Pakai Aplikasi LEXO LAB, Dijamin Anak Bisa Bicara Bahasa Inggris

Bisa Ngomong Inggris Pakai LEXO LAB, Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris Anak

Dipucuk cinta ulam tiba, senang deh ada kursus belajar bahasa Inggris online yang harganya super duper murah sesuai kantong yang tipis. Ada LEXO LAB Indonesia dong, aplikasi belajar bicara bahasa Inggris anak usia sekolah dasar. Cocok banget buat latihan lafal. Penasaran?


Sadar kan, makin ke sini kebutuhan kita untuk bisa ngomong Inggris makin tinggi. Apalagi industri pariwisata maupun entertainment semakin berkembang. Banyak banget youtuber, penyanyi, aktris, atlet, bahkan penjual oleh-oleh yang mahir berbahasa Inggris terlihat semakin maju dan percaya diri.

Lihat saja Bilqis, buah hati Ayu Tingting, betapa mantapnya dia menjawab pertanyaan yang diajukan Igun dalam bahasa Inggris. Atau tak perlu jauh-jauh, kenal dengan Fiki Naki kan? Sosok remaja yang viral dan membuat kagum banyak orang se Indonesia karena pandai berbahasa Inggris dan Rusia secara otodidak.

Lalu, pertanyaannya. Bisakah anak-anak kita mampu berbicara dengan bahasa Inggris yang baik sejak dini? Jujur, aku pesimis. Mahalnya biaya kursus membuat kami urut dada, belum lagi ketika bertemu dengan guru yang kurang menguasai mood anak, membuat kami akhirnya memutuskan untuk tidak lanjut karena percuma.

Mungkin banyak cerita orangtua sepertiku, keinginan tinggi agar anak-anak pintar berbahasa asing, tapi apa daya banyak kendala biaya dan waktu, sehingga pasrah ya sudahlah belajarnya hanya mengandalkan materi buku paket di sekolah.

Namun sayang, tidak semua sekolah dasar mengedepankan bahasa Inggris. Pelajaran ini hanya sebagai syarat tambahan, hanya seminggu sekali dan cuma satu jam. Dapat apa coba? Yah, pasti ala kadarnya. Jujur, aku mengalami sendiri, kaget mendengar anakku salah mengucapkan kata kata Finger (jari) dengan bunyi: fainjer..

"Hah, kok aneh kedengerannya? Gak salah tuh? Apa tidak kroscek dulu di Google Translate?", tanyaku bingung.

"Enggak tau. Bu guru ngajarinnya gitu", jawabnya polos.

"Haduh, bukan begitu cara ngucapnya, nak. Salah besar. Finger itu bunyinya finggerrr.. lidahnya ditekuk di dalam, huruf R nya tebal.  Bukan fainjer. Ihhh, coba besok kamu diskusi lagi sama guru kamu ya", sahutku gemas.


5 Cara Belajar Bicara Bahasa Inggris Untuk Anak


Sedih, rasanya gagal banget aku sebagai orangtua. Sudah tau pelajaran anak-anak di sekolah bejubel, waktunya sempit, kok masih lengah, tidak selalu mendampinginya. Padahal ibu adalah tempat pertama anak belajar berbahasa.

Banyak cara diupayakan agar anak bisa belajar bahasa Inggris dengan waktu fleksibel, bisa dimana aja, di rumah, di taman dan pastinya menyenangkan. Antara lain:

1. Membaca Buku

Sediakan buku-buku bergambar dan buku cerita mengenal bahasa Inggris, kemudian ajak duduk bersama untuk membaca bareng. Kebiasaan ini akan membekas di penglihatan dan memori otak anak, pelajaran seperti ini sangat cocok untuk anak yang lebih dominan visual sehingga mereka bisa bicara bahasa Inggris sejak dini dengan kemampuan mengingat melalui mata dan pikiran.

2. Mendengarkan Berbagai Lagu Anak

Selain membaca, dengan menyetel musik dan lagu berbahasa Inggris cukup membuat anak jadi tertarik, terbiasa mendengar vocabulary dengan baik sehingga pengucapannya jadi lancar. Salah satu contoh yang anakku suka adalah Bibitsku. Lagu-lagunya ceria, musiknya enak didengar, dan gampang diingat.

3. Menonton video

Tayangan Disneys, video musik, film, atau video cerita anak dapat menjadi daya tarik anak untuk terbiasa melihat dan mendengar percakapan bahasa Inggris. Dan menurut survey, hal ini sangat efektif, sudah banyak anak yang mampu berbicara bahasa Inggris menirukan tokoh-tokoh kartun favoritnya.

4. Belajar berkomunikasi dengan anggota keluarga

Walau pun kemampuan bahasa Inggris kami bisa dibilang basic, tapi setidaknya ada kemauan untuk membiasakan berbicara menggunakan bahasa Inggris. Seperti thank you, my i borrow, can help me please, do'nt forget, i want take a bath, dan lainnya. Dalam hal ini jangan ada yang saling meledek, membully, akibatnya nanti bikin anak malas bicara, boro-boro berbicara bahasa Inggris, ngomong pakai bahasa Indonesia saja ogah.

5. Kursus bahasa Inggris online

Bisa Ngomong Inggris Pakai LEXO LAB, Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris Anak

Kursus dengan media online juga efektif dan efisien, karena bisa belajar dan bicara sesuai tempat kita saat itu, alias fleksibel. Penyedia kursus online pun semakin banyak bermunculan dengan promo-promo yang menggiurkan. 

Jangan bingung ya, kita bisa coba satu persatu aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak sesuai minatnya. Hindari memaksakan kehendak jika anak sudah keliatan bete. Supaya tidak kecele dan merasa rugi, ada baiknya cari kursus yang menyediakan kelas trial, seperti LEXO LAB Challenge ini. Are you ready join to #LEXOLABID ?



Promo Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris LEXO LAB


Aku mulai mengenal LEXO LAB sejak awal bulan, tertarik karena ada biaya promo kursus bicara bahasa Inggris anak cuma 150.000 Rupiah untuk 3 bulan. Bayangkan, semurah itu, artinya sebulan cuma 50.000, guys! Itu pun kita boleh mencoba #LEXOLABChallange trial 14 hari untuk 500 orang pendaftar pertama.

Jika kalian tidak dapat kesempatan trial 14 hari ini, jangan kecewa, tetap tenang, karena biaya normal cuma 75.000 rupiah perbulan, kok. Masih sangat terjangkau bukan? Makanya jangan kelamaan mikir, deh. Ini kan setara jajan ramen seporsi di Mall, hehehe..

Perlu diketahui, Aplikasi belajar bahasa Inggris LEXO LAB ini berbentuk web aplikasi yang berasal dari New Zealand dengan pendekatan belajar bahasa Ibu. Tujuannya jika selesai belajar, anak tetap mau berbicara bahasa Inggris sesuai apa yang dia lihat dan dengar. Sangat cocok untuk anak usia 6 sampai 12 tahun.

Bisa Ngomong Inggris Pakai LEXO LAB, Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris Anak

Keunggulan LEXO LAB lainnya adalah:

• Kurikulum pelajaran standar Internasional 

• Waktunya fleksibel tidak mengganggu jam pelajaran utama anak

• Mudah digunakan bisa melalui pc, laptop, handphone atau tablet

 Lebih praktis tidak bertele-tele, karena lebih mengutamakan lafal pengucapan kalimat sehingga anak bisa #NgobrolInggris.

• Tampilan gambar dan warnanya sangat menarik

• Tidak ada tekanan dalam belajar, alias gak ada yang marahin kalau salah.

Bisa Ngomong Inggris Pakai LEXO LAB, Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris Anak



Coba deh buruan kalian bisa daftar:
- Lalu klik Uji Coba Gratis. 
- Atau bisa klik: beli akses 3 bulan, lalu masukkan kode: EARLYBIRD
- Setelah selesai pembayaran, lanjutkan mengisi data orangtua dan data anak yang mau ikutan belajar bicara bahasa Inggris. Ke depannya LEXO LAB akan mengirimkan laporan pembelajaran selama 3 bulan.


Pengalaman Menggunakan Aplikasi Bicara Bahasa Inggris LEXO LAB


Bisa Ngomong Inggris Pakai LEXO LAB, Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris Anak

Sudah hampir seminggu ini, anakku yang masih duduk di kelas 5 SD itu, ikut trial belajar bicara bahasa Inggris bersama LEXO LAB aplikasi untuk belajar bicara bahasa Inggris. Kadang-kadang dia login menggunakan handphone, tapi lebih sering di laptop. Dia login menggunakan usernamenya sendiri. 

Sebagai pengingat dan gak bingung, untuk login belajar, anak harus memiliki usename sendiri, di sanalah dia akan mendapatkan pelajaran maupun hasil analisa. Username anak ini harus dibuat dulu oleh orangtua dengan mengisi data nama, tanggal lahir, username orangtua dan username anak yang ikut serta disertai password masing-masing.

Waktu belajar cuma 30 menit, gak bikin bosen, malah dia suka tanya, "lho kok udahan? Yahh besok lagi deh".


Yap, belajar bicara Bahasa Inggris Bersama LEXO LAB sangat fleksibel, tidak bentrok pelajaran sekolah dan tidak terganggu jadwal. Apalagi di sini gurunya tidak berwujud asli, cuma ada suara mbak-mbak gitu, paham gak? Jadi tidak ada penilaian subyektif maupun objektif, netral, gak ada yang marahin dia juga kalau salah kaya bundanya, wkwk..

Bisa Ngomong Inggris Pakai LEXO LAB, Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris Anak

Anakku juga senang dengan tampilan website aplikasi LEXO LAB karena sangat menarik, karakter tokoh gambarnya kartun lucu dan ceria. Warna-warnanya soft pastel, enak dipandang, eye catching, jadi bikin anak-anak semakin betah belajar. 

Teknik belajarnya pun, anak merasa terpancing untuk bisa membaca, mendengar, dan berbicara dalam bahasa Inggris. Sebagai contoh saat Quiz, ada 4 gambar yang harus ditebak, petunjuknya bisa ditemukan dengan cara mendengarkan instruksi yang dibacakan “sang guru". Mau tak mau anak harus bisa memahami apa yang diminta.

Bisa Ngomong Inggris Pakai LEXO LAB, Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris Anak

Hasilnya? Alhamdulillah, dia jadi lebih percaya diri, pengucapan kalimatnya mulai sempurna. Dan terbukti dia bisa bicara bahasa Inggris saat bermain dengan kucing kesayangannya. Otomatis mulutnya komat-kamit berkata: "This is My Pets, My Pets is Dog, My Pets is Cat. This is my house. My house is big"... (padahal aslinya mah kecil, haha).

Senang banget sih melihat perkembangan berbahasanya dalam beberapa hari ini, dia ikuti persis seperti pengucapan di website LEXO LAB, si aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak. Aku jadi lega, ternyata ada solusi baik nih untuk terus belajar, daripada main hape gak jelas.

Kekurangannya ya memang tidak ada sosialiasi dengan guru atau teman sebaya karena memang ini adalah Aplikasi belajar bahasa Inggris yang dapat diakses melalui android, IOS dan PC. Pastikan orangtua tetap menemani. Dan tentunya harus menggunakan kuota internet yang mumpuni, kalau sinyalnya terganggu, belajar pun terganggu untuk melanjutkan ke level selanjutnya.

Mengapa LEXO LAB kurekomendasikan?

Karena step-step penyampaiannya cukup jelas, tidak terburu-buru, dan bisa diulang kembali ke langkah sebelumnya, anak pun semakin siap dan mengerti. Jadi saat bertemu bagian kuiz, anakku juga lebih lancar merekam suaranya dan mengucapkan kalimat dengan lafal yang tepat. Jika ada kesalahan ejaan pun, ada huruf yang berwarna merah sebagai tanda kalau bagian disitu masih belum sempurna.

Jika anak merasa masih kurang, dia akan kembali memperbaiki pengucapan sampai benar-benar mendapat bintang 5. Yap, bagian inilah yang membuat anakku juga semakin senang, tertantang dan berusaha semaksimal mungkin, karena ada rasa kecewa ketika dia mendapat bintang 3 atau 4. "Yah, Selma dapat bintang 3, salah dimana nih?". Lalu dia akan mengulangnya sendiri.

Bisa Ngomong Inggris Pakai LEXO LAB, Aplikasi Belajar Bicara Bahasa Inggris Anak

Alhamdulillah, so far so good, kami sangat senang belajar bahasa Inggris bersama LEXO LAB karena sangat menyenangkan untuk anak-anak dan juga untuk kantong orangtua. Yuk, buruan gabung ke @lexolab.id, jangan sampai ketinggalan daftar di sini ⬇️⬇️

https://lexolab.com/indonesia




23 komentar:

  1. senangnyaaa....

    bisa belajar bahasa Inggris dari rumah

    karena dulu vrepot banget saya nganterin anak2 ke tempat kursus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya makin asik nih bisa online aja

      Hapus
  2. Wah seru nih bisa kursus Bahasa Inggris online ya. Harganya pun terjangkau. Tentunya anak akan lebih mudah menguasai materi kalo belajarnya melalui media secara online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, menarik deh aplikasinya

      Hapus
  3. Dengan adanya lexo lab maka anak jadi berdamai dengan bahasa inggris dan emak-emak juga tenang karena anak belajar sama yang ahli

    BalasHapus
  4. wah harganya lumayan terjangkau ya, jadi penasaran nih, anak saya pernah kursus bahasa Inggris tapi ga terlalu paham dianya, sekarang minta kursus bahasa Iggris lagi :)
    apalagi kalau metodenya menyenangkan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku pun gitu, makanya coba LEXO LAB, so far dia jadi lebih pede karena di sini anak 'dipaksa' untuk mau ngucap

      Hapus
  5. Murah banget ya 50K/bulan. Program ajarnya juga bagus. Cocok sekali untuk anak-anak di bawah 12tahun.

    Bahasa Inggris memang penting banget untuk dikuasai. Karena saat ini bahkan nantinya akan menjadi bahasa ke-2 dan pertama untuk komunikasi internasional. Selain menjadi jendela ilmu pengetahuan karena banyak jurnal ilmiah dalam bahasa Inggris, juga mengajarkan kita untuk tidak malu berinteraksi dengan orang lain dari negara yang berbeda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pengen hebat seperti mbak Annie yang bisa keliling luar negeri hehe

      Hapus
  6. biasanya kendala utama adalah biaya. hehehe. keluhan ngirim anak kursus bahasa inggris emang begitu rata2. beruntung sekarang ada lexo lab ya. ibu tinggal mendampingi di samping anak. kalo saya pribadi, saya akan coba sendiri dulu, biar gak kagok kalo mendadak anak nanya. hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga jadi ikutan belajar kak, soalnya menyenangkan kaya ditantang untuk mau mengucapkan

      Hapus
  7. Buat orangtua jadi terbantu, sedangkan untuk anak² yang belajar bahasa Inggris makin memudahkannya karena sistem belajar yang asik

    BalasHapus
  8. Sekarang belajar bahasa inggris lebih menyenangkan dan mudah ya. Anak pasti bisa belajar dengan fun, cepat pintar deh hehe

    BalasHapus
  9. Menarik nih mbak. Ini untuk umur berapa? Rio udah mau 5 tahun sih dan udah bisa baca. Berarti udah bisa ikutan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja mbak, bisa secara listening juga

      Hapus
  10. Kyknya bahasa Inggris tu dah jd bahasa wajib yg kudu dipelajari anak ya mbak saolnya in tuh udah kyk bahasa kedua gtu utk anak2 zaman now.
    Ooo jd Lexo ini bentuknya aplikasi gtu ya?
    Cukup terjangkau harganya dan bisa sampai 3 bulan ya TFS infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aplikasi visual yang menarik banget

      Hapus
  11. Anakku pen banget bisa Bahasa Inggris, pen nyusul kangmas sepupu yang sekarang kul di Jerman katanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk bisa ikutan, mumpung masih ada promo trialnya nih

      Hapus
  12. untuk biaya yang hanya Rp 75k di harga normal ini murah dan terjangkau sekali mbak. Apalagi metode pembelajarannya dibuat semenyenangkan mungkin dengan audio visual yang menarik. semoga si adek makin jago bahasa inggrisnya ya

    BalasHapus

Gunakan akun google anda jika ingin berdiskusi atau bertanya. Atau silahkan kirim email ke: info.narasilia@gmail.com