Pengalaman Bermain di Happy Wonderland

Survey membuktikan, bahwa kebahagiaan seseorang itu bukan hanya didapat dari banyaknya harta, jabatan, pendidikan yang tinggi dan tahta. Kebahagiaan itu berasal dari kebersamaan, berkumpul, saling canda tawa dengan anggota keluarga.

Berapa banyak kasus menyedihkan akibat kebahagiaan itu tidak ada. Jiwa menjadi hampa, nelangsa, menjadi depresi. Bahkan sejak mereka kecil.

Termasuk pada anak-anak. 
Berapa banyak anak-anak yang tidak lagi menemukan kebahagiaan bermain dan berkumpul dengan keluarga. Mereka hidup di dalam lingkungan yang acuh, sibuk, dan bahkan pecah dalam kebersamaan.

Bisa bermain dengan ayah bundanya merupakan harapan yang mereka inginkan. Mereka akan merasa senang dan bahagia. Kesepian bukan keinginan mereka. Konon banyaknya kejahatan dan tawuran bisa jadi karena pondasi dasar jiwa dalam keluarga tidak baik.

Kini, sudah saatnya kita harus memutuskan mata rantai itu. Mari bentuk keluarga yang harmonis dan saling mendukung. 
http://www.narasilia.com/2017/04/pengalaman-bermain-di-happy-wonderland.html

Beraktifitas bersama akan membuat kedekatan fisik dan moril. Merasa dekat dengan ayah dan bundanya, merupakan pondasi yang baik dalam tumbuh kembang anak.


Seberapa dekat yang dibutuhkan oleh anak-anak?

Pernah diungkap beberapa waktu lalu oleh psikolog ibu Elizabeth Santosa, Mpsi, Psi, ACC. Beliau mengatakan bahwa ayah, bunda, dan anak harus bisa selalu bersama meskipun tidak setiap hari. 

Bukan kuantitasnya, tetapi kebersamaan yang berkualitas. 


Sayang banget kan, jika banyak bertemu tetapi tetap saja sibuk masing-masing. Sama saja bo'ong. Anak-anak tetap akan merasa kesepian dan hampa jiwanya.

Kebersamaan itu bukan banyaknya, tetapi kualitasnya. 

Ketika mereka mendapat banyak mainan dan barang yang diinginkan, tapi tidak mendapat perhatian dari ayah atau pun bunda, pasti deh mereka akan bertingkah. Ada saja yang dilakukannya sehingga membuat kita jengkel.

Nah, sebaliknya jika anak-anak diberi perhatian sesuai kadarnya, diberi kasih sayang sesuai porsinya, dan tetap diajari disiplin karena ada pantauan orangtua, niscaya mereka akan menjadi anak yang manis sekali tingkahnya.

Tips dan solusinya, lakukan unsur 5 bahasa kasih anak (love languages of children), agar kualitas itu benar-benar ada. Seperti:
  1. Saat bermain harus ada kalimat memotivasi dan dukungan fisik juga mental (afirmasi), bukan malah marah-marah gak sabar.
  2. Bila perlu berikan bantuan yang sepantasnya jangan berlebihan, layani mereka dengan baik agar kegiatan bermain semakin mengasyikkan.
  3. Waktu berkualitas itu saat ada waktu untuk bersama, lakukan kebersamaan itu benar-benar bermakna, berkesan baik dan menyenangkan. Bukan malah asyik sendiri. Jika berjauhan, tetap lakukan komunikasi, bisa melalui telepon, video call, atau mengirim surat.
  4. Berikan sentuhan fisik yang baik. Berikan pelukan, usapan, belaian, mencium pipi, dan bahkan bergandengan tangan saat bersama anak-anak.
  5. Apresiasikan kegiatan yang dilakukan anak-anak, saat mereka membuat sesuatu, berikan pujian dan apresiasi bahwa mereka hebat melakukan sesuatu meskipun hasilnya mungkin tidak terlalu bagus.

Manfaat 5 (lima) bahasa kasih anak itu tentu saja akan menciptakan anak yang hebat, membuat anak-anak menjadi:
  • bahagia secara lahir batin, 
  • percaya diri
  • daya tangkap anak menjadi cepat
  • bertumbuh kembang dengan baik. 
  • kesehatan jiwa dan raga pun ikut terjaga. Living fun and healthy.


Main Bareng di Lactogrow Happy Wonderland.

Nah, tahun ini kembali ada event “Happy Wonderland” yang diselenggarakan dalam rangka mendukung orangtua untuk menciptakan 5 bahasa kasih anak. 

Pernah lihat iklannya di televisi, kan?

Di sana ada tempat wahana bermain hujan busa sabun.
Ada tempat membuat kreasi dari kertas.
Ada tempat bermain aktifitas fisik dan visual.
Dan sekalian bunda bisa belanja bulanan susu untuk si kecil.

Seperti pengalamanku awal April lalu. Aku membawa ketiga anakku ke Kota Kasablanka Mall, Jakarta. Aku dan anak-anak menaiki commuterline sampai stasiun Tebet, dilanjutkan naik busway turun di halte Pal Batu, menyebrang, berjalan sebentar dan sampailah kami di sana.

Setelah memasuki mall dan menaiki eskalator, mulailah terdengar musik-musik bernada semangat. Di sanalah tempat “Nestle Lactogrow Happy Wonderland” dilaksanakan. Anak-anak tak sabar ingin segera masuk ke sana.

Sebelum masuk kita harus menunjukkan tiket sebagai passport. Sebagai undangan, aku menukarkan kartu pers untuk mendapat dengan 3 (tiga) lembar tiket masuk. Tiket masuk ini harus selalu dibawa saat memasuki beberapa area bermain, sebagai pasport, untuk diberi cap oleh petugas.



Nah bagi anda, cukup beli paket susu untuk mendapatkan 1 (satu) lembar tiket masuk yang berlaku untuk 2 orang dewasa dan 1 anak saja. Jika ada 2 orang anak, belilah menjadi 2 paket susu. Semakin banyak belanja semakin hemat dan bisa dapat hadiah keren lho.



Ketiga anakku sangat antusias, raut-raut parasnya menunjukkan kekaguman. Kemeriahan acara ini sudah terasa saat melewati pintu masuk yang berbentuk gapura. Dentuman musik dan suara host di panggung, menambah semaraknya Nestle Lactogrow Happy Wonderland ini.

Di dalam acara event ini ada beberapa lokasi permainan anak yang disediakan, antara lain:

  • Fantasy Box,

Tempat untuk foto bersama keluarga. Seru-seruan gitu deh. Sekali foto harus ada 4 gaya. Hasilnya langsung bisa dicetak dan buat kenang-kenangan di album foto.


  • Magical Art,

Di tempat ini, anak-anak diberi kertas berisi gambar, ada kuda poni, mobil, roket, kupu-kupu. Lalu diwarnai dan diberi nama.

Cuma itu??

Tidak

Hasil kertas yang sudah diwarnai akan di scaning, lalu akan muncul bergerak dalam bentuk digital. Senangnya mereka saat melihat nama dan hasil gambarnya berjalan di layar besar.

Di bagian lantainya ada berbagai bentuk ikan, penyu, bintang laut yang berenang ke sana ke mari.

Si kecil yang belum bisa mewarnai bisa ikut bermain di sini, seperti Syadid yang agak takut melihat hewan-hewan tersebut bergerak, dia injak-injak, hihi..

  • Happy Tummy Journey

Di lokasi ini, anak-anak bermain sambil belajar bagaimana melawan kuman dan menjaga kesehatan. Mereka akan melewati pijakan bebas kuman, lalu melewati jaring-jaring, kemudian kumpulkan sebanyak-banyaknya bola yang dapat diukarkan dengan hadiah.


Di sini anak-anak juga bisa memukul-mukul kuman dengan palu, pokoknya seru deh. 

Memukul-mukul kuman bisa meluapkan emosi mereka lho. Ayah bunda juga boleh ikutan.

  • Happy Steps,

Pernah main halma kan? Anak-anak main halma berukuran besar dan berisi pesan-pesan kesehatan. 

Dadunya juga besar yang dilemparkan oleh petugas, lalu lompat-lomat sesuai angka yang dihasilkan dadu. Sampai finish, anak-anak akan dapat hadiah juga.

  • Carousel Craft,

Di sini Shidqi dan Selma mendapat satu set kertas yang dapat dibuat menjadi sebuah mainan komedi putar (Carousel). Bisa bergerak berputar. Tentu saja ayah dan bunda harus membantu merekatkan bagian-bagian kertas agar mainan terbentuk dengan baik.

Setelah mainan komedi putar kertas selesai dibuat, lalu masukkan ke dalam kotak yang bisa dijinjing. Selma suka sekali membawa, dan memainkannya lagi di rumah.



  • Happy Hour,

Tepat pukul 16.00 WIB, tak disangka selama hampir 15-20 menit, balon-balon busa bertebaran di langit-langit. Ada balon kupu-kupu raksasa juga. Wuihhh, ini nih seru banget. Mirip hujan, tapi hujan busa balon.

Sayang saat moment ini terjadi, batre hapeku habis, jadi gak bisa mengabadikannya.

Oya, masih ada beberapa area lagi seperti pojok konsultasi gizi, cangkir raksasa untuk berforo, panggung hiburan dengan layar besar, dan prosotan.


Si bungsu, Syadid, yang sedang senang belajar berjalan, tak bisa diam berkeliling ke seluruh penjuru area event. 

Untungnya sore itu pengunjungnya tidak terlalu banyak, jadi langkah Syadid masih bisa terpantau.


Kapan Lagi Event Ini Dilaksanakan?

Maret akhir lalu sudah dilaksanakan di Solo, lalu di Jakarta. Nah akan dilaksanakan lagi di beberapa kota lainnya. 

Catat ya tanggalnya, antara lain:

22 -23 April 2017 :
  1. Duta Mall, Banjarmasin
06-07 Mei 2017:
  1. Boemi Kedaton Mall, Lampung.
  2. SKA Mall, Pekanbaru
13-14 Mei :
  1. Summarecon Mall, Bekasi
  2. Manado Town Square
20 – 21 Mei
  1. Malang Town Square


Yuk, kita siapkan waktu untuk tanggal tersebut. Waktu bermainnya sama seperti jam mall-nya buka ya. Pastikan mereka bergembira bersama kita, ayah bundanya. Ini cara bermain yang berkualitas bersama anak-anak, 

Dengan menciptakan Quality Time yang berkualitas, dipastikan bertumbuh kembang yang baik dan menjadi anak yang hebat. Pulang pun membawa susu untuk menunjang gizinya. Moment ini pasti akan dikenang anak-anak menjadi nostalgia yang indah.

Ayo, ayah bunda, kita ajak anak-anak main bareng...!
Agar keluarga bahagia dan jauh dari depresi. Bahagia dunia akhirat.
Dunia bunda semakin berwarna bersama #LactogrowHappyWonderland.


Cara Baru Dan Ampuh Mengatasi Sariawan Dengan Nyaman Tanpa Rasa Perih, Senyum Pun Kembali


Senyummu memang manis. Tapi kalau sariawan?

Seperti Shidqi sore itu, agak lebay bibirnya mendesis-desis seperti perih sariawan. Disuruh makan, mendadak malas-malasan, padahal kalau sudah ada ayam bakar pedas, anak 10 tahun itu pasti makannya bisa nambah.

"Kenapa sih, kak? Tumben gak mau makan?", tanyaku.

"Shhhh, bibir Shidqi periih. Kemarin kegigit. Jadi sakit kalo kena pedes." 

Kuperiksa bibirnya. Owh benar kan, permukaan bibirnya terlihat kering dan pecah-pecah. Ditambah lagi luka tergigit giginya sendiri, jadilah dia kena sariawan. Pantesan..

Tapi memang iya juga sih, kita saja bakalan menolak makanan kalau sedang sariawan ya. Apalagi kalau rasa makanannya pedas atau asam. Hiyy, nyerinya pasti bikin sakit senut-senut. Gak nyaman. Mungkin persis seperti foto dibawah ini. *ish..ishh..ngerii bangeet..



http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
ilustrasi: www.aloclairplus

Gimana ya, lusa besok tuh dia harus ikut kegiatan shooting untuk iklan program kegiatan Parent’s Experience di tempat edukasi dan bermain favorit seluruh anak Indonesia. Sayang banget kalau senyum manisnya hilang di depan kamera.

"Makanya sering minum dong, kak. Izin minum saja sama bu guru. Daripada kering begitu bibirnya, eh malah kegigit, akibatnya kuman gampang masuk. Komplit deh", nasihatku mulai menyalahkan, kebiasan deh ibu-ibu kalau panik.

"Gak enak ah, temen-temen aja gak minum waktu belajar", jawabnya.

"Ya sudah, sana kumur-kumur dulu pakai air garam. Atau sariawannya ditempelin es batu, nanti bunda belikan obat sariawan", saranku.

"Hii, gak aah, periih". Mulai deh didramatisir.

"Lho, belum dicoba. Mau sampai kapan perih begitu, Shidqiii..? Besok gimana di depan kamera, malu atuh", ucapku mulai gregetan. 

Shidqi hanya meringis, tak menjawab.

"Atau mau pakai obat tetes yang dahsyat bikin nangis?", ledekku.

"Gak mauuu...".

Hmm, drama ini memang harus segera diselesaikan. Gak seru juga lihat Shidqi gak nafsu makan. Nanti kalau tambah sakit, gagal deh ikut kegiatan yang akan menjadi pengalamannya seumur hidup. Jadi bintang iklan dadakan euy..
http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
senyumnya manis kan, tapi kalau hilang? :(

Jika senyumnya hilang, ekspresi wajahnya gak menarik, suka bikin bundanya ikutan uring-uringan. Hih..! aku jadi ikutan gak bisa senyum dong. Aku tegang, deg-degan, takutnya klien yang meminta kami ikutan sedikit kecewa.

Untuk mengurangi keluhannya, segera kubuatkan dia air larutan garam sebagai obat darurat, agar dia segera berkumur-kumur. Selanjutnya aku tak lupa searching di internet, apa sih penyebab sariawan (Stomatitis) itu dan apa ada obat yang aman dan tidak membuat perih?

Ternyata, penyebab sariawan karena beberapa hal, seperti:
  • Daya tahan tubuh menurun, lemah dan mudah terserang bakteri, virus, dan jamur
  • Kurang minum air putih
  • Adanya iritasi mulut, misalkan karena kawat gigi (behel), tergigit saat makan, terkena gigi patah, atau karena gigi palsu.
  • Pengaruh obat-obatan seperti antibiotik, kemoterapi
  • Merokok
  • Kurang menjaga kebersihan mulut
    Sariawan menjadi perih karena adanya luka yang terbuka sehingga kuman, bakteri mudah berkembang biak di sana.

    Akhirnya kudapatkan solusi, apa itu?

    Solusinya aku mencoba memakaikan Shidqi dengan obat sariawan yang mengandung Aloe Vera, terasa nyaman, dan tidak perih, yaitu Aloclair Plus.

    Bagaimana caranya?

    Gampang, caranya cukup ditotolkan saja. Kebetulan kemarin aku berikan Aloclair Plus Gel kepada Shidqi. Dia merasakan nyamannya setelah pemakaian 3x sehari.

    Kelebihannya menggunakan Aloclair Plus Gel :

    • Cukup teteskan ke ujung jari, lalu totolkan pada sariawan, terutama pada sariawan yang ada pada bagian yang lebih dalam mulut.
    http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
    setetes Aloclair Plus Gel yang bening


    • Atau jika sariawan terdapat pada permukaan bibir, langsung saja ditotolkan menggunakan ujung corong panjang pouch Aloclair Plus Gel.
    http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
    ekspresi trauma pake obat sariawan merk sebelah


    • Gelnya yang mudah melekat pada bagian lesi sariawan. Jadi lebih meresap sempurna ke permukaan yang sakit.
    • Rasanya enak, agak manis-manis, tidak terasa pahit. Anak-anak pasti suka.
    • Pakai Aloclair Plus Gel ini gak berasa perih lho. Beneran gak bikin nangis seperti rasanya diputusin pacar *ish..curcol
    http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
    senyum deh, baru percaya kaaan gak perih?


    • Karena kandungan Aloe Vera dan tidak mengandung alkohol, jadi sariawan terasa nyaman meskipun diolesi berkali-kali. Tak ada lagi air mata.
    • Bentuknya mungil membuat Aloclair Plus Gel mudah dibawa kemana pun pergi. Jadi tak perlu risih jika terkena sariawan.

    Jangan hilangkan senyum karena sariawan, tuntaskan segera dengan Aloclair Plus.  

    Kalau kekurangannya?
    Kekurangan menggunakan Aloclair Plus Gel hampir gak ada. Tapi jika kamu kurang nyaman karena ada rasa lengket gel, berkumur saja dengan air putih.

    Kandungannya Aloclair Plus itu apa? Kok beda dengan yang lain.

    Kandungannya terdapat bahan-bahan yang diramu khusus untuk mengatasi sariawan bahkan luka kecil di permukaan kulit lainnya, antara lain:
    1. Lidah buaya (aloe vera)kandungan lignin pada lidah buaya ternyata bermanfaat menjaga kelembaban kulit, mempercepat penyembuhan luka gores, dan dapat memberikan efek dingin.
    2. Sodium Hyaluronate, membentuk lapisan pelindung pada luka sariawan
    3. Polyvinylpryrrolidone (PVP), ini yang bikin ada rasa lengket
    4. Glycyrrhettinic Acid, senyawa organik dari bahan alami tumbuhan licorice yang dapat mengembalikan kulit rusak atau kering menjadi kenyal kembali.
    http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
    kelebihannya Aloclair Plus Gel

    Secara manfaat, Aloclair Plus 
    produk yang diimport PT. Kalbe Farma TBK, Indonesia ini berguna untuk:

    1. Melindungi lapisan bagian atas luka di mulut atau kulit,
    2. Memberikan efek mengurangi rasa sakit (analgesic), 
    3. Mengurangi radang dan bengkak (antiimflamasi), 
    4. Menghambat perkembangan bakteri, bahkan mematikan kuman dan jamur (antiseptik), 
    5. Serta mempercepat penyembuhan luka (wound healing).
    Aloclair Plus itu aman, tanpa ada efek samping. Sudah terdaftar KEMENKES RI AKL 21603907086 lho. Jadi kita bisa simpan di rumah untuk mengatasi sariawan atau gangguan mulut anggota keluarga.


    http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
    Aloclair Plus aman untuk anggota keluarga

    Ada 3 (tiga) macam bentuk yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, yaitu:
    • Aloclair Plus Gel (obat oles berisi 8 ml)
    • Aloclair Plus Spray (obat semprot berisi 15 ml)
    • Aloclair Plus Oral Rinse (obat kumur berisi 60 ml)
    http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
    Tiga macam bentuk Aloclair Plus

    Jadi inilah obat sariawan yang ampuh mengatasi sariawan dengan cara baru, nyaman tanpa rasa perih.  Alhamdulillah, sariawan pada mulut Shidqi pun mulai berkurang, bibirnya juga sudah tak terlihat pecah-pecah. 

    Senangnya hatiku dan hatinya. Kegiatan shooting pun bisa berjalan lancar. Pengalaman seharian di Kidzania ini betul-betul tak bisa dilupakan. Shidqi jadi senang dan selalu tersenyum. 

    Semoga menjadi anak hebat, ya nak.  I can't smile without you, son. 


    http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
    Shidqi menunggu instruksi tim shooting


    Tips Mengatasi Agar Tidak Sariawan Tak Datang Kembali

    Walaupun sudah ada obat sariawan yang nyaman tidak menimbulkan rasa perih, tetap saja kita harus menjaga kebersihan mulut, agar sariawan bisa diatasi dan tidak datang kembali, yaitu :
    • Menyikat gigi, bersihkan sela-sela gigi dengan benang Dental Floss.
    Menyikat gigi saja tidak cukup. Membersihkan sisa-sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi juga perlu. Mungkin dari situ pula berkembangnya kuman jika gigi tak tuntas dibersihkan.
    • Banyak minum air putih
    Jangan lupa minumlah air putih minimal 3 liter perhari, agar tubuh tidak dehidrasi dan bibir pun akan selalu lembab. Kurangi minuman manis, bersoda, teh atau kopi.
    • Makan buah-buahan berair, banyak vitamin A dan C
    Vitamin tersebut sering dianjurkan untuk mempercepat penyembuhan luka dan memperbaiki sel yang sudah rusak, sehingga sariawan tidak meluas. Biasanya banyak di buah lokal seperti buah jeruk, semangka, pepaya, kiwi dan belimbing.
    • Jangan Merokok
    Bagi anda yang merokok, ini sangat dianjurkan agar mulut kembali sehat tanpa paparan asap rokok. Gak ada untungnya juga kali kalo terus merokok.
      • Rajin Berkumur 
      Berkumur merupakan cara yang baik untuk merawat kebersihan mulut. Seperti berkumur dengan air garam. Menurut penelitian fakultas farmasi Universitas Hasanudin tahun 2011, garam itu mengandung Halogen yang bersifat oksidator kuat dan dapat mematikan kuman di mulut.

      Atau kita bisa menggunakan Aloclair Plus Oral Rinse. Berkumurlah selama 1 menit dengan 10 ml. Bisa anda ulangi 3-4 jam sekali. Jangan makan atau minum dulu ya setelah berkumur agar khasiatnya tidak hilang. Cocok nih untuk anda yang sedang menggunakan kawat gigi, atau perokok.

      http://www.narasilia.com/2017/04/cara-baru-dan-ampuh-mengatasi-sariawan.html
      sumber: @Aloclair_ID




      • Gunakan obat sariawan yang bebas alkohol dan mengandung Aloe Vera
      Yap, seperti Aloclair Plus ini lah. Mengandung bahan alam dan bebas alkohol yang aman untuk kesehatan keluarga kita. So living fun and healthy for us.


      A post shared by @bundashidqi_lia (@lia_lathifa) on




      Kamu juga sariawan dan mau coba supaya nyaman dan tanpa rasa perih?
      Coba saja beli di apotik terdekat. Inget ya, namanya ALO..CLAIR.. PLUS = Aloclair Plus.

      Untuk info lebih lanjut cek sosial medianya di:
      Facebook : Aloclair Plus Indonesia
      Twitter : @Aloclair_ID
      Instagram : @aloclair_id

      Yuk, kembalikan senyummu dengan Aloclair Plus
      Jangan sampai sariawan hilangkan senyum manismu. Seperti senyumnya Shidqi *uhuk.
      #Cantsmilewithoutyou. Smileeee...


      *Review dan testimoni ini ditulis sesuai pengalaman pribadi dan diikutsertakan dalam lomba menulis yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB) dan Aloclair Plus.