Bisa Main Sepuasnya di Kidzoona Berkat Traveloka Xperience



Halo moms, apa yang anda rasakan ketika anak-anak minta main di playground seperti ke Kidzoona tapi pas banget di tanggal tua? Hahaha, pasti kepala mendadak terasa berasap dan ngebul ya.. *wuuuff! wuuff! 

Lalu apa yang akan moms lakukan? Akankah berpura-pura tidak mendengar dan meninggalkannya? Atau malah mengiyakan tapi dengan helaan nafas panjang? Dalam hati mah pengen marah: nih anak gak tau apa emaknya lagi bokek..😜

Itu juga yang sedang aku rasakan, moms. Akhir bulan lalu, anakku Selma menagih ingin main di Kidzoona. Gara-gara temannya suka bercerita bahwa ia sudah main di sana. Anakku kapan? 

Sebenarnya bukan masalah berat sih, tetapi saat waktunya tidak tepat, tetap saja kepikiran. Apalagi baru saja lega selesai membayar kebutuhan sekolah, bayar pajak motor dan tunggakan listrik.

Sudah lama juga sih dia ingin ke Kidzoona, tapi tidak jadi. Setiap kami pergi belanja ke Cibinong City Mall dia pasti bertanya: "kita gak ke situ, bunda?"

Spontan aku menjawab: "Jangan sekarang. Mahal. Kamu gak bisa main sendirian, adek juga kan harus ikut main, setidaknya bunda harus bayar dua orang".

Selma terdiam, wajahnya ditekuk, bibirnya manyun. Duh, kalau sudah begitu aku merasa bersalaaah banget, kasihan, keinginannya selalu ditunda-tunda, selalu diajak bersabar.

Bagaimana ya? Harga tiketnya itu lho yang bikin aku agak malas mengajaknya ke sana. Untuk masuk ke Kidzoona, kita harus siapkan dana Rp.150.000/anak untuk main sepuasnya. Bisa saja sih ambil yang satu jam saja, tiketnya Rp.90.000/anak. Tapi apa puas?

Kedua anakku itu sedang aktif-aktifnya, mana bisa dikasih main hanya satu jam saja? Pasti maunya main sepuasnya, dong. Biar sekalian capeknya. 

Belum lagi aku harus menyiapkan dana makan dan minumnya. Tidak mungkin membiarkan perut mereka kosong, tentu saja harus membelikan makan dan minum sepanjang hari di mall. Tahu sendiri kan harga makanan dan minuman di sana?

Hitung demi hitung, setidaknya aku harus merogoh kocek Rp. 300.000 untuk mereka main berdua. Ditambah sekitar Rp. 300.000 untuk biaya makan dan minum kami. Total minimal Rp. 600.000. Harga yang sebanding untuk makan selama seminggu itu kan? *Hiee..hiee..

Batin berbisik, jika ada tempat main yang harga tiketnya lebih murah dan juga menyenangkan, kenapa tidak di situ saja? Apalagi jenis permainannya hampir sama, kan. Ada perosotan, mandi bola, trampolin, dan lainnya.

Betul tidak?


Manfaat Main di Taman Bermain Bagi Anak


Tapi lama kelamaan hatiku luluh juga, beneran tak tega. Lalu berfikir kalau permintaan Selma itu kan sebenarnya hal yang wajar sebagai anak-anak, itu adalah haknya, sebagai orangtua wajib memberi kesempatan untuk bermain dan belajar. 




Toh main di taman bermain yang dicari adalah suasana barunya, bukan mainannya saja. Dan menurut kutipan seorang psikolog di salah satu situs parenting, main di sana pun banyak manfaat positifnya, antara lain:

1. Menumbuhkan rasa percaya diri pada anak saat bermain saat menemukan tantangan dan hal baru.

2. Melatih psikologi dan emosi anak agar mudah bersosialisasi dengan teman baru, supel, mandiri dan saling berbagi.

3. Mengajarkan dan mengenalkan nama, bentuk, warna, berhitung, pada mainan yang dipegang dengan menyenangkan

4. Melatih motorik halus agar anak-anak bisa berkonsentrasi dan teliti dalam belajar di sekolah

5. Melatih motorik kasar agar tubuh mereka mampu berkoordinasi dengan baik dan seimbang serta menjadi sehat banyak bergerak.

6. Meningkatkan waktu bounding antara anak dan orangtua karena bisa bermain bersama, sehingga anak merasa nyaman dan aman.




7. Tidak norak jika temannya bercerita pernah ke Kidzoona, karena anak kita juga pernah merasakan hal yang sama, senang main di sana.

8. Mengetahui sedini mungkin minat dan bakat anak-anak sehingga bisa kita arahkan selanjutnya.

Jika manfaatnya begitu banyak seperti di atas, maka sebaiknya kita memang harus merealisasikan, segera diwujudkan tanpa harus ditunda lagi.


Cara Mewujudkan Keinginan Anak Puas Main di Kidzoona Dengan Hemat 


Ada alasan mengapa aku sedemikian perhitungannya sehingga tidak langsung memenuhi keinginan anak-anak, karena sebagai istri yang dipercaya memegang keuangan, aku harus pintar-pintar mengaturnya agar cukup sebulan.

Kami masih harus berhemat, kebutuhan lainnya kan juga tetap dipenuhi. Listrik, PAM, gas, pajak kendaraan, PBB, uang sekolah, kebutuhan dapur dan rumah, dan amplop untuk orangtua.

Nah, untuk mewujudkan keinginan anak-anak puas main di Kidzoona nanti aku lakukan hal sebagai berikut:

1. Mengalokasikan Dana Main dengan Menabung

Seperti ceritaku tadi sebelumnya, agar kebutuhan main, makan, minum dan jajan terpenuhi aku harus menyiapkan uang minimal Rp.600.000 ditambah uang dadakan, itu sudah termasuk mengajak kakak dan suami.

Supaya tidak terasa mengganggu, kita bisa sisihkan uang belanja sebesar Rp.10.000 - Rp.15.000 saja per hari. Jika rutin dan konsisten, selama dua bulan akan terkumpul menjadi Rp. 600.000 lebih. Jalan-jalan bisa terlaksana deh..


2. Mencari Diskon di Traveloka Xperience

Beruntung banget rasanya, saat aku iseng-iseng melihat aplikasi di Traveloka ternyata ada fitur baru yang menawarkan berbagai tiket hiburan, aktivitas dan rekreasi dengan harga terbaik. Namanya "Traveloka Xperience".

Mengapa Harus Pilih di Traveloka Xperience?

Ada beberapa keistimewaan Traveloka Xperience memang pantas untuk selalu dimanfaatkan di setiap kegiatan hiburan keluarga. 

Antara lain:
1. Diskonnya sangat menguntungkan
2. Banyak pilihan destinasi yang ditawarkan, seperti bioskop, atraksi, event, taman bermain, spa dan kecantikan, olahraga, tur, dan hiburan.
3. Bekerja sama dengan merchant-merchant terkemuka dan menarik
4. Transaksinya mudah dan cepat
5. Mudah meredeem vochernya tanpa ribet.

Yap, kini aplikasi Traveloka bukan saja menawarkan tiket hotel, pesawat, dan kereta, tetapi ada pilihan pembelian tiket hiburan dan aktifitas yang tak terlupakan. Bahkan Traveloka Xperience ini selalu memberikan diskon-diskon fantastis, bahkan sampai 60%. Mantaaap!!




Lebih enaknya lagi, proses pemesanan tiket pun lebih praktis dan efisien, aku bisa searching mencari informasi diskon Kidzoona sambil bersantai di atas kasur. Alhamdulillah sedang diskon 50%, hemat banget ini.


Cara Memesan Tiket Kidzoona Murah di Traveloka Xperience


Tak mau kehilangan kesempatan baik ini, aku segera berdiskusi dengan anak-anak dan suami, merencanakan kapan akan pergi main ke Kidzoona dan makan di Cibinong City Mall.

Alhamdulillah, tanggal 6 Oktober kemarin semua bersiap untuk main. Segera aku buka aplikasi Traveloka dan mengisi data serta memilih tanggal kapan kami akan main.

Caranya mudah, cukup lakukan urutan sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Traveloka lalu pilih Xperience



2. Pilih Taman Bermain karena ingin pesan tiket ke Kidzoona



3. Cari destinasi lokasi yang ingin didatangi, kebetulan aku di Bogor kabupaten, lokasi Kidzoona yang terdekat ada di Cibinong City Mall



4. Klik Cari Voucher dan pilihan tiket




5. Masukkan data berupa nama, nomor telepon, dan email

6. Pilih metode pembayaran, kebetulan aku menggunakan klikbca.com jadi malam itu juga aku bisa melakukan transaksi dengan mudah dan cepat.




8. Tunggu laporan pembayaran dan periksalah barcode voucher Kidzoona melalui email.




Yes, tenang sudah hatiku. Cukup membayar Rp. 150.000 sudah bisa untuk kedua anakku. Hemat banget kan? Hmm.. jadi ketagihan nih.


Asyiknya Main di Kidzoona Cibinong City Mall


Esok hari selesai sholat Zuhur aku dan kedua anakku menuju lokasi. Antusias anakku terlihat sangat gembira. Akhirnya, impiannya tercapai selama ini berkat Traveloka Xperience, haha.. terimakasih ya #XperienceSeru! ☺️




Di sana kami akan diberi gelang khusus main sepuasnya. Untuk 1 anak dibolehkan 1 pendamping yang diberi gelang juga. Jika ingin diselingi makan, minum, sholat, pipis, kita boleh bolak balik seizin petugasnya.




Area Kidzoona di Cibinong City Mall ini tidak terlalu luas, namun anak-anak bisa merasakan arena trampolin, Big Baloon yang bisa berputar, arena mandi bola berikut prosotannya, benar-benar melatih motorik kasarnya dan menguras energi.



Untuk permainan lainnya ada main pasir kinetik, balok kayu, permainan kreasi magnet, mobil-mobilan, mini town city, rumah boneka dan lego. Oiya ada lagi pojokan karaoke yang dapat digunakan untuk bernyanyi dan tampil di panggung mini.




Selain itu ada pojok profesi, seperti penjual bunga, tukang pos, pemadam kebakaran, penjual burger, sushi, dan masak-masakan. Sayangnya, banyak perintilan mainan yang bercecer berantakan tidak berada pada tempatnya.







Tapi biar bagaimana pun Selma dan adiknya tetap semangat dan tidak mau pulang, kami menghabis waktu seharian di sana. Apalagi setiap jam-jam tertentu ada acara khusus mengajak anak-anak menari, tebak angka berhadiah buku, tarik tambang, dan bertemu maskot Kidzoona.




Mulai pukul 20.00 WIB malam kuperhatikan anak-anak mulai terlihat lesu, dan ngantuk. Mereka mulai menyerah dan ingin pulang, hehe okeeyy mari kita pulang ke rumah, mandi, makan, sikat gigi, lalu tidur.

Yaa bagaimana tidak lelah, 8 jam mereka habiskan waktu bermain di sana. Mantaplah puasnya. Kidzoona itu buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB. 

Biar pun mereka kelelahan, tapi alhamdulillah hati mereka puas, Selma tidak lagi menagihku untuk main di sana.

Bagaimana, anda tertarik mengajak anak-anak bermain dan mendapat tiket murah menggunakan Traveloka Xperience, moms? Pastinya, dong! 

Oke, sekian dulu ceritaku ya moms! Kini gak perlu lagi deh berpura-pura tidak mendengar permintaan anak-anak, tak perlu lagi merasa bokek. Menggunakan Traveloka Xperience, impian keluarga langsung terpenuhi.

Yippiee #XperienceSeru..!!


19 komentar:

  1. total 600 ribu sekali jalan wow juga tuh. Itu anak 2. Gmn saya yang anaknya 4. Jebol berlipat deh

    BalasHapus
  2. Memang seru dan menguntungkan banget dengan adanya fitur Traveloka Xperience ini. Berbagai kebutuhan traveling dan kegiatan lifestyle berada dalam satu aplikasi, dengan cara pemesanan serta sistem pembayaran yang mudah, selain itu bisa hemat memori smartphone juga hehe.

    BalasHapus
  3. Traveloka Xperience memang sungguh jagoaaaaaaaaan

    BalasHapus
  4. Salah satu wahana inceran nih mbak, memang belom ada waktu yang pas untuk kesana.. sepertinya baru awal minggu depan baru bisa wujudkan untuk bisa main di kidzoona.. anak anak minggu lalu mid test dan minggu depan mau ada acara keluarga hehe.. sip sip beli tiketnya di traveloka fitur experience ya.. bisa dapat harga lebih murah la yaaa

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah ke Cibinong City Mall mba. DUh harus ke sini dan bawa anak buat puas main di Kidzoona deh. Asik nya soalnya main ama keluarga. Beli di Traveloka pun skarang jadi lebih murah dan praktis ya

    BalasHapus
  6. Seru banget ya, anak2 pasti happy banget diajak bermain kesana. Saya udah pernah kesana juga, selalu ramai dikunjungi dan harga tiketnya murah kl beli melalui traveloka Xperience

    BalasHapus
  7. Traveloka experience aku baru tahu tuh, layanannya lengkap banget ya.
    Mau lihat-lihat ke Traveloka experience ah, siapa tahu ada yg cocok, hehe

    BalasHapus
  8. Wah, serunya si kecil main di Kidzoona :) Enak ya bisa beli tiketnya di Traveloka Xperience. Cara bayarnya juga mudah. AKu jadi kepengen ajak anak2 ke sini hehehe.

    BalasHapus
  9. Senang juga aku langsung pesan yang di Depok mba harganya beneran deh lebih murah dan bisa main dengan puas

    BalasHapus
  10. Wow jadi setengah nya 75 ribu. Alhamdulillah ya. Kalau aku buat kesepakatan sama anak Mbak misal krn harga nya mahal jadi diatur maksimal 2 bulan sekali misalnya. Terus pas habis gajian awal bulan, dll. Tapi kalau ada voucer kasus khusus nih=)

    BalasHapus
  11. Wiiiw lumayan banget ya Mba Lia harganya bisa setengahnya sendiri.. Bisa dialokasikan buat jajan budget sisanya hehe.. Kadang suka mikir juga, mungkin kalo ngajak satu anak nggak gitu berasa, tapi kalo adek kakak semuanya ikut lumayaaan banget main di playground gini.. Jadi pingin nyoba, di Detos udah ada Kidzoona, lebih deket hehe..

    BalasHapus
  12. Maxy tu kalau diajak ke Kidzona gak tertarik, tapi Dema happy banget hahahaha. Jd pengen nih ajak Dema lagi ke Kidszoona pakai Traveloka Xperience beli tiketnya, lumayan ya diskonnya gak bikin kantong bolong :D

    BalasHapus
  13. Wah serius, diskon 50%? Ade jadi mau buka traveloka experience deh. Kidzoona kan ada di Depok. Cuss aah.. buat Adek Fi.

    BalasHapus
  14. Dulu waktu kecil suka liat iklan tempat main macem ini selalu ngiler, karena di desa tentu tidak ada tempat seperti ini.
    Sekarang.. semuanya mudah diakses apalagi ada traveloka experience.
    karena blm punya anak alias belum menikah, rasanya jadi pengen ngajak ponakan :D

    BalasHapus
  15. Ohh, kidzoona CCM bisa pakai Traveloka Xperience juga?

    BalasHapus
  16. Aku juga udah coba Traveloka Xperience ini. Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Dan ini penting kalo wisata yang kita tuju lagi rame-ramenya

    BalasHapus
  17. Aku juga udah coba Traveloka Xperience ini. Fiturnya menarik. Beli tiket lebih murah dan gak pake antri. Dan ini penting kalo wisata yang kita tuju lagi rame-ramenya

    BalasHapus
  18. Wahh Traveloka emang keren. Fitur=fiturnya emang selalu memudahkan banget.

    BalasHapus
  19. wahana anak2 gini kalau di traveloka xperience suka banyak promo nggak kak?

    BalasHapus