NarasiLia.com

Berbagi pengalaman tentang keluarga, gaya hidup, kesehatan, hewan peliharaan, naik kereta, dan kegiatan anak.

10.4.23

Bukber Enak dan Hemat di Ayomakan Fast Feast Festive Senayan Park

Review tempat makan Ayomakan Fast Feast Festive Senayan Park

"Bisa datang ke Ayomakan di Senayan Park gak? Kita bukber di sana yuk. Banyak pilihannya, enak-enak mumpung ada promo voucher setengah harga juga. Hemat kan?!"

"Oh, boleh. Asyik tuh".

Ajakan spontan seperti ini yang aku suka, karena biasanya beneran terlaksana. Bukan bukber yang banyak wacana, janji tanggal segini, mau ini itu, ujung-ujungnya gak jadi. Ya kan? Ngaku deh. Sebel kan. Padahal kegiatan penuh berkah ini sering menjadi agenda tahunan yang ditunggu, bisa temu kangen dengan keluarga jauh atau teman lama.

Biasanya rencana bukber itu bisa jadi gagal karena bingung menyatukan menu pilihan. Lidahnya beda selera. Bosan gak mau di restoran yang biasanya penuh, udah direservasi, gak bisa lama, karena mau dipakai untuk pengunjung lain. Alasan lainnya susah menemukan tempat strategis, rutenya biang macet, atau dompet lagi tipis, dan waktunya selalu gak sinkron. Seribu alasan.


#BukberTanpaWacana Bareng Temen Blogger di Ayomakan Fast Feast Festive Senayan Park


Makanya begitu mendengar ajakan teman untuk datang ke Ayomakan Fast Feast Festival di Senayan Park, langsung aja kuterima tawaran ini. Kami adalah teman blogger. Salah satunya adalah penulis buku yang tinggal di Sulawesi, kebetulan sedang berada di Jakarta sejenak.

Review tempat makan Ayomakan Fast Feast Festive Senayan Park

Sekedar informasi, Ayomakan.com ini sendiri merupakan media platform yang dikelola oleh
PT. Esensi Solusi Buana sebagai wadah para pebisnis kuliner dan konsumen yang ingin memesan makanan. Buat kamu yang punya restoran, warung makan, kios kuliner bisa bekerjasama dengan Ayomakan.com untuk mengembangkan bisnis supaya lebih berkembang dan luas pasarannya. Bisa lihat review tempat makan juga di sini.

Balik lagi ke cerita bukber, ada beberapa alasan yang kuat yang membuatku mau hadir buka puasa ke sini, biasanya memang malas pergi-pergi. Antara lain:

1. Terjalin silaturahmi kembali

Review tempat makan Ayomakan Fast Feast Festive Senayan Park

Sejak berlakunya pembatasan kerumunan saat pandemi, rasanya hidup tuh berasa kurang. Ada rasa kangen pengen ketemu dan kumpul-kumpul bareng sama teman. Dan kemarin rasanya terpuaskan bisa temu kangen dan terjalin silaturahmi kembali.


2. Banyak pilihan menu enak

Supaya gak bingung, sebelumnya aku survey dulu di website Ayomakan.com ada menu apa saja di sana? Ternyata banyak banget. Salah satunya ada Burger 2080, incaran kami, karena penasaran pengen coba burger yang mengklaim menggunakan 80 persen protein daging sapi murni Australia yang terkenal lembut sebagai patty dan 20 persen lemak, sehingga menjadikan burger ini sehat sesuai kebutuhan gizi.

Review tempat makan Ayomakan Fast Feast Festive Senayan Park
Burger dan patty-nya enak banget, sumpah gak boong sesuai harga 75rb/pcs

Sengaja aku mengajak si kakak untuk ikut bareng, sekalian mau traktir dia buka puasa, kebetulan lagi libur juga. Anak bujangku ini sholeh banget, gak neko-neko kalo minta sesuatu padahal aku tau dia kepengen banget makan enak, salah satu makanan favoritnya adalah burger. Bener kan, begitu diajak dia gak nolak.


Review tempat makan Ayomakan Fast Feast Festive Senayan Park

Menu lainnya bisa kita temukan dengan aneka pilihan makanan khas Indonesia atau khas luar negeri. B
anyak tenant makanan yang cocok buat buka puasa. Mulai dari: Liliwetan, Uncu RuVe, Ayam Amanah, Hoyong, Daily Box n Shirato, Nasi Kapau Bukittinggi, Pempek Sriwijaya, Laksa Kuy, Ketan Susu Kemayoran, Pisang Goreng Srikaya Ahou, Burger 2080, Kuriuk, Dlegen, Tahu Go! dan Hotdog Boy, Sate Padang Ajo Ramon, Sate Taichan Geger Sambel, Somay Lim 88, Luberger, Cakwe Master, Bakso Malang Nonik dan lainnya.

Review tempat makan Ayomakan Fast Feast Festive Senayan Park
Layak buka cabang di seluruh kota deh, emang seseger itu buat menghilangkan dahaga

Sedangkan minuman tersedia Kang Tebu, asli ini enak dan seger banget air tebunya ditambah perasan lemon, manisnya pas, cocok banget buat menghilangkan dahaga selepas buka puasa. Lainnya ada Kopi Pasar Minggoe, es jeruk, Koba Coffe Indonesia, Ramu Nostalgia, Hong Tang, Es Sinar Garut 27, Es Pisang Ijo Payjo, Coffebrins dan air mineral.


2. Lokasi strategis dan cukup luas

Review tempat makan Ayomakan Fast Feast Festive Senayan Park
Ngabuburit bareng si kakak nunggu Transjakarta

Rute perjalanannya gak ribet. Janjian jam lima sore, aku dan si kakak segera naik Commuterline menuju stasiun Cawang. Dilanjutkan transit menaiki bis TransJakarta 9 arah Pluit. Turun di halte Senayan JCC. Dari sini tinggal jalan kaki aja sekitar 500 meter tiba di SPARK mall Senayan Park. Total ongkosnya cuma 6500 rupiah, murah banget kan. 
Oya, bagi kamu yang pesan Grabcar atau Grabbike, jangan lupa masukan kode AYOMAKAN agar dapat potongan 5000 rupiah.

Review tempat makan Ayomakan Fast Feast Festive Senayan Park
Ada tausyiahnya

Kebetulan cuacanya sangat bersahabat, alhamdulillah gak hujan, senja nampak cantik. Suasananya menyenangkan, tidak terlalu luas tapi tatanannya tidak sumpek. Banyak tempat duduk yang disediakan, juga ada panggung live music oleh Band yang ada pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Serta ada tausyiah sebelum berbuka.


Emang ya niat silaturahmi tuh selalu dimudahkan perjalanannya. Beneran deh! Untuk melaksanakan sholat maghrib dan isya, kita bisa memilih mushola di basement atau lantai dua mall SPARK yang lokasinya tidak jauh dari tempat berbuka.


3. Hemat dengan menggunakan voucher seharga 50 persen

Review tempat makan Ayomakan Fast Feast Festive Senayan Park
Cek di website Ayomakan.com

Buat kita yang lagi bokek, isi saldo mepet tapi pengen makan enak, sepertinya bisa gunakan trik ini. Seperti kemarin,
untuk membeli 2080 burger yang harganya 75 ribu, aku gunakan voucher 50 ribu untuk mendapatkan potongan harga. Jadi aku tinggal menambahkan selisih sebesar 28 ribu saja, ini termasuk pajak.

Review tempat makan Ayomakan Fast Feast Festive Senayan Park
voucher makan ayomakan.com

Lalu dimana hematnya? Begini, sebelumnya aku membeli voucher dahulu, senilai 50 ribu, tapi karena lagi diskon 50% aku hanya membayar sebesar Rp. 25000 saja. Setengah harga. Nah, kalau dihitung secara rinci, artinya aku bisa membelikan kakak sebuah burger enak dan besar, jadi cuma seharga 53 ribu, padahal harga aslinya 75 ribu. Paham, kan?


Demikian juga saat mau membeli Sushi roll ala Daily Box n Shitaro, total harganya Rp 72.000. Lagi-lagi aku gunakan voucher 50 ribu. Dan menambah uang Rp. 22000 saja. Selisih pembayaran bisa menggunakan tunai, Gopay, OVO, dan QRIS.

Review tempat makan Ayomakan Fast Feast Festive Senayan Park
Bayar selisih belanjaan pakai Qris

Namun perlu kamu ketahui, untuk pembelanjaan dibawah 50 ribu, saranku gak perlu  pakai voucher, cukup bayar sesuai pemesanan. Seperti aku beli es tebu lemon di Kang Tebu. Cuma beli satu gelas harganya 25 ribu. Atau nasi liliwetan 15 ribuan. Hotdog boy 20 ribuan.


Ternyata si kakak doyan banget es air tebu, nebeng minuman bundanya, karena memang seenak itu sih. Hmm jadi nyesel cuma beli satu, cepet habisnya. Andai tau begini rasanya, langsung aja beli tiga gelas dan gunakan potongan harga dari voucher. Nah, buat kalian yang bawa rombongan, saranku beli aja voucher senilai 100 ribu, harganya cuma Rp 50.000.


Cara Membeli Voucher Ayomakan


Ingat ya, voucher Ayomakan ini lumayan membantu hemat lho. Cara membeli voucher 50 persen ini kalian bisa:
• Kunjungi website Ayomakan.com
• Daftar jadi member
• Pilih voucher yang diminati. 
• Lanjut lakukan pilihan pembayaran, bisa menggunakan m-bank, Gopay, OVO, dan Dana
• Selesai, kode kupon vouchernya tersimpan di website. Bisa digunakan langsung di tenant atau pesan pick up melalui website tersebut.

Tentunya ada lagi free promo voucher, yaitu:
- Potongan 5 ribu buat min pembelian 7 ribu
- Potongan 10 ribu min pembelian 40 ribu
- Potongan 20 ribu min pembelian 100 ribu.

Buat kalian yang kepengen juga mencicipi makanan dan minuman di acara festival ini tapi gak bisa keluar rumah, vouchernya tetap bisa digunakan lho, tapi ordernya langsung di website-nya, ya!

Review tempat makan Ayomakan Fast Feast Festive Senayan Park
Bawa pulang jajanan

Dan akhir cerita, selepas waktu isya, aku masih memesan makanan yang akan dibawa pulang. Tak berselang lama teman-teman pun blogger berpisah. Mas Taumy pamit esok harinya mau langsung kembali ke Sulawesi. Kak Widya pulang bareng suaminya. Sedangkan aku, Ovy, dan si kakak pulang bareng naik transjakarta. Alhamdulillah semua berjalan lancar, bukber tanpa wacana itu memang lebih seru.


Kamu kapan ke sini? Ayomakan Fast Feast Festive ini diselenggarakan mulai tanggal 5 sampai 16 April 2023. Ajak teman dan keluarga ke sini, ikuti berbagai keceriaannya, sambil bukber bisa makan makanan enak dan dapat hadiah.


24 komentar:

  1. Acara bukber jadi momen paling indah di bulan Ramadan, apalagi di acara seperti ini yang ramai dan didatangi orang banyak. Ngajak temen sabilah buat buka bersama seru kayak gini, tapi di sini kayak tidak ada. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Makanan enak, harga murah, tempat makan yang nyaman dan pelayanan yang cepat dan ramah... Pasti dicari orang deh. Ayomakan di Senayan park sudah sesaui lho kriterianya... Jadi pingin bukber disana deh...

    BalasHapus
  3. Saya paling seneng kalau bulan puasa ada bazar ramadan seperti ayomakan fast ini. Di Surabaya sayangnya jauh dari tempat tinggal saya, tempat seperti ayomakan fast ini.

    BalasHapus
  4. senangnya yang bukber dengan aneka menu unik - dan enak pastinya!
    Aku paling senang jajan hanya kalau ada festival makanan, karena dijamin pasti yang disajikan hanya yang pilihan Lia, so ke ayomakan ini bakalan kucobain juga!

    BalasHapus
  5. Duh sayang banget kejauhan. Kalau saja dekat mau main dan buka bersama di AyoMakan. Selain strategi ternyata banyak untungnya juga ya. Hemat banget jadinya pakai voucher itu

    BalasHapus
  6. Auto ngeces baca nama nama makanannya
    Padahal perut masih kenyang paska buka puasa
    Andaikan Ayomakan.com bikin acara di Bandung, mau da ikutan makan kenyang dan murah :D

    BalasHapus
  7. Promo vpuchernya ini nih perlu dimanfaatkan.
    Oke kak infonya.
    InsyaAllah daku mau ke sana hari ini, mau ngajakin kakak bukber di sana hehe

    BalasHapus
  8. Senayan Park tuh menurutku pusat perbelanjaan dan aktivitas yang oke banget. Lokasinya strategis, mudah digapai transportasi umum dan banyak tempat-tempat asik serta fasilitas umum yang bisa dinikmati publik. Masih ada 2 hari lagi ini ya. Nanti tak infokan ke anak ku deh. Kos nya kebetulan gak jauh dari Senayan Park. Bisa kesini rame-rame dengan teman kuliahnya. Apalagi bertabur diskon dan makanan-makanan enak dan beragam.

    BalasHapus
  9. Senengnya yang bisa ke senayan park. Bisa bukber hemat dan pilihannya banyak!

    BalasHapus
  10. Wah wah seru nih bisa buka puasa di luar gini. Bisa pilih menu-menu. Seru nih kalo banyakan. Dan menarik, pake aplikasi AyoMakan ya.

    BalasHapus
  11. Seger banget tuh nyeruput es tebu, hehe....pemadam dahaga selama puasa... menu2nya juga sepertinya enak banget, kumpul bareng keluarga seru pastinya disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha benar kak Guru.
      Seger banget itu memang, soalnya daku beli itu buat buka puasa kemarin. Manisnya enak

      Hapus
  12. buka puasa bersama itu sangat menentukan mengenai tempat yang nyaman dan pelayanan prima. apalagi menunya beragam harganya ramah dikantong, rekomended ya mbak "ayomakan fast feast festive", kudu dimanfaatkan promonya

    BalasHapus
  13. widiihh ini sih seruu bangettt!!
    aku jg mupeng ikutan bukber d mariiii

    BalasHapus
  14. Udah menunya enak, pilihannya banyak, tempatnya nyaman, ada hiburannya juga ternyata masih ditambah voucher diskon. Diskonnya juga ga main-main, 50%. Keren nih ayomakan. Saya pengen coba burger dengan daging sapi australianya, Kak.

    BalasHapus
  15. Aku nggak bisa lihat neh, bawaan ingin borong makanan semua, pasti enak-enak and segar banget . Banyak pilihan makanan

    BalasHapus
  16. Wah, dobel triple bahagianya karena bisa silatrahm, makan bareng juga dengan menu beragam di Ayomakan Fast Feast Festive. Rasanya happy banget~

    BalasHapus
  17. Wah, banyak banget makanan yang ada di sini
    Tempatnya juga nyaman dan asik
    Cocok buat acara buka bersama ya mbak

    BalasHapus
  18. Aku termasuk pengejar voucher makan. Belum pernah coba beli voucher lewat ayomakan ini. Diskonnya gede yaah, bisa makan puas deh kalau bisa dapetin vouchernya

    BalasHapus
  19. Waaah...kalau diskonnya sebesar itu, aku juga berminat. Bisa puas nraktir makan anak-anak ini mah.

    BalasHapus
  20. Asyik nih ada voucher diskonnya, layak dicoba. Tapiii... eventnya sudah kelar ya, sudah berakhir kemarin :(

    BalasHapus
  21. Aku baru semalam ke sana mba, emang pilihan tenantnya banyak banget. Anak-anak sampai bingung mau jajan apa. Kalo favorit aku, Cakwe Master, aduh enak banget itu

    BalasHapus
  22. Aduh ngiler itu sama burgernya, mayan ya ini bisa bukber dengan berbagai pilihan dan vouchernya juga banyak, cocok banget biar THR-nya gak habis nih, wkwkwk

    BalasHapus
  23. burger, aku sukak burger. kalau bisa menikmati festival makanan rame rame kayak gini seru juga ya, apalagi sama temen temen blogger, bisa ditulis diblog masing-masing

    BalasHapus

Agar tidak spam pada komentar, gunakan akun Google kamu. Atau kirim email ke: info.narasilia@gmail.com. Thank you ❤

Pengikut:

Lia Lathifa's Medium Audience Badge