PureBaby Laundry Liquid Tuntas Hilangkan Noda Baju Si Kecil

[Review] Mencuci Baju Si Kecil Dengan PureBaby Laundry Liquid
Mesin cuci di rumah mendadak rusak, tetapi bukan menjadi mimpi buruk bagiku. Justru aku jadi keenakan langganan cuci setrika di jasa laundry milik ibu Nisa. Setiap 3 kali seminggu aku membawanya kesana dan 3 hari kemudian cucian tadi sudah beres, rapi, dan wangi. 

Lumayan, jadi meringankan tugas nyuci nyetrika, waktuku jadi cukup banyak untuk main bersama si kecil dan berkonsentrasi mengelola blog pribadi.

Namun meskipun aku menitip cucian di jasa laundry, tapi khusus pakaian si kecil dan seluruh daleman tetap aku cuci sendiri. Malu kalau cucian kecil-kecil begitu masih juga dicuciin. Wong, mencucinya gampang dengan menggunakan 10 jari, kucek-kucek, bilas-bilas, peres, jemur. Jadi sekalian olahraga kan, *haha..

Menitip cucian di jasa laundry itu khusus baju-baju yang besar saja, sedangkan baju si kecil lebih aman jika dicuci di rumah saja, khawatir kalau terkontaminasi dari baju orang lain yang juga menitip di sana atau kurang cocok sama deterjen dan pewanginya.

Beneran kan, pernah suatu kali, pakaian si kecil nyelip, tercampur dan tercuci di jasa laundry. Senang sih jadi rapi dan wangi, tapi begitu Syadid pakai, beberapa menit kemudian dia terus saja menggaruk-garuk bagian punggung atas, kulitnya merah dan gatal.

Aduh, kasihan. Dia malah jadi rewel minta digarukin. Daripada digaruk-garuk malah jadi lecet, akhirnya aku mandikan lagi, dipakaikan bedak, dan ganti dengan baju yang lain biar jadi nyaman. Kulitnya memang masih sensitif sekali. Aku menduga jangan-jangan deterjen dan pewangi yang dipakai oleh kios laundry itu kandungan zat kimianya terlalu kuat dan tidak cocok dengan kondisi kulit anakku. 


[Review] Mencuci Baju Si Kecil Dengan PureBaby Laundry Liquid

Mau tidak mau, aku harus mencuci bajunya lagi menggunakan sabun cair khusus untuk bayi. Kali ini aku menggunakan PureBaby Laundry Liquid, karena menurut beberapa testimoni di komunitas para mama, sabun cuci ini termasuk yang bagus untuk pakaian bayi dan anak berkulit sensitif.

PureBaby Laundry Liquid memang mengandung bahan-bahan yang aman untuk bayi dan anak-anak kita, antara lain: Purified Water, Alkyl Polyglucoside 5%, Polyetilen glycol, Acrylate polimer, Sodium Hydroxide, Aloe Vera, Disodium EDTA, pewangi, dan N-alkylaminopropyl Glycine. 

Oke, mumpung lagi banyak diskon, akhirnya PureBaby Laundry Liquid pouch ukuran 900ml berada di tanganku, dan mari kita buktikan dan review satu persatu keistimewaannya ya..

- Tanpa bahan deterjen SLS 
SLS adalah singkatan dari Sodium Lauryl Sulfate, salah satu bahan deterjen yang biasa dipakai untuk membersihkan dengan busa melimpah. Jika sabun cuci banyak mengandung SLS, maka efek samping yang ditimbulkannya adalah kulit terasa panas dan kasar, dermatitis, dan tentu saja juga cepat merusak serat kain. Beneran, memang tidak terasa panas di kulit tanganku.

- Aromanya Mewah Menyegarkan
Kesan pertama, karena wanginya mewah. Asli deh, aromanya menyegarkan dan elegan. Biasanya kan aroma sabun cuci buat bayi begitu-begitu saja, tetapi PureBaby Laundry Liquid ini beda banget. Makanya aku langsung pilih dan jatuh cinta.

[Review] Mencuci Baju Si Kecil Dengan PureBaby Laundry Liquid


Harumnya langsung menyeruak begitu tutupnya dibuka dan dituangkan ke dalam bak cuci, membuat pagiku tetap menyenangkan meskipun di depan mata tampak tumpukan pakaian yang menggunung minta dieksekusi supaya lekas bersih. 

- Membersihkan dengan tuntas
Masalah utama pada baju bayi dan anak-anak biasanya sering kena kotoran di bagian dada, entah ketumpahan makanan, minuman, atau jadi tempat 'ngelap ingus', ahayy. Kalau tidak segera dikucek, bajunya jadi keliatan dekil karena nodanya sudah menempel susah dibersihkan.

[Review] Mencuci Baju Si Kecil Dengan PureBaby Laundry Liquid
(BEFORE) Noda susu mempel
Gak perlu khawatir, meskipun tanpa bahan deterjen SLS bukan berarti pakaian si kecil jadi tidak bersih. Buktinya baju Syadid jadi 'kinclong' setelah dioles dan dikucek dengan PureBaby Laundry Liquid. Tuh lihat deh, PureBaby Laundry Liquid itu bening banget kan? 

[Review] Mencuci Baju Si Kecil Dengan PureBaby Laundry Liquid
(AFTER) Baju Syadid jadi bersih lagi
Setelah aku oleskan dan dikucek, noda susu pada baju Syadid langsung pudar. Kaget dong, kok bisa? Padahal tanpa bahan deterjen SLS. Ternyata kalau dipelajari, kandungan Acrylate polimer, Sodium Hydroxide, Disodium EDTA yang ada pada PureBaby Laundry Liquid ini membantu mengikat kotoran sehingga mudah bersih (Laundry Stain Remover)


- Melembutkan pakaian sekaligus tangan
Meskipun tanpa bahan deterjen SLS, PureBaby Laundry Liquid ini tetap berbusa tapi hanya sedikit dan cepat larut dalam air. Tidak terasa panas di kulit seperti deterjen biasa, aku pun tidak khawatir saat Syadid ikut mencelup-celupkan tangannya ke dalam bak. 

Kandungan bahan mild dan Aloe Vera di dalamnya menjaga kesehatan kulit dan sekaligus membantu melembutkan cucian, sehingga tidak perlu tambahan pelembut lainnya.

[Review] Mencuci Baju Si Kecil Dengan PureBaby Laundry Liquid


- Hypoalergenic, anti bakterial, dan jamur
PureBaby Laundry Liquid ini mengandung N-alkylaminoporpyl Glycine dan Aloe Vera yang biasa digunakan untuk mencegah kuman, bakteri, dan jamur penyebab alergi kulit. Yang paling penting tidak mengandung bahan deterjen SLS tadi. 

Baju si kecil jadi bebas kuman dan jamur, pastinya jadi nyaman dipakai. Anak-anak pun jadi tetap ceria dan sehat. Anak yang sehat bikin kita bahagia kan, bun..

[Review] Mencuci Baju Si Kecil Dengan PureBaby Laundry Liquid


- Hemat air dan ramah lingkungan
Karena busa pada PureBaby Laundry Liquid ini sangat sedikit, kita jadi tidak repot membilas pakaian berulang-ulang, jadi hemat air kan, tagihan PAM pun tidak membengkak. Pastinya jadi ramah lingkungan dan ramah kantong.

Cara mencucinya pun mudah:

1. Untuk mencuci dengan tangan, cukup tuangkan 1 tutup botol (10 sendok makan) PureBaby Laundry Liquid ke dalam 6 liter air, lalu direndam selama 30 menit atau lebih jika pakaian sangat kotor. Kucek-kucek terlebih dahulu, bilas dan jemur seperti biasa.

2. Sedangkan untuk mencuci dengan mesin cuci, tuang seukuran 1-2 tutup botol, lalu beri air, dan cuci dengan mesin seperti biasa, keringkan, dan jemur.

Hasil cucian bersihnya pun tidak meninggalkan bau apek meskipun tanpa tambahan pewangi dan pelembut pakaian. Bikin hati tenang, gak perlu khawatir lagi si kecil rewel karena iritasi kulit.


[Review] Mencuci Baju Si Kecil Dengan PureBaby Laundry Liquid


Jika bunda tertarik menggunakan Produk Premium Care for Baby ini, bisa membelinya di apotik terdekat, apotik K-24, Century. Atau di supermarket seperti Farmers Market, Ranch Market, Lotte Mart, Kem Chicks, Toserba Yogya, The Foodhall. Atau bisa melalui toko online seperti Lazada, JD.ID, Tokopedia, Babyzania.com, dan lainnya.

PureBaby Laundry Liquid ini sudah mengantongi izin Kemenkes RI PKD 20202610087. 
Masih ingat PureBaby Decongestant Oil pelega hidung mampet si kecil? Nah ini masih satu rumah dengan PureBaby Laundry Liquid. Masih satu rangkaian perawatan bayi dan anak. Jika ingin berkonsultasi lebih lanjut, kita hubungi hotline service di (021) 5355874 atau cari tahu kabar lainnya di www.purebaby.co.id.

Bayi dan anak anda mengalami masalah yang sama dengan Syadid? 
Tak ada salahnya anda bisa memilih PureBaby Laundry Liquid ini. 

Selamat mencuci ya, bunda..!


28 komentar:

  1. buat baju bayi emang enakan kucek2 doang ya, ga usah pake mesin cuci. Aku juga gitu, pake detergen cair sm pewangi, masukin ember, udah deh cukup tinggal jemur

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai mesin cuci kadang-kadang jadi bikin cepet rusak serat kainnya dan kurang telaten membersihkan noda pakaian

      Hapus
  2. Buat bayi Dan anak yang kulitnya sensitif memang lebih baik pakai sabun cuci baju khusus ya mba Lia.. Ini mesin cuciku juga lagi rada error, jadilah cuci kucek2.. Kalo baju anak mah seneng, giliran baju sendiri sama ayahnya amsyooong pegel.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk pakaian dewasa sangat besar-besar, lelah tubuh ini ya mbak, gak bisa juga pakai PurebBay Laundry Liquid, bisa habis dalam seminggu

      Hapus
  3. Saya jadi ingin mencobanya, biar tangan ini tetap lembut sekaligus aroma baju si kecil wangi dan menyegarkan.

    BalasHapus
  4. Aku dari anakku born baby sampai sekarang usia hampir 9tahun, khusus pakaiannya, aku mencucinya pakai detergen khusus baby. Kayaknya ngga yakin klo mencuci bajunya dgn detergen biasa, takut gatal2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah dirimu memang mama yang keren deh, sangat perhatian dengan anak-anak sampai ke pakaiannya juga

      Hapus
  5. Penting banget ni dimiliki pasca lahiran. Popok2 bayi itu kan sehari aja bisa beberapa kali ganti kalau ngompol. Biasanya kalau lahiran di kampung mesti pada ngadonya detergent, tapi ya gitu jadi kasar buat baju bayi. Ternyata wanginya mewah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini ide bagus nih, ngadonya sekarang PureBaby Laundry Liquid aja kali ya, biar pas dipakai buat cuci popok bayi baru lahir, hehe

      Hapus
  6. Ini masih satu produsen sama makanan baby itu gak sih mbak?
    Baru tau ada deterjennya. Emang kalau buat bayi balita baiknya sabun cuci bajunya khusus supaya enggak meninggalkan residu ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanan yang mana? yang familiar itu tuh yang bisa ngilangin mampet di hidung bayi

      Hapus
  7. Bagus juga ya ada produk khusus buat cuci popok bayi yang baru lahir.
    Bayi memang masih rentan, ngga boleh sembarang zat kimia

    BalasHapus
  8. Pernah pakai purebaby waktu Babam bayik hihi emang rempong kalau anak jadi rewel ikutan sedih jadinya

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah pakai produk ini, bagus ya buat mencuci baju-baju bayi

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kalau dede bayinya lahir, bisa pakai PureBaby Laundry Liquid ya mbak hehe

      Hapus
  10. PureBaby nya oke nih. Jadi kepengen punya.
    Wajib sedia di rumah nih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap, beli deh, buat pakaian dalam juga bagus, jadi lebih lembut

      Hapus
  11. Asiknya ada deterjen khusus baju bayi yg bikin baju Syadid tetap lembut dan bebas kuman ya.

    BalasHapus
  12. Kalau untuk bayi memang sebaiknya kita menggunakan produk-produk pembersih yang berkualitas karena kulit bayi yang sensitif,supaya mereka juga pakai pakaian dengan nyaman dan higienis tentunya

    BalasHapus
  13. Kulit bayi memang sensitif, sembarang pakai sabun cuci bisa bikin kulit bayi jadi merah2 bahkan radang.

    Bisa nih PureBaby buat referensi klo aku mau ngadoin teman/tetangga/saudara yg lahiran

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan itu terjadi pada anakku yang pertama dan ketiga ini

      Hapus
  14. Pengalaman aku juga nih mbak, waktu nyuci baju anak aku pake detergen biasa bulan khusus baby dan hasilnya kulit iritasi. Emang kulit anak baby dan balita masih sensitif ya makanya Pure Baby bisa jadi rekomendasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya karena katanya residu deterjen biasa banyak nempel di serat kain

      Hapus

Hai, terimakasih sudah membaca ulasanku. Boleh dong isi dengan komentarmu, biar lebih seru..

Tapi, mohon maaf komentarnya tetap dimoderasi, supaya blog ini aman dari spam. Ingin berdiskusi lebih lanjut, hubungi email : bunda.shidqi@gmail.com