gentle-skin.html

Dudu.. dasar anak-anak, biasanya senang mandi karena pengen main busa. Ini sama sekali gak keluar busa, hahaha..


Apa Manfaatnya?

Aku pakai cukup sekali sehari, saat mau tidur. Saat bangun tidur cukup cuci muka dengan air bersih. Kecuali bepergian jarak jauh, dipakai saat mau wudhu dan sebelum tidur. Ini membuat wajahku bersih.

Untuk wanita yang suka bermakeup, pria yang kena debu jalanan, terus di jalan gak nemu toilet dan air, nah Cetaphil bisa dipakai sebagai pembersih tanpa air.

Bermanfaat banget kan di saat darurat kaya gitu. Kulit wajah tetap bersih dan sehat. Bikin pede dong. Nih, hasilnya cepat bersih. Contohnya seperti bibir berlipstik di bawah ini.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/pengalamanku-pakai-cetaphil-gentle-skin.html

Bepergian membawa Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini pun tidak merepotkan. Bentuk botolnya ringkes, agak pipih, dan mudah dibawa-bawa. Bentuk tutupnya sistem fliptop, klak-klik, tidak mudah tumpah, keluar sesuai kemauan kita. Hemat dan tenang deh.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/pengalamanku-pakai-cetaphil-gentle-skin.html

Sejak menggunakan Cetaphil selama 12 hari ini, aku sih merasakan:
- Kulit wajah jadi bebas minyak, terutama di sekitar hidung.
- Biasanya kalau gak cocok sabun, wajahku langsung muncul jerawat baru. Kalau sekarang, tidak tuh.
- Kusam di pipi kayanya sih udah mulai beda, agak cerah gitu *pegang cermin.
- Komedo di dagu dan hidung juga agak berkurang. Meski awalnya di hidung terasa geremeng (halah bahasa mana tuh), maksudnya kaya agak gatel-gatel manja pengen disentuh. Tapi sekarang udah gak lagi.
- Kulit mati juga sepertinya terangkat, soalnya pernah iseng aku gosok-gosok wajah, eh kaya keluar daki, xixixi.
- Jerawatku yang merah menul itu jadi kempes dan mengering, meskipun masih meninggalkan noda hitam.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/pengalamanku-pakai-cetaphil-gentle-skin.html

Kulit wajahku memang termasuk sensitif dan mudah berjerawat. Jadi selama ini selalu cari pembersih muka yang gak bikin jerawat muncul lagi. Ini nih sepertinya pas jadi pilihan utama.

Well, begitulah pengalamanku pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Tiap orang pasti mempunyai cerita yang berbeda terhadap produk ini. Belum tentu sama masalah kulitnya. But, it’s Cetaphil Experience is good.

Oya, kenapa aku selalu sebut Cetaphil Gentle? Karena aku hanya mencoba dan membahas  Cetaphil Gentle ini saja, belum pernah coba yang lain.
http://lialathifa.blogspot.com/2016/06/pengalamanku-pakai-cetaphil-gentle-skin.html

Cetaphil mempunyai beberapa varian lain sesuai kebutuhan kulit. Ada Cetaphil Oily Cleanser, Moisturizer, UVA/UVB SPF 50+, Daily Lotion, Daily SPF 15+, dan khusus buat bayi juga ada.

Coba cek produk dan tipsnya, jangan lupa isi email kalian, klik aja: Cetaphil, siapa tau dapat produk GRATIS. Aku juga mau buangeet, kalau dapat varian lain, setidaknya kulitku makin tambah bersih, lembab, dan terlindungi.

Jika penasaran pengen cepet-cepet coba, kalian bisa membelinya di Century, Guardian, Watson, apotik, atau toko obat yang resmi. Harganya relatif beda dibanding pembersih pada umumnya. Tapi kalau memang menjadi solusi masalah kulit, cocok dan bagus yaa sesuai lah. Ada harga ada rupa. Kalau mau belanja hemat, praktis dan duduk manis, bisa beli di toko online.

Untuk informasi lebih lanjut, follow aja sosial medianya di: 
Facebook: Cetaphil Indonesia
Twitter: @Cetaphil_id
IG: @Cetaphil_id

Atau lihat youtubenya di sini, tonton ya!

Bagaimana, masih penasaran gak?
Semoga para pembaca faham dengan pengalamanku ya dan dapatkan living fun and healthy, serta CetaphilExperience yang sangat menyenangkan.


Bantu SHARE jika pengalamanku ini bermanfaat yaa.. berbagi kebaikan, semoga rejekinya lebih banyak, aaamiiiin...






44 komentar:

  1. Tapi kira-kira ini bakal ngefek gak yah ke muka saya, mbak? Soalnya kan muka saya mah abstrak, tidak terlihat, tapi bisa dirasakan hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, mdh2an ada efeknya, jadi bersih, apalagi bisa dirasakan meskipun tak terlihat

      Hapus
  2. Asiiik... Jerawat jadi hilang ya Mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mulai kering mbak

      Hapus
  3. oh aku baru tahu nih produk, akan aku coba

    BalasHapus
  4. cocok banget buat yang hobi traveling apalagi caming,g perlu dibilas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi cocok buat yg terburu2 ini ya mbak.. tinggal gosok2 seka

      Hapus
  5. Lengkap sekali mbaa ulasannya...sabun segala usia yaa hehe. Sepertinya saya membutuhkan ini :)

    Salam kenal yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mbak, iya semua usia bisa pakai ini.
      Coba mbak, monggo :-)

      Hapus
  6. Cara pakai nya cukup mudah juga ya mba :) apalagi itu untuk semua jenis kulit jadi aman deh bagi yang mempunyai kulit sensitif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gampang banget mas, buat kulit sensitif juga gak perlu khawatir lagi.. cobain deh.

      Hapus
  7. Wahh.. beruntungmya cocok pakai cetaphil. Aku belum pernah coba Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. kalau mau coba bisa klik langganan email lactacyd aja mbak, link-nya ada di atas :-)

      Hapus
  8. Saya juga pakai Mbak, anak saya bilang lebih bersih daripada sabun biasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw asyik ya mbak, anak mbak coba pake juga ya?

      Hapus
  9. jadi pengen nyobain soalnya kulit saya sensitif dan berjerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, monggo dicoba, siapa tau cocok :-)

      Hapus
  10. Wah pengen nih mbak, apakah produk ini sudah dijual bebas mbak, dan harganya berapa ya mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dijual bebas kok, kan sudah kutulis bisa belinya dimana.. tapi kalau di supermarket mmg blm familiar.. pembersih tingkat premium

      Hapus
  11. Wahh, jadi pengen coba cetaphil ini deh, tapi kira-kira udah ada gak yah di daerahku??

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo dicoba mbak, kan lazada jual tuh, xixi gratis ongkos kirim, klik aja :-)

      Hapus
  12. Jadi penasaran nih sama cetaphil nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama saya makin penasaran sama Cetaphil varian lainnya mbak :-)

      Hapus
  13. Pantesan hidung saya ga geremeng2 (halah ikutan juga) lagi, ternyata juga bisa mengatasi komedo juga ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. alhamdulillah ya mbak gak geremeng2 lagi, berarti cocok sama Cetaphil

      Hapus
  14. Wah biar makin maknyus gitu ya mbak :D
    tapi ane kok asing ya, apa memang belum menyeluruh penjualanya mbak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seperti gitulah.. maknyus mah makanan hehehe..
      sama, awalnya saya kuper, tapi pas nyoba asyik juga.. penjualannya belum menyeluruh ke minimarket segala krn harganya masih pertamax

      Hapus
  15. Mbak cocok untuk kulit sensitif? Pengen nyoba tapi di tempatku kayanya belum nemu nih Mbak hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah gak muncul jerawat lagi sih mbak.. mungkin bisa beli via online banyak lho yg jual ini :-)

      Hapus
  16. Asih Naomi7/01/2016

    Jadi pengen nyobain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe boleh boleh, atau langganan email mbak, siapa tau dpt samplenya

      Hapus
  17. Mau cari akh di gerai ternama siapa tahu bisa pede berkat produk keren satu ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak, toko online juga byk ternyata

      Hapus
  18. Mau coba ah, buat bersihin make up... Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe biar makin kece dan segar ya mbak

      Hapus
  19. Mau coba ah... Buat bersihin make up 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo mbak bisa dicoba :-)

      Hapus
  20. yang bagus itu emang yang ga banyak sabun atau busa mak jadi kekulit lebih bagus dan meresap cara kerjanya cepet ^^

    BalasHapus
  21. Wajahku yang penuh jerawat sepertinya wajib mencobanya.

    BalasHapus
  22. Anonim7/10/2016

    Suka deh sama sabun muka tanpa busa, cocok buat kulitku yang kering.
    Thx makQi review-nya

    BalasHapus
  23. Assalaamu'alaikum, Kak. Cetaphil cleanser ini buat mengatasi jerawat bagus banget gak? Mau nyari cleanser pengganti cleanser lamaku nih, karena udah 3 tahun pake trus kayak udah gak ngefek lagi..

    damargumilarsked.blogspot.com

    BalasHapus
  24. Ih praktisnya banget ya pakai Cetaphil. Bisa buat make up remover, buat sabun mandi, sekaligus sabun muka. Cocok nih dipakai buat travelling.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap, banyak bgt manfaatnya :)

      Hapus

Hallo teman, terimakasih banyak sudah membaca dan berkunjung ke sini. Tinggalin jejak dong dengan komentarmu, seneng banget rasanya.

Eh iya, tapi mohon maaf, komentarnya tetap dimoderasi agar terhindar dari spammer. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, monggo hubungi saya via email di: bunda.shidqi@gmail.com

Author

Foto saya

Supermom, blogger, publisher, pengelola onlineshop, lulusan bidang nutrisi, mencintai kehidupan sederhana dan harmonis, suka naik kereta, makan rujak, dan penikmat musik klasik. Contact Person: bunda.shidqi@gmail.com

Follow This Blog